Saturday 13 May 2023

Menginap di Hotel Santika Premiere Bintaro Gak Bakalan Kapok !


Kerja sambil jalan-jalan, pastinya enak dong ya. Apalagi semua ditanggung oleh negara kecuali duit buat oleh-oleh,hehehe. Ini pertama kalinya saya dapat tugas dinas menghadiri pertemuan yang diadakan oleh Kementerian Kesehatan RI di daerah Bintaro, Tangerang Selatan (Tangsel).


Pertama kalinya juga stay di Tangsel. Tepatnya di Hotel Santika Premiere Bintaro, Tangsel. Hotel bintang empat yang lokasinya gak jauh-jauh dari pusat perbelanjaan. Tapi nih, ada tapinya. Barang-barangnya harganya rata-rata mehong semua bila dibandingkan kalau nginap di daerah Tanah Abang atau Tamrin sana, hehehe. 


Hari Senin siang, saya jalan ke bandara dari rumah. Sudah janjian sama Mas Faizin bertemu di bandara saja. Cuaca siang itu cukup cerah. Sepertinya penerbangan Lombok - Jakarta akan baik-baik saja, semoga. Untuk cerita penerbangannya bisa kalian baca di postingan saya sebelumnya beberapa waktu yang lalu. 


Bisa baca disini : Terbang to Lombok bersama Garuda Indonesia





Sampai di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, kami berdua mencari grab yang sudah dipesan. Perjalanan dari bandara menuju hotel lancar jaya karena lewat tol baru. Kalau gak salah kami melalui Tol Kunciran-Serpong lalu masuk Tol Serpong Cinere. Katanya lebih cepat dan gak kena macet. Memang bener sih, pas di Tol Kunciran emang bebas hambatan, serasa tol sendiri hehehe.


Sesampainya di hotel, kami bergegas turun dari mobil lanjut menuju lobi hotel. Dari penampakannya, hotelnya lumayan kece. Gak begitu besar alias sedang-sedang saja. Yang buat saya suka dengan hotel ini, yaitu berada di kawasan yang bener-bener sejuk. Banyak pepohonan, so gak panas-panas amat. Apalagi kiri-kanan diapit sama gedung-gedung tinggi yaitu sebuah apartemen yang dinamakan CDB, saya gak tau kepanjangannya apa. Ada yang bisa kasi jawaban ?. 


Hotel Santika Premiere Bintaro beralamatkan di CDB Bintaro Jaya,Jalan Prof.DR Satrio Blok B7 No.A3-01,Pd Jaya, Kec.Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten. Gak jauh juga dari Transmart Transpark Bintaro, tempatnya bermain di wahana penuh dengan salju buatan. Keren tempatnya tapi belum sempat nyobain wahana main bola-bola saljunya. 


Setelah check in hotel, kami menuju kamar buat beristirahat menggunakan lift. Suasana ruang lobinya cukup luas dan harum khas hotel tercium di hidung. Pertama kali nginap di hotel di tahun 2023 ( katrok amat ). 


Keluar lift, kami harus membuka pintu lorong dengan menempelkan card kamar. Bener-bener aman nih hotel. Melihat lorongnya yang berlantaikan karpet dan dindingnya dihiasi dengan lampu-lampu remang. 


Fasilitas Kamar Tidur






Kita mulai mereview hotel ini dari kamar tidurnya. Buat saya ini point paling penting dari sebuah hotel, tempat tidurnya. Kebetulan panitia acara sudah memesan kamar buat para peserta kelas superior. Saya dan Mas Faizin sudah request ke panitia buat sekamar saja biar enak koordinasinya karena sama-sama dari NTB. 


Kami mendapatkan kamar superior dua bed yang berada di lantai enam. Kamarnya sih menurut saya gak begitu besar tapi masih nyaman. Fasilitas di dalam kamar seperti biasanya, ada dua beds, meja kerja, alat pemanas air, dua buah gelas beserta air mineral botolan, layar LED dengan puluhan channel, lemari pakaian, gantungan baju, telfon dan dua pasang sendal hotel. 


Untuk kamar mandinya sama seperti biasa juga. Ada closed duduk, cermin, ruang shower lengkap air panas dan dingin yang diberi pembatas pintu kaca, sabun, shampo cair, pasta gigi, sikat gigi, pengering rambut dan yang penting ada handuk putih ya guys. Over all, kamar mandinya cukup nyaman dan bersih. 


Restourant





Kalau sudah bahas perut lapar, mari kita turun ke lantai satu untuk makan di restonya. Seperti biasa, tamu yang menginap diberi sarapan pagi dari jam tujuh sampai sepuluh pagi. Menunya juga beragam. Ada menu pembuka, utama dan penutup. Selama lima hari menginap, menu sarapannya ganti-ganti. Nah yang saya ingat untuk menu sarapan yang paling enak itu nasi gorengnya. 


Kalau saya sih pengen nyobain semuanya tapi itu gak mungkin. Kasian perut nantinya, hahaha. Mengambil sepiring nasi goreng setelah itu memesan telor mata sapi setengah mateng. Disini makanannya fresh semua. Ada live cooking-nya juga lhoo. Jadi buat yang mau makan telor mata sapi atau omelet, bisa langsung datang ke para chefnya yang sudah siap melayani para tamu hotel. 


