Monday, 28 June 2021

Menjalani dua profesi sekaligus bagi setiap orang mungkin agak susah untuk membagi waktunya. Memilih mana yang lebih prioritas dan mana yang bisa dilakukan di waktu senggang. Seperti saya ini, menjalani pekerjaan sebagai seorang abdi negara yang kerjaannya dari Senin sampai Jumat pergi pagi ke kantor dan pulangnya sore hari. Belum lagi nambah jam kerja kalau ada lembur. Hanya ada waktu dua hari yakni Sabtu dan Minggu untuk bersantai di rumah bareng anak istri. Itupun kalau gak ada kerjaan tambahan dari bos (curhat).

Ketika dapat libur kerja, saya pergunakan untuk menulis cerita traveling dan kulineran yang pernah saya lakukan. Tempat saya bercerita yaitu di blog. Dibilang sudah hampir enam tahun menulis di blog. Tulisan saya gak ada hubungannya dengan rutinitas di kantor. Kalau buka blog saya, teman-teman pasti banyak menemukan destinasi wisata baik di dalam maupun di luar Pulau Lombok sendiri. Ada lagi tempat-tempat kulineran yang rekomended.

Bagi orang yang berkeinginan menjadi seorang blogger, bisa dibilang susah-susah gampang. Kunci pertama yakni dia harus senang membaca dan menulis. Tanpa keduanya, sangat sulit buat kita menjadi seorang penulis blog atau media lainnya seperti buku, novel, majalah dan lain-lain. Kunci kedua, dia harus memiliki kreativitas atau imajinasi yang cukup tinggi dalam menulis sehingga karya tulisannya menarik untuk dibaca. Kunci ketiga, seorang penulis blog harus tulus dan jujur dalam menulis. Tulisan yang kita hasilkan gak mengandung kebohongan atau bahasa kerennya yakni Hoax. So, kalau sudah terpenuhi semuanya, Insyallah akan timbul rasa percaya diri atas karya tulisan diri sendiri.

Sangat sulit memang untuk menggabungkan ketiga kunci tersebut. Tapi buat kita yang memang memiliki hobi apalagi rutinitas dalam menulis, ketiga kunci tersebut sangat mudah dipenuhi. Begitu juga dengan diri saya sendiri. Di awal mencoba menulis di blog, rasanya gak percaya diri. Membaca tulisan sendiri saja rasanya malu. Untung saja ada salah satu sahabat yang memberikan semangat kepada saya  sehingga saya memberanikan diri untuk memposting tulisan pertama saya di blog. 

Seiring berjalannya waktu, saya pun menjadi percaya diri dan semangat untuk menulis. Beberapa lomba saya ikuti dan diantaranya pernah menjadi tulisan terbaik. Seneng dong tulisan kita menjadi salah satu yang terbaik. Apalagi sampai disukai oleh banyak pembaca. Belum lagi ada tawaran job untuk mengendorse beberapa produk. Gak banyak sih, pastinya biar nambah pengalaman, nambah teman dan isi dompet juga, hehehe.

Apa sih yang dirasakan saat menulis ?

Saat menulis, saya merasakan masuk ke dalam cerita. Dimana saat bermain di pinggir pantai, merasakan angin laut yang sepoi-sepoi, keringat yang bercucuran di saat mendaki gunung dan menjelajah air terjun. Masih banyak lagi saya rasakan saat menulis. Seolah-olah masuk lagi ke dalam perjalanan yang sudah saya lakukan.    

Bagi saya, menulis membuat saya lupa dengan urusan di kantor atau kesulitan yang sedang saya hadapi. Menulis membuat imunitas meningkat lagi. Menulis membuat saya merasa puas dan bahagia. Apalagi didukung oleh keluarga terutama istri saya tercinta, semangat saya dalam terus menulis gak pernah padam. I love you sayang. 

