Thursday 30 November 2023

Tempat Mungil Tapi Asyik Buat Nongkrong : Pamer Lombok


Berhubung perut sudah laper banget belum makan dari tadi pagi, saya akhirnya buka-buka instagram. Siapa tau ada makanan yang enak dan mengenyangkan buat dicoba. 

Jujur, sempat bingung juga mau makan apa dan dimana. Apalagi sekarang banyak banget tempat makan semacam cafe atau resto yang belum saya kunjungi. Intinya sih pengen makan yang mengenyangkan dan cukup murah, hehehe.

Gak sengaja liat reel instagram salah satu akun kuliner Lombok yang mereview salah satu tempat makan yang rekommended di sekitaran Kota Mataram.

Lokasinya juga gak terlalu jauh dari rumah sakit tempat saya bertugas. Awalnya sih pengen pake jasa food kurir biar gak ribet keluar makan. Tapi penasaran pengen nyobain makan di tempat, so saya ijin sebentar buat makan siang. 

Lagi enaknya sendirian biar gak rempong saling tunggu yang akhirnya pada gak jadi. Lebih baik sendiri perginya tanpa siapapun mengetahui, Asyiik. Maksudnya pengen makan siang sendirian saja. Mau ngajak anak istri, tapi mereka di rumah. Jauh pula, yasudah capcus ke lokasi pakai motor. 



Tempat makannya bernama Pamer Lombok. Alamatnya di Jalan Gili Gede V no 16, Karang Baru, Kota Mataram. Lokasinya bisa dibilang gak jauh dengan Masjid Hubbul Wathan, Islamic Center Lombok dan Eks. Bandara Selaparang. 

Untuk mencari lokasinya, jaman sekarang sangat mudah sekali. Tinggal buka mbah google maps dan klik lokasi yang akan dituju. Perhatikan petunjuk yang mbah google saranin. Dijamin gak pake acara nyasar segala karena lokasinya persis di pinggir jalan besar.

Pamer Lombok sudah ada ada tahun 2017. Kedai dengan konsep Warteg Modern ini diawali dengan berjualan kemasan paru dan daging toples. Karena banyak permintaan customer, akhirnya Pamer Lombok membuka kedai makanan siap saji. Dan bukanya setiap hari dari jam 9 pagi dan tutup 9 malam.

Dari tempat saya bekerja, kurang lebih lima menit perjalanan menyusuri Jalan Udayana, kemudian berbelok ke Jalan Gili Gede V dan gak jauh dari belokan, persis di kiri jalan ada plank dengan tulisan Pamer Lombok. Tempanya mungil karena terletak di kompleks perumahan dan perkampungan gitu.  




Berhubung di hari kerja dan masih siang, pembeli gak begitu ramai. Yang buat ramai dan lama ngantri yaitu abang-abang ojek online yang melayani orderan. Maklum saja, di jam makan siang ini dengan cuaca yang begitu panas, orang pada males keluar nyari makan. Lebih enak pake jasa kurir, tapi kembali lagi yang namanya tergantung selera.

Setelah memarkirkan motor di halaman kedai, saya masuk ke dalam. Penampakan kedainya sih cukup kekinian seperti kedai jaman now. Meja kursi tertata rapi. Cat bangunan juga serba putih. 

Karena masih siang, so yang datang buat makan di kedainya ya saya sendiri. Terlihat mbak-mbaknya sedang sibuk menyiapkan orderan abang-abang ojek onlinenya. Bayangkan sekali order, ada yang pesen lebih dari dua menu.

Bahkan ada yang ngorder buat satu kantor, kebayang gak tuh betapa rempongnya pemilik kedai. Sampe-sampe saya pun agak dicuekin. Tapi gak apa-apa, untungnya saya lagi santai dan emang niatnya datang kesini buat santai sambil makan siang saja. 

Dari penampakan kedainya sih oke ya, tema bangunan yang dipakai menurut penglihatan saya yaitu skandainavian gitu ke arah tropikal karena perpaduan cat dinding temboknya antara putih dan hijau, ditambah lagi dengan adanya tanaman hias yang berada di sekitaran area kedai. 

Tapi ada satu yang kurang yaitu gak ada AC di ruang indoornya alias masih pake kipas angin. So, agak sedikit gerah sih tapi it's oke-lah. Masih bisa dipermaklumkan.     



Untuk tempat duduk, disini sangat terbatas ya. Hanya ada beberapa meja dan kursi saja untuk di ruang indoornya. Sedangkan di luar, ada beberapa meja dan tempat duduk dari semen desaign cafe jaman sekarang. Di sekitarnya ada tanaman hias dan kalau malam disini lampunya asyik banget. Cocok buat anak-anak muda seperti saya ini kumpul bareng teman-teman satu frekuensi.             

