Kenyamanan Menginap di Montana Premier Senggigi, Lombok


Berhubung kami berdua dapat voucher menginap semalam di salah satu hotel seputaran Senggigi sudah masuk masa tenggang. Sayang dong dibiarin hangus gitu aja. Tanpa berpikir panjang lebar, saya mengajak istri untuk stay disana. Kebetulan juga masih ada jatah libur. Nama hotelnya Montana Premier Senggigi. Bagi kalian yang selalu kepoin blog saya, pasti sudah gak asing lagi dengan hotel ini. Beberapa tulisan tentang hotel ini sudah saya bahas. Dari menu makanannya dan event berbuka puasa di tahun lalu. Nah untuk kali ini saya akan curhat sedikit pengalaman saya bareng istri stay di hotel bintang tiga ini. Dan sedikit surpries di akhir tulisan. Apa itu, yuuk dibaca sampai selesai. Jangan diskip yaak !!!.

Satu minggu setelah hari pernikahan kami, tepatnya di Hari Jumat sore, kami menuju Senggigi.  Sore itu habis turun hujan. Sepanjang perjalanan udara sangat sejuk. Melihat pemandangan pantai yang begitu mempesona dengan perbukitan khas Senggigi. Gak perlu jauh-jauh honeymoon. Di kampung sendiri sudah cukup. I Love U Lombok Island. Apalagi di tahun 2016 Pulau Lombok mendapatkan pernghargaan best honeymoon Island. Keren kan ! 

Gak begitu jauh jarak rumah dengan Senggigi. Kami pun sampai di Montana Premier Senggigi. Menuju meja reservasi untuk melakukan check in sambil menyodorkan voucher. Setelah proses check in sudah beres, kami segera menuju salah satu kamar kelas superior di lantai dua. Jreng jreeng... kamarnya kecil tapi lumayan kece. Kecenya ada jendelanya dan langsung menghadap perbukitan Senggigi dan kolam renang di lantai Ground.







Ada yang bertanya, cara mendapatkan voucher gimana ?. Kami mendapatkan voucher saat ada event Lombok Sumbawa Great Sale 2019 beberapa bulan yang lalu. So..ditunggu saja tahun depan. Lombok Sumbawa Great Sale 2020. Disaat banyak promo / diskon dari hotel, pusat berbelanjaan sampai travel agent. Dicatat !.

Unboxing !... Kamar yang kami tempati berkelas superior sesuai yang tercantum di voucher. Terdiri dari bed, pendingin ruangan, tv LED, jendela langsung menghadap perbukitan dan kolam renang, kamar mandi kelas hotel bintang tiga. Secara keseluruhan sangat bersih, rapi dan nyaman. Posisi kamar kami juga sangat strategis yaitu dekat dengan tangga dan lift.

Berhubung malam itu kami masih laper dan gak ada service makan malam, akhirnya kami mencari makan di luar hotel. Enaknya lokasi hotel sangat strategis dengan tempat kuliner dan Pantai Senggigi. Kami berdua memutuskan berjalan kaki sekitar lima puluh meter dari hotel menuju salah satu tempat makan cepat saji yaitu KFC Senggigi. Setelah makan, kami berdua kembali ke hotel untuk beristirahat.






Keesokan paginya, kami menuju restonya di lantai Ground untuk menikmati servise sarapan. Banyak menunya. Ada serba roti, kue-kuean, bubur ayam, gorengan, nasi uduk, nasi goreng, beserta beberapa masakan khas hotel ini. Untuk menu sarapannya saya gak terlalu banyak berkomentar. Secara keseluruhan enak semua. Tapi ada menu masakan yang kami berdua suka yaitu nasi uduk dan nasi gorengnya. Enak banget dan rekommended.

