Friday 19 May 2023

Tempat Kece Buat Ngopi Sambil Kerja : Kopi Konnichiwa Cakranegara


Awal Mei 2023 ini saya coba nongkrong di sebuah kedai kopi yang tergolong masih baru namanya Kopi Konnichiwa. Lokasinya ada di Jalan Tenun No.10, Mayura, Kec.Cakranegara, Kota Mataram. Kedai kopi ini letaknya gak jauh dari tempat wisata Taman Mayura, Kota Mataram. Lebih jelasnya kalian bisa cek di google maps. 

Kedai kopi ini persis di pinggir jalan raya. Area parkirnya juga sempit. Dari pinggir jalan sudah tampak sebuah bangunan dengan warna cat serba putih dengan papan nama warna biru laut bertuliskan "Kopi Konnichiwa". 

Seperti biasanya sama seperti kedai kopi lainnya, saat memesan minuman langsung bayar di kasir. Setelah itu tinggal menunggu pesanan datang. 



Saya tau kedai kopi dari akun Instagram kedai ini sendiri @kopikonnichiwa.cakranegara. Kalian bisa buka langsung saja akun ig-nya. 

Kedai kopi ini sudah punya cabang di beberapa daerah di Indonesia. Yang saya tau di Lombok sendiri baru ada satu kedai yang lokasinya di Cakranegara, Kota Mataram. Semoga bisa buka cabang di tempat lainnya ya di Pulau Lombok dan Sumbawa, Amin.

Btw, setelah lihat-lihat foto di akun ig-nya, saya tertarik datang nongkrong disini. Sepertinya pas banget buat nyelesaikan beberapa tulisan di draft blog, hehehe. 





Setelah memarkirkan kendaraan, siang itu terlihat gak banyak pengunjung yang nongkrong. Saya masuk ke dalam kedainya yang terbilang gak terlalu luas.

Terbagi menjadi dua ruang, ada ruang smoking dan non smoking. Dimana antar ruang dibatasi dengan sekat kaca yang terdapat beberapa lukisan kucing dan tulisan di kaca. Meja kursinya juga ala cafe kekinian dan milenial banget. 

Saya tetap memilih di ruang non smoking biar adem meskipun yang smoking juga terlihat asyik buat nongkrong. 

Yang saya suka disini, kamar mandinya / toiletnya bersih dan wangi banget. Mungkin masih baru kali ya. Lengkap ada wastafel dan cermin buat bersihkan tangan. 

Pas banget juga datangnya pas mau hujan. Dan bener saja, gak lama sampai disini eh hujan langsung turun dengan derasnya. So, ngopi sambil menikmati hujan sepertinya pas banget.





Pelayanannya juga cukup baik. Saat saya buka pintu, saya disambut hangat oleh para karyawan yang siap melayani pengunjung. 

Uniknya disini setiap pengunjung datang, pasti ada kalimat sambutan berbahasa Jepang "Konnichiwa", artinya : Selamat Datang. Duh, rasanya jadi pengen bener-bener ke Jepang. 

Duduk di salah satu kedai dan mendengar orang-orang berbahasa Jepang. Meskipun saya gak terlalu banyak paham bahasa Monkey D.Luffy dan kawan-kawan (One Piece), hehehe. 

Saya memesan satu gelas Konnichiwa Latte dingin yang dimana merupakan campuran 100 persen Arabica, Gorudo Espresso, Fresh Milk & Brown Sugar. Semacam kopi susu gula aren ala Jepang gitu. Enak, saya suka banget. Seporsinya seharga 25 ribu yang gelas kecil sedangkan gelas besarnya 32 ribu. 

Untuk menu minuman lainnya bisa kalian lihat di daftar menu di atas. Sayangnya pas saya mau pesan cemilan, kedai ini gak menyediakan cemilan. Hanya ada menu minuman kopi dan non kopi saja. Mungkin untuk cemilan kalian bisa bawa sendiri dari rumah ya. 

Btw, sambil ngopi saya bisa menyelesaikan satu tulisan dengan waktu singkat karena saat itu lagi deadline buat kirim tulisan karena sedang ikutan lomba blog gitu. 

Over all, tempatnya asyik dan nyaman. Gak terlalu ramai juga pengunjung yang datang. Jadi bisa fokus nyelesaikan kerjaan. 

Penulis : Lazwardy Perdana Putra


4 comments:

  1. wah jadi cafe ya
    seingatku dulu tuh di jalan tenun isinya bangunan bangunan tua gitu
    mantap

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas broo.. tempatnya baru. Dulunya gudang skrg disulap jd cafe.

      Delete
  2. simple, minimalis cafenya. Semoga nanti kalau aku ke Lombok lagi, bisa nongkrong disini.
    Harganya juga standart cafe pada umumnya

    ReplyDelete