Bertemu Si Landak Putih di Kaldee's Coffee


Di akhir bulan lalu, saya menemukan tempat tongkrongan baru yang kece. Gak jauh dari Lemongrass Cafe ,cafe jaman now yang pernah saya datangi sebelumnya. Beralamatkan di Jalan Panji Tilar No.140, Kota Mataram. Lebih tepatnya berada di komplek BTN Perumnas, Kota Mataram. Kalau masih bingung, bisa cek di Google Maps ya broo. 

Berawal dari jemput si doi di rumahnya saat malam minggu. Saat melintas di Jalan Panji Tilar, saya melihat beberapa kendaraan parkir di depan bangunan berdesain minimalis. Di bagian depan bangunan terdapat tulisan "Tempat Tongkrongan". Saya pun tertarik suatu saat nanti datang kesini bareng si doi. Awalnya saya berpikir kalau ajak si doi malam ini pasti gak kebagian tempat duduk karena malam minggu guys. Secara malam itu ramai banget. Jadi saya urungkan niat buat ajak si doi kencan disana.

Dua hari kemudian, selesai nemenin si doi belanja. Kami berdua mencari tempat asyik untuk ngobrol dan kulineran. 

Saya  : "Yank, ada cafe baru buka lhoo di dekat rumah adeq"
Si doi : "Masak ?, Apa namanya dan dimana ?"
Saya  : "Namanya "Tempat Tongkrongan".
Si doi : "Boleh, Ayook dah !"








Akhirnya malam itu kami berdua menuju cafe tersebut. Setelah memarkirkan kendaraan di parkiran, kami berdua masuk ke dalam cafe. Untungnya belum ramai sekali. Kami berdua disambut oleh karyawan cafe yang sangat ramah. Kami pun dengan leluasa memilih tempat duduk sesuka hati. Si doi minta duduk di dalam ruangan saja biar adem katanya. Sedangkan saya tertarik untuk duduk di outdoornya karena sofa-sofanya yang unik. Akhirnya kami putuskan memilih di dalam ruangan saja (ngikut kemauan si doi).

Di dinding ruang bagian dalam terdapat tulisan Found My Coffee At Kaldee's. Saya bingung, ini cafe nama sebenarnya apa ya?. Saya pun bertanya sama pegawainya, ternyata nama sebenarnya yaitu Kaldee's Coffee. Sedangkan "Tempat Tongkrongan" hanya nama lainnya saja. So..kalau ditanya mau nongkrong dimana?, bilang saja mau ke Kaldee's Coffee gitu,hehehe. 

Ngebahas tentang cafenya. Kaldee's Coffee ini baru sebulan buka di Kota Mataram. Menurut informasi, sudah banyak Kaldee's Coffee lainnya yang tersebar di Indonesia dan pusatnya ada di Kota Surabaya. Dari penilaian saya cafe ini kece. Dari bentuk ruangannya yang minimalis dan kekinian. Cocok buat ngumpul-ngumpul bareng keluarga, sahabat atau gebetan. Apalagi datang sama calon pasangan hidup itu lebih asyik lagi (curhat sedikit). 

Sudah jelas untuk indoornya adem banget dan satu lokal dengan mini barnya. Jadi selain duduk di sofa atau kursi, kita juga bisa memilih duduk di kursi-kursi tinggi yang terletak di mini barnya. Sambil melihat para barista membuat minuman yang kita pesan. 

Bagi ahli hisap bisa memilih tempat duduk di bagian outdoor dengan sofa berwarna merah dengan lampu-lampu taman lengkap dengan tanaman hias yang kece. Duduk, ngobrol atau kencan bareng pasangan sangat asyik di ruangan ini. So...tergantung selera kalian masing-masing mau duduk dimana. 




Untuk menunya sendiri bagi saya sedikit agak berbeda dari tempat lainnya. Dimana namanya tempat ngopi, pasti minuman wajibnya segala macam jenis coffee. Sebagai pelengkap, biasanya ada cemilan yang itu-itu saja. Hampir di setiap tempat yang sudah saya datangi, cemilannya kalau gak kentang goreng ya cake-cake gitu. 

Saat karyawan cafe menyodorkan daftar menu ke kami, saya tertarik pada salah satu menu yang belum saya temukan di tempat lain yaitu Bakpao Landak. Untuk memastikan biar gak salah pesan, saya menanyakan menu favorit disini. Ternyata menu yang akan saya pesan itu salah satunya menu favorit disini. Sedangkan si doi tertarik memesan Roti Gandum Bakar RT 01. Namanya unik kayak komplek rumah saja. Jangan-jangan ada Pak RTnya lagi, hahaha...lupakan. Selain itu banyak sekali menu-menu disini. Bisa kalian baca foto daftar menu di atas.



