Thursday, 23 April 2020



Hallo para pembaca setia Lazwardy Journal !. Sehat-sehat kan, Pasti sehat dong. 

Gak terasa ya bentar lagi kita akan kedatangan bulan yang ditunggu-tunggu yaitu Bulan Suci Ramadhan. Meskipun saat ini kita masih diselimuti rasa cemas dan was-was oleh Virus Corona, tapi saya yakin kalian semua tetap semangat untuk hidup bersih dan menjaga diri dari penularan virus ini. Intinya hindari keramaian, jangan keluar rumah bila gak mendesak, cuci tangan pakai sabun atau handsanitizer, dan terpenting pakai masker guys !. 

Di rumah bukan berarti berdiam diri seharian di rumah saja. Perlu juga keluar untuk kerja (bagi orang kantoran), membeli kebutuhan sehari-hari, ambil duit di ATM kalau isi dompet kosong, beli makan terus bawakan ke rumah si doi, atau numpang makan di rumah si doi mungkin. Apapun kegiatan kalian di luar rumah, tetap selalu jaga kebersihan tangan dan badan ya guys.






Mumpung kalian yang lagi keluar untuk nyari makan atau minum yang seger-seger, ada nih saya rekomendasikan tempatnya. Namanya Sel Sel Cheese Tea Mataram. Tempatnya sih sudah lama buka, hampir setahun. Bukan kebetulan sih, ini saya diberitau oleh adek saya yang terlebih dulu mencoba minuman ini. Kepoin instagramnya, kok jadi penasaran ya. Yasudah, ada waktu senggang, saya langsung capcus ke lokasi.

Alamatnya di Jalan Pemuda no.2, Gomong Lama. Tepatnya di depan Alfamart Gomong Lama. Sebuah kedai kecil dengan desain kontainer gitu. Desainnya instagram banget, anak muda banget seperti saya ini (inget woi sudah punya anak satu!).

Minuman franchise yang satu ini sedang digemari oleh anak-anak muda. Kalau kalian nongkrong lama disini, pasti banyak anak-anak muda yang beli. Bagi yang jomblo, bisa tempat nyari jodoh disini. Buat yang masih jomblo lhoo ya, ya sudah punya pasangan jaga pandangan mata guys.

Kalian tenang juga, disini terbebas dari virus lhoo ya. Tempatnya bersih, ada handsanitizernya juga yang disediakan, bahkan penjualnya juga pake masker pas melayani pembeli. Ini penting, mengingat saat ini situasinya banyak orang bawa virus yang berkeliaran di jalan.

Sudah capek basa basinya, yuuk kita cobain menu minumannya satu-satu !. Sel Sel Cheese Tea menawarkan beberapa jenis minuman yang sangat berbeda dari para kompetitor lainnya. Dijamin seger dan ketagihan.

 Scarlet Dream (10K)

Lychee Yakult (10K) 

Strauberry Yakult (10K) 

Manggo Yakult (10K)

Banyak menu minuman yang tersedia, antara lain; Sunset Original Tea (10K), Joyfull Greentea (10K), Modness Choco (10K), Purple Rain (10K), Coffee Smack (10K), Mermold Blue (10K), Scarlet Dream (10K), Sky Marine (10K), dan Fully Black (10K). Bila ingin menambahkan cheese cream ada biaya tambahan 3K.

Ada lagi menu lainnya, seperti Lychee Yakult (10K), Strauberry Yakult (10K), dan Mango Yakult (10K). Sama, kalau mau nambah cheese cream sebagai toping, ada biaya tambahan 3K. Selain itu ada menu selain tea yaitu coffee. Banyak menu coffee disini yang bisa kita pesan. Harganya pun terjangkau guys. Sambil nongkrong di kedai Sel Sel Cheese Tea, jangan lupa ngopi dan ngeteh guys.



dapat kupon berisikan 9 point

Sudah lebih dari satu kali saya mampir untuk nyicipin beberapa menu teanya. Nah, terakhir kali saya datang kesini, saya penasaran pengen nyobain menu coffeenya. Kata si pemilik kedai ini sih, dia baru-baru belajar dunia perkopian. Dan menu coffee ini tergolong baru. So, saya nyobain yang Coffee Gula Aren seharga 14K. 

Sebenarnya yang favorit saya banget yaitu Manggo Yakult. Kalian cobain deh, saya susah mengungkapkan dengan kata-kata, asyik. Minuman ini paling seger dan bikin mata melek. Sensasi asem dan seger. Mantap dah dan rekommended buat kalian coba. 

Lanjut !.

Sambil menunggu, saya duduk santai sambil melihat proses pembuatan coffeenya. Coffee Exsfreso Fresh ditambah susu dan gula aren. Alat yang digunakan bernama Rok Exsfreso. Denger-denger sih alatnya seharga 3 jeti (3 juta), Gilaaa amat ada alat buat coffee seharga segitu. Alat canggih pasti rasa juga menjanjikan. Kita tunggu saja hasil buatan Coffee Gula Arennya.

Gak perlu nunggu lama, pesanan saya sudah jadi. Sedotan pertama, mata langsung terang. Seger minum es coffee pakai gula aren lagi di siang hari. Mata yang tadinya ngantuk, jadi ilang. Rasa hampir mendekati coffee gula aren dari kompetitor yang namanya sudah besar (gak perlu disebut disini).

Informasi tambahannya, kalian bisa kepoin akun instagramnya ya di @selselcheesetea.mtrm. Buat jam buka selama Bulan Ramadhan yaitu dari jam 4.30 sore sampai 10 malam ya guys. Satu hal lagi, setiap pembelian kalian bakalan dapat kupon yang berisikan point. Beli satu dapat point satu. Setelah terkumpul 9 point, kalian dapat gratis satu minuman free. Kece kan !.

Pokoknya kalian gak bakalan kecewa soal rasa dari Sel Sel Cheese Tea ini (bukan endorse lhoo ya). Cocok juga menjadi pilihan menu minuman kalian untuk berbuka puasa. Yuuk dicoba, jangan sampai ketinggalan. 

Penulis : Lazwardy Perdana Putra

2 comments: