Saturday, 25 May 2019


Senin, tanggal 21 Mei 2019 bertempat di Lombok Box, Senggigi (depan Hotel Transit Senggigi) , Genpi Lomnbok Sumbawa mengadakan buka puasa bersama. Terletak di Jalan Raya Senggigi dan dekat dengan pantai dan perbukitan. Udaranya sejuk dan jauh dari polusi udara seperti di Kota Mataram. Untuk lebih jelasnya, saya kasi peta di bawah yaa.

Acara bukber sekaligus meet and greet ini dihadiri oleh sekitar lima puluh member Genpi LS dan tamu undangan. Dari mulai Genpi Poltekpar Lombok yang hadir dengan sepuluh orang perwakilan, Mataram Local Guide, Lombok Phonegraphy serta perwakilan berbagai komunitas serta penggiat pariwisata NTB. Berbagai problem dalam mempromosikan pariwisata NTB pun dibahas tuntas di acara ini.Tema dari agenda bukber kali ini yaitu Bincang Pariwisata dan Buka Bersama Genpi Lombok Sumbawa.






Alhamdulillah saya bareng istri berkesempatan untuk hadir di acara bukber ini. Ini kali kedua kami ikut bukber besama Genpi LS. Di tahun lalu masih tahap pedekate bareng istri. Tahun ini sudah sah menjadi suami istri. Ramadhan selalu punya cerita,hahaha (curhat colongan)

Kembali ke Laptop !!!.

Adapaun rangkaian acara yaitu sambutan dari ketua umum Genpi LS, sambutan dari Genpi Nasional dan sosialisasi program-program Genpi kedepan, kemudian ada sambutan dari Bapak Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB, Lalu Moh Faozal. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan terimakasi kepada teman-teman dari Genpi LS dimana tetap konsisten dan solid dalam mempromosikan pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat. Tetap kompak dan gass terus, jangan pernah kendor !.

Menurut Ketua Umum Genpi LS Mala Mardialina, bukber ini sangat istimewa. Pasalnya, dilakukan secara bersamaan di dua pulau yaitu Lombok dan Sumbawa dan live via layar lebar yang disiapkan. Dalam sambutannya, Mala menyatakan bahwa kunci sukses Genpi adalah pada spirit dan kesolidan tim dalam berkomunitas. Selama tiga tahun bergerak, banyak arus menghadang. Belum lagi bencana gempa yang menerpa Lombok di tahun lalu,  sehingga membuat dunia pariwisata Pulau Lombok mati suri beberapa waktu yang lalu. Sekarang Pulau Lombok sudah bangkit lagi. 

teman-teman Genpi LS di Pulau Sumbawa

teman-teman Genpi LS di Pulau Lombok

Acara ini berlangsung dari pukul 17.00 WITA dan berakhir pada pukul 21.00 WITA. Ternyata habis buka masih pada ngobrol dan tentu saja foto bersama. Tambah seru saat Ketua Umum Genpi Nasional Mansyur Ebo live video call dengan member Genpi LS. Meski hanya sekedar live video, namun suasana yang tercipta begitu kuat.

"Semangatnya sampai ke teman-teman. Meski hanya melalui video call tapi ini merupakan kehadiran yang dinanti-nanti. Ini penyemangat bagi kami di Lombok," ucap Ketua Harian Genpi Nasional Siti Chotijah alias Mbak Jhe yang hadir pula di acara tersebut.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya pun tak ketinggalan ikut angkat suara. Menteri yang terkenal bergaya millenial ini memuji semangat Genpi LS. Baginya Genpi LS menjadi cerminan semangat besar Genpi di seluruh Indonesia dalam mempromosikan pariwisata Indonesia.Bangga dong menjadi bagian dari Genpi LS.

Menteri yang supel dan murah senyum ini juga mengatakan, program ini sangat menginspirasi. Sudah sepatutnya Genpi daerah lainnya juga ikut bergerak, berkonsolidasi dengan baik. Apalagi Genpi merupakan agen perubahan. Garda terdepan pariwisata Indonesia.

"Selalu ingat 2C, sebagai komunitas harus memiliki Creative Values dan Commercial Values. Belajar berkolaborasi, belajar services, belajar berbisnis. Sehingga pariwisata Indonesia semakin terbang tinggi. Sukses terus Genpi LS. Gass terus, jangan kasi kendor guys!



Sekedar endorse sedikit nih. Di Lombok Box ada paket menu buka puasanya lhoo !. Dijamin murah meriah dan soal rasa dijamin enak. Apalagi ditambah dengan tempat dan suasana yang sangat nyaman. Lombok Box sendiri merupakan food center yang bangunannya sendiri dibuat dari container-container bekas. Kemudian dibentuk sedemikian kece dan instagramable banget. Saya sudah pernah menulis tentang Lombok Box di postingan sebelumnya.

Bisa dibuka di link ini ya : Lombok Box, Senggigi

Menunya diantaranya ada Ayam Bakar, Ayam Goreng, Ikan Nila Bakar, Ikan Nila Goreng plus 3 macam sambal plus es leman tea. Untuk foto menunya sayangnya saya gak sempat foto. Lebih jelasnya kalian bisa liat paket menu di atas ya guys. Rekommended dari saya buat kalian yang masih bingung mencari tempat buka puasa.

Penulis : Lazwardy Perdana Putra

0 comments:

Post a Comment