Menjadi seorang penulis blog, banyak manfaat yang sudah saya rasakan. Antara lain dapat teman baru, lumayan dikenal banyak orang, dan tulisan saya banyak yang menyukainya. Sedikit bocoran, saya ketemu jodoh karena ngeblog lhoo,hehehe. Ada rasa kepuasan menjadi seorang blogger yang baik dan jujur. Semoga selalu menjaga amanah yang sudah diberikan. Amin

Bekerja atau Menulis dimanapun dan kapanpun, Laptopnya ya Asus dong !!!

Saya sangat bersyukur dengan pencapaian sampai saat ini. Tentunya harus pintar-pintar membagi waktu antara kerjaan kantor dan hobi. Apalagi saat ini kita masih dilanda pandemi Covid-19 yang kasusnya kembali naik. Pekerjaan kantor yang harusnya bisa dikerjakan secepatnya, tertunda dan kebanyakan tugas-tugas diselesaikan di rumah. Untungnya jaman sekarang kita terbantukan oleh kehadiran laptop. 

Dengan kehadiran laptop, saya sangat terbantukan. Apalagi kerjaan yang deadline dan harus segera selesai hari itu juga, memudahkan saya untuk mengetik cepat, merevisi, mengeprint, dan menyimpan filenya di laptop. Di zaman sekarang sudah banyak laptop yang memiliki kapasitas penyimpanan yang besar. Jadi gak khawatir lagi kepenuhan kapasitas daya simpan. Belum lagi didukung oleh internet yang siap kapan saja kita perlukan. Mau mencari informasi apa saja, tinggal tanya internetnya. Semua masalah teratasi dengan cepat.  Gak perlu lagi nyari-nyari referensi ke perpustakaan atau jurnal-jurnal yang sangat memakan banyak waktu. Jurnal-jurnal sudah banyak didapat di website resmi. Tinggal didownload dan filenya disimpan di laptop.

Saat ini hampir semua orang memiliki laptop. Bisa dibilang laptop sudah menjadi kebutuhan primer. Mau menyimpan ribuan file tulisan, dokumen kantor, koleksi lagu, film dan foto-foto bisa banget. Apalagi menyimpan foto-foto mantan juga bisa asalkan gak ketauan,hehehe..(gak perlu dicontoh).

Memiliki laptop yang canggih dan kece dengan spesifikasi mumpuni, kita bisa menyelesaikan pekerjaan dengan mudah dan cepat. Berhubung saya orangnya gak bisa jauh dari laptop. Mau pekerjaan kantor maupun menulis di blog, laptop adalah teman setia setelah anak dan istri pastinya, hehehe. 


Asus Vivobook 15 A516, Laptop Impian Para Blogger

Ngomong-ngomong soal laptop, ada salah satu laptop yang sudah laman saya tunggu-tunggu. Sebut saja, Asus Vivobook 15 A516 dengan memiliki layar lebar dan luas yaitu 15,6 inci dengan 178 degree wide viewing angle. Nah apaan tuh maksudnya ?. Baca terus penjelasannya di bawah ini. 

Memiliki teknologi Nano Edge membuat layar nampak lebih luas. Nyaman digunakan dalam menyelesaikan pekerjaan kantor, meeting via zoom, menulis dan nonton film pastinya. Dengan layar laptop yang lebih luas, kita dapat menyelesaikan tugas-tugas dengan cepat, nyaman dengan memangkas waktu bekerja yang tadinya sehari selesai, bisa diselesaikan dalam waktu setengah hari saja (catatan: itupun kalau cepat disetujui bos). Untuk lebih jelasnya, bisa dibaca spesifikasinya di tabel di bawah ini. 

Spesifikasi dan Harga ASUS VivoBook 15 (A516)

 

 

 

 

CPU

Intel® Core™ i5-1035G1 Processor 1.0 GHz (6M Cache, up to 3.6 GHz)

 

Intel® Core™ i3-1005G1 Processor 1.2 GHz (4M Cache, up to 3.4 GHz)

 

Intel® Celeron N4020 Processor 1.1GHz (4M Cache, up to 2.8GHz)

Operating System

Windows 10

Memory

Up to 8GB DDR4 RAM

 

Storage

256GB PCIe® Gen3 x2 SSD

512GB PCIe® Gen3 x2 SSD

 

