Review Film : Jurassic World : Fallen Kingdom

sumber : www.idntimes.com

Masih edisi Bulan Ramadhan !

Untuk mengisi waktu senggang selama berpuasa, banyak yang dapat kita lakukan. Melakukan kegiatan-kegiatan positif seperti mengikuti pengajian di masjid-masjid, itikaf, bhakti sosial bersama fakir miskin dan anak yatim piatu, Safari Ramadhan, Ngabuburit dan masih banyak lainnya.

Kebetulan sudah cuti lebaran nih dan ada satu film favorit yang sudah tayang di bioskop beberapa hari yang lalu "Jurassic World : Fallen Kingdom". Alasan kenapa saya sangat suka dengan film ini. Pertama, karena film ini termasuk film adventure. Kedua, alur ceritanya yang kece dan menegangkan. Ketiga, selalu saja ada film lanjutannya. Dan terakhir, pemeran artis ceweknya yang seksi dan manis (puasa wooii, cewek-cewek baeee),hehehe.

Pasti kalian sudah pernah nonton dong film ini dari season pertama. Saya mulai menonton film ini dari jaman masih sekolah dasar kelas tiga dulu (tua juga yaak). Ini adalah film kelima dari lanjutan film terdahulu yaitu Jurassic Park, Jurassic Park : The Lost World, Jurassic Park III, Jurassic World  dan yang terbaru saat ini yaitu Jurassic World : Fallen Kingdom.

Ini adalah lanjutan dari film Jurassic World sebelumnya, dimana kita (penonton) akan dibawa kembali menuju Isla Nublar, bertemu dengan para dinasaurus. Sebuah pulau yang sangat indah dan memiliki gunung berapi yang masih aktif. Keindahan pulau Isla Nublar menjadi menyeramkan saat gunung berapi tersebut meletus dengan dahsyatnya. Dibilang tegang, pasti ini film sangat menegangkan dan dari awal sampai akhir cerita, mata ini gak berhenti berkedip. 




Karena saya belum mahir mereview sebuah film seperti teman-teman blogger film lainnya. Gak ada salahnya dong saya berbagi cerita mengenai film Jurassic World yang sudah saya tonton. Mungkin disini saya akan berbagi cerita dan pendapat saya tentang film ini, bisa kritikan mungkin,hehehe. So... kalau ada informasi yang salah, mohon dikoreksi. 

Saya menonton film ini di CGV Transmart Mataram. Jaraknya sangat dekat dengan rumah sakit tempat saya bertugas. Mengisi waktu sambil menunggu berbuka puasa, sore itu saya langsung tancap gas menuju TKP. Berhubung dadakan, saya nontonnya sendirian,hehehe. Mohon Maaf Lahir dan Bathin.

Suasana di bioksop siang itu cukup ramai karena di akhir pekan dan sudah mulai musim libur lebaran. Setelah tiket nonton sudah ditangan, tinggal menunggu jam tayang saja. Jurassic World : Fallen Kingdom pukul 14.00, studio 1 seat B-12. Asyiikk... !!!

Gimana keseruan filmnya ?, yuuk disimak sampai akhir !

sumber : www.youtube.com

Di dalam film ini tokoh utama dinosaurus yang masih eksis dan kece yaitu T-Rex dan Raptor. Kedua jenis dinosaurus ini masih menarik untuk dipamerkan oleh Universal Studios melalui film terbarunya ini "Jurassic World : Fallen Kingdom".

Para pemerannya juga gak jauh berbeda dengan film sebelumnya. Kecenya, kita bakal dikejutkan oleh adanya pemeran lama dari Jurassic Park yaitu dr. Ian Malcolm yang diperankan oleh Jeff Goldblum. Kalian Kids Jaman Old penggemar film Jurassic Park dari season pertama pasti bakalan kenal dengan tokoh satu ini. Selain gak terlibat langsung dalam adegan menegangkan dalam film, tapi dr.Ian Malcolm memberitahukan kepada semua orang akan datang bencana di masa depan yang gak dapat terbendung oleh manusia. Selain dr.Ian Malcolm, ada juga Benjamin Lockwood yang diperankan oleh James Cromweell. Kedua-duanya adalah tokoh yang sudah ada dari jaman Jurasic Park season-season sebelumnya. 

sumber : dailymail.co.uk

Owen Grady masih diperankan oleh Chris Pratt dan Claire Dearing tetap diperankan oleh Bryce Dallas Howard. Kedua-duanya saat ini menjadi aktris hollywood favorit saya. Film ini juga kedatangan tokoh-tokoh baru seperti Franklin Webb seorang ahli teknologi yang bertingkah konyol dan penakut, diperankan oleh Justice Smith. Pesona galak dan seksi dari Daniella Pineda sebagai Zia. Kalau ada cewek seperti ini di Lombok bakalan dah saya embat,hehehe.

Selanjutnya ada Rafe Spall sebagai Eli Mills yang membuat penonton kesal sama sifat jahatnya dan tujuannya untuk menjual semua dinosaurus yang selamat dari gunung berapi kepada para kolektor. Sebagai pemeran anak kecil, ada Isabella Sermon yang cantik dan ini anak adalah penentu dari ending film ini.

Kemudian pertanyaan yang muncul, "Apa sih perbedaan film ini dengan film sebelumnya ?". 

