Undangan Teraktiran Makan-Makan di Eureka by Ibu Fenny G



Masih cerita makan-makan dari Kota Mataram. Sebelum memulai cerita, jangan salah fokus dengan foto di atas ya. Itu ceritanya saya gak sadar kalau difoto saat lagi lapar-laparnya. Lahap banget pak makannya !,hahaha. 

Oke dimulai saja ceritanya !.

Beberapa minggu terakhir ini, lumayan banyak undangan kuliner di tempat yang baru dan kece di seputaran Lombok. Salah satunya undangan traktiran dari temen saya yang kerja di salah satu instansi pemerintah daerah juga. Mbaknya juga seorang blogger pendatang baru di Lombok, Asyiik. Namanya saya sebut di akhir tulisan saja. Hahaha. 

Ada bunyi whatsApp grup yang isinya ajakan makan bareng. Liat tempatnya, wah ini lokasinya oke nih. Kebetulan juga belum pernah kesini semenjak grand opening beberapa bulan yang lalu. Gak terlalu lama juga, sebelum bulan puasa kemarin bukanya. Sebut saja namanya "Eureka by Ibu Fenny G". Keren kan namanya. Apakah tempat dan menu makanannya sekeren namanya ?. Mari kita buktikan.




Setelah jam istirahat kami pun menuju lokasinya yang beralamatkan di Jalan Catur Warga no 30, Kota Mataram. Gak jauh dari Kantor Gubernur Provinsi NTB dan Taman Sangkareang,Kota Mataram. Kalau dilihat dari namanya, resto ini masih ada hubungannya dengan Bebek Ibu Fenny ya. Itu lhoo menu bebeknya yang super lezat dan terkenal di Kota Mataram.

Setelah sampai di lokasi, para tamu yang makan juga masih sepi. Beruntung nih masih bisa dapat tempat duduk favorit. Dari bentuknya, tempatnya kece. Konsepnya industrial modern. Terdiri dari dua lantai. Di lantai bawah ada ruang indoor dan outdoor. Sedangkan di lantai dua semuanya indoor. Uniknya semua ruang indoornya gak pakai pendingin udara alias udara alami. Desain modern dimana meskipun indoor tapi ruangannya dibuat terbuka. Terdapat dinding berupa kisi-kisi sehingga aliran udara masuk dengan lancar dan sinar matahari bisa masuk sehingga gak memerlukan penerang ruangan terlalu banyak. 




Jendela juga dibuka sehingga udara bisa masuk dengan leluasa dan kita gak kegerahan meskipun gak ada alat pendingin udara. Kece dah pokoknya. Jadi ingat dengan desain bangunan Bandara Blimbingsari,Banyuwangi. Konsepnya sama dengan bangunan di Eureka by Ibu Fenny dengan memaksimalkan udara alami dari luar masuk ke dalam ruangan. 

Ruangan outdoornya juga keren. Dibuat seperti taman gitu dengan konsep industrial. Untuk yang ahli hisap, cocok untuk bersantai disini. Tapi kalau hujan atau siang hari, kalian bisa basah kuyup atau gosong karena kepanasan,hehehe. 



Fasilitas lainnya juga lumayan lengkap disini seperti mushola, toilet yang super bersih. Mungkin masih baru kali ya. Jujur, musholanya bersih banget. Jadi buat kita yang muslim, jangan takut kalau gak bisa shalat lima waktu saat sedang disini. Area parkirnya menurut saya sih kurang luas. Hanya ada di depan restonya saja, itupun lumayan mepet sama ruas jalan raya. Untungnya saat kami datang kesana, kendaraan pengunjung belum banyak.

Setelah memarkirkan kendaraan, kami langsung memasuki area restonya. Kami disambut dengan beberapa pelayan resto. Hampir semuanya para wanita lhoo ya. Gak tau kenapa bisa semuanya wanita. 

Kami memilih ruang indoor di lantai dua karena rasanya lebih nyaman saja. Di lantai dua, beruntungnya kami dapat meja kursi yang lumayan kece buat diposting di media sosial. Ada beberapa sofa dengan meja kayu. Di bagian dinding terpajang beberapa foto dengan bingkai. Terlihat vintage banget. Keren fotoan disini. Sudah banyak juga saya lihat para pengunjung lainnya memposting foto mereka di Instagram. 




Nah sekarang kita ngebahas menu-menunya ya !. Ada banyak menu makanan minuman disini. Kita diajak berkeliling dari Indonesia, Korea, Jepang dan Eropa. Ada Korean Food, Japanese Food, Nusantara Food dan lain sebagainya. 

