Bersantai di Lombok Box : Rock Gilis Coffee, Senggigi Beach


Kalian pernah mendengar nama Lombok Box ?

Bagi yang kebetulan jalan-jalan ke daerah Senggigi, pasti melewati tempat ini. Tempat tongkrongan Jaman Now ini berbeda dari biasanya. Terbuat dari peti kemas / kontainer bekas yang didesaign sedemikian rupa sehingga menjadi lebih menarik. 

Saat kebetulan lewat menuju arah Senggigi, saya melihat di sebelah kanan ada tempat tongkrongan yang asyik dan pas buat foto-foto. Keliatannya asyik nih tempatnya. Ada beberapa kali pengen mampir tapi ada saja halangannya. Nah di akhir pekan ini saya bareng kedua sahabat (Mas Junk dan Mbak Luh) berkesempatan mampir untuk nongkrong sambil mencari segelas kopi hangat. 

Melepas lelah sehabis kerja, gak ada salahnya mencari tempat nongkrong yang kece sambilan hunting-hunting foto, setelah itu posting di instagram buat pamerin ke temen-temen,hehehe. Kalau saya sih buat bahan blog, berhubung bahan blog sudah kosong. So... target selanjutnya ya Lombok Box. Jujur amat yaak ??hehehe.







Lombok Box baru setahun buka. Lokasinya di Jalan Raya Senggigi km 8. Tepatnya berada di depan Joje Bar dan La Child Bar, Batu Bolong, sebuah cafe yang memiliki konsep beach. Berbeda dengan kedua cafe tersebut, Lombok Box memiliki konsep foodcourt. 

Lombok Box terdiri dari dua lantai. Dimana lantai pertama ada cafe Rock Gilis Coffee, sebuah cafe yang tongkrongannya oke punya. Cocok lah buat kami bertiga untuk santai-santai sore. Ada juga mutiara shop "Alkhai ?". Sedangkan di lantai dua ada sebuah salon yang bernama Hair Box, ada juga tempat Spa yang bernama Fresh & Relax. Ada juga beberapa cafe yang sedang dalam tahap finishing dan akan buka beberapa bulan lagi. 

Tempatnya oke punya, dimana di belakang Lombok Box, kita bisa melihat deretan pegunungan Senggigi yang hijau dan agak sedikit berkabut. Suasana sore hari yang syahdu. Berkeliling area Lombok Box sambil hunting-hunting foto, membuat kita lupa untuk nongkrong,hehehe.






Oke... Kali ini kami bertiga memilih Rock Gilis Coffee untuk tempat menghabiskan waktu. Bersantai sambil ngobrol-ngobrol kece ala kami bertiga, No Hoax and Gosip lhoo yaa. Tempatnya keren, kami memilih duduk di dalam ruangan karena lebih nyaman. Tempatnya terbagi dua, ada di dalam ruangan dan di luar. Berhubung sedang gerimis saat itu, kami lebih memilih nongki di dalam saja. Gak ada ruangan ber-AC tapi udara disini adem, soalnya berada di daerah pantai. So...angin pantai sepooi-sepooi terasa sampai disini.

Rock Gilis Coffee Lombok Box merupakan cabang dari Rock Gilis Coffee yang ada di Kota Mataram. Soal tempat kalau disuruh memilih, saya lebih memilih Rock Gilis Coffee Lombok Box. Lebih Kece soalnya,hehehe..peace.

Disini tempat duduknya ada yang dari kayu dan sofa. Pilihan tempat duduk sesuai dengan selera. Penampilan ruangan cafe ini okelah. Kami benar-benar berada di dalam kontainer bekas yang disulap menjadi tempat tongkrongan kece. Betah berlama-lama nongkrong disini.






Untuk menu makanan dan minuman disini sangat beragam. Tinggal buka daftar menu yang diberikan oleh pelayan disini. Ohya, pelayan disini ramah-ramah, pelayanan juga keren alias standar bule. Gak menunggu lama, pesanan yang kami order dalam hitungan menit sudah datang.

Karena dari awal tujuannya pengen ngopi, kami gak memesan menu-menu berat. Pesan Latte Hazelnut (26K), Mocha Latte (28K), White Chocolate (29K) untuk minumannya. Sedangkan untuk snacknya, kami memesan Cheese Cake (26K) dan Tiramisu (29K).

Untuk cakenya, Tiramisu rekommended banget. Enak dan gak buat enek. Cocok sekali dihidangkan dengan secangkir Mocha Latte panas. Selain itu ada beberapa menu lainnya. Lain kali saya akan mencoba menu-menu beratnya. Soal harga, ya standar lah seperti cafe-cafe lainnya. Habis gajian langsung capcus ke Rock Gilis Coffee Lombok Box, Senggigi,hehehe.





Nah.. berhubung sore itu masih sepi pengunjung. Kami bertiga mencoba untuk bermain game. Banyak jenis game yang disediakan di cafe ini, salah satunya Uno Stacko. Salah satu permainan dimana ada sebuah balok-balok berwarna-warni yang terbuat dari plastik dan disusun menjadi sebuah gedung. Aturan mainnya, kita harus melepas satu per satu balok-balok plastik tadi dan syaratnya gak boleh sampai merobohkan gedung. Yang merobohkan gedung dianggap kalah dan permainan dianggap selesai, Seruuu kan. Di beberapa cafe, saya sering menemukan beberapa permainan seperti ini, salah satunya ya di Rock Gilis Coffee Lombok Box.

Puas bermain Uno Stacko, kami mencoba permainan lain. Main ball-ballan ala Rock Gilis Coffee. Mungkin kalian sering melihat permainan bola yang dimana pemainnya adalah sebuah boneka yang kita gerakkan. Seru sih... Yang sering memasukkan bola ke gawang, dialah pemenangnya. 

Mencoba permainan game disini membuat kami lupa waktu. Hari semakin sore, waktunya pulang ke rumah. Saat pulang, kami gak lupa nongkrong sebentar di pinggiran pantai Senggigi untuk menikmati sunset. Tapi sayang, sunsetnya gak muncul-muncul. Kurang beruntung, tapi gak apa-apa. Nongkrong santai sambil ngopi-ngopi sudah membuat kami relax kembali. Pikiran kembali fresh dan saatnya istirahat di rumah.

Menghabiskan waktu di akhir pekan bersama keluarga, sahabat atau kekasih, kalian bisa memilih tempat tongkrongan yang nyaman dan unik, salah satunya ya di Rock Gilis Coffee Lombok Box. Buka dari jam 9 pagi sampai jam 12 malam. Apalagi di malam minggu, tempat ini ramai sekali. Banyak pengunjung diantaranya yaitu bule-bule dari berbagai macam negara. Cocok untuk tempat cuci mata bagi yang Jomblo lhoo ya,hehehe. 

Good Night.

Penulis : Lazwardy Perdana Putra
google.com

Comments

  1. kirain bakal diisi gerai makanan doank, ternyata ada spa dan salon juga ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin lain kali mw nyobain salonnya.. Yuuk nyalon bareng mas broo..hahahahaha

      Delete
  2. kelihatannya ok. Mudah2an rasa Americano nya tidak mengecewakan. Note dulu deh! Kapan2 maen ke Lombok lagi mampir ke sana. Thanks infonya

    ReplyDelete

Post a Comment