Thursday 25 October 2018

Yuuk Barbequean di Montana Premier Senggigi Hotel !!!

Setiap akhir pekan tiba, kadang-kadang kita bingung mau ngapain. Bingung mau kemana lebih tepatnya. Apalagi yang punya hobi jalan atau ngumpul-ngumpul bareng orang terdekat, pasti sudah punya banyak agenda untuk menghabiskan waktu liburan.

Menurut saya, banyak hal yang dapat kita lakukan untuk menghabiskan waktu di akhir pekan. Ada yang baca buku (novel), ngumpul keluarga, jalan-jalan, nelpon si doi seharian sampe telinga panas, nonton film kartun di tivi dan yang biasa saya lakukan kalau di akhir pekan yaitu touring atau ngeblog.

Khusus di akhir pekan yang lalu, saya diundang oleh seorang wanita cantik bernama Mbak Lia via chat whatsapp. Si Mbak Lia mengundang saya untuk datang ke acara makan-makan di hotel. Jarang sekali nih pihak hotel mengundang blogger seperti saya untuk kulineran.

Berhubung ini rezeki yang haram hukumnya ditolak, saya mengiyakan undangan dari Mbak Lia, sebut saja namanya Montana Premier Senggigi Hotel. Hotel ini terletak di daerah Senggigi, Lombok. Awalnya sih sempat ragu mau datang karena masih trauma dikit sama gempa. Hampir semua hotel baik di daerah perkotaan dan Senggigi, mengalami kerusakan karena guncangan gempa yang cukup dahsyat saat itu.

Tapi karena melihat teman-teman media juga diundang, jadi saya bersemangat untuk datang, sekalian reunian. Apalagi saya ditemani oleh pujaan hati, So..semangatnya berlipat-lipat. Soal trauma sama gempa hilang sirna ditelan seafood yang akan kita makan nantinya. #Receh

Malam minggu pun tiba. Setelah jemput si doi di rumahnya, kami berdua tancap gas menuju daerah Senggigi. Suasana di malam minggu saat itu sudah mulai ramai. Warga kota sepertinya sudah melupakan kesedihan dan ketakutan dari gempa yang lalu. Sedikit demi sedikit sudah mulai normal.

Terlihat cafe-cafe sudah mulai ramai, warung sate asapnya sudah mengepul, tandanya banyak pembeli yang ngantri menunggu pesanan satenya. Belum lagi para kids jaman now yang beramai-ramai masuk ke dalam mall, kalau gak nongkrong ya tebar pesona gitu. Paling uniknya, dimana-mana kami melihat banyak yang melakukan resepsi pernikahan, katanya sih ini bulan baik buat nikah gitu,hehehe #KodeKeras

Kota Mataram dan sekitarnya sudah kembali normal seperti biasanya. Gak ada rasa takut, ragu dan enggan untuk keluar rumah di malam hari. Bagi saya sih, gak keluar atau melakukan apa-apa di malam minggu itu rugi rasanya.

Kurang lebih lima belas menit perjalanan, kami berdua sudah sampai di area parkir hotel. Setelah memarkirkan si blue,  kami berjalan menuju lobi hotel. Kami disambut oleh beberapa para staf hotel dengan ramah. Kami pun dipersilahkan menuju area resto yang terletak di sebelah kolam renang. Sudah dua kali saya menginjakkan kaki di hotel ini. Pertama kali datang pada waktu buka puasa bareng di tahun ini,  disaat masih bernama Core Hotel Premiere,  Senggigi.

Bisa baca disini : Core Premier Senggigi Hotel

Hotel ini masih tergolong masih baru banget. Selesai pembangunan awal tahun 2018 dengan nama yang dulu. Berhubung saat gempa menerjang Pulau Lombok beberapa bulan yang lalu, hotel ini mengalami kerusakan yang gak terlalu parah sekali. Untuk menghilangkan trauma gempa, hotel ini berubah nama menjadi Montana Premier Senggigi. Sekitar awal bulan Oktober, Montana Premier Senggigi mulai dilaunching. Dari segi desain bangunan gak ada yang berbeda, semuanya tetap sama. Beberapa promo gencar dilakukan untuk menarik lagi para tourist domestik maupun mancanegara menginap disini. Salah satunya yaitu promo dari segi kulinernya.

Promo yang saat ini dilakukan yaitu Barbeque Party. Wah kita makan-makan segala olahan seafood sambil ditemani oleh live music. Di bayangan saya ada udang, ikan, cumi, kepiting, kerang dan olahan daging lainnya. Bener saja, setelah sampai di area resto. Mbak Lia melihat kami berdua datang dan mempersilahkan kami untuk ikut bergabung dengan teman-teman media yang sudah datang sebelumnya. Ramai juga nih, sekitar sepuluh orang yang datang. Kami berdua berjalan diantara stand-stand olahan seafood. Gak sabar rasanya untuk segera menyantapnya,berhubung sudah waktunya makan malam juga sih. hehehe.

Setelah ngobrol ngalor-ngidul dengan teman-teman undangan. Kami dipersilahkan untuk menuju area resto. Berhubung hanya saya saja blogger yang hadir, jadi seperti biasanya jepret-jepret dulu berbagai jenis olahan seafood dan lainnya sebelum dimakan. Sedangkan yang lainnya gak ada yang jepret-jepret.

Sebelum mengambil beberapa seafood yang akan dicicipin, saya bareng si doi gak lupa eksis sebentar. Spot-spot foto disini lumayan kece. Ada sofa dengan bantal yang warna-warni dan mini bar yang elegan membuat kami berdua tergoda untuk nongkrong sebentar.

