Skip to main content

Happy Birthday Genpi Lombok Sumbawa !!! : Narmada Botanic Garden


Kembali lagi ke cerita Narmada Botanic Garden.

Sudah pernah baca tulisan saya tentang Narmada Botanic Garden sebelumnya?. Bagi yang belum sempat baca, bisa dilihat di postingan sebelumnya biar gak gagal fokus sama isi cerita saya kali ini. 

Bisa baca disini : Narmada Botanic Garden

Berawal dari chat salah satu komunitas di grup whatsapp yang berisi undangan acara ulang tahun komunitas tersebut, sebut saja namanya Genpi Lombok Sumbawa.

Tempat diadakannya acara ulang tahun Genpi Lombok Sumbawa yaitu di Narmada Botanic Garden (NBG). Pas banget nih acara ngumpul-ngumpulnya di tempat yang kece dan favorit saya banget. Kebetulan juga si doi salah satu panitia acara ulang tahun tersebut. So.. beberapa persiapan seperti nyiapin konsumsi, saya menemani si doi untuk ngurusnya.














Sebelum bercerita jalannya acara ulang tahun, saya akan sedikit membahas apa saja sih yang berbeda dari Narmada Botanic Garden sebelum-sebelumnya. Di tulisan saya yang lalu, saya banyak bercerita tentang jenis tanaman yang ada di kebun bunga ini.  Salah satu yang menjadi ikon kebun bunga ini yaitu Bunga Mataharinya. Sudah banyak kita lihat di medsos,  terutama di instagram. Banyak anak muda penggemar fotografi yang mengabadikan foto-foto mereka bersama Sun Flower. Kece-kece lagi fotonya. 

Saat ini gak hanya Bunga Matahari saja yang menjadi primadona. Beberapa tanaman seperti Bunga Lavender, Gemitir dan Flamboyan juga gak kalah indahnya dari Sun Flower. Narmada Botanic Garden banyak menawarkan berbagai jenis tanaman dan spot-spot foto yang memanjakan pengunjung. Dulu di kebun bunga ini belum ada spot foto berupa papan kayu yang bertuliskan "Narmada Botanic Garden", sekarang sudah ada dan berada di bagian depan pintu masuk kebun bunga. 

Belum lagi spot baru yang gak kalah kecenya, seperti quote-quote yang bertuliskan kalimat yang menggelikan tapi ngena di hati. Buat yang lagi kasmaran atau lagi pedekate dengan gebetan, bisa jadi tersindir kalau bacanya. Quote-quote tersebut berada di bagian belakang kebun bunga. Ada juga kebun buah jambu biji kristal yang rasanya gurih dan segar. Tinggal petik buah yang mateng dan jangan lupa dibayar di kasir yaak,hehehe. 

Hanya membayar tiket masuk 5K saja, kita sudah puas foto-fotoan dimana saja. Yang penting bisa jaga sopan santun dan mengikuti aturan yang ada. Sebagai contoh, boleh dimana saja foto-foto tapi jangan sampai merusak tanaman bunga apalagi memetiknya. Sangat dilarang !. 

Bertemakan taman edukasi, selain tanaman bunga disini juga ada wahana bermainnya seperti ayunan, memanah dan rumah-rumahan. Semuanya wahana baru yang ada di Narmada Botanic Garden. Ada juga kandang kelinci dimana saya melihat ada dua ekor kelinci yang lucu-lucu dan menggemaskan. Gemasnya seperti kamu ya kamu.

Kecenya lagi, sekarang di kebun bunga ini ada cafenya lhoo. Di tulisan saya sebelumnya, saya pernah bilang akan ada cafe kece di Narmada Botanic Garden, ternyata rencana itu terealisasi juga. Konsep cafenya sendiri yaitu outdoor. Desain yang sederhana dan ramah lingkungan pastinya. Semuanya terbuat dari kayu dan bila malam tiba, lampu cafenya keren habis. Disini banyak menjual menu yang lezat dilidah lhoo. Apa saja?. Di tulisan saya berikutnya akan saya bahas tentang kulinernya. Harap bersabar yaak,hehehe. 

Itu dia sekilas tentang Narmada Botanic Garden, masih banyak sebenarnya yang akan saya tulis. Tapi berhubung masih ada satu cerita lagi tentang Narmada Botanic Garden, cerita lainnya saya simpan dulu yaak.  





Kembali ke cerita utama !!!

Tujuan saya bareng si doi ke Narmada Botanic Garden sore itu untuk menghadiri ulang tahun Genpi Lombok Sumbawa. Sudah tau kan Genpi itu apa ?. Genpi singkatan dari Gerakan Pesona Indonesia. Bahasa sederhananya Genpi itu komunitas yang bergerak mempromosikan destinasi-destinasi wisata Indonesia melalui media online maupaun offline. Gak hanya destinasi wisata saja, tapi beberapa event wisata di Indonesia juga dipromosikan melalui media sosial baik twitter, instagram maupun facebook gitu. Sudah ada sekitar dua puluh provinsi atau daerah yang ada Genpinya. Target akhir tahun ini, semua provinsi di Indonesia ,ada Genpinya. Kece kan ? hehehe.

Di tahun 2018, Genpi Lombok Sumbawa sudah berumur dua tahun. Gak terasa memang dengan seiring berjalannnya waktu, siang berganti malam, malam berganti pagi. Status jomblo, sekarang sudah persiapan menikah (gagal fokus),hehehe. 

