Food Review : Re-Launching Seaview Resto Aruna Senggigi


Hari Selasa jam setengah delapan pagi, panggilan whatsapp berbunyi. Ternyata ada pesan dari salah satu blogger senior bernama Bunsal. Beliau memberikan undangan kepada saya untuk menghadiri sebuah launching menu kuliner di Aruna Senggigi Resort & Convention.

Undangan sore di hari yang sama. Dadakan banget tapi syukurnya saya menyanggupi untuk datang ke acara tersebut. Wah, makan-makan lagi kita. Setelah dapat balasan "Ok" dari Bunsal, saya mengabari istri di rumah. Istri sayangnya gak bisa ikutan, nunggu rumah saja katanya. Namanya ibu hamil ya gitu, lebih senang dan nyaman berada di rumah.

Setelah pulang kantor, saya langsung menuju Senggigi. Sore itu jalanan di Kota Mataram sudah mulai macet. Orang pulang kerja dan sekolah bertemu bersamaan. Apalagi di Kota Mataram sudah mulai banyak mobil dan motor. Setiap persimpangan lampu merah gak kebayang dah macetnya seperti apa.

Setelah keluar dari macetnya ibukota, saya sudah berada di Jalan Raya Senggigi. Disini juga kendaraan padat merayap. Kurang lebih setengah jam dari kantor, saya sudah sampai di lokasi.




foto eksis bareng @kuliner.mataram dan Mas Yaris

Waktu menunjukkan jam setengah lima sore. Saya berjalan kaki menuju lokasi acara, sebut saja Seaview Resto Aruna Senggigi. Lokasinya tepat di depan hotel Aruna Senggigi. Kursi dan meja sudah siap. Mini panggung juga sudah gak sabar menampilkan tontonan yang menghibur para tamu yang hadir.

Yang saya suka sama resto ini, berada di pinggir pantai. Kita bisa melihat pemandangan laut, pasir putih, dan yang ditunggu-tunggu yaitu sunset moment. Sunset disini terlihat keren. Apalagi pada saat cuaca di Bali cerah, kita bisa melihat matahari terbenam dan Gunung Agung, Bali. Sayangnya saat itu angin lautnya kencang sekali, tapi tetap menikmati momentnya.

Saya kebetulan datang sendirian mewakili Blogger Lombok dan Genpi Lombok Sumbawa. Saya disambut oleh salah satu karyawan hotel, namanya Mas Yaris. Beliau kebetulan menjabat sebagai direktur sales di Aruna Senggigi. Postur tubuh sama-sama gendut seperti saya, hahahaha mengakui juga.

Setelah ngobrol-ngobrol bareng Mas Yaris dan beberapa dari pihak hotel, saya memilih tempat duduk yang nyaman dan enak buat mengambil foto. Namanya food & travel blogger ya begini. Dimana ada lauching makanan disitu ada kita-kita.

Gak lama kemudian, datang juga beberapa media dan admin endorsmen seperti ig @kuliner.mataram (Si Dina), ada juga datang para ladies dari ig @kulinerdilombok. Kami memiliki satu tujuan yaitu meliput acara dan mencicipi semua hidangan yang ada. Gimana rasanya dan harus jujur enak apa gak.

Disini saya harus jujur, ada beberapa makanan yang saya suka dan kurang suka. Sukanya karena rasanya yang enak, sedangkan gak sukanya karena memang gak doyan sama makanannya.



Setelah para tamu undangan sudah mulai berdatangan, panitia membuka acara. Kali ini acara dibuka oleh host cantik bernama "Mbak Mira". Dengan senyumannya yang teduh menyapa para undangan yang hadir. Dengan berbusana pakaian Lumbung Suku Sasak, mencerminkan tema yang diambil yaitu traditional etnic. Gak hanya mbak Mira saja tapi semua pihak dari Aruna Senggigi menggunakan pakaian Sasak.

Setelah acara pembuka, ada sambutan dari bapak Linggom Mula Siahaan selaku owner representatif Aruna Senggigi. Beliau mengucapkan terimakasi kepada seluruh karyawan Aruna Senggigi yang telah bekerja keras mengadakan acara ini. Ucapan terimakasih juga disampaikan untuk para tamu undangan yang berkenan hadir mensukseskan acara ini.

Jadi sebenarnya Seaview Resto sudah dilaunching sebelum gempa Lombok terjadi. Pasca gempa, dunia pariwisata Lombok sempat mati suri. Dampaknya dirasakan langsung oleh pihak Aruna dan Seaview resto. Dengan re-launching ini diharapkan tamu-tamu banyak yang datang dan suka sama pelayanan di Seaview Resto Aruna kembali. Mengangkat konsep tradisional dengan perpaduan menu-menu tradisional dan modern. Bukanya dari jam 7 pagi sampai malam. Untuk breakfast dimulai dari jam 7 pagi sampai 10 pagi. 