Setelah empat tahun hancurnya taman Jurassic World, Owen Grady dan Claire Dearing kembali ke Isla Nublar. Mereka berdua memiliki misi untuk menyelamatkan dinosaurus yang tersisa dari letusan gunung berapi di pulau tersebut. Mereka juga diberikan pilihan berat yaitu menyelamatkan atau membiarkan para dinosaurus itu punah. So.. perbedaannya, film sebelumnya menjelaskan soal teknologi kloning, sedangkan film terbarunya menceritakan tentang hasil dan efek dari percobaan tersebut. 

sumber : www.duniaku.net

Di awal cerita, kita para penonton sudah dibuat tegang oleh munculnya seekor dinosaurus yang hidupnya di lautan yaitu Mosasaurus. Para peneliti sedang mengambil sample di dasar lautan pada malam hari. Sample yang diambil yaitu salah satu tulang dari bangkai Indominus Rex (Jurassic World I). Setelah berhasil mengambil sample, para peneliti yang masih berada di dalam sebuah kapsul selam diserang oleh Mosasaurus. Hanya beberapa saja yang selamat dalam insiden tersebut. Saya bayangkan kalau memang ada dinosaurus jenis itu di lautan, mungkin kapal-kapal pada gak berani berlayar. Sekali lahap, hilang seketika. 

Adegan yang mengharukan di film ini yaitu bertemunya kembali Owen Grady dengan Si Blue, seekor Raptor yang dipelihara oleh Owen dari kecil. Empat tahun mereka berpisah dan Si Blue yang sudah tumbuh besar, masih mengingat mantan majikannya tersebut. Bisa dibilang disini Si Blue adalah tokoh utama dari sisi dinosaurusnya. Dimana dia adalah pahlawan di film ini. Tumben-tumben ya Raptor yang dulunya saya mengenal sangat cerdik, seram dan gak segan memaksa korbannya. Sekarang berubah menjadi agak sedikit baik meskipun masih liar dan hanya Owen saja yang bisa buat dia jinak. 

sumber : www.viva.co.id

Gak beda jauh dengan film-film sebelumnya, dimana kalian akan tetap dibawa ke dalam alur cerita yang sangat menegangkan. Masih terdapat adegan-adegan khas dari Jurassic Park yaitu suara semak-semak yang buat penasaran ada siapa yang bersembunyi, berhadapan langsung dengan T-Rex atau Raptor, kemudian adanya penyerangan dadakan dan adegan selanjutnya yang bisa ditebak. Ini memang dibuat sengaja agar gak menghilangkan kekhasan dari cerita-cerita Jurassic Park sendiri atau gimana yaak?, saya juga kurang mengetahuinya. 

Film yang disutradai oleh J.A. Bayona ini agak lebih kompleks dari film sebelumnya. Film ini secara gak langsung mengajarkan soal kehidupan yang harmonis antara para makhluk hidup yang tinggal di Bumi ini. 

Di dalam film ini ada seekor dinosaurus dari jenis baru yaitu Indoraptor. Ini adalah seekor dinosaurus hibrida yang sangat berbahaya dan pintar. Jenis Raptor ini sengaja diciptakan oleh dr.Henry Wu yang diperankan oleh B.D.Wong untuk dijadikan senjata yang mematikan. Indoraptor sendiri akhirnya mati setelah beradu gulat dengan Si Blue (Raptor).

sumber : www.youtube.com

Di ending cerita, Owen dan kawan-kawan dihadapkan oleh sebuah pilihan yang sangat berat. Pilihannya para dinosaurus yang terperangkap dalam sebuah ruang yang sudah tercemar dengan gas Hidrogen disulfida akan diselamatkan atau dibiarkan mati terperangkap di dalam ruang tersebut. Kemudian ada hal yang sangat mengejutkan yang gak pernah kita pikirkan sebelumnya, termasuk saya sendiri. 

Saya berpikir film ini sama saja dengan film-film Jurassic Park sebelumnya. Dari awal cerita dengan misi tertentu ke sebuah pulau dimana hidup sekawanan dinosaurus, bertemu dengan para dinosaurus baik dan si pemburu, ada manusia yang mati dimakan, dikejer-kejer, menegangkan kalau bertemu T-Rex atau Raptor, melarikan diri dari buruan mereka, diselamatkan oleh tentara dan film selesai. Tapi di film Jurassic World : Fallen Kingdom ini ada hal yang sangat mengejukan buat kita. 

Apa itu ?. Kalian akan tahu jawabannya kalau kalian nonton langsung filmnya. hehehe.

Kalau saya tebak sih, bisa jadi di masa yang akan datang para dinosaurus ini akan bertemu dengan Gozilla mungkin, atau membantu para Avengers untuk mengalahkan Si Thanos. Gak kebayang kalau T-Rex beradu gulat dengan Si Thanos. Bisa jadi kan ? hehehe.

Saya pun berpikir, misalkan ada Jurassic Park di kehidupan nyata di sebuah pulau di Bumi ini, mungkin menjadi destinasi kece dan terekstrem di dunia. Pasti banyak yang akan datang kesana untuk eksis dan uji nyali, saya juga pengen kesana berapapun biayanya, tapi nabung dulu. hehehe.

Well... yang belum nonton, yook segera nonton sebelum filmya turun layar !. Rekommended 

Penulis : Lazwardy Perdana Putra
Kategori : Film Adventure

Comments

  1. Ngeriew filmnya bagus kok 👍
    Jadi ikutan tegang baca alur cerita filmnya ..

    Weeuuw .. ada dinosaurus di lautan ...
    Kereen yaa, aku jadi pengin buruan nonton !

    ReplyDelete
    Replies
    1. Film adventure terkeren spanjang masa ney mas..hehehe Thanks udh mampir

      Delete
  2. Mau nonton ini tapi ragu karena ada Ocean 8 juga hahaha. Mungkin mau nonton dua2nya sekalian deh...

    ReplyDelete

Post a Comment