Makan Sosis Enak di Juragan Sosis


Sebulan ini saya selalu menulis tentang makan makan dan makan lagi. Undangan ajakan makan di bulan ini banyak banget. Dari teman lama, rekan kerja, keluarga, gebetan (eeehh) sampai si mantan (uuppsss). Hampir dua kali seminggu, saya mencari tempat makan yang kece sambil nongkrong ala Lazwardy,hehehe. So... Jangan heran kalau terlihat agak endutan alias cubi, sepertinya berat badan naik lagi nih ? Down seketika.

Jalan-jalan dan makan adalah hobi saya. Apalagi kulineran sambil bawa kamera adalah saya banget. Foto-foto dan pengalaman makan di suatu tempat selalu saya tulis dalam sebuah blog pribadi saya. Jadi si pemilik cafe atau resto harus siap-siap kedatangan saya,hehehe.

Oke.. yang saya bahas sekarang yaitu tentang cemilan yang lagi ngehits di kalangan anak-anak dan remaja. This is Sosis. Yaaap, saat ini sosis menjadi cemilan yang sangat digemari dari anak kecil sampai orang tua. Hampir di pinggir jalan, banyak pedagang sosis yang kita lihat. 

Kalian ada yang gak doyan sosis ? Mungkin banyak yang gak suka makan sosis. Bagi yang gak doyan sosis, rugi banget dah, hehehehe. Sosis adalah makanan olahan yang terbuat dari daging ayam / sapi yang berbentuk lonjong panjang. Gak hanya daging ayam atau sapi saja, saat ini sosis banyak juga dari olahan seafood. 

Awalnya saya gak doyan dengan sosis karena rasanya yang aneh. Tapi sekarang jangan ditanya dah, doyan banget soalnya. Bila di sebuah cafe atau resto yang ada menu sosisnya, pasti saya order satu porsi. Sosis bakar adalah cemilan favorit saya, maknyuss dan leziitt banget.







Ngebahas tentang sosis, saya punya tempat yang rekommended banget. Namanya Jursos "Juragan Sosis". Berawal dari tulisan teman sesama blogger yang nulis tentang cafe ini. Dari tulisannya sosis disini enak banget. Beda dengan sosis-sosis lainnya yang belum tentu sesuai dengan selera kita. Nah.. karena sudah baca ceritanya dan melihat foto-fotonya di blog, saya pun penasaran. Gimana sih rasa yang dikatakan enak itu ?.

Kali ini saya ditemani oleh adik saya nih, namanya Eci. Jalan, shoping, makan, dan nonton drama korea adalah hobinya. Dia juga selalu bawa kamera kemana-mana, biar bisa eksis katanya. Satu lagi, dia masih jomblo lhoo..sssttssss,hehehe.

Sore, setelah pulang kerja, kami berdua memilih Jursos untuk tempat nongkrong. Berlokasi di Jalan Sriwijaya no.6, tepat di depan Sutra Mart. Kalau bingung, lokasinya berada sebelum lampu merah Sriwijaya bila dari arah Pizza Hut Sriwijaya. Informasinya dulu Jursos berada di Jalan Adi Sucipto No.2A, Rembiga, Mataram. Tepat di seberang Eks Bandara Selaparang. Sejak Desember 2017 lalu, pindah ke daerah Sriwijaya.

Lokasi yang sekarang sangat strategis, dekat dengan Lombok Epicentrum Mall, Mataram. Konsep yang digunakan adalah putih biru. Berbeda dengan konsep yang dulu yaitu dominan warna merah. Sekarang lebih kinclong. Jursos berdiri bersama dalam sebuah project yang disebut White House Project. 

Dari segi penampilan, tempat yang sekarang lebih luas dan nyaman. Ada kursi dan meja kayu yang cukup untuk kita yang rame-rame nongkrongnya. Semuanya serba outdoor. Gak kebayang kalau lagi hujan dah, langsung berteduh mencari tempat yang aman. Tapi semoga saja gak turun hujan saat kami nongkrong,hehehe.

Yang jelas tempatnya kece banget, cocok buat kita-kita yang hobi nongkrong bareng temen, pacar, atau gebetan. Saat di lokasi yang lama, saya selalu lewat saja. Sedangkan lokasi yang sekarang karena tempatnya menarik, wajib hukumnya datang kesini.

Udah laper nih, yuuk kita bahas menu yang ada di Jursos !



Sosis Medium Rasa Barbeque

Sosis Jumbo Rasa Blackpepper

Dua Sosis Medium plus Kentang Rasa Barbeque

Rice Bowl "Terriyaki  Rice"

Pasta "Fettucini Blackpepper"

Kit Kat Chocopop

Strauberry Squash

Apa saja menu yang menarik di Jursos ?

Berhubung sudah laper dan penasaran sama sosisnya, menu yang pertama saya pesan yaitu Sosis Medium (15K) dan Sosis Jumbo (25K). Soal rasa, sosis disini enak banget. Beda dengan sosis-sosis yang pernah saya cicipin sebelumnya di tempat lain. Dari ukurannya saja agak lebih besar dan montok. Itu sosis yang medium lhoo yaa, kalau yang versi jumbo liat saja sendiri di foto atas, besar dan panjang. Gak cepet buat enek. Setiap pemesanan sosis kita akan selalu ditanya oleh pelayanannya, "Mas dan Mbaknya, Sosisnya mau dikasi rasa apa ?. Waw,, ternyata ada berbagai macam rasa toh. Saya memesan rasa Barbeque, sedangkan si Eci memesan rasa Blackpepper. Semua sosis disini dibakar lhoo.. Gak kebayang sudah rasanya,,..Nyaaamm Nyaaam Nyaaam.

