Mencicipi Pempek di Rota Fresh Eatery & Juice Bar


Satu lagi tempat mencari pempek di Kota Mataram ada di Rota Fresh Eatery & Juice Bar. Salah satu cafe yang terbilang masih baru dan cukup kece dari bentuk bangunannya. Berlokasi di jalan Caturwarga no.12 Kota Mataram. Tepatnya di depan Rota Kopi yang masih satu kepemilikan. Lokasinya sangat strategis di tengah kota. Buat kalian yang sedang merencanakan buat ngumpul reunian atau arisan, rekommended banget (bukan ngendorse).

Suatu hari bingung nih mau nyari tempat jual pempek di seputaran Mataram karena tempat biasa beli lagi gak buka. Nyari-nyari info ternyata ada nih di Rota Fresh. Belum pernah datang kesini sih dan belum ada rencana di list mau nyambangi cafe ini dalam waktu dekat. 

Liat waktu, boleh dicoba mumpung lagi istirahat jam makan siang. Awalnya sih ragu apa iya ada menu pempek disini. Setelah sampai di lokasi, saya memarkirkan motor di area parkir yang cukup luas. Terlihat di dalam cafenya sepertinya lagi ada acara arisan emak-emak, gak tau dari mana.



Setelah masuk ke dalam cafe, beneran para emak-emak lagi pada arisan. Ribut banget pula pada ngerumpi gak jelas. Saya mengambil tempat duduk di pinggir jendela dan agak jauh dari mereka yang sedang ngerumpi. 

Salah satu karyawan cafe menghampiri saya sambil membawa daftar menu. Saya tanya,"pempeknya ada mbak?". Jawabannya, "ada om". Gila saya dipanggil om, tua amat ya sudah dipanggil om. 

Saya pesen seporsi pempek dan segelas Sunkiss Cold Press. Lihat-lihat daftar menu, saya jadi tertarik pesan menu beratnya yaitu Nasi Goreng Mamak. Mumpung perut sudah laper juga. 





Setelah pesan makanan, saya duduk santai sambil celingak-celinguk. Rota Fresh memiliki banyak pilihan tempat duduk. Ada di indoor, semi outdoor dan outdoor. Indoornya adem banget. Ada meja kursi dari kayu. Dihiasi dengan lampu klasik khas Jawa dan ada beberapa lukisan di dinding. Berkesan Jawa klasik gitu. Apalagi lantainya dari marmer bercorak klasik. Saya lupa nama marmernya apa. Bisa kalian jumpai kalau jalan-jalan ke kraton Yogya atau Solo. Lantainya mirip seperti itu. 

Sedangkan semi outdoornya juga gak kalah nyaman. Cocok buat yang ahli hisap bersantai disini. Bila malam sepertinya enak nongkrong disini. Untuk outdoornya juga sangat nyaman kalau sore hingga malam hari karena kalau siangnya bisa terkena teriknya matahari. 

Duduk di indoor menurut saya jauh lebih kece buat fotoan karena ada beberapa spot foto yang keren buat dipasang di instagram. Suasananya juga nyaman banget karena adem dan full music. Menurut infonya kalau malam, cafe ini ramai banget. Lampu-lampu hiasnya baik yang ada di ruangan maupun di tamannya menambah kesan cafe ini kece banget. Kapan-kapan cobain nongkrong malam disini. 

Review Menu

Sudah sampai kita di bagian review menu yang saya pesan. Dilihat dari daftar menunya, cafe ini menyediakan berbagai macam menu masakan nusantara. Ada nasi goreng, pempek, mie goreng, cap cay dan lain sebagainya.

Seperti yang saya tulis di atas. Saya pesan Pempek, Nasi Goreng Mamak dan Sunkiss Cold Press. Ketiga menu ini menurut saya rekommended banget buat dicoba. Gimana rasanya, yuuk disimak !.



Pempek 

Makanan khas Palembang ini bisa kalian jumpai di Rota Fresh Eatery & Juice Bar. Penyajiannya juga gak mengecewakan. Satu porsi terdiri dari satu kapal selam dan satu lenjer. Topingnya ada acar dari potongan timun. Disajikan dengan saus cuka dan kecap khas pempek. Seger dan enak banget. Cocok sekali dijadikan menu pembuka karena menambah nafsu makan. Seporsi pempek diberi harga 25 ribu. Cukup terjangkau menurut saya. 