1TB HDD + 256GB PCIe® Gen3 x2 SSD

Display

15.6”, FHD (1920 x 1080) 16:9, Anti-glare

15.6”, HD (1366 x 768) 16:9, Anti-glare

Graphics

NVIDIA GeForce MX330 (optional)

Intel UHD Graphics

Input/Output

1x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-C, 2x USB 2.0 Type-A, 1x HDMI 1.4, 1x 3.5mm Combo Audio Jack, Micro SD card reader

Camera

VGA Web Camera

Connectivity

Wi-Fi 5 (802.11ac), Bluetooth 4.1

Audio

SonicMaster, Audio by ICEpower®, Built-in speaker, Built-in microphone

Battery

37WHrs, 2S1P, 2-cell Li-ion

Dimension

36.02 x 23.49 x 1.99 ~ 1.99 cm

Weight

1,8 Kg

Colors

Transparent Silver, Slate Grey

Price

Rp5.299.000 (Celeron N4020/HD/Intel UHD Graphics/4GB/256GB SSD)

 

Rp5.399.000 (Celeron N4020/FHD/Intel UHD Graphics/4GB/256GB SSD)

 

Rp7.599.000 (Core i3/HD/Intel UHD Graphics/4GB/256GB SSD + 1TB HDD)

 

Rp7.899.000 (Core i3/FHD/Intel UHD Graphics/4GB/256GB SSD + 1TB HDD)

 

Rp7.799.000 (Core i3/FHD/GeForce MX330/4GB/256GB SSD)

 

Rp8.199.000 (Core i3/FHD/GeForce MX330/4GB/512GB SSD)

 

Rp10.999.000 (Core i5/FHD/GeForce MX330/4+4GB/256GB SSD + 1TB HDD)

 

Rp11.099.000 (Core i5/FHD/GeForce MX330/8GB/256GB SSD + 1TB HDD)

Warranty

2 tahun garansi global

Belum lama ini pihak Asus meluncurkan Asus Vivobook 15 A516 dengan tipe laptop consumer mainstream yang kinerjanya bertenaga juga visualnya kece. Salah satu teman yang memberitahukan Asus meluncurkan laptop vivobook terbarunya. Saya pun langsung mencari infonya di internet dan ketemu dong. Apalagi ada lomba blognya yang hadiah utamanya Asus Vivobook 15 A516, jadi semangat ikutan dong.  Kalau belum rezeki ya siap-siap nabung nih buat dapetin laptop kece satu ini (colek istri). Tapi harapan saya semoga tulisan saya menjadi salah satu yang terbaik. Amin (colek juri lomba),hehehe. 

Kembali ke Laptop Asus Vivobook 15 A516 ! (Ala Mas Tukul Arwana)

Saya langsung jatuh cinta pada laptop ini. Penampilan yang kece dan ringan seperti laptop vivobook sebelumnya. Resolusi layarnya sudah full HD dan memiliki lapisan anti silau. So,lebih nyaman dipakai di luar ruangan. Ada dua pilihan warna yaitu Transparent Silver dan Slate Grey yang cantik. Hmmm, kalau saya lebih milih ya Slate Grey kali ya karena lebih kece aja gitu keliatannya. Tapi kembali lagi ke selera masing-masing pastinya. 

Asus Vivobook 15 A516 merupakan laptop dengan prosesor Intel® Core™ 10th Gen series ke atas didesain untuk performa dan mobilitas. Dengan efisiensi yang tinggi serta dimensi thin and light, laptop ini menawarkan peningkatan performa dan produktivitas untuk penggunanya. Konektivitas Wifi generasi terbaru juga memungkinkan transfer data 3x lebih cepat dibanding generasi sebelumnya.


Mas-mas bule saja pake Asus Vivobook 15 A516, Masak kita gak !!!