Menurut saya yang perlu kita coba yaitu Japanese Food antara lain Japanese Katsu Curry Rice, Teriyaki, Bulgogi, Ramen. Kalau Korean Food saya pribadi belum pernah makan atau mencicipi. Hmmm, buat kali ini saya pilih Japanese Food saja. Mumpung dapat traktiran juga. Pilih menu yang favorit intinya, hehehe. 

Untuk minumnya beragam ya. Ada kopi dan non kopi (gak bisa disebut satu-satu). Kalau siang gini sih enaknya minum yang buat mata melek. So, saya pilih salah satu menu es kopi. 


Chicken Teriyaki

Menu makanan satu ini yang paling saya cari kalau datang makan ke kedai bernuansa Jepang gitu. Di Eureka ada nih Chicken Teriyaki.

Terdiri dari nasi putih, saus teriyaki, ayam, salad jepang, telur mata sapi dan sayuran. Saya suka dengan nasi putihnya yang lembut dan masih hangat. Ayam dengan daging begitu empuk dan dipadukan dengan saus teriyaki yang agak sedikit manis dan kaya bumbu, membuat cita rasa semakin mengunggah selera makan. 

Salad dan sayurannya juga enak dimakan karena masih segar di lidah. Mungkin yang agak kurang berkesan, rasanya agak terlalu manis dan gak pedas. Jadi untuk menambah cita rasa pedasnya, saya tambahkan sebuk cabai biar ada kesan super pedas di lidah. Harga seporsi 30K. Cukup terjangkau menurut saya karena porsinya juga banyak.


Beef Katsu Curry Rice

Terdiri dari nasi putih, katsu sapi lokal, telur setengah matang, dan kari ala Jepang. ini sih pesanan salah satu teman saya. Yang paling saya sukai dengan masakan Jepang ini yaitu karinya yang kaya rempah-rempah.

Agak sedikit asin tapi maknyus di lidah. Apalagi telur setengah matang yang uenak banget.  Harga seporsinya 45K. Hmmmm, lumayan sih tapi dilihat dari porsinya wajar dikasi harga segitu. 


Eureka Signature

Untuk minumannya saya pilih Eureka Signature alias kopi susu gula aren. Sama seperti minuman kopi susu gula aren yang pernah saya coba sebelumnya di tempat lain. Kalau yang ini porsinya agak besar ya. Rasanya juga nikmat dan legit. Pasnya minum ini di siang hari di tengah cuaca panas. Harga segelas Eureka Signature dingin yaitu 22K. Masih lumayan murah dibandingkan es kopi susu gula aren yang pernah saya coba di tempat lain.

Masih banyak lagi menu-menu yang gak bisa saya review satu per satu. Biar penasaran saja. Lain kali kalau dapat traktiran kesini lagi, bakalan nyobain beberapa menu lainnya yang rekommended. Seperti Korean Food dan Steak Varian. Keliatannya mengunggah selera makan nih. 

Over all, saya nilai dari tempatnya nyaman banget, pelayanannya juga baik, pesanan gak begitu lama datangnya. Nilai plusnya semua pesanan yang dipesan masih terhidang hangat. Teman-teman lainnya gak ada yang terlihat kecewa. Semuanya happy.

Itu sedikit review dari saya. Kalau mau lebih berkesan reviewnya, bisa menghubungi saya via blog atau medsos pribadi saya ya (facebook,instagram,twitter) ! Hehehe. 

Thanks ya Mbak Lita atas teraktirannya. Semoga murah rezeki selalu. Amin 

Penulis : Lazwardy Perdana Putra

Comments

  1. hadu chicken teriyaki dan beef katsu itu kesukaanku
    aku bisa makan banyak klo nemu menu-menu
    tempatnya cozy banget mas apalagi kalau udah bisa nongkrong sama temen ya seru abis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mas. Menu2nya jg enak2. Sayangnya gak bisa pesen banyak cz dpt jatah satu saja. Hahahaa.

      Seru n lupa waktu klo nongkrongnya sama temen2.

      Delete
  2. wih mantap, bu fenny bikin cafe baru lagi ya
    dulu suka ama bebek nya
    enaak mantap

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas broo. Semacam buat cabang baru dgn konsep yg berbeda. Klo k Lombok rekommended nyobain makan dsini mas.

      Delete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Yg menu bulgogi, itu kan Korean food mas, bukan Jepang 😊.

    Aku sukaaaa tempatnya , mengingat ini konsepnya eco friendly juga. Tanpa pakai Aircon, tapi aliran udara tetep bikin sejuk.

    Kalo aku ke sana, udah pasti bakal coba makan di sana. 🤤

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walah, saking semangatnya nulis jd lupa klo itu Korean Food. Makasi ya udh diingatkan. Hehehe

      Wajib dtg ksini donk.

      Delete

Post a Comment