Saturday 2 March 2024

Merasa Nyaman Nongkrong Sambil Kulineran di Nyaman Coffee


Bulan ini bener-bener menguras tenaga dan pikiran. Sok sibuk ceritanya sampe draft tulisan di blog ngantri seperti ngantri beras yang lagi langka dan harganya naik.


Biar gak suntuk sama kerjaan, kebetulan temen-temen ngajakin makan siang di salah satu cafe nge-hits di Kota Mataram. Sudah lama buka, tapi saya belum sempat datang nongki di cafe ini.


Sebut saja namanya, Nyaman Coffee. Lokasinya ada di pinggiran kota. Tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman No 99X, Gegutu, Kota Mataram. Gak jauh dari Lombok Astoria Hotel dan Same Hotel. 




Hari itu weekday, jadi kita janjian kumpul di jam istirahat kantor karena kesibukan kita masing-masing di kantor. So, nyari waktu yang pas biar bisa kumpul semua. Hari itu cuaca cukup cerah dan perut sudah berbunyi memanggil-manggil saya buat diisikan dengan makanan berat. 


Dari tempat kerja, saya tancap gas kurang lebih lima menit menggunakan motor.  Gak jauh memang dari lokasi kerja. Sesampai di lokasi, teman-teman lainnya sudah datang lebih awal dari waktu yang disepakati. 


Cafenya berada di pinggir jalan besar. Untuk area parkirnya menurut saya kurang luas ya. Tapi cukup sih buat mobil lima unit dan motor beberapa unit gitu. Untuk keamanan dijamin karena ada abang tukang parkirnya. 





Setelah memarkirkan motor, saya berjalan menuju ke dalam cafe. Dari luar penampakan cafenya kece abis. Konsepnya kekinian. Ala-ala tropikal gitu. Di depan cafe ada sebuah kursi sofa dari rotan dikelilingi oleh tanaman-tanaman hias. 


Belum masuk ke dalam cafenya saja, saya sudah nyaman banget melihat penampakan dari luarnya. Masuk ke dalam, jangan lupa buka pintu kacanya. Kalau gak buka, gak bisa masuk ya guys kecuali punya ilmu bisa nembus pintu, hahaha.



Setelah buka pintu, saya disambut oleh salah satu karyawan cafenya. Ditanya mau makan disini apa bawa pulang. Saya jawab,"sudah janjian sama temen buat makan siang disini". Nengok kanan kiri yang isinya para pengunjung yang sudah duduk santai di kursinya masing-masing. Ternyata gak ada wajah yang saya kenal. 


Jeda sebentar, saya buka handphone dan menelpon salah satu teman yang sudah datang. Mereka ternyata sudah ngumpul di lantai 3 alias di roftoop nya. Busyet cafe ini punya tiga lantai ternyata.


Saya pun memberitahukan salah satu karyawan cafe untuk menuju lantai 3. Untuk menuju lantai 3 gak ada lift atau eskalator. Murni hanya ada tangga semen yang estetik saja. Mana kaki lagi sakit, disuruh naik tangga pula. Tahan dah tuh sakitnya. 


Menaiki tangga satu per satu secara perlahan, akhirnya sampai juga di lantai 3. Pengennya sih duduk santai di lantai 1 atau 2 yang indoor biar adem gitu. Tapi temen-temen maunya di roftoop biar enak ngegibah maksudnya. Ngikut teman-teman saja. Namanya juga diajakin apalagi gratis.




Kami kumpul bertujuh orang dari tempat kerja yang berbeda-beda. Dulu teman satu ruang kerja tapi sudah banyak yang pindah termasuk saya sendiri.


Obrolan masih ruang lingkup pekerjaan dan macem-macem. Apa itu ?. Rahasia dong. Tinggalin dulu topik pembicaraan yang dibicarakan saat itu, saya fokus ingin mereview apa saja yang saya dapatkan selama nongkrong disana.


Di Nyaman Coffee untuk memesan makannya pake konsep kekinian. Cukup mengarahkan layar kamera ke barcode yang tertempel di atas meja. Lalu keluar daftar menu yang bisa dipesan. 


Saya pernah mendapatkan konsep pilih menu ini pada saat nongkrong di Akaya Roftoop, Kaloka Airport Hotel, Sumbawa Besar beberapa tahun yang lalu. 


