Kopi Janji Jiwa Selalu Menepati Janji : Kopi dari Hati


Biasanya ngeliat fotonya bertebaran di instagram, sekarang dia sudah ada di Pulau Lombok. Pertama kali mendengar bahwa Kopi Janji Jiwa ada di Kota Mataram, mood yang tadinya jelek berubah menjadi baik kembali. Tapi saat itu belum langsung mencari. Hanya tanya sana-sini lokasinya dimana. 

Buka aplikasi GoFood, memang benar kedai kopi ini sudah ada di Kota Mataram. Liat daftar menu, harganya pun standar harga kopi kekinian. Tapi niat untuk pesan lewat aplikasinya tiba-tiba hilang. Mahal juga kalau dianter sampai rumah. Dua kali lipat harga kopinya guys, sabar.

Keesokan harinya sepulang dari kantor, saya coba telusuri lokasi kedainya. Buka google maps biar lebih meyakinkan. Akhirnya ketemu juga kedainya di sebuah hotel yang ada di Kota Mataram. Saya gak akan sebut nama hotelnya, nanti dibilang ngendorse lagi. Tapi kalau nantinya minta diendorse, gak apa-apa,hahaha.

Cuaca yang saat ini masih menyakitkan, panasnya tega amat. Pasnya minum yang dingin-dingin. Bukan es campur, es cream atau es lainnya. Tapi yang saya pengen kali ini, minum es kopi. Biasanya minum kopi itu yang hangat, buat kali ini saya pengen nyobain minum es kopi. Apalagi katanya Kopi Janji Jiwa ada beberapa menu kopinya yang enak, langsung saja tanpa ragu saya masuk ke dalam kedainya.




Setelah masuk ke dalam, lumayan enak nih buat nongki bareng istri, teman atau gebetan (eh.. bagi yang jomblo lhoo) #catet. Kedai Kopi Janji Jiwa berlokasi di Jalan Balam no 7, Cakranegara, Kota Mataram. Tepat di samping Citylike Hotel Lombok dan berada di seberang Rumah Sakit Sentra Medika, Kota Mataram.

Sebenarnya dilihat dari aplikasi GoFood, Kopi Janji Jiwa memiliki dua kedai di Kota Mataram. Lokasi pertama disini dan kedua di Lombok Epicentrum Mall. Mantap Jiwa !. Saya saja baru tau kalau di Epicentrum juga ada (efek sudah lama gak jadi anak mall lagi).

Kita review di lokasi pertama dulu ya ! Yang di Epicentrum Mall reviewnya belakangan. 

Gak seperti di kedai kopi lainnya, Kopi Janji Jiwa memiliki kedai yang sangat sederhana tapi instagramable dan kece pastinya. Hanya sebuah gerai kopi, tapi memiliki ruang tempat duduk yang nyaman. Meja dan kursi dengan jumlah yang cukup dengan penampilan kece. Lantai ruangan juga cukup bersih. Ruangannya semi outdoor tanpa adanya pendingin ruangan. 

Menurut saya tempatnya rekommended buat anak-anak +62 yang suka nongki sambil eksis. Satu catatan lagi, tempatnya gak berisik seperti salah satu kedai kopi yang bisa dibilang pesaing Kopi Janji Jiwa saat ini (sengaja gak disebut namanya) hehehe. Yang jelas kopinya sudah terkenal dan para suhunya kopi-kopi yang beredar di Kota Mataram ini. Anak +62 pasti tau kedai yang saya maksud, hehehe.


Es Kopi Susu & Es Susu Matcha

Kembali ke Kopi Janji Jiwa !

Setelah melihat daftar menunya, saya baru tau kalau disini gak hanya minuman kopi saja yang dijual. Ada juga minuman tanpa kopi. Menu minumannya banyak juga ternyata dan harganya pun woowww. Gak kebayang harganya terjangkau. Pantes saja cepat terkenal dan ramai yang pesan. Dari anak kecil sampai orang dewasa, sangat menyukai kopi ini. #BukanEndorse lhoo ya. 

