Thursday, 31 August 2023

Mendadak Malam Mingguan Disini : Natura Cafe & Resto Lombok


Cerita kali ini masih bertemakan makan-makan. Searching tempat makan yang berbeda dari biasanya agak susah di Kota Mataram. Jujur, sudah agak bosan pergi makan di resto atau cafe yang suasananya gitu-gitu saja. 

Berhubung bawa anak kecil, pilihan lokasinya perlu selektif. Terpenting tempatnya ramah anak, nyaman buat kumpul-kumpul, gak menyeramkan dan menu masakannya harus enak. 

Bertepatan dengan hari lahirnya bapak tercinta, kami sekeluarga merayakan acara ulang tahun kecil-kecilan saja. Sekedar kumpul bareng sambil kulineran. Sederhana tapi sangat berkesan. 

Apalagi pilihan kami jatuh kepada Natura Cafe & Resto. Tempat makan yang launching kalau gak salah setahun yang lalu. Saat buka langsung ngehits di media sosial.  Lokasinya ada di Jalan Raya  Jendaral Sudirman, Rembige, Kec.Selaparang, Kota Mataram. Gak jauh dari Hotel Same dan Lombok Astoria.



Sudah janjian pergi makan-makannya pas akhir pekan agar semuanya bisa ikutan. Maklum saja, saya dan adek-adek agak susah kumpul bareng karena kesibukan kita masing-masing. Begitu juga bapak mama yang masih aktif bekerja (bentar lagi pensiun).

Berhubung rumah kami berbeda lokasi, saya, istri dan anak-anak jalan dari rumah kami. Sedangkan lainnya jalan dari rumah masing-masing. Kami janjian bertemu di lokasi saja biar gak saling tunggu.

Awalnya sih mau makan-makan di tempat lain. Karena sudah full booking, jadi kami pindah lokasi ke Natura Cafe & Resto saja. Bisa dibilang ini rencana dadakan yang membawa berkah. Gak kecewa sama sekali karena tempat ini sangat berkesan buat kami semua, Asyiik.

Moment yang sangat langka bisa kumpul bareng paket lengkap. Langit sore yang begitu cerah menambah kecerahan suasana saat itu. Sampai di lokasi sudah jam enam sore. Waktu yang pas banget buat ngumpul sambil kulineran menghabiskan akhir pekan bareng-bareng.

Menemukan lokasi tempatnya dibilang gak susah. Persis berada di pinggir jalan raya. Gak perlu ribet-ribet masuk gang kecil atau jalan rusak. Dari pinggir jalan sudah terlihat tulisan besar berwarna hijau "Natura Cafe & Resto" menyambut kami. Tampak area parkir kendaraan yang cukup luas. Area parkir motor dan mobil dibedakan, so gak pakai acara rebutan tempat parkir segala. 




Berjalan memasuki cafenya, kami disambut hangat oleh salah satu karyawan cafe dengan pakaian yang begitu rapi. Saat memasuki bangunan restonya, kita dimanjakan oleh nuansa alam penuh dengan tanaman hias. Nampak depan terlihat bangunan dengan dinding full kaca dan berlantaikan granit bertekstur batu, jadi gak licin saat berjalan. 

Di bagian depan, terdapat tempat duduk melingkar dengan bantalan yang sangat empuk. Dihiasi dengan beberapa tanaman hias hijau sehingga menambah kesan asri. Anak-anak begitu ceria berlarian kesana-kemari di area ini. Ruangan semacam hall ini ada beberapa tempat duduk dengan meja sofa yang sangat nyaman. Bagi yang ingin berada di area agak sedikit tertutup, bisa memilih tempat duduk disini. 

Berjalan agak ke bagian belakang, terdapat semacam lorong gitu di kiri-kanan, sedangkan di tengah tampak mini taman dengan pohon-pohon hijau. Saking banyak jenis pohonnya, saya gak ingat ada pohon apa saja,hehehe. 

