Sunday, 16 May 2021



Di tengah masih tingginya kasus Covid-19 di Pulau Lombok, banyak tempat tongkrongan baru yang memberanikan diri untuk launching. Meskipun dari pemerintah sendiri masih membatasi tempat kerumunan orang banyak, salah satunya yang sedang ngehits jaman sekarang yaitu tempat nongkrong sambil ngopi. Kalau boleh jujur, dulunya saya suka sekali pergi nongkrong sambil mereview tempat dan menunya. Tapi saat ini lebih sering ngopi dan nongkrong di rumah saja bareng istri dan anak tercinta. Apalagi masih pandemi gini, bener-bener membatasi diri buat pergi makan di luar. 

Godaan itu datang ketika ada tempat nongkrong baru yang belum lama ini launching. Lokasinya gak jauh dari rumah orang tua di Kota Tua Ampenan. Sebut saja namanya Meninting Park Coffee & Resto Kenapa diberi nama Meninting Park ?. Konsep dari coffee and resto satu ini yaitu mengambil tema alam dengan deretan pohon-pohon yang menjulang tinggi, ditambah spot-spot foto yang instagramable banget. 

Berhubung pas ada waktu kumpul bersama keluarga, saya bersama anak istri, papa mama dan adek-adek untuk pertama kalinya datang ke Meninting Park. Sebenarnya sudah lama ingin datang kesini, tapi karena ada kesibukan kerjaan, jadi baru kali ini kesampaian. Penasaran dengan suasana tempatnya dan rasa makanan minumannya pastinya.





Bila dicari lokasinya di google maps, Meninting Park berada di daerah Meninting, Lombok Barat. Tempatnya agak tersembunyi dari jalan raya besar. Tapi jangan khawatir, sudah ada papan petunjuk menuju lokasi. Dari Kota Mataram, kita mengarah ke arah Kota Tua Ampenan. Kemudian lanjut ke arah Senggigi. Nanti setelah bertemu dengan Jembatan Meninting yang merupakan perbatasan antara Kota Mataram dengan Kabupaten Lombok Barat, kalian jangan ngebut-ngebut. Pas turunan Jembatan Meninting, di seberang kanan ada jalan masuk yang bertuliskan Meninting Park. Kalian bisa puter balik tapi harus hati-hati pastinya. 

Ikuti saja jalannya hingga sampai di sebuah parkiran Hotel bernama Coconut Resort,Lombok. Bagus juga ini resort. Lokasinya tersembunyi, tempatnya kece, ada kolam renangnya yang kece pula. Pas banget buat menenangkan diri atau bersantai, melupakan sejenak urusan kerjaan yang buat mumet. Kapan-kapan menginap disini bawa anak istri. Nah, di depan Coconut Resort ini lokasi Meninting Park. Apa jangan-jangan yang punya orang yang sama ya ? (penuh curiga).

Setelah turun dari kendaraan di parkiran yang sudah disediakan, kami berjalan memasuki coffee and resto ini. Syukurnya saat itu pengujung gak terlalu ramai, jadi masih bisa pilih-pilih tempat duduk. Yang saya suka dari tempat ini yaitu tetap menerapkan protokol kesehatan. Dari adanya peringatan tentang bahaya Covid-19, ada tempat cuci tangan lengkap dengan sabunnya, ada pengecekan suhu badan juga.








Sesampai kami di lokasi bertepatan dengan adzan Magrib. Masih terlihat langit di kala senja dari celah pepohonan. Lampu-lampu cafe sudah dinyalakan, cantik sekali. Mengusung konsep alam, tempat duduk pun dibuat sekece mungkin. Ada tempat duduk dengan tema rumah pohon, rumah kayu, ada pula dengan tema tenda camping. Sebagian besar tempat duduk dibuat outdoor lengkap dengan bean bag yang berwarna-warni dengan meja kayu di tengahnya. Kalau hujan gimana ?. Nah itu yang belum sempat saya tanyakan ke pelayannya. 

Di sini juga pelayanannya lumayan memuaskan. Kami datang disambut dengan keramahan dan daftar menu. Karyawannya juga lumayan banyak. Jadi kita gak perlu khawatir lama dilayani. Kami memilih meja nomor 67. Rekommended banget buat kalian yang khawatir hujan, bisa memilih nomor ini bila gak kebagian di meja yang diharapkan. Mejanya besar, tempat duduknya ada yang bersofa lengkap dengan beberapa bantal. Bisa buat tiduran, tapi jangan sampai ketiduran lhoo ya !. 

Buka-buka daftar menu, ada beberapa yang kami pesan. Untuk review menunya, nanti saya tulis di paragraf berikutnya. Sabar dulu, orang sabar disayang bapak ibu mertua. 

Setelah makanan minuman sudah dipesan, sambil menunggu, kami muter-muter di lokasi cafe dulu. Papa mama lagi asyik selfiean, saya asyik foto-foto anak istri, sedangkan adek-adek sedang whatsappan bareng si doi karena doi mereka gak ikut. Foto-fotonya ada di bawah ini. 





Cafe ini lumayan luas juga. Pencahayaannya juga cukup, sehingga gak menimbulkan kesan horor meskipun kita sedang berada di tengah-tengah perkebunan. Apalagi banyak pilihan tempat bermain anak-anak. Jadi seneng ngajakin anak kesini. Gak khawatir rewel karena para orang tua bisa mengajak anak mereka bermain disini. Jadi inget waktu TK dulu, seneng main prosotan, ayunan dan lain sebagainya. Sayangnya anak saya masih umur setahun, jadi masih takut diajak bermain disini. Next time lah, semoga cafe ini masih tetap eksis beberapa tahun kedepan, Amin.