Setelah sambutan Pak Linggom, Mbak Weni sebagai General Manager Aruna Senggigi menjelaskan apa saja menu-menu baru yang ada di Seaview Resto Aruna Senggigi. Banyak juga menu-menu yang hadir dalam re-launching kali ini. Kebetulan ini pertama kalinya saya mencicipi menu yang ada di Seaview Resto, jadi penasaran ingin cicip semuanya. Ingat diet wooiii !!!



Bebek Panggang 

Tahu Gimbal

Pisang Goreng & Singkong Goreng

Beberapa menu yang buat saya penasaran yaitu Bebek Panggangnya. Ada juga Tahu Gimbal dan Nasi Goreng Hokian. Lucu-lucu namanya, terutama tahu gimbalnya. Mirip pecel kangkung atau tahu tek-tek. Hanya saja tahunya dibuat gimbal. Keren kan !!!.

Untuk cemilannya ada dua menu andalan yang dikeluarkan oleh Seaview Resto yaitu Pisang Goreng dan Singkong Goreng. Untuk kedua cemilan ini juara soal rasa dan saya suka banget. Kulit tepung untuk pisangnya gak terlalu tebel. Renyah dan manis. Ditambah dengan parutan keju dan susu. Enak banget.

Untuk singkong gorengnya ada campuran bumbu rempah-rempahnya. Seperti makan singkong goreng di deket rumah dulu. Legendaris dan rasanya enak banget. Cocok dimakan dengan ditemani segelas kopi hitam Lombok. Belum coba kan ? Yuuk dicoba kalau gak ketagihan nanti, hehehe.


Pisang Goreng Kriwel

Nasi Goreng Hokian

Selain menikmati hidangan yang ada, kita juga bisa melihat live cooking dari para chef-chef kece Aruna Senggigi. Kali itu mereka membuat dua macam menu yaitu sandwich dan pisang kriwel. Kalau sandwich gak ada yang spesial buat saya karena sandwichnya seperti biasa kita makan, tapi ukurannya yang lumayan gede.

Yang menjadi perhatian saya yaitu pisang goreng kriwelnya. Baru pertama kali saya melihat cemilan ini. Biasanya pisang goreng dibuat dengan adonan tepung. Tapi kalau ini dilumuri dengan kulit pangsing yang sebelumnya dipotong kecil-kecil. Rasanya enak banget. Pisang yang digunakan yaitu pisang ketip dan bisa juga pisang kepok. Saat gigitan pertama, ada krunci-krunci dari kulit pangsitnya. Renyah dan makannya nambah-nambah lagi. Gak terasa sudah habis saja satu piring, hahaha.

Untuk harga menu-menu yang ada di Seaview Resto bisa kalian lihat foto di atas, tapi gak semua menu sempat difoto. Soal harga menurut saya masih aman lah. Rasa juga lumayan enak. Mungkin kedepannya, ditambah menu-menu lainnya dengan cita rasa yang gak kalah dengan tempat lainnya.




Menikmati hidangan yang sudah di atas meja, sambil menonton penampilan grup band dari atas panggung dengan lagu-lagu keren. Bener-bener kita terbawa oleh suasana. Merasakan angin pantai, melihat deburan ombak Pantai Senggigi dan sunset yang indah.

Sudah kenyang, saatnya kami pamit pulang. Over all, acara re-launchingnya keren. Menu-menu yang dihidangkan juga lumayan enak. Saya saja makan sampai kenyang. Saya suka Nasi Goreng Hokiannya. Bumbu rempah-rempahnya pas dan ada potongan jagungnya. Saya beri nilai 8 dari 10. 

Untuk Bebek Panggangny saya rasa terlalu manis dan rasanya aneh dilidah. Gak biasa saya makan bebek panggang seperti ini. Daging bebeknya empuk tapi rasanya aneh menurut saya. Menurut kalian yang sempat makan gimana ?. Boleh komen di kolom komentar. 

Cemilannya enak banget. Pisang Goreng Kriwel saya rekommended banget. Kapan-kapan kalau datang ke Seaview Resto lagi, saya pasti memesan menu ini. 

Itu dulu review dari saya. Sukses selalu buat Seaview Resto Aruna Senggigi. Ditunggu undangan selanjutnya, Amiin hehehe. 

Penulis : Lazwardy Perdana Putra

Comments

  1. Kok saya malah jadi penasaran sama bebek panggangnya, ya. Saya suka masakan manis, jadi pengin tahu, manis yang bagaimana bebek panggang di sini. Tak ada sambalnya juga kah, itu bebek?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dicoba aj mbak. Sambelnya bervariasi. Ada sambel terasi, sambel matah, sambel bawang dan sambel2 lainnya. 😊

      Delete
  2. Spot asyik ni ya, buat nungguin sunset pantai Senggigi nan fenomenal.
    Manalagi bisa ngobrol bareng sahabat, keluarga atau teman-teman.
    Seseruan ngopi, ngeteh ditemani cemilan pisang atau singkong goreng panas.

    Juara momentnya.

    ReplyDelete

Post a Comment