Gak hanya memiliki layar nyaman dan teknologi yang canggih, Asus Vivobook 15 A516 memiliki tempat di hati bagi para konsumen yang  sedang mencari laptop canggih dan nyaman. Komputer masa kini satu ini juga memiliki tampilan berbeda karena memang laptop satu itu sangat berbeda. Dengan solid-state drive (SSD) dan teknologi terkini, kita mendapatkan laptop yang memiliki kecepatan, keamanan, ketahanan, dan desain yang cantik nan kece. Menurut jajak pendapat yang telah dilakukan dan hasilnya orang-orang lebih senang saat bepergian dengan PC modern. Salah satunya yang menjadi perhatian saat ini yakni Asus Vivobook 15 A516. 

Dengan kecanggihan yang mumpuni, data kita dijamin keamanannya. Dengan Asus Vivobook 15 A516, kita  menikmati semua manfaat dengan PC yang lengkap - PC sudah termasuk office home dan student 2019. Aplikasi office versi lengkap (Word, Exel dan Powerpoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh penggunanya. Penggunaan aplikasi office seumur hidup dapat memastikan kita untuk selalu memiliki akses ke fitur yang kita kenal dan sukai. Dilengkapi dengan 100 % aplikasi office asli, software juga akan terus mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk melindungi perangkat, program dan data kita.

Nama Asus, sudah gak asing lagi di telinga saya pribadi. Sudah lama saya menggunakan laptop Asus untuk menyelesaikan pekerjaan kantor maupun tulisan-tulisan yang akan diposting di blog. Bagi saya Asus merupakan laptop terbaik dan bandel di antara para pesaing lainnya. Saya sangat nyaman menggunakan laptop  Asus. Apalagi sekarang sudah ada pendatang baru "Asus Vivobook 15 A516", menjadi impian saya mendapatkan laptop ini untuk menjadi sahabat di tengah kesibukan saya menjalani rutinitas sehari-hari. 

Over all, Asus Vivobook 15 A516 sangat cocok buat kita yang punya kesibukan yang cukup padat. Buat saya pribadi sangat nyaman memiliki laptop ini disaat membuat laporan atau menulis di blog. Dimanapun dan kapanpun kita dibutuhkan saat bekerja, laptop ini solusinya. Ngirim data dengan kapasitas besar via email bisa cepat. Gak perlu khawatir lemot dan buat kita jengkel. Mau buat bahan presentasi juga sangat oke. Dijamin bos kita sangat puas dengan hasil kerja kita kalau menggunakan Asus Vivobook 15 A516, Asyik. Apalagi nonton film berdua dengan pasangan gak perlu ke bioskop lagi, hahahaha. 

Harapan saya "Semoga impian saya terkabulkan dapat menulis cerita traveling dan kuliner selanjutnya sudah bersama Asus Vivobook 15 A516". Amin

Artikel ini diikutseratkan dalam ASUS - 15 Inch Modern PC. Bigger Dream, Wider Screen Writing Competition bersama dewirieka.com”



Penulis : Lazwardy Perdana Putra

16 comments:

  1. Wahh bagus ini buat ngedit video #TemanNgobrol imajie tv hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah pas dah tuh. Ngedit video menjadi nyaman dan hasilnya maksimal.

      Delete
  2. Sepakat pake banyak.

    Laptop ASUS, sudah eksis jadi soulmatenya blogger.

    Menulis pun jadi makin menyenangkan, karena bisa dimana saja, kapan saja dan pastinya ya bersama ASUS dong ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pastinya bun. Meningkatkan imunitas dan mood menulis jg pastinya bersama Asus Vivobook 15 A516

      Delete
  3. I enjoy reading your review Mas!!!!

    ReplyDelete
  4. Replies
    1. Apapun menu makannya, laptopnya ya Asus Vivobook 15 A516 :)

      Delete
  5. salah fokus ke mas2 bule aja pake masak kita nggak.
    itu kebetulan aja foto modelnya orang sono mas XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo org Negro atau Arab, mungkin sama jg yaak hahaha

      Delete
  6. Kok malah tertarik sama modelnya yaa.. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Model yg mas2 bule apa yg mas2 bermasker cool ? Hahaha

      Delete
  7. aku juga pakai Asus donk
    heuheuheu, terbaik dah, gampang nyari tempat service nya

    ReplyDelete