Skip to main content

Bersantai di Cafe Rasa Rumah Sendiri : Bites Cafe Lombok


Berawal dari buka instagram, saya melihat ada sebuah cafe yang baru beberapa bulan ini sudah buka. Dari akun ig nya : @bitescafelombok, saya jadi tertarik untuk datang. Dari foto-foto yang sudah diunggah sih sangat menarik dan menggoda. Saya pun mencoba untuk mengirim pesan ke admin akunnya. Isi pesannya apa ?. Rahasia doang,hehehe.

Kebetulan saya punya jadwal ngumpul bareng sahabat trip dan gokil-gokilan, Si Ocha, Eza, Mbak Novi dan Mas Junk di keesokan harinya. So... Bites Cafe ini menjadi korban kami selanjutnya (kayak nyidak aje). Bites Cafe berlokasi di Jalan Sriwijaya St.2E Taman Baru, Kota Mataram. Tepatnya di samping Woods Barbershop (tempat nyukur rambut ala-ala jaman now). Kalau masih bingung, kalian bisa buka Google Maps. 




Dilihat dari bentuk ruangannya, cafe ini bisa dibilang mini cafe. Gak seperti cafe-cafe pada umumnya yang memiliki ruangan yang cukup luas dan terdiri dari beberapa meja dan kursi. Bites Cafe hanya memiliki dua tempat duduk untuk empat sampai lima orang. Di pinggiran jendela kaca, ada meja panjang dan bangku bagi yang ingin bersantai sambil ngecas hp atau laptop. Sedangkan di bagian depan ruang dalam, ada beberapa meja dan kursi bagi ahli hisap alias bagian outdoornya. 

Di beberapa dinding ruang dalam, terdapat beberapa lukisan berbingkai, panjangan berupa buku-buku dengan miniatur sepeda ontel dan hiasan lainnya. Semuanya menambah unsur klasik dari ruangannya. Cafe ini   tenyata terhubung dengan ruang Woods Barbershop. Usut punya usut, ternyata pemilik barbershop tersebut adalah pemilik cafe ini juga. So.. bagi kalian yang sedang menunggu antrian, bisa bersantai sejenak sambil mencoba beberapa menu yang ada biar gak membosankan. 




Yang saya suka dengan cafe ini yaitu ruang dalamnya alias ruang utamanya. Gak luas memang, tapi terasa seperi ruang privasi, mirip ruang tamu lengkap dengan bar mini. Ruangan yang adem, tenang, gak ribut sama pengunjung lainnya dan lagu-lagu yang kita dengar semuanya lagu berjenis klasik. 

Untuk mencari spot foto, kita gak perlu bingung lagi. Ruangan di Bites Cafe sengaja didesain untuk para Kids Jaman Now yang doyan eksis dan berfoto ala-ala anak instagram. Bagi kalian yang tertarik datang ke Bites Cafe, saya kasi contoh beberapa gaya berfoto di cafe ini (lihat foto di atas). 

Ada gaya bersantai di sebuah sofa sambil membaca buku (pencitraan), ada juga yang baca buku di depan jendela sambil memandang keluar jendela (mandangin orang pacaran) dan ada yang lebih parah yaitu fotoan ala-ala anak galau yang liat hp mulu, berharap si doi cepat bales chatnya (sering dialami oleh banyak orang). Gimana, kalian suka gaya fotoan yang mana ?. Mungkin juga ada yang punya gaya lain, bisa dishare nanti.




Nongkrong asyik gak lengkap rasanya kalau gak mencoba menu-menu favorit yang ada. Beberapa menu yang ada, kami coba pesan. Untuk cemilannya, ada Chocolate Cake with Ice Cream, Meatballs with BBQ Sauce, Samosa dan Pannacota Vanilla. Sedangkan minumannya kami memesan Ice Tea dan Hot Cappucinno. Gak banyak pilihan menu memang, tapi itu sudah cukup buat kami. 

Rekommended yang mana ?. Menurut saya yang wajib kalian coba kalau datang ke cafe ini yaitu Chocolate Cake with Ice Creamnya. Rasanya enak dan gak buat enek. Porsinya juga gak terlalu besar, jadi pas buat kita yang lagi proses diet. Semua menu disini, porsinya gak terlalu besar. Jadi gak perlu khawatir berat badan naik,hehehe. Soal harga, semuanya terjangkau buat mahasiswa dan pekerja alias ramah di dompet. 

Pelayanan selama kami di cafenya cukup memuaskan. Gak lama menunggu, pesanan kami sudah datang sesuai dengan apa yang diorder. Karena cafe ini masih tahap promosi, seorang karyawan cafenya menawarkan kami untuk berfoto bersama. Enaknya lagi, kami dipersilahkan untuk berfoto sepuasnya di dalam cafe. Kecenya, hanya kami yang ada di dalam ruangan dalam. Kebanyakan pengunjung lainnya berada di ruangan luar. So..bisa ribut bareng, curhat bareng dan ujung-ujungnya curhatin mantan (bukan saya tapi yang curhat).

