Monday, 25 March 2019


Bingung mau sarapan pake apa?, Montana Premier Senggigi punya beberapa menu sarapan baru yang rekommended buat kalian.

Di awal tahun 2019, Montana Premier Senggigi memiliki segudang promo untuk kalian. Dari promo menginap, event-event dan yang paling saya suka yaitu promo kulinernya. Beberapa minggu yang lalu saya bareng doi diundang untuk mencicipi beberapa menu dengan acara Festival Kuliner Jalanan. Menu-menunya oke dan soal rasa, sangat cocok dilidah orang Indonesia. Kaya akan bumbu rempah-rempah dan rasanya maknyus. Soal harga, gak kalah dengan kuliner jalanan yang dijual di tenda-tenda makanan di pinggir jalan.

Bisa baca disini : Festival Kuliner Jalanan

Di Hari Minggu pagi kemarin, saya ditelpon oleh Mbak Lia, salah satu staf Montana Premier Senggigi. Mbak Lia menawarkan beberapa menu sarapan. Berhubung saya sedang laper, beberapa menu yang ditawarkan terkirim ke rumah. Gak nanggung-nanggung, Mbak Lia sendiri yang mengantarkan langsung ke rumah. Thanks Mbak Lia, hehehe.

Saya kira hanya satu macam sarapan yang dibawa, ternyata ada empat menu sarapan yang menggoda untuk segera dimakan. Mau dihabisin sendiri kan gak mungkin. Untungnya di Hari Minggu adek-adek sedang ngumpul di rumah, ada si doi juga datang. Jadi bisa rame-rame nyicipinnya.


Chicken Katsu Ricebowl

Kali ini saya tertarik mencoba Chicken Katsu Ricebowl. Dari namanya saja sudah ketebak ini apa. Ya bener, ini adalah makanan berbahan dasar ayam. Potongan ayam crispi yang diberi saos kecapnya dan bumbu rempah lainnya. Selain ada ayam, ada telur setengah mateng dan sayuran juga. Gak lupa pake nasi dong.

Untuk rasa, lumayan enak banget. Daging ayamnya empuk, tepung crispinya gurih dan potongan ayamnya pas. Saosnya enak banget apalagi dimakan bersama dengan telur setengah mateng, maknyus. Untuk sayurannya, cocok dengan lidah saya. Untuk nilai saya beri 8 dari 1 sampai 10.


Fish Sweet & Sour Ricebowl

Menu kedua, ada Fish Sweet & Sour Ricebowl. Sarapan satu ini sudah pernah beberapa kali saya coba. Olahan ikan yang dibalut dengan tepung crispi yang sangat renyah. Ikan yang dipakai saya kurang tau. Pastinya dagingnya empuk dan tebal dan gak amis. Disiram dengan saos tomat dan bumbu rempah lainnya menambah cita rasa dari Fish Sweet & Sour Ricebowlnya. Namanya romantis yaa, apalagi yang mencicipi menu ini adalah si doi. Doi juga nyuapin saya, bener-bener romantis sesuai namanya hehehe (mulai curhat). Untuk nilai saya kasi 8,5 dari 1 sampai 10.


Beef Blackpaper Ricebowl

Oke... Ricebowl terakhir yaitu Beef Blackpaper Ricebowl. Menu berbahan dasar potongan daging sapi ini, cukup empuk dan pas dilidah. Hanya saja, saos kecap yang terlalu asin dilidah menurut saya. Sekedar saran saja, mungkin perlu ditambah penyedap lainnya biar rasa asinnya gak terlalu tertutupi sedikit. Kembali lagi ke selera lhoo ya. Kalau saya sih gak terlalu suka sama makanan yang terlalu asin. Untuk nilai saya berikan 7 dari 1 sampai 10.


Sandwich Montana

Next... Menu sarapan terakhir. Dari namanya ini bisa jadi menu sarapan khas dari Montana. Namanya Montana Sandwich. Jujur, saya sangat jarang sekali mencicipi jenis makanan yang bernama sandwich. Saya lebih suka makan burger atau pizza sih, itupun gak sering-sering amat. Makannya kalau pengen saja. Lebih suka makanan Nusantara sebenarnya. Tapi gak apa-apa, berhubung sudah dibawain Montana Sandwich saya penasaran juga ingin mencicipinya.

Ukuran sandwichnya gede banget guys. Pas buat kalian yang doyan makan sandwich. Untuk isinya ada sayur-sayuran, potongan daging sapi dan irisan bawang bombai. Tapi porsi irisan bawang bombainya terlalu banyak sedangkan potongan daging sapinya terlalu sedikit. Kembali lagi ke selera ya guys. Soal rasa, saya beri nilai 7 dari 1 sampai 10.

Untuk semua menu sarapan diberi harga 25K. Bisa juga menggunakan GoFood free ongkir guys. Bisa dikatakan harga terjangkau dan enak pastinya. Semua dijamin HALAL bin Kenyang

Bagi kalian yang ingin mencicipi aneka menu sarapan serba Ricebowl bisa langsung ke alamat instagram Montana Premier Senggigi (ig : @montanapremiersenggigi).


Montana Premier Senggigi

Alamat : Jalan Raya Senggigi, km 12, Senggigi, Lombok Barat
Phone   : 0370 - 6198899

Penulis : Lazwardy Perdana Putra

16 comments:

  1. Waduh... itu foto-fotonya bikin ngiler.

    ReplyDelete
  2. Mana untuk vegetaria, mau dong!!!

    ReplyDelete
  3. ngasih tau postingan makanannya pas d jam makan.. bikin laperrr 😆

    ReplyDelete
  4. Duh. Yang gitu kenapa harus di Lombok siih. Huhuhuh. Aku pengeeeen. :9

    ReplyDelete
  5. Masih bnyak lg kuliner lainny yg da d Lombok mas hehehe

    ReplyDelete
  6. Chicken Katsu sama sandwichnya bikin laper pingin makan aja, hehe
    Apalagi ada telur setengah matangnya.

    ReplyDelete
  7. wah,, saya suka ricebowl.. tapi kalau untuk sarapan, saya lebih milih sandwichnya :D

    -Traveler Paruh Waktu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sya lbih suka lg kalo ada kopi susunya.. 😊😊 Thanks udh mampir

      Delete