Bingung Nyari Hotel Murah tapi Kece? Ini dia Tipsnya


www.royalsuitehotel.com

Sebelumnya, saya sudah menulis tentang beberapa hotel rekommended yang ada di Pulau Lombok. Yang sudah membaca pasti berpikir, "hotelnya kece-kece tapi pasti mahal per malamnya". Belum tentu dapat harga mahal. Jaman sekarang, di waktu-waktu tertentu ada yang namanya promo atau diskon. So.. Pinter-pinter kita saja untuk mencari info promo yang bener. Siapa yang cepat, dia yang dapat. Gak hanya hotel saja, tiket pesawat juga menjadi pertimbangan. 

Apalagi kalian yang sedang rempong-rempongnya mantengin situs web online. Apa sih yang kalian rempongin? Pasti jawabannya harga tiket pesawat dan juga harga hotel. Untuk saat ini, sudah banyak maskapai penerbangan yang memberikan promosi murah meriah harga tiket pesawat dan kalian bisa dengan mudah mencarinya. Tapi bagaimana dengan hotel? Apakah kalian sudah tahu tips mendapatkan harga hotel lebih murah? Kalau belum, tim LSGS akan membagian tips yang bisa kalian lakukan agar bisa dapat hotel dengan lebih murah, yuk pantengin terus! 

1. Pesan Hotel Secara Online

Kalian bisa memesan hotel melalui web layanan pemesana hotel online. Biasanya beberapa web pemesanan akan memberikan diskon ataupun reward. Gak hanya itu saja, selisih harga antara hotel dengan layanan ini lumayan jauh lho. Mereka bisa memberikan diskon karena ada deal khusus dengan hotel. 

2. Jangan Pesan Mendadak di Weekend atau Libur Panjang

Pemesanan mendadak seringkali gak mendapatkan diskon mendadak. Apalagi jika kalian memesan di akhir pekan/libur, yang ada kalian gak akan kebagian kamar. Ribet bukan? Usahakan untuk memesan beberapa waktu sebelumnya. 

Layanan pemesanan online juga sering memiliki jatah jumlah kamar terbatas buat hotel tertentu, sehingga kalian bisa kehabisan saat mau booking di high season. Jadi, rencanakan liburan kalian sebisa mungkin sebelumnya. Memesan jauh hari sebelumnya bisa lumayan menghemat anggaran liburan.

3. Menginap Lebih Dari 1 Malam? 

Tanyakan Diskon Tambahan
Jika kalian sudah memilih hotel dan berencana untuk menginap disana lebih dari 1 hingga 2 malam, coba tanyakan ke resepsionis, costumer service, atau manager hotel untuk diskon tambahan. Biasanya hotel memberokan promo khusus diskon tambahan terutama jika bukan weekend. 

4. Pilihlah Hotel Sesuai Kebutuhan

Ini sebenarnya terhantung keinginan sih, jika rencana liburan kalian akan sering atau seharian diluar hotel, sebaiknya memilih hotel yang lebih murah asalkan bersih dan nyaman.

Sayang juga kalau kalian menginap di hotel mahal tapi dari pagi sampai malam menjelajah diluar. Jika fungsi hotel sekedar buat tidur aja, kalian bisa memilih hotel yang lebih murah tapi tetap masih nyaman.

5. Pilih Daerah yang Sedikit Jauh dari Pusat Wisata

Biasanya hotel di daerah pusat wisata berharga lebih mahal. Tapi jika kalian mau mencari 1 hingga 2 km dari pusat wisata, biasanya harganya akan jauh lebih murah. Selisihnya kadang lumayan lho. Ada juga hotel dipinggiran yang berharga sama dengan  hotel di pusat wisat. Tapi, fasilitas dan hotelnya jauh lebih baik.

Nah, itu dia beberapa tips dari LSGS, semoga tips ini bisa berguna untuk kalian yang akan merencanakan libur mulai sekarang. Selamat berlibur! 

Sumber: nativeindonesia.com

Penulis : Tim LSGS
Editor : Lazwardy Perdana Putra

Comments

  1. Iya... Sekarang pesan online lebih mudah & bisa dapat yang lebih murah.
    Dan memang lebih enak pilih hotel yang jauh dari tempat wisata karena lebih murah & kita bahkan bisa menjelajah yang lebih jauh.
    Informasi yang bermanfaat Kak.

    ReplyDelete

Post a Comment