Bisa baca juga disini ---> Menikmati Senja di Atas Akaya Rooftop Bar


Setelah memesan makanan, saya ijin ke kamar mandi sebentar. Padahal mau keliling sekitaran cafe saja. Pengen tau apa saja yang ada disini. Untuk lantai 1, ada ruang santai yang adem. Meja kursinya pun bervariasi. Ada meja kayu, ada sofa dengan meja rotan. Ada juga kursi rotan ala-ala rumahan gitu.

 

Lantai 1 dan 2 sama saja dari segi ruangan. Hanya saja ada juga ruang tempat merokok untuk ahli hisab. Untuk kamar mandinya juga bersih banget dan harum pula. 


Musholanya juga buat nyaman bagi kita yang muslim untuk sholat. Di bagian roftoop tempat kami bersantai, ada mini panggung tempat live musicnya. Tapi adanya pas malam saja ya. Apalagi pas malam minggu, pas banget nongkrong disini sambil menikmati love music dari beberapa band lokal. 


Sampai ke menunya. Disini menunya banyak banget ya. Dari menu Nusantara sampai pizza ada disini. Minumannya juga bervariasi. Ada non kopi dan kopi ya. Tinggal lihat dari daftar menunya di akun instagramnya (ig:nyaman.coffee).


Saya memesan satu porsi Nasi Kari Ayam 33K dan Markisa Squash dingin 25,5K. Selain itu ada juga memesan Smoked Beef & Mushroom Pizza 49,5K. Yuuk kita ulas satu per satu.



Nasi Kari Ayam 33K


Pertama yang saya suka, nasi putihnya pulen banget. Padahal mau kurangi makan nasi alias diet, eh pas lihat menu ini tergoda juga buat nyobain.


Porsinya juga banyak. Apalagi ada potongan ayam plus karinya yang sangat maknyus. Buat nafsu makan bertambah. Ditambahkan dengan irisan telur dadar sebagai protein dan sayur-sayuran seperti wortel, buncis, jagung dan lain-lain. 


Olahan bumbu kari ayamnya juga pas dilidah. Terasa banget mericanya sebagai penambah nafsu makan. Gak pedas banget tapi it's okelah. Gak salah pesan menu berat satu ini untuk makan siang. 


Kalau untuk harga mungkin agak sedikit mahal ya. Gak rekommended buat mahasiswa yang punya duit pas-pasan kecuali orangnya tajir. 


Dari satu sampai sepuluh, untuk Nasi Kari Ayamnya saya beri nilai sembilan. 



Smoked Beef & Mushroom Pizza 49,5K


Sebagai menu tambahan sebagai pencuci mulut. Saya dan teman-teman memesan satu porsi Smoked Beef & Mushroom Pizza. 


Untuk ukuran pizza-nya sih sedang ya. Cukup untuk orang bertujuh. Ada sekitar delapan irisan pizza-nya yang dihidangkan di atas nampan kayu. 


Soal rasa gak perlu diragukan lagi. Untuk daging asapnya terasa banget saat gigitan pertama. Apalagi kulit pizza-nya lembut di mulut. Ditambah potongan jamur sebagai toping dan keju mozzarella yang lumer banget. Benar-benar makan siang yang sempurna saat itu. 


Soal harga sih cukup murah ya. Rekommended buat teman-teman yang dateng ramai-ramai alias patungan. Dari satu sampai sepuluh, saya beri nilai sembilan. 



Markisa Squash 25,5K


Biasanya kalau memesan minuman squash, biasanya saya memesan lemon squash atau the virgin squash. 


Ini pertama kalinya saya memesan Markisa Squash. Sangat jarang sekali makan buah markisa atau olahan sejenisnya. Tapi disaat meminum Markisa Squash yang begitu seger di tenggorokan, langsung dibuat jatuh cinta.

 

Bener-bener ini minuman yang favorit banget. Dari penampilannya saja sudah cantik secantik dirimu yang tersenyum kepadaku, aiissshh apaan sih. 


Segelas Markisa Squash diberi harga 25,5K. Cocok gak sih, saya rasa sih cukup mahal ya. Tapi gak apa-apa sesekali saja. Yang penting jangan tiap hari pesan minuman ini, hehehe. Dari rasa gak diragukan lagi ya. Dari satu sampai sepuluh, saya beri nilai sembilan juga. 



Vanilla Latte 38K


Sebagai penggemar minum kopi. Saya rasa yang membuat saya balik kesini lagi itu karena menu kopinya. Apalagi ada desain pake botol kaca segala. Sangat kece dari tampilannya. 


