Thursday 26 July 2018

Bersantai di Cafe Rasa Rumah Sendiri : Bites Cafe Lombok


Berawal dari buka instagram, saya melihat ada sebuah cafe yang baru beberapa bulan ini sudah buka. Dari akun ig nya : @bitescafelombok, saya jadi tertarik untuk datang. Dari foto-foto yang sudah diunggah sih sangat menarik dan menggoda. Saya pun mencoba untuk mengirim pesan ke admin akunnya. Isi pesannya apa ?. Rahasia doang,hehehe.

Kebetulan saya punya jadwal ngumpul bareng sahabat trip dan gokil-gokilan, Si Ocha, Eza, Mbak Novi dan Mas Junk di keesokan harinya. So... Bites Cafe ini menjadi korban kami selanjutnya (kayak nyidak aje). Bites Cafe berlokasi di Jalan Sriwijaya St.2E Taman Baru, Kota Mataram. Tepatnya di samping Woods Barbershop (tempat nyukur rambut ala-ala jaman now). Kalau masih bingung, kalian bisa buka Google Maps. 




Dilihat dari bentuk ruangannya, cafe ini bisa dibilang mini cafe. Gak seperti cafe-cafe pada umumnya yang memiliki ruangan yang cukup luas dan terdiri dari beberapa meja dan kursi. Bites Cafe hanya memiliki dua tempat duduk untuk empat sampai lima orang. Di pinggiran jendela kaca, ada meja panjang dan bangku bagi yang ingin bersantai sambil ngecas hp atau laptop. Sedangkan di bagian depan ruang dalam, ada beberapa meja dan kursi bagi ahli hisap alias bagian outdoornya. 

Di beberapa dinding ruang dalam, terdapat beberapa lukisan berbingkai, panjangan berupa buku-buku dengan miniatur sepeda ontel dan hiasan lainnya. Semuanya menambah unsur klasik dari ruangannya. Cafe ini   tenyata terhubung dengan ruang Woods Barbershop. Usut punya usut, ternyata pemilik barbershop tersebut adalah pemilik cafe ini juga. So.. bagi kalian yang sedang menunggu antrian, bisa bersantai sejenak sambil mencoba beberapa menu yang ada biar gak membosankan. 




Yang saya suka dengan cafe ini yaitu ruang dalamnya alias ruang utamanya. Gak luas memang, tapi terasa seperi ruang privasi, mirip ruang tamu lengkap dengan bar mini. Ruangan yang adem, tenang, gak ribut sama pengunjung lainnya dan lagu-lagu yang kita dengar semuanya lagu berjenis klasik. 

Untuk mencari spot foto, kita gak perlu bingung lagi. Ruangan di Bites Cafe sengaja didesain untuk para Kids Jaman Now yang doyan eksis dan berfoto ala-ala anak instagram. Bagi kalian yang tertarik datang ke Bites Cafe, saya kasi contoh beberapa gaya berfoto di cafe ini (lihat foto di atas). 

Ada gaya bersantai di sebuah sofa sambil membaca buku (pencitraan), ada juga yang baca buku di depan jendela sambil memandang keluar jendela (mandangin orang pacaran) dan ada yang lebih parah yaitu fotoan ala-ala anak galau yang liat hp mulu, berharap si doi cepat bales chatnya (sering dialami oleh banyak orang). Gimana, kalian suka gaya fotoan yang mana ?. Mungkin juga ada yang punya gaya lain, bisa dishare nanti.




Nongkrong asyik gak lengkap rasanya kalau gak mencoba menu-menu favorit yang ada. Beberapa menu yang ada, kami coba pesan. Untuk cemilannya, ada Chocolate Cake with Ice Cream, Meatballs with BBQ Sauce, Samosa dan Pannacota Vanilla. Sedangkan minumannya kami memesan Ice Tea dan Hot Cappucinno. Gak banyak pilihan menu memang, tapi itu sudah cukup buat kami. 

Rekommended yang mana ?. Menurut saya yang wajib kalian coba kalau datang ke cafe ini yaitu Chocolate Cake with Ice Creamnya. Rasanya enak dan gak buat enek. Porsinya juga gak terlalu besar, jadi pas buat kita yang lagi proses diet. Semua menu disini, porsinya gak terlalu besar. Jadi gak perlu khawatir berat badan naik,hehehe. Soal harga, semuanya terjangkau buat mahasiswa dan pekerja alias ramah di dompet. 

Pelayanan selama kami di cafenya cukup memuaskan. Gak lama menunggu, pesanan kami sudah datang sesuai dengan apa yang diorder. Karena cafe ini masih tahap promosi, seorang karyawan cafenya menawarkan kami untuk berfoto bersama. Enaknya lagi, kami dipersilahkan untuk berfoto sepuasnya di dalam cafe. Kecenya, hanya kami yang ada di dalam ruangan dalam. Kebanyakan pengunjung lainnya berada di ruangan luar. So..bisa ribut bareng, curhat bareng dan ujung-ujungnya curhatin mantan (bukan saya tapi yang curhat).

By the way, gak banyak yang saya bisa ceritakan ke kalian tentang cafe ini. Kalau penasaran, langsung tancap gas ke Bites Cafe Lombok !.Tempat nongkrong rekommended bareng gebetan dan sahabat tercinta. Gak rekommended buat nongkrong bareng selingkuhan karena jendelanya tembus pandang,hahahaha. (Ngacoo...)

Catatan:
- Buka dari jam 10 pagi sampai 10 malam
- Menerima orderan Go-Food dan M-Jek
- Free Pengamen
- 100 % HALAL


Penulis : Lazwardy Perdana Putra

15 comments: