Makan Sampai Jutek di Mbok Jutek : GCC Culinary


Ada yang bertanya "Kok judul tulisannya, Makan Sampai Jutek blaa...blaa..blaaa ?". Nah di cerita edisi minggu ini, saya menulis tentang sebuah tempat makan yang cukup unik yang berada di Kota Mataram, namanya "Mbok Jutek". Bukan pemiliknya bernama Mbok Jutek tapi ada hal unik kenapa dinamakan Mbok Jutek (menurut versi saya sih). Sudah lama buka tapi saya belum sempat datang kesini alias ini pertama kalinya saya mampir disini.

Saat itu bertepatan dengan Hari Jumat. Sehabis shalat Jumat saya bersama salah satu rekan kerja di rumah sakit nyari-nyari tempat untuk makan siang. Banyak tempat rekommended dengan menu bervariasi, tapi kali ini saya ingin mencoba mencari menu yang beda dari biasanya. Buka-buka aplikasi salah satu ojek online, akhirnya saya menemukan tempat makan sekaligus tempat nongkrong yang asyik. Gak mikir dua kali, kami berdua langsung capcus ke tujuan "Mbok Jutek". Berlokasi di GCC Culinary, Jalan Selaparang No.37. Lebih tepatnya di sebelah Salon Yotu dan Spa, Cakranegara.

Apa saja sih menu yang unik di Mbok Jutek ?, (Masih penasaran kenapa dinamakan Mbok Jutek).






Tempatnya asyik kece dengan memiliki dua jenis ruang nongkrong yaitu indoor dan outdoor. Kita ngebahas tentang ruang indoor-nya dulu. Ruangan indoor-nya cukup luas dan merupakan jalan masuk menuju resto ini. Bisa dibilang ini mirip sebuah cafe tapi ini adalah sebuah resto, nah bingung kan? hehehe. 

Dengan pencahayaan yang temaram ditambah dengan nuansa klasik. Lampu-lampu unik yang tergantung ditambah dengan interior lainnya yang berhasil buat kita betah untuk berlama-lama disini. Apalagi ada WiFinya lhoo. Ada yang menarik perhatian saya di ruangan ini yaitu sebuah lukisan atau karikatur dengan quote-quote yang cukup menggelikan. Karikatur yang ditampilkan gak lain yaitu tampang Mbok Jutek itu sendiri dengan berbagai macam gaya. Eksis juga nih Mbok Jutek, jadi pengen kenalan hehehe. Aroma ruangan yang sangat khas dan tempat duduk yang cukup nyaman saya rasa. 






Untuk ruangan bagian outdoor-nya cukup luas dan gak kalah dengan ruang indoor. Tempat duduk dengan kursi yang warna-warni, ditambah lagi dengan taman mini lengkap dengan kolam ikannya tapi ikannya kagak ada. Bagi kalian yang membawa anak kecil, jangan khawatir. Disini juga terdapat area bermain anak-anak. Anak-anak betah bermain dan orang tua juga nyaman untuk kencan,hehehe. 

Fasilitas yang lainnya seperti mushola, toilet dan dapur ala-ala cafe juga ada disini. Rekommended buat saya, cocok sekali memilih tempat di outdoor saat sore hingga malam hari karena malam lebih terlihat berwarna dan romantis pastinya. Kencan bareng gebetan, cocok banget dah hehehe. 

Ada tempat duduk yang unik bagi saya. Lucunya ada meja lengkap dengan kursi tapi ditutup dengan plastik transparan. Bisa dibilang ini tempat outdoor rasa indoor dan tersembunyi. Yang datang bareng gebetan, cocok nih milih meja ini. Selain aman dari gangguan pandangan pengunjung lain, aman juga dari gigitan nyamuk, hehehe. Pastinya tempat duduknya kece-kece semua. Tinggal pilih sesuai dengan selera.




Berbicara soal menunya, Mbok Jutek menghadirkan beberapa menu yang bikin kita ketagihan. Bagi yang doyan makan makanan pedas, di Mbok Jutek tempatnya. Ada beberapa pilihan menu yang semuanya enak-enak. Berhubung kebingungan buat memilih, saya pun memanggil mbak yang kebetulan memberikan daftar menu kepada kami berdua. 