By the way, gak banyak yang saya bisa ceritakan ke kalian tentang cafe ini. Kalau penasaran, langsung tancap gas ke Bites Cafe Lombok !.Tempat nongkrong rekommended bareng gebetan dan sahabat tercinta. Gak rekommended buat nongkrong bareng selingkuhan karena jendelanya tembus pandang,hahahaha. (Ngacoo...)

Catatan:
- Buka dari jam 10 pagi sampai 10 malam
- Menerima orderan Go-Food dan M-Jek
- Free Pengamen
- 100 % HALAL


Penulis : Lazwardy Perdana Putra

Comments

  1. Mau numpang foto aja boleh gk *siapsiapditimpukpakepiring wkwk kece banget tempatnya

    ReplyDelete
  2. Aaahh.. jendela besar. Saya selalu suka jrndel besar hahahha

    ReplyDelete
  3. wah sekarang ada cafenya ya...
    lama gak lewat jalan depan situ...

    ReplyDelete
  4. mantaaaap... Mampir ke bajo mas.. pulau sebelahnya.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pengalaman Baru : Naik Boat di Danau Beratan, Bedugul

Siapa yang gak kenal Bali dengan keindahan pantai dan budayanya. Hampir semua destinasi di Bali sudah mainstream . Apalagi kalau sudah yang namanya long weekend , jangan diharap bisa menikmati alam Bali sendirian. Bus-bus pariwisata dan kendaraan lainnya berjejer dan membuat jalur di kawasan wisata macet total. Itu pengalaman yang saya rasakan di Bali minggu yang lalu. Agak sedikit curhat di awal tulisan mengenai kemacetan di Bali yang sudah terasa saat ini. Beda dengan keadaan Bali dua puluh tahun yang lalu, disaat saya pertama kali ke Bali. Lengang, gak panas dan gak macet. Oke... Kita lupakan kemacetan di Bali akhir-akhir ini. Kita bahas hal-hal yang menarik di Bali saja. Salah satunya tempat yang sempat saya kunjungi saat ke Bali kemarin, tepatnya di bagian utara Bali. Tempatnya dingin, adem, sejuk, jauh dari polusi dan kece pastinya. Fotoan kece di atas boat dengan latar Pura Ulun Danu, Danau Beratan Welcome Danau Beratan !!! Kalian

Kuliner Lagi di Bebek Goreng Pondok Galih : Gajah Mada, Lombok

Kalau ditanya tempat makan yang nyaman dengan penampilan kece di seputaran Kota Mataram. Saya langsung menjawab Bebek Goreng Pondok Galih Gajah Mada. Sudah lama juga saya gak mereview tempat makan sambil kulineran. Akibat terlalu lama virus Covid-19 menghantui kita, sampai-sampai mau makan keluar saja harus mikir beribu kali. Pertimbangannya pastinya keamanan dan kesehatan diri sendiri. Untuk kali ini saya gak mau kehilangan momentum. Kebetulan ada libur empat hari dan gak traveling kemana-mana. So, saya bareng keluarga berencana pergi kulineran ke tempat yang belum didatangi. Wah, ini yang saya tunggu-tunggu. Saya pun merekomendasikan mencoba olahan bebek yang cukup terkenal di Kota Mataram, yaitu Bebek Goreng Pondok Galih. Dari namanya saja agak kesunda-sundaan ya. Memang bener, resto ini bernuansa khas Sunda.  Gimana ceritanya ?. Pasti seru dong. Buat yang gak berminat sama tulisan ini, bisa leave . Tapi buat kalian pembaca setia blog ini, pasti sudah gak sabaran sama cerita-cerita

Nama Menu Makanan Minuman yang Unik di Warung Meekow

Kalau hujan gini, enaknya ngebahas tentang makanan kali ya. Udara dingin dikala hujan menggoda, ujung-ujungnya larinya ke perut, laper guys. Nah, ngebahas makanan, saya punya review sebuah warung makan yang rekommended buat dicoba. Namanya Warung Meekow. Sudah pasti di media sosial tepatnya instagram, sudah ramai sekali ini tempat tongkrongan. Kalau gak salah sekitar akhir tahun 2020 lalu, tempat ini dilaunching. Sayangnya saya gak sempat datang di acara launchingnya, lebih tepatnya gak diundang,hehehe...curhat.  Kenapa saya review tempat nongkrong ini ?. Alasannya, karena beberapa teman menyarankan untuk datang mencicipi menu-menu enaknya. Jadi penasaran dong, so akhirnya saya datang untuk pertama kalinya bareng temen-temen kantor di jam makan siang. Gak puas hanya datang sekali, seminggu kemudian, saya kesini lagi bareng anak istri. Over all , pelayanan yang cukup memuaskan dan makananya enak, jadi saya review (gak ngendorse).  Dari informasi yang saya dapat, pemilik Warung Meeko