Ngebahas menu-menu yang ada, berbagai macam olahan seafood ada disini. Ada Sate Bakso Udang, Sate Udang, Sate Cumi, Kerang, Sate Daging Sapi, Pepes Ayam, Nasi Bakar dan beberapa jenis ikan yang gak asing lagi bagi saya. Semuanya masih dalam kondisi segar. Saya mengambil beberapa jenis olahan yang keliatannya lezat. Hampir semua jenis olahan yang kami ambil. Kebetulan juga kami berdua doyan makan olahan seafood. Jadi lupa program diet, hehehe.

Soal harga per porsi dimulai dari 5K sampai 15K. Semua olahan seafood dan daging disini dijamin halal. So...gak perlu khawatir soal keamanan hidangan disini, sudah standar hotel pokoknya. Disaat kami berdua sedang asyik milih-milih menu hidangan, ada teman kami yang datang. Sebut saja namanya Si Dina. Dia seorang tukang endorse sejati dan owner dari akun intagram (@kuliner.mataram). Bagi kalian yang punya usaha cafe atau kuliner, bisa hubungi si mbak Dinanya. Tapi jangan lupa, hubungi saya juga untuk ngendorse bareng #IkutPromosi.

Setelah kami rasa cukup untuk mengambil beberapa menu, seorang pelayanan resto menghampiri kami dan menawarkan membawakan menu-menu yang kami bawa dalam sebuah piring besar. Selanjutkan olahan makanan tersebut dibawa ke seorang chef profesional yang sedang asyik memasak. Olahan makanan kami selanjutkan akan dibakar dan dimasak sesuai pesanan. Bakalan makan besar kita malam minggu ini. Amnesia sejenak dengan program diet, hehehe.

Sampai juga kita ke penilaian hidangan yang sudah kami pesan. Mau dengerin berita baik atau kurang baiknya dulu nih ?. Oke.. si doi minta ngebahas yang berita kurang baiknya dulu. Untuk berita kurang baiknya terletak pada nasi bakarnya. Rasa nasi bakarnya kurang terasa bumbunya alias hambar. Gak seperti nasi bakar terenak yang pernah kami cicip sebelumnya. Next... untuk beberapa pelayan hotel yang menunggu stand makanan juga agak kurang senyum ke kami. Ramah sih iya, tapi kurang senyum saja karena senyum itu penting bagi kami berdua. Si doi saja selalu senyum ke saya, masak kalian gak senyum ke kami. Kami lhoo yank bukan ke kakak sendiri,hehehe.

Untuk kerangnya juga ada beberapa yang sudah amis, menurut saya dan teman-teman yang ikut nyicipin lhoo ya. Untuk bumbu kerangnya sih oke banget. Bumbu asem manis rempah-rempahnya terasa enak di lidah dan itu yang menolong daging kerang yang sedikit amis tadi.

Next... Berita baiknya, untuk segala macam sate dari Sate Udang, Sate Cumi dan Sate Daging Sapinya enak semua. Saya suka dari cara membakar satenya, pas dilidah. Bumbu satenya juga sesuai lidah kita orang Indonesia. Nah.. kalau ditanya dari semua hidangan yang dicicip, mana yang favorit banget ?. Jawabannya yaitu Pepes Ayam dan Es Campurnya. Pepes Ayamnya beneran enak banget. Bumbunya saya suka, apalagi daging ayamnya yang empuk. Terakhir saya makan Pepes Ayam saat masih kuliah di Yogya. Makannya pun di warung Banjar. Pepes Ayam favorit saya banget. Rekommended buat kalian yang datang ke Montana Premier Senggigi Hotel untuk berbeqiuan disini.

Untuk es campurnya mirip seperti es teler atau es kopyor. Dingin dingin seger dan cocok sekali diminum ditengah kondisi cuaca panas yang melanda Pulau Lombok akhir-akhir ini. Rasa campuran kelapa, kolang kaling, agar-agar pas dilidah. Gak cepat buat enek. Seporsi es campurnya juga gak terlalu banyak dan gak terlalu sedikit. Over all untuk semua hidangan barbeque disini saya kasi nilai delapan dari sepuluh.

Sambil menikmati hidangan yang ada, kami mendengar beberapa lagu yang sudah kami request sebelumnya. Sekalian ngobrol ngalor ngidul bareng si doi, Dina dan teman-teman lain di resto. Suasana malam minggu yang syahdu. Seneng bertemu dengan orang-orang yang punya hobi sama yaitu makan dan ngendorse,hehehe.

Gak terasa sudah larut malam. Saya bareng si doi pamit duluan, sedangkan teman-teman lainnya masih asyik barbequean sambil mendengarkan live musik yang berada di area kolam renang dan resto. Nah dari pengalaman saya bareng si doi barbequean di Montana Premier Senggigi, menurut saya ini tempat rekommended banget untuk menghabiskan malam minggu bersama keluarga, kekasih dan teman-teman. Jaraknya pun gak terlalu jauh dari Kota Mataram. Tempatnya nyaman, asyik dan harga terjangkau pastinya.

Barbeque Party di Montana Premier Senggigi Hotel, Lombok hanya ada di setiap malam minggu saja dari jam 6 PM sampai 11 PM (enam sore sampai sebelas malam). Ditunggu apalagi, bentar lagi kan weekends, buruan dicoba barbequean disini. Ditunggu yaak !!!. Untuk informasi selengkapnya, bisa dilihat foto brosur di atas yaak !!!.

Selamat berakhir pekan !!!