Berbuka Puasa Bersama di CoreHotel Premier Senggigi


Bulan Ramadhan sebentar lagi akan meninggalkan kita. Banyak moment-moment yang gak bakalan saya lupakan selama menjalankan ibadah di bulan suci ini. Berpuasa, shalat tarawih di Masjid Hubbul Wathan (Islamic Center NTB), Ngetrip gokil seharian Lombok Sumbawa dan buka puasa bersama (bukber) dengan orang-orang terdekat.

Khusus bukber di Bulan Ramadhan tahun ini, ada tempat bukber baru nih namanya CoreHotel Premier Senggigi. Ini adalah hotel baru lauching di awal tahun 2018. Hotel ini berada di Jalan Raya Senggigi KM 12, Senggigi atau lebih tepatnya di samping Aruna Hotel (cek google maps).





Kebetulan saya dapat diskon bukber nih di CoreHotel Premier Senggigi. Tadinya paket buka puasa dikenakan harga 85K/nett, menjadi 60K/nett. Cukup murah kan kalau kita lihat dari lokasi dan menu yang dihidangkan.

Untuk cerita bukber kali ini agak sedikit berbeda. Biasanya saya bukber di hotel bareng teman-teman kantor, untuk kali ini keluarga saya juga ikut. Ada papa mama, om tante dan adek-adek. Rencana awal sih bukber sekalian mengenal CoreHotel Premier Senggigi.

Berangkat jam setengah enam sore, agak sedikit molor dari jadwal yang direncanakan. Waktu tempuh Senggigi dari rumah sekitar lima belas menit waktu normal. Syukurnya gak terlalu macet di jalan. Sesampainya di lobi hotel, kami disambut oleh pihak hotelnya, ada Mas Daniel dan para karyawan lainnya. Kami pun dipersilahkan menuju resto yang berada bersampingan dengan kolam renang. Kolam renangnya sangat menggoda lhoo, tapi sayang masih belum dibuka untuk umum alias hanya khusus untuk tamu yang menginap saja.

Gak banyak kesempatan saya untuk mengambil foto karena waktu berbuka puasa sudah mepet. Yang ada sibuk mengambil beberapa takjil dan minuman (takut gak kebagian),hehehe.



Bertepatan dengan hari kami bukber, CoreHotel Primer Senggigi juga sedang mengadakan acara bukber dengan anak yatim piatu. Suasana di resto sangat ramai dan meriah. Pemandangan yang membuat saya sangat terharu. Terharu bisa melihat anak-anak yang gak seberuntung saya, tersenyum bahagia bisa berbuka puasa di sebuah hotel berbintang dengan makan makanan yang super lezat, aman dan sehat pastinya.

Waktu berbuka puasa pun tiba. Kami menikmati hidangan di satu ruangan resto dengan anak-anak yatim piatu. Gak lupa juga pihak hotel ikut berbaur bukber bareng bersama kami. Suatu kebersamaan yang sangat indah. Gak ada perbedaan diantara kita, semuanya sama dan di mata Allah SWT pun kita semua sama.

Oke... Seperti biasanya, kali ini saya akan mengomentari menu-menu yang dihidangkan.





Pertama ada takjil alias jajanan pasar. Ada kurma, pisang goreng, tahu isi dan tempe goreng. Disini yang paling saya sukai yaitu gorengannya. Gurih, gak banyak minyak, bumbunya pas tapi satu yang kurang yaitu kurang banyak.

Untuk minumannya disini saya mencoba es kopyor. Seperti es kopyor lainnya, seger dan membuat saya ketagihan jalan bolak-balik untuk mengisi mangkuk es yang sudah kosong, hehehe.






Masuk ke hidangan utama. Disini ada beberapa masakan yang saya sukai. Entah ini kebetulan atau keberuntungan, semua menu yang dihidangkan adalah my favorit eat. Ada semur ayam, ikan goreng saos asem manis, capcay dan mie mihun. Untuk nilai rasa, saya kasi nilai 8 sampai 9.

Kecenya disini, sambil kita menikmati menu berbuka puasa, kita dimanjakan oleh live music. Baru kali ini saya bukber di hotel yang ada live musicnya. Apalagi live musicnya ada di pinggiran kolam renang, mantaap.

Menikmati live music sambil makan, apalagi ditambah dengan angin pantai sepoi-sepoi yang mengisyaratkan kita agar jangan cepat-cepat pulang.






Memang benar, saya sendiri dibuat betah berlama-lama disini. Keluarga pun merasakan hal yang sama. Good news nya, semua personel yang bukber cukup puas dengan pelayanan yang diberikan. Soal rasa menunya enak-enak, desain ruang restonya sangat elagan dan klasik dengan lampu-lampu model jaman now. Ada satu yang kurang yaitu variasi menunya kurang banyak, hehehe.

Secara keseluruhan semuanya cukup memuaskan. Harapan kedepannya, pelayanannya dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi. Satu lagi, kalo bisa dalam waktu dekat ini kolam renanganya dibuka untuk umum dong, hehehe.

Cara booking tempat bukber disini gimana ?

Seperti biasanya, tinggal hubungi nomor kontak CoreHotel Primer Senggigi sehari sebelumnya atau bisa mampir ke akun instagramnya (ig : @corehotelpremier) atau email : info@corepremiersenggigi.com.

Selamat Berbuka Puasa dan Selamat Idul Fitri 1439 H, Mohon Maaf Lahir dan Bathin. 

Rekommended !!!

Penulis : Lazwardy Perdana Putra

Comments

  1. Wah enak nih. Review nya oke juga.

    Salam dari Genpi Sumbar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam dari Genpi Lombok Sumbawa. Makasi udh mampir :)

      Delete
  2. Waaahh makasih mas putra,
    Naah pool. Open for public koq, jika mau dtg hub saya saja kebetulan saya FB Manager d tempat yg chillin ini, wa 082269966256, hub saya bisa dpt diskon dan renang gratis, oppss tunggu masih ada lagi, kita juga mengadakan Nobar piala dunia di cilantro Lounge and Bar free, dan makanan juga cm 55rb sudh dpt gratis minuman, ayoo abadi moment ini sambil aja teman2, jgn lupa shared foto makanan dan tempat nongkrongnya di ig kita mana tau likenya bnyak dpat voucher makan atau kamar juga nih, jgn lupa hastag @corehotelpremier... Terima kasih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasi mas..Salam kenal. Oke, nanti sya WA klo nonbar disana :)

      Delete

Post a Comment