Saturday, 2 October 2021

Pertama-tama saya mengucapkan Selamat Hari Kopi Sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Oktober 2021 lalu. Gak mau melewatkan moment dong. Saya bareng kedua teman kantor yakni Mas Anwar dan Mas Jirin berencana untuk pergi ngopi ke sebuah cafe yang baru saja launching di September ini. Sebut saja namanya Konyu Coffee dan Space. 

Lokasinya gak jauh dari kantor, bahkan beberapa kali saya melewati tempat ini saat pulang kantor. Karena penasaran gimana sih suasana di Konyu Coffee dan Space, akhirnya rencana pergi ngopi sepulang kerja terealisasi juga. Jam tangan sudah menunjukkan lima sore. Setelah bereskan dokumen dan laptop di atas meja, kami langsung tancap gas menunju lokasi. 

Konyu Coffee & Space berada di Jalan Caturwarga No.44, Kota Mataram. Tepatnya persis di depan Rota Kopi yang beberapa waktu lalu sudah saya review. Buka setiap hari dari jam delapan pagi sampai 10 malam. 

Bisa baca juga di link ini --- > Mencoba Kopi Baru di Rota Kopi



Gak sampai dua menit dari kantor menggunakan motor, kami bertiga sudah sampai di depan area parkir cafe. Ohya guys, ini bukan ngendorse lhoo ya. Ini murni saya hanya ingin menikmati suasana ngopi di cafe ini sambilan mereview di blog pribadi saja. Nambah-nambah koleksi review cafe di blog gitu. Meskipun beberapa diantaranya yang sudah saya review akhirnya gulung tikar dan hanya menjadi kenangan saja. Namanya juga bisnis, ada namanya pasang surut. Terpenting yang harus diingat, rezeki itu gak bakalan kemana, tapi harus kita cari guys !. Assyiikk. 

Curhat colongan..... !

Sore itu pengunjung cafe lumayan ramai. Kebanyakan sih anak-anak muda seperti kami gitu yang lagi ngumpul bareng sambil ngopi. Ada juga para cewek-cewek yang sedang asyik ngegosip. Bisa jadi ngegosipin gimana kelanjutan kisah Aldebara dan Andin di film Ikatan Cinta, hahahaha. 

Huuussshh.... Kembali ke laptop !.

Setelah memarkirkan motor, kami bertiga langsung masuk ke dalam cafe. Antrian di depan meja bar lumayan panjang. Oke, selama mengantri gak lupa saya berkeliling di area cafenya. Lumayan banyak ruang disini. Konsep dari cafe ini kalau dilihat dari bentuk bangunannya yaitu minimalis dengan campuran arabian. Bisa dilihat dari bentuk pintu dan jendelanya seperti pintu dan jendela rumah orang arab. Kusen pintu dan jendela yang tinggi dan di bagian atas berbentuk melengkung. Konsep yang baru dari cafe yang pernah saya datangi. 





Untuk ruangannya dibagi beberapa ruang. Bagi ahli hisap, gak perlu khawatir. Di Konyu, sudah disediakan ruang outdoor yang cukup kece dengan meja kursi dan ornamen yang minimalis. Ruang outdoornya ada di bagian belakang. Nah untuk ruang indoor ada dua bagian guys. Ada yang menggunakan AC dan tidak. Untuk yang menggunakan AC ada beberapa ruang dan tempatnya asyik banget buat nongkrong. Tersedia sofa panjang buat kita yang ingin bersantai sejenak. Sedangkan untuk ruang indoor yang gak pakai AC bisa digunakan juga buat ahli juga hisap guys. 

Ada juga ruang VIP yang digunakan untuk meeting dengan meja berukuran lebar dan beberapa kursi yang semuanya dari kayu. Lebih privat gitu dan pasti dijamin meeting kalian gak terganggu dan lebih nyaman. Over all, dari bangunannya terlihat simple dengan konsep minimalis dan lantai dari acian saja. Tapi sangat nyaman dan buat betah berlama-lama disini. 


Sampai juga di bagian menunya. Disini gak terlalu banyak menu yang ada. Dan niat kami bertiga hanya ingin menikmati kopinya saja. So, saya dan Mas Jirin memesan Red Mariko Coffee yaitu es kopi dengan campuran sirup strauberry dengan susu putih dan espresso. Kalau Mas Anwar memesan O-Ren Isii Coffee yaitu es kopi dengan campuran gula aren, susu putih segar dan espresso. Katanya barista disini ini es kopi yang best seller alias yang paling banyak dipesan oleh pengunjung. 

Berhubung saat kesana bertepatan dengan Hari Kopi Sedunia, jadi kami hanya ingin ngopi-ngopi saja. Untuk makannya kebetulan gak ada menu yang kami cari, So kami gak memesan makanan (ngeles saja,hehehe). Tapi herannya, saya gak melihat ada menu khas arabian ya, seperti kebab, kambing guling, nasi kebuli atau roti canai gitu. Yang ada malah menu Japanase gitu. Atau memang ini bukan cafe arabian kali ya. Tapi memang coffee shop dengan konsep minimalis. Koreksi bila saya keliru ya guys, hehehe. 

Ohya, Untuk menu lengkapnya bisa dilihat di atas ya !. 

Mumpung masih baru dan sangat rekommended buat yang sedang mencari suasana ngopi di tempat baru. Gak ada salahnya datang ke Konyu Coffee & Space. Cobain Red Mariko Coffee dan O-Ren Isii Coffee. Kedua es kopi ini buat saya rekommended buat dicoba. Selain rasa kopi espressonya yang sangat nendang, harganya juga lumayan terjangkau yaitu untuk Red Mariko Coffee 28K dan O-Ren Isii Coffee 25K. 

Satu lagi, disaat kita lagi ingin bersantai di cafe atau tempat ngopi, jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan ya guys. Minimal pakai masker dan mencuci tangan setelah menyentuh barang apapun. Covid-19 masih mengintai di sekeliling kita, meskipun kasus sudah mulai berkurang tapi kita harus tetap waspada. 

Penulis : Lazwardy Perdana


5 comments:

  1. di mataram makin banyak aja kedai kopi
    yang ini malah berhadapan dengan Rota Kopi , mantaaap

    ReplyDelete
  2. Memang semakin banyak kedai di mataram, hampir 5 yng sudah d lewati namun belum terkunjungi

    ReplyDelete
  3. Waaah es kopi dengan aroma strawberry aku udah ngebayangin pasti enak sih. Biasanya kalo ke cafe kopi, aku pasti pilih varian yg aneh2 sekalian mas, yg unik, yg ga biasa, saking penasaran :D. Kadang ada yg failed, tapi setidaknya kalo udh coba JD ga penasaran :D. Baru tahu aku ada hari kopi sedunia :D. Nyesel juga ga minum kopi di hari itu 😅

    ReplyDelete