Gak hanya sosis saja, di Jursos hampir semua jenis makanan tersedia. Pasta, Nasi Goreng, Rice Bowl, Wings, Noodle dan masih ada yang lainnya. Gak lengkap rasanya hanya memesan sosis, saya menambah pesanan lagi yaitu jenis pasta "Fettucini Blackpepper" (25K), sedangkan Si Eci ikut-ikutan memesan Terriyaki Rice (25K).

Pertama, saya ngebahas Fettucini Blackpepper. Jenis pasta ini baru pertama kali saya mencicipinya. Kalau soal rasa, tergantung selera. Yang saya suka dari pasta ini yaitu tekstur mienya yang gepeng, panjang dan enak banget. Apalagi ditambah dengan potongan jamur dan sosis, tambah maknyus. Bumbu yang digunakan berbagai macam rempah, khususnya merica. Pedas-pedas bikin ketagihan. Jenis pasta ini sangat cocok dilidah saya. Gak cepet buat enek dan gak terlalu pedas karena saya kurang bisa makan makanan yang terlalu pedas, hehehe.

Yang kedua, Rice Bowlnya. Si Eci memesan "Terriyaki Rice". Untuk makanan ini saya kurang paham dalam menjelaskannya karena gak mencicipinya,hehehe. Dari Si Eci katanya ini enak banget, nasinya yang lembut. Ada potongan jamur, ayam, sosis dan sayur-sayuran yang terlihat segar. Dari penampilannya sih ini makanan khas Jepang ala Juragan Sosis. Emang dasar, kalau setiap makan bareng sama si dia, pasti ke tempat yang berhubungan dengan Jepang atao Korea,hmmmm. 

Habis makan gak lengkap rasanya kalau gak minum. Nah disini kami berdua memesan dua jenis minuman yaitu Kit Kat Chocopop (20K) dan Strauberry Squash (15K). Untuk minumannya, dua jenis minuman ini adalah minuman yang sering dipesan oleh pembeli, gitu kata mas pelayannya saat menjelaskan menu-menu spesial disini. 

Setelah saya mencoba segelas Kit Kat Chocopop, rasanya luar biasa. Bagi yang doyan minum coklat panas atau dingin, minuman ini rekommended banget buat kalian. Ada beberapa potongan cokelat juga. Enak banget, tapi ingat jangan berlebihan yaa !. Setiap yang berlebihan gak baik, gitu. Lebih jelasnya, silahkan datang dan mencoba beberapa menu disini. 

Untuk harga, di Jursos semua menu makanan dan minumannya bersahabat buat kita. Gak buat dompet bolong kok. Cocok buat tempat traktir teman-teman saat kita ulang tahun atau gajian. Lebih cocok lagi buat kita yang ditraktir, kesempatan buat pesan banyak sosis,hehehehe. 










Semakin malam, cafe ini semakin ramai saja. Satu per satu pembeli berdatangan untuk sekedar memesan satu / dua porsi sosis buat dibawa pulang. Ada juga yang nongkrong lama seperti kami berdua. Terlihat hampir semuanya cewek yang nongkrong. Ceweknya modis-modis lagi. Nongkrong sekalian cuci mata nih.hehehe. Kebetulan saja kali yaak malam itu yang nongkrong banyak dari kaum wanita. Ada yang nongkrong bareng pacar, temen, dan keluarga. 

Waktu yang paling asyik buat nongkrong ya malam hari. Suasana di Jursos semakin malam semakin asyik. Full music, lagunya juga update banget. Dari lagu Barat sampai Indonesia juga ada, pastinya yang dangdut gak da lhoo ya. Jarang juga sebuah Cafe Jaman Now yang mendengarkan lagu-lagu dangdut. Kembali ke selara pelanggan pastinya. 

Lampu-lampu kuning yang menghiasi dan menerangi di malam hari, terasa berada di sebuah tempat yang romantis. Apalagi nongkrong berdua bareng kekasih hati. Berada persis di pinggir Jalan Sriwijaya yang semakin sore semakin macet, gak membuat kita yang lagi nongkrong merasa terganggu oleh suara-suara klakson motor dan mobil. Kalau soal polusi sih tempat nongkrongnya gak terlalu dekat dengan jalan raya alias agak kedalam. Jadi masih bisa dikatakan aman. Mungkin buat si pengelola, perlu memperhatikan hal tersebut. Saran saja dari saya, hehehehe.

Bagi yang lagi pengen makan sosis tapi males nongkrong, kalian bisa pesan melalui jasa pemesanan online atau kurir. Apalagi sekarang sudah banyak yang memakai jasa ojek online. Kalau sibuk dengan kerjaan biasanya pesan makanan lewat ojek online,hehehe.

Daripada banyak cerita, langsung saja deh ke Juragan Sosis. Untuk menunya, bisa dilihat di foto daftar menu yang sudah saya posting di atas. Selamat mencicipi,hehehe

Udah dulu ya, sosisnya masih belum habis. Jadi mau saya habiskan dulu. Ditunggu cerita makan-makan saya selanjutnya. Bye :) 

Penulis : Lazwardy Perdana Putra

Comments

Post a Comment