Sunday, 27 February 2022

Buat yang doyan steak, tenang di Pulau Lombok tepatnya di Kota Mataram sudah ada resto yang menyajikan berbagai macam menu steak. Salah satunya Meat You Steak & Hotplate yang sudah grand opening di akhir tahun lalu. 

Sudah kepo nih sama pilihan menu steaknya. Langsung saja yuuk kita ke lokasi !. Meat You Steak & Hotplate berada di Jalan Bung Karno no.11 B, Kota Mataram. Persis di antara Kowi Coffee dan Lima Noodle Bar. Kapan-kapan kita review juga kedua tempatnya ya ! Comming Soon




Cerita datang ke lokasi bukan sama anak istri, melainkan bareng teman-teman kantor. Soalnya salah satu teman kantor ada yang ulang tahun dan teraktir kita semua seruangan. Asyik nih di terakhir makan steak apalagi makannya di tempat baru. Kece badai pokoknya. 

Restonya gak terlalu luas. Bisa dibilang seperti cafe. Tapi dari penampakan sih lumayan keren. Ruangannya dibuat semi outdoor gitu. Ada dua pilihan tempat duduk yaitu ada meja kursi dari kayu dan lesehan gitu dengan bean bag yang berwarna warni sebagai sandarannya. Disini gak ada ruangan ACnya ya. Yang paling saya suka di tempat itu yaitu lantainya yang diberi batu-batu kecil alias gak pakai lantai semen atau keramik. 

Kami memilih duduk di meja kursi kayu buat sembilan orang biar nyaman dan kebetulan ada yang kosong. Setelah itu kami disambut oleh salah satu karyawan resto yang membawa daftar menu. Banyak pilihan menu steak ternyata dan apa saja ya ?. Yuuk simak terus sampai habis !.


Chicken Grill Blackpeper

Menu steak yang saya pesen yaitu Chicken Grill Blackpeper. Potongan daging ayam yang digrill dengan toping potongan kentang goreng dan sayur-sayuran. Ditambah saus blackpeper yang mengunggah selera makan. Disini bumbu saus blackpepernya tingkat pedasnya pas dilidah. Jadi gak perlu tambahkan saus sambal lagi. Dimakan selagi panas sangat pas sekali. 

Untuk nilainya saya beri angka 8,5 dari 10. Porsinya lumayan besar buat ukuran saya. Cara penyajiannya juga keren menurut saya. Dihidangkan di piring khusus steak seperti biasanya. Seporsi Chicken Grill Blackpeper dengan harga 27,5K. Sudah cukup terjangkau menurut saya (harga bisa berubah-ubah sewaktu-waktu).


Chicken Hot Rice Blackpeper

Nah menu yang satu ini, temen saya yang pesen. Dari namanya cukup menggoda buat dicicipi. Karena penasaran, saya ijin mencicipi steak satu ini. Ternyata rasanya uenaak pool. Satu porsinya ada potongan daging ayam goreng krispi dengan potongan sayur-sayuran dan diberi nasi putih dan telur mata sapi.

Sebagai pelengkap diberi saus blackpeper yang buat kita nambah nafsu makan. Disajikan dalam piring khusus steak selagi panas. Mantap !. Satu porsinya dengan harga 25K. Lanjut ! Untuk nilai saya beri 8,5 dari 10.

Mozzarella Chizu Beef Spicy Steak Crispy

Menu steak yang cukup banyak dipesan dan rekommended yaitu Mozzarella Chizu Beef Spicy Steak Crispy. Dari namanya saja sudah sangat menggoda buat dipesan. Dengan potongan daging sapi yang terlebih dahulu digoreng dengan tepung khusus. Kemudian ditaburi keju mozzarella di atasnya dan terakhir diberi saus blackpeper. Ada banyak pilihan saus sih tapi saus blackpeper yang sangat rekommended. 

Bisa dibayangkan makan steak ini dengan keju mozzarella di atasnya. Apalagi dengan potongan daging sapi yang sangat empuk dan gurih dilidah. Sangat mengenyangkan sekali karena ditambahkan potongan kentang goreng dan sayur-sayuran. Tingkat kematangan daging cukup matang tapi gak matang-matang amat atau bahasa Chef Juna itu medium, hehehe. Over all, porsinya cukup banyak dengan harga 29,5K. Nilainya saya beri angka 9 dari 10.


Habis makan steak rasanya gak lengkap kalau gak minum es milkshakenya. Saya pesan seporsi Milkshake Strauberry karena emang suka buah Strauberry dan gak bikin enek. Diatasnya ditambahkan toping es cream vanilla yang membuat makan siang saat itu cukup sempurna. Sedangkan teman-teman lainnya pesen minum yang berbeda. Ada milkshake cokelat dan avogado juga. Soal rasa gak perlu diragukan lagi kesegarannya.

Over all, makan siang yang sangat memuaskan. Apalagi dapat teraktiran makan di tempat yang cukup rekommended. Untuk soal steak, Meat You Steak gak buat kita kecewa. Pelayanannya juga sangat baik dan sangat ramah. Pesanan cepat tersaji, so gak buat kita lama menunggu. Lokasi juga sangat strategis, berada di tengah pusat Kota Mataram.

Bentar lagi kan ada MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok yang tinggal menghitung minggu saja. Buat kalian yang mau ke Lombok dan menginap di Kota Mataram, kalau kebingungan nyari tempat makan steak, saya rekomendasikan datang ke Meat You Steak & Hotplate (bukan ngendorse). Lokasinya bisa kalian googling di maps. Gojek,Grab atau ojek online lainnya siap 24 jam mengantar kalian selama berada di Kota Mataram. 

Sudah dulu ya review-nya, saya jadi laper lagi bahas makanan. Soalnya nulis ini review pas malam hari,hahaha. Selamat berlibur di Pulau Lombok dan menonton MotoGP bulan Maret mendatang. Semoga kita semua tetap diberi kesehatan biar bisa makan yang enak-enak. Amin 

Penulis : Lazwardy Perdana Putra

6 comments:

  1. Hmmm ini tipe steak yang ga mungkin bisa pake level kematangan berarti ya mas 😁... Aku jujurnya menghindari steak yg pake hotplate. Krn dipastikan level kematangan medium rare favoritku ga akan bisa jadi. Langsung well-done karena hotplatenya 😄😅.

    Tapi kalo sekedar untuk makan rame2, nikmatin tempatnya, oke aja sih Yaa :). Cakep sih kalo melihat tempatnya nih .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang enak klo makan steak mbak. Tp emang rata2 harga steak disini lumayan lah. Sekali2 bolehlah ya makan hehehe

      Delete
  2. Sesekali makan2 ma teman itu seru. Tapi kasian doinya tidak diajak. He he ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Soalnya ini jam istirahat makan siang kantor mbak hehehe

      Delete
  3. makin banyak aja nih cafe2 di mataram
    untuk harga makanan steak, termasuk terjangkau sih

    ReplyDelete