Untuk meja kursi disini bervariasi. Kalian bisa pilih duduk di mini taman atau lorong. Konsep yang dipilih disini yaitu natural seperti namanya Natura,hehehe...asal nebak aja. Gak ada ruangan ber-AC alias semi outdoor dan outdoor. Kabar gembira bagi ahli hisap nih. Tapi tetap ya jaga kesehatan di lingkungan sekitar anda !.




Kami memilih duduk di lorong sebelah kanan. Disana terdapat beberapa meja dengan tempat duduk permanen terbuat dari batu dan semen bercat putih. Kemudian di belakangnya terdapat beberapa tanaman hias sehingga menambah kesejukan mata memandang. Sangat nyaman sekali duduk disini dengan ukuran badan saya yang cukup besar (curhat sedikit). 

Sore menjelang malam tiba, suasana cafenya belum begitu ramai. Hanya ada beberapa pengunjung saja yang sudah dari tadi datang. Sambil menunggu salah satu karyawan membawa daftar menu, saya mengajak anak-anak berkeliling sekitaran taman yang terdapat di belakang cafe. 

Di bagian belakang cafe, masih ada beberapa tempat duduk yang beragam. Yang mau lesehan juga disediakan disini. Buat kalian yang mau kumpul sambil bersantai di atas bean bag juga disediakan disini. Fasilitas lainnya yang sangat penting bagi pengunjung dan saya pribadi yaitu kamar mandi atau toilet yang bersih dan mushola yang nyaman.



Syukurnya, anak-anak sangat nyaman sekali berkeliling di sekitaran cafe. Mereka berlari kesana-kemari tanpa khawatir terjatuh. Apalagi ditambah dengan alunan live music yang nyaman di dengar di telinga anak kecil. So, menarik perhatian mereka untuk menonton mbak vokalis yang sedang melantunkan lagu dengan suara yang merdu dari dekat. Ayahnya juga sangat menikmati lagu yang dibawakan oleh vokalisnya yang manis,eheemmm hehehe. 

Capek berkeliling cafe, kami balik ke tempat duduk untuk memesan makanan. Istri dan mama terlihat dari tadi sibuk bolak-balikan lembar menu. Ada beberapa menu yang tersedia antara lain; aneka nasi goreng, mie goreng, mie level, ayam goreng berbagai sambal, katsu, nasi babat, bebek goreng, bebek bakar, aneka sup-supan. Untuk menu minumannya, banyak juga. Diantaranya ada; es kopi natura, es teh natura, teh, mocktail, float, milky, sirup jelly, kelapa muda, aneka kopi dan minuman sehat. Lebih jelasnya bisa diliat daftar menunya !.

Chicken Katsu 

Es Kopi Banana

Untuk makanan beratnya saya memilih Chicken Katsu pakai nasi putih dan minumannya Es Kopi Banana. Ini menu yang pernah saya cobain di tempat lain (gak perlu disebut). Sudah lama rasanya gak mencoba menu ini lagi. Penasaran dengan rasanya, pastinya enak.

Chicken Katsu yang saya pesen sangat spesial. Kenapa begitu ?. Karena saya sudah lama banget gak makan menu yang berasal dari Jepang ini. Porsi Chicken Katsunya cukup mengenyangkan. Yang berbeda disini cara penyajiannya. Kalau yang biasa saya makan itu penyajiannya ditaruh di piring semacam box gitu. Jadi bisa dibawa kemana-mana. Sedangkan disini penyajiannya ditaruh di piring ukuran besar kemudian dihidangkan bersama nasi. 

Soal rasa masih kategori enak. Meskipun masih enakan yang saya makan sebelumnya di tempat lain. Point plusnya disini yaitu hidangannya yang tertata rapi seperti hidangan menu di resto-resto mahal gitu. Apalagi ditambah dengan potongan kentang goreng dengan cocolan saus sambel dan mayonais. Mantep pokoknya !. 

