Hotel-Hotel Menarik di Pulau Lombok

Pulau Lombok memiliki sejuta keindahan alam yang membuat siapa saja datang ke pulau ini, pasti dibuat jatuh cinta. Liburan lagi dan lagi ke Pulau Lombok. Setelah pasca gempa tahun lalu, Pulau Lombok sudah memulai lembaran baru dengan harapan kembali menjadi destinasi liburan nomor satu di Indonesia bahkan dunia, Amiiin.

Nah, kalau berlibur ke Pulau Lombok, yang kalian persiapkan pasti tiket pesawat, bus, dan kapal laut.  Banyak cara ke Pulau Lombok yang kalian bisa pilih. Kembali lagi tergantung budget pastinya. Setelah tiket di tangan, selanjutnya kalian akan mencari tempat menginap. Kalau tempat menginap, kalian gak perlu khawatir. Di Pulau Lombok banyak sekali penginapan dari kelas homestay sampai hotel berbintang bisa kalian pilih. Tergantung budget dan selera juga.

Berhubung saya lagi libur ngetrip dulu karena kesibukan mempersiapkan pernikahan, jadi cerita jalan-jalan dan kulinernya agak slow respon yaak, hehehe. Daripada tulisan di blog sepi,  terpintas saya ingin membagi informasi hotel-hotel mana saja sih yang paling rekommended buat teman-teman pilih bila berlibur ke Pulau Lombok.  Ini dia beberapa hotel yang kece dan menarik di Pulau Lombok. Cekidoootttt... 

   www.bidytour.com
1. Novotel Lombok Resort

Bagi kalian yang ingin mencoba liburan dengan gaya Sasak tradisional, Novotel Lombok Resort & Villas bisa menjadi salah satu pilihannya. Resort yang terletak hanya 20 menit dari Lombok International Airport ini memiliki pemandangan yang menghadap langsung ke pantai. Pasir putih dan pirus yang indah siap memanjakan mata kalian. Hotel mewah bintang empat ini cocok banget buat kalian yang ingin liburan romantis bersama pasangan.

Novotel Lombok Resort memiliki 102 kamar, suite, Tradisional Sasak dan Villa dengan fasilitas kolam renang pribadi yang indah di antara taman tropis dan rimbun. Selain itu, hotel ini memiliki 77 kamar superior dan deluxe yang menggunakan tekstur lokal dan juga desain modern. Novotel Lombok Resort juga memiliki 10 Villa Sasak Privat, 5 Privat Garden Pool Villas dan 10 Pool Villas Pribadi yang eksklusif dalam konfigurasi 1 atau 2 kamar tidur.

www.traveloka.com
2. Hotel Sheraton

Siapa sih yang gak tahu Hotel Sheraton? Hotel yang terletak di ujung utara Pantai Sengigigi ini  menawarkan kalian private beach dan juga olahraga air. Hotel ini sangat dekat dengan pelabuhan yang merupakan akses menuju Gili dan Bali.

Hotel Sheraton memiliki 154 kamar yang nyaman dengan berbagai gaya, seperti kamar dengan pemandangan taman, kolam renang, dan juga tepi pantai. Jadi kalian bisa memilih sendiri tipe kamar sesuai dengan keinginan kalian. Gak hanya itu saja, Hotel Sheraton juga memiliki tiga restaurant dengan keunikan masing-masing, seperti Kebun Anggrek Restaurant yang menyajikan sarapan menu lokal maupun internasional, Senja Lounge & Dine merupakan restoran tepi pantai dan juga Bawang Putih Restaurant yang merupakan restoran di pinggir kolam renang.

Khusus buat kalian yang berlibur bersama keluarga, Hotel Ini juga menyiapkan taman bermain untuk anak-anak seperti ayunan, slide dan juga golf mini. Jadi pastinya liburan kalian nggak akan jadi membosankan.

www.traveloka.com
3. Hotel Aruna

Pantai Graha Sengigigi yang sudah berganti nama menjadi Hotel Aruna ini telah berkembang  menjadi hotel dengan fasilitas yang lengkap. Hotel ini memiliki 116 kamar Deluxe,  3 Suite dan juga 1 President Suite.

Keunggulan utama dari hotel Aruna Sengigigi adalah mereka memiliki ruang meeting dan ballroom yang dapat mengakomodasi kebutuhan MICE. Hotel ini juga memiliki fasilitas dua kolam renang dengan pemandangan taman dan bukit-bukit yang menawan. Tiga pilihan restoran juga bisa memuaskan kalian dengan makanan lezat, SeaView Restaurant di tepi pantai, Pandan All Day Dining dengan interior elegan dan glamour dan Kayu Manis Rooftop yang unik dengan menu yang istimewa.