Banyak juga mamang Gojek yang saling ngantri nunggu orderan. Buat kali ini, saya gak pakai jasa mamang Gojek buat beli ini kopi. Mahal guys kalau sampai rumah. 

Setelah lihat-lihat mana saja yang mau dipesan. Mata tertuju ke Es Kopi Susu dan Es Susu Matcha. Kok pesan dua ?. Buat saya satu dan si doi satu. Saya memesan Es Kopi Susu dan Es Susu Matcha gak pakai lama.

Sistem order langsung disini, setelah memesan kita langsung membayar tanpa kena pajak. Harga minuman sepertinya sudah termasuk pajak. Keren kan ?. Setelah itu, kita mendapatkan nomor antrian. Disini antriannya cukup panjang tapi gak lama. Mas baristanya sangat cekatan dalam membuat kopi dan minuman lainnya. Tiga sampai empat antrian, gak terlalu lama menunggu. Pelayanan sejauh ini sangat memuaskan. 

Setelah nomor antrian dipanggil, saya pun bergegas ke depan gerainya. Masnya sangat ramah dan murah senyum. Ini yang saya suka dari sebuah kedai atau resto. Selain menunya enak, keramahan pelayannya juga nomor satu bagi saya.

suami istri eksis +62

Oke, segelas Es Kopi Susu dan Es Susu Matcha sudah ditangan. Sekarang kita review es kopinya !

Dari segi penampilan, Es Kopi Janji Jiwa ini sangat keren. Yang unik tulisan di gelasnya. Sangat romantis dan bisa buat orang baperan, "Kopi Dari Hati". Ada lagi kalimat "Sebuah Cerita Tentang Jiwa Menepati Janji Secangkir Kopi". Kopi saja bisa menepati janjinya membuat orang senang. Masak kita gak bisa seperti kopi. Buat yang sering PHP-in cewek, ini minum Kopi Janji Jiwa biar kalian sadar cewek yang kalian PHP-in itu janjinya pasti seperti kopi. Asyiik !!!

Soal rasa untuk Es Kopi Susunya enak banget. Rasanya ada campuran kopi espresso, susu dan gula aren. Saya suka sama manisnya gula aren. Apalagi dicampur sama susu, cita rasa campuran kopi susu plus gula aren semakin mantap jiwa. Rasa manis yang terlahir dari kopinya membuat saya tambah sayang sama istri, Asyiik.  Harganya 18 ribu per gelas.

Buat kalian yang doyan minum kopi manis, rekommended buat dicoba. Tapi buat kalian yang gak doyan minum yang manis-manis, masih ada menu kopi lainnya seperti espresso atau robusta. Banyak pilihan kok. 

Kalau Es Susu Matcha ini campuran susu dan teh matcha. Saya agak kurang mengetahui soal teh matcha. Yang jelas rasanya mirip seperti teh hijau. Disini Es Susu Matcha Kopi Janji Jiwa cukup enak. Ada rasa-rasa seger dalam sekali teguk. Harga per gelasnya 25 ribu. 

Bukannya membandingkan, tapi sejauh ini Kopi Janji Jiwa masih nomor satu buat saya diantara kopi-kopi lainnya. Mungkin kalian ada pendapat yang lain tentang Kopi Janji Jiwa ? Atau ada yang punya selera kopi lainnya selain Kopi Janji Jiwa ?. Boleh isi pendapat kalian di kolom komentar ya. 

Sekali lagi disini saya gak ngendorse sebuah produk, yang jelas Kopi Janji Jiwa rekommended buat kalian yang suka ngopi di tempat yang kece. 

Kopi Janji Jiwa selalu menepati janjinya buat kalian ! Adakah yang masih ragu dengan janjinya ?.



Penulis : Lazwardy Perdana Putra

Comments

Post a Comment