Di kedua kalinya kesini, saya sendirian. Berhubung hanya pengen nongkrong sambil ngopi biar gak suntuk seharian kerja.


Saya memesan sebotol Vanilla Latte seharga 38K. Wort it menurut saya karena desainnya kece sekali. Saya ditanya mau dibawa pulang atau minum disini. Saya jawab saja mau minum disini. 


Sambil menunggu pesanan, saya mencari tempat duduk yang nyaman. Saya duduk persis di depan meja kasirnya. Males rasanya naik ke lantai dua atau tiga. 


Salah satu mbak-mbak karyawan cafe berjalan ke arah saya sambil membawa sebotol Vanilla Latte dan gelas yang berisikan potongan es batu. 


Sambil duduk dan membuka layar handphone, saya menikmati segelas vanilla latte yang enak benar. Apalagi ukuran botolnya lumayan besar jadi puas rasanya.


Untuk nilai, saya beri nilai sepuluh dari sepuluh. Salah satu minuman kopi yang favorit di cafe ini. Banyak sekali yang pesan sampai salah satu pengunjung gak kebagian gara-gara sudah habis. Syukur gak telat datang kesini saat itu. 


Mungkin itu dulu review yang sangat singkat ini dari saya. Kurang lebihnya mohon koreksinya. 





Over all, dari penampakan ruang cafenya saya suka sekali dengan konsep monokrom ala-ala tropikal gitu. Banyak tanaman hias sehingga memberikan kesan asri.


Buat yang pengen datang ke tempat nongkrong yang nyaman, boleh ke Nyaman Coffee. Seperti namanya, cafe ini bisa buat kita nongkrong dengan nyaman. Asyik


Penulis : Lazwardy Perdana Putra





11 comments:

  1. Tempatnya bener2 sesuai dengan nama yaaa. Nyaman banget. Foto aja kliatan kalo ngopi di sana kayaknya bakal betah lama2 😍.

    Dan memang suatu tempat itu kalo ada banyak tumbuhan, pasti deh cakeeep😍😍. Bikin seger mata juga.

    Sayang aja jauh mas. Kalo ga udah aku datangin. kalo di jakarta , kebanyakan kafe dan resto memang udah pake scan barcode buat menunya. Pesan pun lewat barcode juga. Dah agak jarang nemu yg ga pake barcode

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada rekomendasi kedai kopi yg kece di Jakarta mbak?. Pengen jg kpn2 nongki disana. Katanya Toko Merah Kota Tua Jakarta bagus ya?

      Delete
  2. wah super mantap tempatnya
    Ada tiga lantai
    asek betul tu, cocok banget bagi orang yang suka ngopi
    menunya juga nikmat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi datangnya pas siang menjelang sore. Ditambah hujan turun. Syahdu bener

      Delete
  3. Bener-bener bikin nyaman banget yaa cafenya, selain menyajikan beragam makanan yang enak, area yang bersih, dan suasana yang lapang beserta dikelilingi oleh tumbuhan yang hijau juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasi sudah mampir bang. Jangan kapok yaak ! Hehehe

      Delete
  4. Dari fotonya aja udah kelihatan nih cafe beneran nyaman. Ada rooftop juga yang asri dan cocok buat ngobrol santai sambil ghibah hhaahahahaha :D Makanannya cukup beragam ya dan harganya sesuai dengan tempatnya lah. Pizzanya menggiurkan sekali. Itu nasi kari ayam kirain bubur ayam sepintas lihatnya hihihihi :D TFS mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayak bubur ya, sya jg nyangka bubur pas datang makanannya, eh ternyata nasinya memang lembut dan pulen. Hehehe

      Terimakasi sudah mampir

      Delete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. Waah, berdasarkan foto dan reviewnya menarik nih, pizzanya menggiurkan sekali untuk dicoba. Terima Kasih mas, kayaknya mau saya jadiiin wishlist dulu buat tempat nongkrong bareng temen hehehe :D

    ReplyDelete
  7. dari foto-fotonya terlihat beneran nyaman, area indoornya terutama.
    aku salfok sama pizzanya, aku termasuk suka nyobain menu pizza kalau di cafe itu ada daftarnya, karena pizza buatan cafe biasanya unik rasanya. Nambah lagi list tempat tongkrongan kalau ke Lombok

    ReplyDelete