Kita mulai ngebahas cemilan kece satu ini, namanya Bakpao Landak. Bentuknya unik dan ukurannya itu lhoo, lucu dan imut sama seperti kamu yang duduk di depan saya (saat buat tulisan ini).

Dari bentuknya lucu banget. Bener-bener mirip dengan Si Landak. Kalau Landak beneran, saya gak berani pegang karena durinya yang tajam, sedangkan Si Landak ini jangankan dipegang, dimakan saja saya gak tega, hehehe. Rasanya sayang banget buat dimakan. Tapi karena penasaran dengan rasanya, akhirnya saya coba makan satu. Maaf ya cuuy, saya makan dirimu.

Si Landak enak banget, tekstur bakpaonya lembut di lidah. Apalagi di dalamnya ada adonan dari campuran daun pandan. Bener-bener kita dimanjakan dengan bentuk, rasa dan harganya. Hahaha..lagi-lagi soal harga. Satu porsi Bakpao Landak dikenakan harga 15K (15 ribu rupiah).

Cara penyajiannya pun sangat kece menurut saya. Ada tiga bakpao yang ditaruh di dalam sebuah mangkuk kayu lengkap dengan tutupnya. Dari informasi mas cafenya, semua bahan olahan Bakpao Landak ini langsung didatangkan dari Surabaya. Rekommended buat kalian yang hobi makan bakpao. Selain Bakpao Landak, ada juga jenis bakpao-bakpao lainnya yang gak kalah enaknya. Dan namanya pun unik-unik. Apa aja ?, yuuk mari ke Kaldee's Coffee. 



Selain Bakpao Landak, kami memesan dua menu lainnya yaitu Pisang Goreng Cokelat Keju dan Roti Gandum Bakar RT 01.  Untuk Pisang Gorengnya enak banget, pisang yang digunakan yaitu pisang kepok dengan porsi yang lumayan besar. Karena pecinta pisang, dimanapun tempat nongkrong, pasti pesan makanan berasal dari olahan pisang. Kandungan vitamin pada buah pisang itu banyak banget. Salah satunya  memiliki kandungan Kalium yang berguna untuk kesehatan tulang dan sendi. Pisang juga berguna bagi yang laper di dalam perjalanan. Belum sempat makan nasi, pisang rebus pun jadi,hehehe. Satu porsi Pisang Goreng Cokelat Keju seharga 15K (15 ribu rupiah).

Nah, menu satu ini pesanan khusus dari si doi. Roti Gandum Bakar RT 01. Berhubung lagi diet, jadi kita pesan porsi setengah kontainer bakar. Lah, kok banyak banget yang dimakan ?. Katanya diet, tapi makan bakpao dan pisang goreng, hahaha. Karena itu, kami pesan hanya setengah kontainer saja biar gak khilaf,hehehe. 

Disini ada yang unik lhoo. Saya baru mendengar ada istilah kontainer. Biasanya kalau pesan makanan, paling gak yang small, medium atau big. Tapi disini ada istilah kontainer, lucu lucu. Baru disini ada istilah kontainer, jadi sangat menarik bagi kami berdua. Untuk setengah kontainer Roti Gandum Bakar, bisa dinikmati untuk dua orang saja. Sedangkan untuk satu kontainer, bisa dinikmati empat sampai enam orang. Bisa dibayangin sendiri satu kontainer itu seperti apa. Soal rasa jangan diragukan lagi. Bagi kalian yang kebetulan datang ke cafe ini, wajib dicoba. tekstur roti gandumnya yang gurih, gak buat enek dan pas di lidah. Kalian juga bisa memilih topingnya. Topingnya ada Kacang Nogat, Cokelat Hazelnut, Cokelat Meses, dan Keju. Soal harga bisa kalian liat foto daftar menu di atas. Rekommended !!!.



Untuk minumnya kami berdua memesan Cokelat Milkshake dan Greentea Milkshake. Sama seperti milkshake biasanya, tapi kali ini milkshakenya agak berbeda karena minumnya bareng kamu ya kamu. Kalau memesan milkshake saya sukanya ada ice creamnya. Soal rasa, yang rekommended banget itu GreenTea Milkshake. Rasanya seperti Thai Tea gitu dan harum banget. Seger dah pokoknya.

Selain dapat kulinerannnya, di Kaldee's Coffee kita juga bisa mengambil foto-foto instagrammable gitu. Pokoknya kece. Nongkrong di Kaldee's Coffee malam-malam bareng sahabat, si doi dan keluarga, rekommended banget dah.

Buka setiap hari dari jam 9AM - 10PM ( sembilan pagi sampai sepuluh malam). Full music, instagrammable, pelayanan yang ramah, dan kelezatan makanannya yang oke. Tunggu apalagi, mumpung masih baru dan sudah ada beberapa menu spesial yang tersaji di Kaldee's Coffee atau Tempat Tongkrongan. 

Penulis : Lazwardy Perdana Putra

Comments

Post a Comment