Si mbaknya sih menyarankan mencoba makan Hot Samyang Geprek Mozarella dan Hot Mie Geprek Mozarella. Dua makanan tersebut laris dipesan oleh pengunjung. Kalau boleh jujur, saya trauma makan mie Samyang karena punya cerita habis makan Mie Samyang, langsung perut terasa dililit. Ampun dah kalau makan Mie Samyang yang terkenal super Hotnya. Begitu juga dengan teman saya, dia juga gak hobi makan yang pedas-pedas. Pertanyaannya, "Kok bisa milih makan siang disini yaa ?". Namanya juga lagi mencoba hal yang baru dan saya rasa ini tantangan buat saya pribadi,hehehe. 

Sempat mikir lama sampai mbaknya yang tadi senyum berubah menjadi jutek gara-gara kami lama memilih makanan,hehehe..gak-gak kok. Mbaknya tetap senyum ke kami berdua, cowok-cowok cute dan ngangenin seperti kami berdua gitu,hehehe (mulai dah ini anak). 

Oke.. Fix saya memesan Hot Mie Geprek, sedangkan teman saya memesan Paket Nasi Geprek. Berhubung murah, kami memilih yang paling murah dah,hihihihi. 




Gak lama menunggu, pesanan kami sudah datang, Hot Mie Geprek dan Paket Nasi Geprek. Berharap-harap cemas kalau mienya gak se-Hot Mie Samyang. Sebelum makan, gak lupa kita berdoa dulu. Untuk minumnya saya memesan Meja Mendung dingin. Jujur, baru pertama ini saya memesan Meja Mendung. Penasaran dengan rasanya. Jadi Meja Mendung itu isinya campuran Coca-Cola dengan susu cokelat. Bayangin sendiri dah rasanya kayak apa. Buat saya sih, menyegarkan sekali minum Meja Mendung. 

Kembali ke Hot Mie Geprek yang saya pesan. Saat suapan pertama, ada sensasi hot langsung terasa dilidah. Gila ini gak ada bedanya sama Mie Samyang. Belum lagi ayam gepreknya yang ada sambal di atanya. Apa boleh buat karena perut sudah lapar, sikat saja apa yang ada di piring. Suap demi suap dengan bercucuran keringat yang tiada henti-hentinya menikmati Hot Mie Geprek..."alay loe Dik". Sumpah beneran ini hot banget. Ini cabenya level berapa sih ?, jadi penasaran. 

Dari segi pedasnya, jangan ditanya dah. Tapi dari segi rasa, ini mienya enak banget. Bumbunya pas dilidah, jadi semangat makannya. Apalagi ayam gepreknya dengan dilumuri cabe, menambah kenikmatan dari Hot Mie Geprek. Bagi yang doyan pedas, rekommended banget makan mie ini. Rasanya gak kalah dengan Mie Samyang. 

muka sampai jutek saking pedasnya

Setelah saya mencoba memakan Hot Mie Gepreknya, baru saya menemukan jawaban kenapa resto ini dinamakan Mbok Jutek (Makanan Khas Orang Sabar). Pantesan saja jutek, saya makan Hot Mie Gepreknya saja sampai pasang muka jutek karena pedasnya yang gak nahan. Ini masih makan Hot Mie Gepreknya. Gak kebayang kalau memesan Hot Samyang Gepreknya, Hot Level Dewa pasti. Lain kali saya akan mencoba makan Hot Samyang Geprek yang hotnya level kamu, eh level dewa maksudnya.

Selain menu yang hot-hot, ada juga menu yang level pedasnya biasa saja. Bagi yang gak bisa makan pedas-pedas karena ada sakit atau memang gak boleh, bisa memilih menu no hot lainnya. Ohya, bukanya dari jam sepuluh pagi sampai sepuluh malam (10AM - 10PM). Bagi yang masing bingung lokasi Mbok Jutek dimana sih ?, kalian bisa buka google maps atau aplikasi ojek online. Oke !. Ingat juga, ini saya bahas tentang makanan yang Hot ya, jangan ngebayangin Hot yang engak-enggak,hehehe. 

Hot Mie Geprek Mbok Jutek.... Gilllaaaaaaa Hotnya. Semoga saja gak mules-mules di jalan,hehehhee. 

Penulis : Lazwardy Perdana Putra

Comments

Post a Comment