Over all, restonya cukup nyaman dan gak terlalu sempit. Untuk penampakannya sih bergaya elegan dengan meja kursi terbuat dari kayu dengan kursi dan Sofanya yang empuk.Penyajian makannya juga gak monoton. Setiap hari berganti-ganti menu sehingga gak bosen saja. Bayangin saja lima hari menginap dengan menu yang itu-itu saja. Pasti bosen kan. Untuk rasa masakan dan minumannya cukup oke. Saya suka dengan rasa dan cocok di lidah. Apalagi dengan berbagai sajian minumannya. Ada yang seger-seger di kala panasnya Kota Tangerang. 


Swimming Pools dan Gym 




Beranjak ke kolam renangnya. Ini yang saya suka dari hotel yang memiliki lokasi kolam renangnya di rooftop. Gak di lantai paling atas tapi kolam renang di hotel ini letaknya di lantai enam. Bisa dibilang satu lantai dengan kamar saya. Dan asyiknya lagi, setelah buka pintu kamar. Hanya berjalan sepuluh langkah, sudah sampai di area kolam renangnya. 


Ukuran kolam renangnya gak terlalu besar. Ada kolam renang untuk anak-anak dengan kedalaman sekitar satu dengkul orang dewasa. Sedangkan untuk kolam renang dewasanya sekitar 1,6 meter saja. Gak terlalu dalam menurut saya. 


Kecenya kolam renang ini berada di rooftop gitu dengan pembatas kaca satu sisinya. Jadi sambil berenang, kita bisa melihat pemandangan gedung-gedung tinggi Kota Tangerang Selatan dan menikmati terbitnya matahari. 




Fasilitas yang didapat kalau menginap disini yaitu handuk kering, ada toilet atau kamar ganti untuk berbilas dan ada kursi malas gitu. Jadi bener-bener asyik nongkrong disini pas habis berenang. 


Ini kedua kalinya saya berenang di kolam renang yang letaknya di lantai atas hotel. Dulu pertama kali pernah berenang di Hotel Aston Premiere Bekasi. Itu juga kolam renangnya berada di lantai paling atas. Jadi kita bisa melihat view Kota Bekasi dari atas. 


Back, untuk kolam renang Santika Premiere Bintaro menurut saya keren. Apalagi di area yang sama dengan hotelnya ada ruang gym- nya. Jadi sebelum berenang atau malas berenang, kita bisa gunakan fasilitas gym. Tempatnya gak terlalu ramai kalau pagi.


 


Btw, kita sudah bahas kamar, resto, kolam renang dan ruang gym-nya. Sejauh menginap di hotel ini, pelayanannya cukup baik. Oh ada satu lagi yang belum dibahas yaitu ruang meetingnya. Saya dan peserta undangan lainnya mendapatkan ruang meeting yang standar menurut saya. Sama seperti ruang meeting di hotel lainnya. Dari segi fasilitas cukup oke. Penerangan, tempat duduk, sound sistem dan penyampaian materi cukup baik. Good Job buat panitia yang sudah bekerja keras membuat acara yang cukup berkesan buat saya. 


Kurang lebih lima hari berada di hotel ini, makanannya juga enak-enak. Gak ada yang buat kecewa. Makanannya masih hangat, minuman yang segar dan kopi hangat yang terpenting. Soalnya kalau gak ngopi sehari, kepala jadi pusing. Apalagi sudah mumet sama tugas kantor lainnya, Asyiik. 


Buat kalian khususnya para emak-emak yang sedang staycation di hotel ini, gak perlu khawatir soal tempat shopping. Keluar hotel dari pintu belakang, kemudian berjalan kaki sekitar lima menit. Kita sudah sampai di Transpark Bintaro Mall. Di sampingnya lagi ada Living Mall Bintaro. Gak jauh dari kedua mall tersebut ada tempat surganya kuliner yaitu Pasar Modern Bintaro Jaya. Pengen makan masakan Padang, Betawi, Jawa, China, Korea atau Jepang ada disini. Kebetulan kemarin saya cobain makan Nasi Goreng Mawut dan Sate Padang (gak sempet fotoin). 


Bila bosan dengan masakan hotel, kalian bisa nyobain berbagai macan kuliner disini. Bakalan kenyang pokoknya. Harganya juga cukup terjangkau. 


Terakhir, saya menginap di hotel ini cukup banyak dapat hiburan. Antara lain, bisa nonton film Marvel yang sedang tayang di bioskop, bisa berenang di kolam renangnya, merasakan tidur di kasur empuk, mandi air hangat, nge-gym sekali-kali, dan kulineran di sekitar hotel. Banyak point menarik yang saya dapatkan. 


Penulis : Lazwardy Perdana Putra

3 comments:

  1. wuih seru juga nih berenang di ketinggian dengan view gedung2

    ReplyDelete
  2. aku bakalan betah kalau stay disini, bersih, luas dan adem
    pelayanan santika menurutku nggak perlu diragukan lagi, sebanding sama harganya juga
    view dari poolnya keren juga ya

    ReplyDelete