Untuk Es Kopi Banananya gak perlu diragukan lagi. Ini jenis minuman kopi yang paling saya suka. Ada campuran kopi latte plus sirup rasa pisang. Rasanya perpaduan kopi dan pisang. Ditambah lagi diminum selagi dingin, seger. Porsinya juga besar banget. Bisa dibawa pulang karena menggunakan gelas plastik porsi sedang dengan sedotan. Rasanya manis semanis wajahmu yang ayu, Asyiik. 

Nasi Goreng Spesial

Bebalung

Sedangkan istri pesan nasi goreng spesial non pedas karena buat anak-anak. Anak-anak belum bisa makan yang pedas, jadi dipesenin yang gak pedes. Untuk anggota keluarga lainnya pesennya ya macem-macem. So, gak sempet review semuanya. Yang jelas ada beberapa menu yang saya sempat cicip seperti nasi bebek bakar yang daging bebeknya itu sangat empuk dan lumer. Bumbu sambel ijonya pun gak ada obat deh. Sempat cicip menu Bebalungnya juga (pesenan bapak). Daging sapinya empuk, kuahnya gurih dan bumbunya maknyus. Rekommended buat dicoba. 

Selain menu berat, kami pun memesan snack alias cemilan yaitu Chicken Pop Corn. Beberapa potongan ayam yang digoreng dengan adonan pilihan. Saat digigit sangat gurih sekali. Apalagi dicocol dengan saus sambal, hmmm...gak mau berhenti ngunyah. 

Chicken Pop Corn

Nasi Bebek Bakar

Soal harga, di Natura Cafe & Resto ini harga menunya cukup terjangkau. Dari harga 10 ribu hingga 27 ribu per menunya. Dengan harga segitu, kita bisa menikmati makanan yang super maknyus ala resto bintang lima.

Menikmati masakan super duper maknyus di tempat yang kece bareng orang-orang tersayang itu gak ada obatnya. Menghabiskan akhir pekan di Natura Cafe & Resto rekommended banget. 


Semakin malam, suasana semakin meriah. Lampu-lampu taman sudah dinyalakan.  Satu per satu kursi yang masih kosong terisi semua. Pengunjung sudah banyak yang berdatangan. Seluruh karyawan cafe semakin sibuk kesana-kemari melayani pengunjung. Para chef andalan bekerja keras malam itu. 

Kami pun enggan beranjak dari tempat duduk kami. Saya dan istri masih ingin menikmati suasana malam itu. Lagu-lagu yang dibawakan oleh band semakin bagus. Ada beberapa lagu favorit yang dibawakan. Bener-bener malam minggu yang sangat berkesan. Terimakasi semuanya !.

Daftar Menu :




Peta Lokasi :

5 comments:

  1. Mantap๐Ÿ‘Œ

    ReplyDelete
  2. Harganya ya ampuuuun ๐Ÿ˜ฎ๐Ÿ˜๐Ÿ˜. Murah banget untuk tempat sebagus itu.

    Kalo ga pake AC, tapi krn atapnya tinggi dan banyak tanaman, jadi harusnya ttp sejuk ya mas, aliran udaranya bagus.

    Aku ga masalah kalo gitu, soalnya kalo terlalu panas kan suka bikin ga nyaman makan.

    Sukaa kalo Nemu tempat puas, nyaman , murah dan rasanya ok gini. Pake live musik pula. Pengen banget bisa ke lombok ☺️

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti klo dtg k Lombok rekommended dtg kulineran kesini mbak. Hehehe

      Delete
  3. tempatnya terlihat luas banget ya
    banyak pohonnya juga
    jadi kangen ama menu bebalung nih

    ReplyDelete
  4. list dulu ah, sapa tau pas ke Lombok lagi bisa mampir kesini, lokasinya bener bener dipusat kota, pastinya gampang nyarinya.
    Terus harganya juga reasonable sih ini, tempatnya juga luaassss, dan keceh juga

    ReplyDelete