Setelah meletakkan tas bawaan di sebuah sofa panjang, saya pun langsung samperin mbaknya yang sedang sibuk nyiapin orderan. Saya memesan menu berat yaitu Nasi Ayam Geprek dan Segelas Lokalate Es. Untuk tambahannya sebagai cemilan, saya memesan satu porsi Tempe Mendoan.           

Sambil menunggu pesanan datang. saya duduk di sofa yang bisa melihat ke arah luar dari jendela. Mungkin menurut saya, kalau pas hujan pas banget duduk disini sambil memandang ke arah luar yang sedang turun hujan. Pasti syahdu banget. 

Kurang lebih lima belas menitan nungguin pesanan datang yang akhirnya datang juga. Seporsi Nasi Ayam Geprek, Tempe Mendoan dan Es Lokalate sudah tersaji di atas meja. Mari kita makan !.


Nasi Ayam Geprek 18K

Kita bahas satu per satu menu yang sudah dipesan. Pertama, Nasi Ayam Gepreknya. Seperti ayam geprek biasanya yang pernah saya makan. Penyajiannya, agak berbeda. dimana di atas piring ada nasi putih, ayam geprek lengkap dengan sambalnya, ditambah ada jamur goreng dan kentang goreng yang sangat kranci. 

Soal rasa, sambel gepreknya nendang banget. Cukup pedas menurut saya. ulekan bumbunya berasa di lidah. daging ayamnya empuk dan kulit ayamnya sangat gurih di mulut. Membuat nafsu makan meningkat. Untuk harga cukup terjangkau. Seporsi Nasi Ayam Geprek diberi harga 18 ribu saja. Kalau diberi nilai, saya kasi 9 dari 10. 


Tempe Mendoan 9K

Dimanapun tempat makannya, kalau ada cemilan ini pasti saya pesan. Tempe Mendoan di Pamer Lombok ini sangat enak. Gak terlalu banyak minyak dan ukuran potongan tempennya gak pelit buat pembeli. 

Di atas piring panjang, kita diberi lima potong tempe mendoan. Ditambah lagi dengan sambel kuah kecap. Rasanya saat tempe mendoan dicocol ke dalam kuah kecapnya, sangat berasa di lidah. Seporsi Tempe Mendoan diberi harga 9 ribu saja untuk lima potong. Cukup terjangkau dari segi harga. Kalau boleh saran, potongan Tempe Mendoannya ditambah lagi dong, hehehe. 


Es Lokalatte 7K

Meskipun akhir-akhir sering turun hujan, tapi gak ada salahnya kita nyobain Es Lokalatenya. Apalagi pas datang kesana, cuaca dan hawanya lagi panas-panasnya. Pas banget nih pesan yang segar-segar dan pilihannya jatuh ke Es Lokalate.

Berhubung lagi pengen yang berbau kopi, saya memesan satu gelas Es Lokalate yang harganya sangat terjangkau yaitu hanya 7 ribu saja. Dengan harga segitu, kita sudah dapat Es Lokalate dengan gelas besar. Enak kan !.

Soal rasa, ya biasa seperti es kopi latte pada umumnya. Yang disayangkan, es batunya kebanyakan, jadi kalau agak lama saja diminum, esnya mencair dan rasa kopinya agak berasa hambar. Nilainya Es Lokalatte saya beri 8 dari 10 karena alasan yang tadi itu. 


Btw, sebagai informasinya atau kalian bisa lihat di akun instagramnya Pamer Lombok, disini juga ada menu nasi kotak dengan berbagai macam menu atau lauk pilihan. Buat yang lagi punya hajatan dan masih bingung mau masak sendiri atau mau pesen nasi dimana. Di Pamer Lombok bisa menjadi pilihan. 

Harganya per paketnya pun kalian bisa lihat di akun instagramnya atau bisa lihat di daftar menu nasi kotak di atas ya. 

Over all, untuk makanannya cukup memuaskan dan banyak pilihan. Pelayanannya juga gak mengecewakan. Tempat juga cukup nyaman dan cocok buat nongkrong sambil dengerin curhatan si dia yang sedang berantem sama cowoknya, lhooo !. Sayangnya, ruang dalamnya gak ada AC nya, jadi kurang adem gitu. Terpenting soal harga yang terjangkau. Aman buat isi dompet lah kalau mau traktir si doi. 

Penulis : Lazwardy Perdana Putra

2 comments:

  1. tempatnya kecil tp estetik
    harganya relatif murah ya, kebanyakan di bawah 20 ribu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi pas turun hujan. Syahdu banget duduk sambil ngopi disini

      Delete