Disini juga ada spot-spot foto yang instagramable seperti becak, cidomo, beberapa spot lainnya. Dijamin para milenial dibuat betah berlama-lama disini. Bagi yang ngajakin gebetan ada beberapa tempat romantis buat kalian selfiean. Nah, yang saya lebih sukai lagi, cafe ini menyediakan mushola untuk shalat. Sedikit curhat, saat saya wudhu, agak horor juga tempatnya karena pas di depan kita ada deretan pohon bambu. Itu yang saya rasakan lhoo ya, tapi nyatanya gak ada apa-apa. Hanya sedikit takut karena saya orangnya penakut juga,hahahaha.

Meskipun malam minggu, syukurnya sampai malam, cafe ini gak terlalu ramai banget. Apa karena masih suasanan lebaran kali ya. Masih berada di luar kota, walaupun mudik dilarang, hahahaha. Suara serangga malam terdengar malam itu, alunan musik pun menambah suasana menjadi hangat. Malam yang sangat spesial buat kami karena bisa berkumpul sambil menikmati makan malam disini. 



Chicken Steak Burger 30K

Setelah melaksanakan kewajiban dulu (shalat Magrib), pesanan kami datang. Ada Chicken Steak Burger (steak dan burger rasa ayam). Porsinya gak saya sangka-sangka. Ternyata lumayan besar dan lengkap dengan kentang goreng. Roti burgernya lembut, steak daging ayamnya empuk, potongan tomat, sayuran dan mayones yang menambah cita rasanya. Soal rasa buat saya pribadi lumayan enak. Dibandingkan dengan burger lainnya yang pernah saya coba, Chicken Steak Burger ini hampir sama enaknya dengan burger terenak yang pernah saya cicipi. 

Untuk harga, masih tergolong terjangkau menurut saya. Seporsi Chicken Steak Burger diberi harga 30 ribu sudah sama ppn dan lain sebagainya. Buat yang hobi makan burger, rekommended buat kalian coba. Saya dan istri memesan menu ini dan cukup mengenyangkan.


Banana Smoothies 25K

Untuk minumannya, saya memesan segelas Banana Smoothies. Berhubung doyan makan pisang, jadi saya memesan minuman ini. Dimanapun yang memiliki minuman dari pisang, pasti saya memesannya. Minuman satu ini menurut saya seger banget. Meskipun ada yang agak kurang menurut saya yaitu rasanya yang kemanisan. Apa karena pisang yang digunakan terlalu mateng, atau ditambahi gula ya ?. Saya juga kurang tau. Untung saja, minuman ini agak kental, jadi sesuai dengan harapan saya.

Untuk seporsi harga Banana Smoothies diberi harga 25 ribu. Menurut saya sedikit kemahalan dibandingkan ukuran gelasnya yang gak terlalu besar. Mungkin bisa diturunkan harganya, biar nanti saya pesan lagi,hehehehe (ngarep dot com)



Mie Goreng Ayam 25K

Kalau ini pesanan mama. Sempat mencicipi mie gorengnya dan rasanya enak. Gak banyak minyaknya. Perpaduan bumbunya juga cukup berasa dilidah. Gak banyak menggunakan merica, jadi gak terlalu pedas. Yang terasa dilidah yaitu rasa bawangnya dan ayamnya. Hmmmm, uenak poolll. Berhubung ini menunya mama, jadi saya gak habiskan,hahahaha.

Seporsi Mie Goreng Ayam diberi harga 25 ribu. Gak terlalu mahal kalau dilihat dari rasa dan porsinya yang cukup besar. Mengeyangkan lah menurut saya peribadi. 


Nasi Goreng Seafood 27K

Bisa ditebak yang punya pesanan Nasi Goreng Seafood ?. Yaap, ini pesanan wajib papa saya. Dimanapun tempat makannya, makannya pasti nasi goreng. Berhubung papa orangnya gak bisa makan yang aneh-aneh dan pecinta Nusantara Food, jadi pesannya nasi goreng. 

Nasi Goreng Seafood ala Meninting Park lumayan enak. Tapi buat saya, porsi nasi gorengnya terlalu kecil. Udangnya juga sedikit, kerupuk sedikit dan ukuran telurnya kecil. Seporsi Nasi Goreng Seafood juga menurut saya sedikit mahal yairu 27 ribu. 



Buat kalian yang lagi mencari tempat bersantai bersama keluarga, teman,sahabat atau gebetan sambil duduk di bawah rimbunnya pepohonan, bisa datang kesini. Waktu yang enak datang kesini yaitu sore hari hingga malam. 

Meninting Park buka setiap hari dari jam delapan pagi hingga sepuluh malam (koreksi bila keliru). Bila datang kesini selalu ingat protokol kesehatan. Pakai masker, jaga jarak, jauhi kerumunan banyak orang, dan mencuci tangan pakai sabun sehabis menyentuh benda di sekitar !

Banyak kerjaan boleh, tapi jangan lupa bahagia (Pesan Ibu) !


Penulis : Lazwardy Perdana Putra

6 comments:

  1. Suka bgt sama tempat ini 👍❤️

    ReplyDelete
  2. enak nih kesini bawa anak, ada playground nya

    ReplyDelete
  3. Iya yaaa, telur goreng di nasi goreng seafoodnya keciiil bangt :D. Pake cetakan kecil apa mereka, ato telurnya pake telur ayam puyuh :p.

    Tapi tempatnya oke ya mas .. aku suka ngeliat bbrp pondoknya kayak segitiga gitu, pake Bean bag lagi dudukannya.. ngerasa santai jadinya :).

    Kalo aku ke Lombok nanti, pasti aku masukin dlm list UTK didatangin

    ReplyDelete