Meet Up di Es Kepal Mataram Sambil Menikmati Live Music

Cerita makan-makan lagi kita. Gimana kabar kalian ?. Semoga sehat selalu ya dan tetap bahagia. Ada yang spesial, dimana meet up kali ini bareng sahabat yang sudah lama gak jumpa meskipun tinggalnya di satu kota. Keterlaluan amat kali ya gak pernah ketemu hampir setahun karena kesibukan kita masing-masing. 

Berawal dari japrian di wa saya dan Adi saling ngobrolin para istri yang lagi hamil dan kebetulan rencana lahiran juga hampir bersamaan. Doain ya guys, semoga proses lahiran berjalan dengan lancar, ibu dan anak selamat dan sehat. Amin. 

Nah sebelum para istri lahiran, saya dan Adi memilih meet up di tempat makan yang bisa dibilang lagi nge-hits di Kota Mataram. Saking ngehitsnya, kalau malam kalian bakalan ribet nyari tempat duduk karena ramainya sama para anak muda yang senang ngumpul bareng teman, sahabat, gebetan dan calon pasangan (halal). Tinggal pilih kalian di golongan yang mana ! Hehehe. 



Sebut saja, Es Kepal Mataram. Nama yang sudah gak asing di telinga kita kalau sebut Es Kepal apalagi pake Milo. Kok Milo ?, Emang salah satu menu andalan dari tempat ini ya Es Kepal Milo. Minuman favorit saya banget karena rasanya manis, gurih dan menyegarkan. Apalagi diminum di siang hari saat cuaca terik, gak kebayang dah kenikmatannya. Sebelum bahas Es Kepal Milonya, kita bahas dulu tempatnya ya

Kami janjian ngumpulnya habis Magrib biar sekalian makan malam disana. Tapi saya, istri dan Kenzi datangnya sebelum Magrib karena ada keperluan lainnya sore itu. Setelah selesai segala urusan, kami bertiga langsung ke lokasi. Sesampainya di lokasi, masih banyak pilihan tempat duduknya. Oh ya, Es Kepal Mataram berlokasi di Jalan Bung Karno No.99, Kota Mataram. Tepatnya sebelah selatan dari RSUD Kota Mataram atau tepat di depan Apotek Vita Farma. Lokasinya gak susah kok dicari karena berada di pinggir jalan utama pusat kota. 

Kalau boleh sedikit cerita, Es Kepal Mataram dulu lokasi sebelumnya berada di perumahan dan kita harus melewati jalanan sempit.Meskipun demikian, tempat ini sangat ramai dikunjungi apalagi para abang ojol yang menunggu orderan para pelanggan. Gak heran kalau Es Kepal Mataram sudah banyak pelanggan setianya.

Di tahun kemarin (2021), Es Kepal Mataram pindah lokasi yang lebih besar, luas, kece dan nyaman pastinya. Sayangnya pas grand opening, saya gak sempat datang karena ada kesibukan sama kerjaan di kantor. Oke, kita lupakan dulu masalah di kantor dengan meet up sambil menikmati suasana malam.



Bangunan dari cafe ini kece habis. Area parkir yang luas, area nongkrongnya juga luas banget. Disini ada tiga tipe tempat duduknya ; outdoor, semioutdoor dan indoor. Untuk outdoor dan semioutdoor sangat cocok buat para ahli hisap, sedangkan yang pengen ngadem, bisa memilih indoor. Untuk kali ini kami gak memilih indoor dan lebih memilih di semioutdoor karena pengen aja. Untuk konsep tempatnya instagrammable banget dengan nuansa modern nan simple. 

Pelayanannya pun tergolong sangat baik dan cepat. Jadi disini sistem order menunya dengan cara datang ke meja kasir, nanti kita diberi selembar kertas yang berisikan berbagai macam menu. Uniknya lagi untuk pagi, siang dan malam, daftar menunya ada yang berbeda lhoo tergantung kita datangnya kapan. Setelah memilih menu apa saja yang dipesan, kita langsung melakukan transaksi pembayaran. So, bayar dulu baru makan. Bukannya, makan dulu terus kabur,hahaha..i just kidding. 

Seperti cerita di awal, saya memesan Es Kepal Cheese Milo dan menu beratnya, Nasi Kebuli Ayam. Sedangkan istri memesan Capcay plus nasi putih buat si kecil dan Es Cendol Gula Merah. Penasaran kan sama review menunya ?. 

Es Kepal Cheese Milo

Nah ini dia menu favorit yang selalu saya pesan kalau datang ke Es Kepal Mataram. Minuman segar satu ini beda dari yang lain. Mirip seperti es serut gitu dengan kombinasi susu kental rasa cokelat, cheese dan susu bubuk milo. Porsinya pun buanyak banget. Bagi kalian yang doyan cokelat, minuman segar ini sangat rekommended buat dicoba. Soal rasa gak perlu diragukan lagi. Harganya pun sangat ramah sama isi dompet. Seporsi Es Kepal Cheese Milo seharga 18K.