Setelah perut kenyang, saya mengajak istri untuk santai-santai di pinggiran kolam renang mumpung cuaca pagi lagi cerah-cerahnya. Berhubung kolam renangnya sangat menggoda. Akhirnya saya memutuskan untuk renang hore. Sedangkan istri gak mau renang dan hanya duduk santai di kursi malas. Itung-itung olahraga pagi, berenang salah satu olahraga favorit saya. Sudah lama juga gak berenang. Berenang pagi di bawah sinar matahari pagi sungguh kenikmatan yang hakiki. Sayangnya kedalaman kolam renangnya hanya 1,2 meter. Itupun yang paling dalam. Tapi gak apa-apa yang penting berenangnya. Berenang di sekitar para tamu yang masih sarapan. Semoga saja gak dikira ikan pesut yang terdampar di kolam renang hahaha.

Setelah berenang, kami berdua memutuskan balik ke kamar untuk bersiap-siap check out. Pengalaman pertama menginap di Montana Premier Senggigi lumayan membuat hati bahagia dan nyaman pastinya. Pelayanannya cukup memuaskan. Good Job buat seluruh staf Montana Premier Senggigi.






Cerita saya gak sampai disini. Seperti janji saya tadi, saya kasi surprise nih. Berhubung kita sudah berada di pertengahan Bulan Ramadhan. Montana Premier Senggigi membuat paket buka bareng di setiap harinya selama Ramadhan. Untuk paket bukber dikenakan 80K per nett. Cukup standar untuk paket bukber di hotel yang berada di sekitaran Kota Mataram dan Lombok Barat.

Beberapa hari yang lalu, kami berdua mendapat undangan bukber dari pihak Montana Premier Senggigi. Mbak Lia salah satu staf hotel mengirimkan undangan via whatsapp. Ini kali kedua saya diundang bukber oleh pihak hotel. Pertama di tahun lalu dan tulisannya sudah terposting. Bisa kalian liat di daftar postingan.

Untuk yang kedua kalinya, saya penasaran sama menu-menunya. Katanya sih ada yang berubah, mari kita buktikan. Untuk di tahun ini semua menunya serba Masakan Nusantara. Dimana ada Mpek-mpek Palembang, Jajanan pasar, Sate Ayam, Ayam Bakar, Nasi Goreng, Ayam Taliwang, Gado-Gado, Bakso, Bakwan dan Gorengan. Over all semua menunya cukup enak. Cuma kecewanya, Mpek-Mpeknya keburu dingin dan keras. Gak tau kenapa, tapi mungkin yang memesan Mpek-Mpek juga banyak. Jadi kualahan dah, analisa saya saja. 

Takjilnya juga unik-unik. Yang paling saya suka penampilan kurmanya. Dua buah kurma yang ditaruh di sebuah sendok makan. Kreatif dan sangat kece bagi saya. Untuk minumannya juga seger-seger. Ada infused water, jus nanas, jus semangka, jus buah naga dan bila ingin memesan kopi atau teh juga ada.

Enaknya berbuka puasa di Montana Premier Senggigi, kita bisa menikmati hidangan sambil duduk di pinggiran kolam renang. Bisa pilih mau duduk di dalam restonya atau di luar. Gimana, kalian ingin mencoba?.

Bagi kalian yang masih bingung mencari tempat berbuka puasa bareng keluarga, teman atau pasangan, bisa mencoba bukber di Montana Premier Senggigi. Kebetulan Bulan Ramadhan tinggal beberapa minggu lagi dan sebelum mudik, yuuk bukber disini. Untuk reservasi bisa menghubungi langsung pihak hotel via instagram atau via whatsapp.

Catatan :
- instagram : @montanapremiersenggigi
- whatsapp : 081290675794 (Mbak Lia)

Penulis : Lazwardy Perdana Putra

Comments

  1. Keknya asik deh kalo santai-santai disini bang. Apalagi ada peket bukber mumer gitu. Semoga tahun depan bisa dapet voucher gratis dari Montana ye. Amiiinn 😁

    ReplyDelete
  2. hahaha saflok sama kata ikan pesutnya 🤣🤣🤣 eh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ikan pesutnya ada dua. Satu berenang n satunya nyantai sambil foto2 hahahhaa

      Delete
  3. Walaupun hotelnya bintang tiga tapi desainnya cozy banget mas bro. Bikin betah ngeliatnya.

    ReplyDelete

Post a Comment