Untuk merayakan ulang tahun yang kedua, kami keluarga besar Genpi Lombok Sumbawa mengadakan kumpul-kumpul kecil sekalian syukuran atas selamatnya salah satu sahabat kita dari bencana gempa dan tsunami Palu beberapa saat yang lalu.

Yang hadir saat itu ada dari blogger, vlogger, selebgram, dan teman-teman dari Genpi sendiri. Ada juga dua teman kami yang ikut hadir yaitu Bang Ubay dari Genpi Sumatera Selatan dan Mbak Leni dari Genpi Bintan. Keren sekali datang jauh-jauh dari kampung mereka demi menghadiri acara ulang tahun Genpi LS di Narmada Botanic Garden. Mantap !!!.

Acara sore itu sangat meriah. Kami diwajibkan menggunakan pakaian serba merah biar terlihat kompak gitu.  Pembawa acara membuka acara dengan bahasa santai. Kemudian dilanjutkan dengan mendengarkan cerita dari Bang Jack, sahabat kami yang selamat atas bencana gempa dan tsunami Palu disaat bertugas dalam sebuah event disana. 

Malam pun tiba, setelah selesai shalat magrib, acara pun dilanjutkan menonton beberapa video tentang perjalanan Genpi LS selama dua tahun. Setelah itu, acara utama tiba yaitu potong nasi tumpeng sekaligus doa bersama. Doa kami, semoga Genpi LS semakin kompak dan solid. Tetap semangat dalam mempromosikan wisata Indonesia baik di online maupun online. 

"Salam Pesona Indonesia, Wonderfull"

"Salam Genpi. Gasss"

"Bersambung"

Penulis : Lazwardy Perdana Putra



Comments

  1. bunga2 nya indah ya,

    foto2 quotenya mana nih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Disimpan dulu mas buat tulisan selanjutnya 😎😎😎

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pengalaman Baru : Naik Boat di Danau Beratan, Bedugul

Siapa yang gak kenal Bali dengan keindahan pantai dan budayanya. Hampir semua destinasi di Bali sudah mainstream . Apalagi kalau sudah yang namanya long weekend , jangan diharap bisa menikmati alam Bali sendirian. Bus-bus pariwisata dan kendaraan lainnya berjejer dan membuat jalur di kawasan wisata macet total. Itu pengalaman yang saya rasakan di Bali minggu yang lalu. Agak sedikit curhat di awal tulisan mengenai kemacetan di Bali yang sudah terasa saat ini. Beda dengan keadaan Bali dua puluh tahun yang lalu, disaat saya pertama kali ke Bali. Lengang, gak panas dan gak macet. Oke... Kita lupakan kemacetan di Bali akhir-akhir ini. Kita bahas hal-hal yang menarik di Bali saja. Salah satunya tempat yang sempat saya kunjungi saat ke Bali kemarin, tepatnya di bagian utara Bali. Tempatnya dingin, adem, sejuk, jauh dari polusi dan kece pastinya. Fotoan kece di atas boat dengan latar Pura Ulun Danu, Danau Beratan Welcome Danau Beratan !!! Kalian

Kuliner Lagi di Bebek Goreng Pondok Galih : Gajah Mada, Lombok

Kalau ditanya tempat makan yang nyaman dengan penampilan kece di seputaran Kota Mataram. Saya langsung menjawab Bebek Goreng Pondok Galih Gajah Mada. Sudah lama juga saya gak mereview tempat makan sambil kulineran. Akibat terlalu lama virus Covid-19 menghantui kita, sampai-sampai mau makan keluar saja harus mikir beribu kali. Pertimbangannya pastinya keamanan dan kesehatan diri sendiri. Untuk kali ini saya gak mau kehilangan momentum. Kebetulan ada libur empat hari dan gak traveling kemana-mana. So, saya bareng keluarga berencana pergi kulineran ke tempat yang belum didatangi. Wah, ini yang saya tunggu-tunggu. Saya pun merekomendasikan mencoba olahan bebek yang cukup terkenal di Kota Mataram, yaitu Bebek Goreng Pondok Galih. Dari namanya saja agak kesunda-sundaan ya. Memang bener, resto ini bernuansa khas Sunda.  Gimana ceritanya ?. Pasti seru dong. Buat yang gak berminat sama tulisan ini, bisa leave . Tapi buat kalian pembaca setia blog ini, pasti sudah gak sabaran sama cerita-cerita

Nama Menu Makanan Minuman yang Unik di Warung Meekow

Kalau hujan gini, enaknya ngebahas tentang makanan kali ya. Udara dingin dikala hujan menggoda, ujung-ujungnya larinya ke perut, laper guys. Nah, ngebahas makanan, saya punya review sebuah warung makan yang rekommended buat dicoba. Namanya Warung Meekow. Sudah pasti di media sosial tepatnya instagram, sudah ramai sekali ini tempat tongkrongan. Kalau gak salah sekitar akhir tahun 2020 lalu, tempat ini dilaunching. Sayangnya saya gak sempat datang di acara launchingnya, lebih tepatnya gak diundang,hehehe...curhat.  Kenapa saya review tempat nongkrong ini ?. Alasannya, karena beberapa teman menyarankan untuk datang mencicipi menu-menu enaknya. Jadi penasaran dong, so akhirnya saya datang untuk pertama kalinya bareng temen-temen kantor di jam makan siang. Gak puas hanya datang sekali, seminggu kemudian, saya kesini lagi bareng anak istri. Over all , pelayanan yang cukup memuaskan dan makananya enak, jadi saya review (gak ngendorse).  Dari informasi yang saya dapat, pemilik Warung Meeko