Es Cendol Gula Merah

Minuman rakyat ini emang jagonya. Dan untungnya ada di Es Kepal Mataram. Sejak kecil saya juga sangat doyan minum es cendol gula merah. Apalagi perpaduan santan dan gula merahnya itu lhoo, emang gak ada duanya. Ditambah lagi ada cendol terbuat dari tepung beras yang berwarna hijau dengan toping pelengkap yaitu potongan buah nangka. Bisa-bisa dua porsi nih, hehehe. Seporsi Es Cendol Gulmer seharga 15K. Cukup terjangkau kan. 

Nasi Kebuli Ayam

Menu berat satu ini emang cocok banget dinikmati di malam hari. Perpaduan bumbu rempahnya yang sangat ramah di lidah. Apalagi saya yang sangat jarang sekali makan Nasi Kebuli. Uniknya lagi,beras yang digunakan yaitu berasmati dengan ukuran berasnya panjang-panjang. Soal rasa Nasi Kebuli Ayam ala Es Kepal Mataram cukup enak dilidah. Sayang nasinya cukup kering dan saya kurang suka. Untungnya daging ayamnya yang empuk dan gurih. So, saya bisa habiskan semuanya. Seporsi Nasi Kebuli Ayam seharga 35K. 

Capcay Seafood

Untuk capcay seafoodnya sama ya seperti capcay pada umumnya. Hanya saja porsinya yang cukup banyak dan kuahnya kental. Apalagi ditambah potongan udang dan cumi ya g cukup banyak. Perpaduan bumbunya juga pas. Meskipun saya gak ahli soal meracik makanan, tapi saya bisa menikmati capcay ini. Enak banget dan rekommended. Seporsi capcay seafoodnya seharga 21K.

Masih banyak daftar menu yang rekommended dan wajib kalian coba. Saya pernah mencoba menu Nasi Gudeg, Pisang Cokelat dan lain-lain di lokasi yang lama. Dan rasanya pun sangat ramah di lidah dan kantong pastinya. Mungkin buat saya dan keluarga, gak hanya sekali atau dua kali datang ke Es Kepal Mataram. Bisa jadi kami akan sering datang kesini untuk mencoba menu-menu lainnya. 

Ohya, Es Kepal Mataram gak hanya ada di Kota Mataram lhoo. Tapi ada di berbagai tempat di Pulau Lombok. Salah satu yang juga sedang ngehits yaitu Es Kepal Mataram Selong. Lokasinya ada di Jalan TGH Abdul Majid No.13, Pancor, Selong, Lombok Timur. Next Time, nanti kalau ada waktu saya akan review tempat dan menu-menu disana ya. Tunggu saja !.

Sambil menikmati menu yang dipesan, sahabat saya sudah tiba di lokasi. Kami pun banyak ngobrol sana-sini. Maklum saja, sudah lama gak berjumpa langsung. Hanya berkomunikasi via WhatsApp saja. Inti obrolan sih tentang persiapan lahiran nanti. Saya dan Adi cukup was-was nih untuk persiapan istri lahiran nanti. Semoga semuanya berjalan dengan lancar, harapan kami semua. Amin.


Kami menikmati meet up malam itu dengan santai sambil nonton live music yang dibawakan oleh Nuansa Band. Salah satu band lokal yang ada di Kota Mataram. Lagu-lagu cover yang dibawakan juga keren semua. Sesuai dengan selera lagu yang saya sukai, asyiik. Sayangnya posisi kami duduk berdekatan dengan soundnya, So kami akhirnya pindah tempat duduk agak menjauh biar bisa ngobrol dengan santai. Untungnya masih ada tersedia tempat duduknya yang agak jauh dari posisi band. 

Malam semakin larut dan pengunjung yang berdatangan semakin bertambah. Hampir full seat dan suasana semakin ramai. Kalau boleh saran sih, paling pas datang kesini saat sore menjelang malam. Bagi yang muslim jangan khawatir, disini ada musholanya yang cukup bersih. Kita bisa melaksanakan shalat Magrib disini. Nongkrong boleh saja, tapi kewajiban sebagai seorang muslim jangan sampai dilupakan ya !.

Over all, saya sangat puas dengan pelayanan di Es Kepal Mataram (bukan ngendorse). Dari datang hingga pulang, kami sangat menikmati meet up hari itu. Mungkin kalau boleh kasi saran buat live musicnya. Kalau bisa bawakan lagu-lagu akustik saja biar gak terlalu keras ditelinga. Kalau lagu akustik kan gak terlalu keras dan kita bisa menikmatinya. Itu sih sedikit dari saya. 

Penulis : Lazwardy Perdana Putra

Comments