Nasi Goreng Mamak

Untuk makanan beratnya saya pesan Nasi Goreng Mamak. Kenapa dinamakan demikian ? Karena rasa nasi gorengnya mirip buatan nasi goreng rumahan. Ada tambahan telur mata sapi untuk topingnya.

Campuran nasi gorengnya ada potongan ayam dan sayur-sayuran. Nasinya juga sangat gurih dan perpaduan bumbunya juga berasa banget di lidah. Buat yang gak doyan pedas, boleh nih pesan nasi goreng satu ini. Kalau mau nambah pedasnya, bisa tambah dengan sambal mateng. Ada acarnya juga buat menambah selera makan dan lebih segar. Seporsi Nasi Goreng Mamak seharga 25 ribu. 



Sunkis Cold Press

Nah ini dia minuman segar yang ditunggu-tunggu. Ada yang bilang kalau datang ke Rota Fresh Eatery & Juice Bar gak lengkap kalau gak cobain minuman segar satu ini, Sunkis Cold Press. Minuman dari perasaan jeruk Sunkis yang disajikan dengan ditambah es batu. Cocok sekali diminum di siang hari sehabis makan berat. 

Segelas Sunkiss Cold Press porsinya lumayan banyak. Rasanya juga enak banget, ada perpaduan sepat dan manis. Seporsinya seharga 30 ribu. Meskipun agak mahal, tapi soal rasa dan porsi gak mengecewakan dah. Minuman segar yang rekommended banget buat dicoba. So, total pengeluaran saya sebesar 80 ribu. Hmmmm, boleh lah ya sekali-kali memanjakan mulut dan lidah ini, Asyik.

Buat kalian yang pengen pesen kopi juga bisa meskipun di cafe ini gak menyediakan beberapa jenis kopi. Kalian bisa pesan melalui cafe ini dan nantinya akan dipesankan ke Rota Kopi yang berhadapan dengan Rota Fresh karena masih satu kepemilikan. Gak perlu nunggu lama orderan kopi kalian segera datang. 


Bisa baca juga disini : Rota Kopi Coffee & Eatery


Over all, saya gak kapok datang ke cafe ini. Pelayanannya oke banget. Pesanan yang kita order juga gak nunggu lama. Rasa makanannya juga enak-enak. Bahkan saya penasaran mau cicipi menu lainnya, next time kali ya. 

Selain tempat nongkrong, cafe ini juga cocok banget dijadikan tempat meeting bersama kolega. Suasananya nyaman banget meskipun berada di pinggir jalan yang lumayan macet di Kota Mataram. Kalau datang ke Kota Mataram, boleh dicoba datang ke Rota Fresh Eatery & Juice Bar. Open : 10.00 - 22.00 WITA.

Penulis : Lazwardy Perdana Putra

Comments

  1. Wuih... Mantep Blognya mas..

    ReplyDelete
  2. pernah juga nongkrong di cafe, kebetulan bareng ama ibu ibu arisan, heuheuheu , heboh banget, rameeeee

    mantap nih makan pempek di cafe, biasanya penjual pempek tuh cuma warung kecil atau pake gerobak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harga jg terjangkau pempeknya. Rasanya jg enak banget. Tempatnya nyaman banget buat kerja di laptop

      Delete
  3. Kalo namanya pempek, mau kayak apapun penampakannya, aku pasti doyaaaaaaan mas 😄😄🤣. Mau makan tiap hari juga GPP hahahahha. Saking sukanya. Aku sampe bela2in waktu itu ke Palembang 4 hari, hanya utk makan pempek sepuasnya 🤭😁.

    Mau pempek jenis apapun, atau pempek Aci yg hanya tepung thok, tetep suka 😄.

    Ini mah dr penampakan juga kliatan enak pempeknya. Yg penting cuko nya juga. Hrs pedes, beuugh baru mantep 😄❤️

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pempek emang Is good. Apalagi minumnya Sunkis Cold Press hehehe

      Delete

Post a Comment