Makan Bakso Istimewa Sambil Healing di Taman Bakso Lombok

Beberapa hari terakhir ini Kota Mataram dan sekitar dilanda hujan terus. Sepertinya sudah memasuki musim penghujan. Kalau sudah ngomong hujan, pastinya gak jauh sama makanan. Hujan buat suasana menjadi adem dan syahdu. Efeknya mudah laper karena dingin. Endingnya nyari yang hangat-hangat. Emang enak sih makan yang hangat dan pedas. 

Kalau sudah bahas soal makanan yang hangat dan pedas, cocoknya sih makan bakso atau mie ayam. Nah di Kota Mataram ada tempat baru untuk menikmati bakso, sebut saja namanya Taman Bakso. Lokasinya ada di Jalan Kedondong, Cakranegara. Tepatnya di timur Taman Mayura. Lebih jelasnya bisa cek di maps.

Berawal liat beberapa review di Instagram. Jadinya penasaran pengen cobain. Saat makan siang, ngajakin teman-teman kantor buat datang kesini. Syukurnya mencari lokasinya mudah dan gak pake acara tersesat segala. Kurang lebih hanya lima menit dari kantor, kami sudah tiba di area parkir yang gak terlalu luas. 



Setelah mobil kantor terparkir, kami semua berjalan memasuki tempat makan. Saat itu gak ramai pengunjung, jadi kami bisa dengan leluasa mencari tempat duduk. Dari konsepnya sih mengambil konsep alam. Tempatnya dibuat senyaman mungkin. Kecenya disini banyak tanaman hias. Meja kursinya juga bervariasi. Ada meja kayu panjang dengan bangku panjang juga. Ada meja kursi seperti tempa makan pada umumnya. Ada juga bean bag warna merah dengan meja-meja pendek. 

Yang buat unik, tempatnya berada di area pinggir kali (sungai), namanya Kali Ancar. Tapi air sungainya sudah gak begitu jernih seperti dulu. Maklum saja, jaman sekarang banyak sungai yang melintasi perkotaan sudah banyak yang tercemar. Tapi asyiknya disini, udaranya masih segar karena di seberang sungai, terlihat persawahan nan hijau yang masih begitu asri. 




Taman Bakso pertama kali buka beberapa bulan yang lalu. Jadi masih baru dan wajib kita datangi untuk mencoba aneka bakso dan menu lainnya. 

Buka dari jam 10 pagi sampai 10 malam setiap harinya. Khusus di malam minggu, ada live music ya disini. Buat yang bingung nyari tempat nongkrong baru dengan suasana pinggir sungai dan persawahan atau yang lagi mencari tempat healing, Taman Bakso bisa jadi referensi kalian (bukan ngendorse)

Spot-spot foto juga ada disini. Kalian yang hobi pasang foto di medsos seperti Instagram, bisa ambil foto di sebuah ayunan yang berada di area tempat makan dan aneka tanaman hias yang indah. Bisa juga ambil foto dengan duduk di sebuah bean bag sambil menikmati menu yang dipesan. 




Apa saja menu yang ada disini ?

Saya akan mereview dua menu yang saya pesan. Untuk menu beratnya, saya coba Bakso Istimewa dan minumnya Es Teh Tarik. 

Untuk Bakso Istimewanya yang pertama berkesan yaitu kuah baksonya. Rasanya mantap bener. Ini pertama kalinya saya makan bakso dengan kuah yang kaya rasa bumbunya. Ditambah mie putih dan kuning yang lembut. Tapi untuk baksonya saya rasa kurang lembut, jadi masih agak keras saat mengunyahnya. Untuk rasa oke apalagi ada isi telur yang membuat tambah enak. Porsinya juga pas buat saya pribadi. Buat yang doyan bakso, bisa lah pesen dua porsi,hehehe. Seporsi Bakso Istimewa seharga 20 ribu. Hmmmm, agak mahal sih menurut saya.


Habis makan bakso, mari kita cicipi Es Teh Tarik biar seger. Di siang hari emang sangat cocok minum yang segar-segar. Saya memesan teh tarik karena akhir-akhir ini lagi suka minum. Untuk peganti minum kopi jadi saya memilih teh tarik. Soal rasa Teh Tarik di Taman Bakso gak perlu diragukan lagi. Ini Teh Tarik yang sangat gurih di lidah dan gak buat enek. Enak banget apalagi porsinya sangat banyak. Disuguhi dengan gelas kaca panjang. Menurut saya sih lebih kecenya disuguhi dengan muk besar biar lebih banyak lagi porsinya,hehehe. Seporsi es Teh Tarik seharga 20 ribu. 

Jadi total makan siang saya sebesar 40 ribu. Cukup lumayan terjangkau meskipun harga Bakso Istimewanya 20 ribu. It's Oke. Untuk menu-menu lainnya, kalian bisa lihat foto-foto di atas ya. Selamat mencicipi !

Penulis : Lazwardy Perdana Putra

Comments

  1. aseeek makan bakso di tepi sungai

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg penting jgn makan bakso sambil berendam di sungai. Ntar hanyut hahahaha

      Delete
  2. tempatnya adem, terlihat nyaman juga karena banyak tanaman
    harga bakso kalau di kota besar rata-rata segitu ya. Aku ngebayangin segernya es teh tarik, seger banget, aku suka

    ReplyDelete
  3. Tapi kalo harga segitu, di JKT sih termasuk msh murah mas 😄. Bakso legend yg paling enak di sini 60an RB soalnya. Di mangga besar lokasinya. Walopun worth it Ama rasanya. Ada juga yg model warung, tapi enak, 35 RB 🤣. Yg ini pernah masuk tv saking terkenalnya 🤭😁

    Jadi pengen makan bakso di sana. Aku suka banget liat tempatnya ih. Kliatan adeeeem, dan cantik. Cocok buat makan bakso di saat dingin2 😄. Kapanlah bisa liburan ke sana yaaa 😅. Tiap kali mas review makanan, aku LGS kepengen

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo dtg ke Lombok. Akhir tahun bnyak event jg dsana. Ada WSBK dll. Awal tahun ada MotoGP. Berlibur k Lombok sambilan wisata kuliner mbak.

      Delete

Post a Comment