Untuk keluarga dengan anak-anak, hotel ini menyediakan Kids Club yang buka dari jam 7 pagi sampai 6 sore. Fasilitas lain yang disediakan di Aruna Hotel adalah gym dan jogging track sepanjang tiga kilometer. Bagi tamu yang merasa lelah, mereka dapat mengunjungi Spa D'Lombok yang juga terletak di Aruna Senggigi Resort & Convention.

www.traveloka.com
4. Hotel Montana

Hotel yang terletak tepat di jantung Senggigi ini memilki fasilitas yang gak kalah dengan hotel-hotel lainnya. Dilenggkapi dengan Cilantro longue dan kolam renang, kalian bisa bersantai bersama dengan keluarga. Lokasi yang strategis membuat kalian mudah untuk menuju ke tempat-tempat hiburan di Senggigi, seperti restaurant dan bar. Kalian hanya membutuhkan berjalan lima menit menuju Pantai Senggigi yang sangat terkenal. Apapun tujuan kalian, baik itu bisnis ataupun liburan, hotel Montana menjadi pilihan terbaik saat kalian mengunjungi Lombok.

www.berbagifun.com
5. Golden Palace

Buat kalian yang mencari hotel yang terletak di tengah kota, Hotel Golden Palace bisa menjadi salah satu pilihannya. Daya tarik dari hotel ini tentu saja Roof Top Gardennya yang terletak di lantai paling atas yaitu lantai 12. Dari Roof Top nya kalian bisa menikmati pemandangan pegunungan, laut dan juga sunset di sore hari. Untuk fasilitasnya sendiri gak perlu diragukan lagi. Golden Palace memiliki fasilitas seperti medical center, restaurant, lounge, pool bar, swimming pool dan masih banyak lagi.

www.traveloka.com
6. Hotel Astoria

Lombok Astoria Hotel menawarkan kalian konsep yang unik dan berbeda dengan hotel-hotel lainnya. Desain hotelnya yang menyatukan desain kontemporer dengan arsitektur tradisional Lombok menghasilkan hotel bertaraf internasional dengan rasa lokal. Hotel dengan bintang 4 ini terletak di jalan Sudirman, lokasinya yang strategis membuat kalian bisa  dengan mudah kemana saja. Hotel ini memiliki 164 kamar yang setiap kamarnya memiliki sentuhan kontemporer.

Gak hanya itu saja, ada hal unik yang sudah disiapkan oleh Hotel Astoria untuk setiap pengunjung. Di setiap malam minggu, Hotel Astoria menyiapkan dinner dengan varian menu yang berganti-ganti, seperti barbeque night dan pasar malam. Kalian juga akan ditemani dengan live music yang pastinya membuat kalian akan betah berlama-lama disana.

www.traveloka.com
7. Illira Lite Praya Hotel

Hotel yang dulunya bernama Dpraya Lombok Hotel ini berlokasi di Jalan Raya Penunjak No. 88, Praya Barat. Buat kalian yang mencari hotel dekat dengan Bandara Internasional Lombok, Hotel Illira Lite adalah jawabannya, hotel ini hanya berjarak 5 menit berkendari dari Bandara Internasional Lombok Praya. Gak hanya itu saja, Pantai Tanjung Aan dapat dicapai hanya dalam 15 menit berkendara, sementara untuk menjangkau pusat kota Mataram, kalian hanya membutuhkan 35 menit berkendara.

Pusat kebugaran di hotel ini bisa kalian nikmati secara gratis, sementara itu buat kalian yang ingin menikmati makanan dengan menu tradisional khas Lombok, di hotel ini akan selalu menyediakannya pada waktu sarapan. Hal ini tentu saja memiliki tujuan agar tamu baik itu dari dalam ataupun luar negeri tahu dan mengenal makanan khas Lombok yang pastinya lezat.

Tujuh hotel di atas adalah hotel-hotel favorit yang sering dipilih oleh wisatawan yang berlibur ke Pulau Lombok. Masih banyak lagi penginapan yang belum saya share ke kalian. Insyaallah di lain kesempatan, saya akan menulis lagi tentang hotel-hotel lainnya yang lebih kece dari kenyamanan dan budget pastinya.

Diantara ketujuh hotel di atas, mana hotel favorit kalian? Bisa ditulis di kolom komentar di bawah. Atau mungkin ada hotel favorit lainnya di Lombok, boleh silahkan dikoment di bawah yaak !

Penulis : Lazwardy Perdana Putra

Comments

  1. wahh deretan hotel hotel kecenya Lombok nih 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pilih salah satunya yuuk bwt...... bsok
      Voucher hotel satunya sudah ditangan hehehe

      Delete
    2. buat di review ya 😂 hahahaa

      Delete
  2. Wah... selamat mengurus pernikahan ya. Ntar tulis jalan-jalan honeymoon-nya. Btw, hotelnya hotel mahal... kalau kelas backpacker macam saya, nginep langsung di gili-gili itu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Doain mbak.. Hehehe

      Next.. Nanti sya posting hotel2 murah hehehe

      Delete

Post a Comment