Friday 8 December 2017

Pasta di Pasta Pojok Resto Enak lhoo !!!, Senggigi Beach, Lombok


Pernah datang ke resto Jepang ?, saya sih sering.

Kalau ke resto Italia pernah gak ?, Hmmmmm... belum pernah sih. Emang ada restaurant Italia di Pulau Lombok ?. Ada dong, baru beberapa minggu yang lalu baru buka.

Emangnya tempatnya dimana ?, Tempatnya di daerah Senggigi sana. Itu lhoo, pantai kece yang sudah terkenal sampai mancanegara. Wiihhh kereen !!!.

Ngomong-ngomong loe lagi ngomong sama siapa, nanya sendiri jawab sendiri ?, Saya ngomong sama diri saya sendiri, hahahahhaa. ( Capedeeeeeehh...).


Bila kalian yang sedang ada di Pulau Lombok, entah lagi honeymoon, liburan bareng keluarga atau lagi ada urusan dinas, pasti memilih untuk datang ke daerah Senggigi. Pantai Senggigi memang terkenal dengan pantainya yang indah dan kece. Apalagi destinasi ini paling dekat dengan pusat pemerintahan. So...jangan heran bila tamu-tamu lebih memilih menginap di daerah ini daripada di tempat lainnya. Disamping banyak hotel-hotel yang menawarkan paket menginap yang menggiurkan, beberapa cafe dan resto juga menjamur di daerah Senggigi. Mirip seperti daerah Legian, Kuta Bali.

Nah kali ini saya punya daftar resto yang rekommended banget buat kalian datangi. Bagi yang suka dengan masakan khas Italia, kalian bisa berjalan kaki dari hotel tempat kalian menginap ke arah Aruna Hotel (kalau dekat dengan hotel sih ). Disamping Aruna Hotel, telah dibuka resto khas Italia yang bernama Pasta Pojok.




Pasta Pojok merupakan sebuah resto baru yang ada di daerah Senggigi. Kapan launchingnya?, saya kurang tau. Pastinya dari informasi temen-temen yang sudah kesini, resto itu baru buka beberapa minggu yang lalu. Dari restonya sendiri didesain dengan konsep sederhana dan minimalis. Apalagi saat ini beberapa cafe dan resto saling berlomba-lomba memberikan pelayanan yang maksimal kepada para pelanggannya. Termasuk Pasta Pojok ini yang memberikan desain ruangan klasik, nyaman dan menu makanan yang lezat pastinya. Bisa dilihat dari interior yang ditampilkan. Dari meja dan bangku yang terbuat dari kayu tanpa dicat. Dinding ruangan yang super cantik lengkap dengan asesoris berupa tulisan-tulisan unik dari papan kayu. Bener-bener bikin betah bila nongkrong disini.

Ruangan di resto ini dibagi menjadi dua, yaitu indoor dan outdoor. Buat yang perokok, bisa duduk di  ruangan luar, sedangkan yang pengen ngadem sambil ngeliatan para chef lagi masak, bisa ambil tempat duduk di dalam. Kalo saya sih mandangin mbak-mbak manis yang bengong di kasir. Kadang-kadang lempar senyuman ke saya ( sok kepedean loe Dik), hahahahaha.


Menu

Oke.. Saatnya bahas menu makanan dan minumannya genk !!!.

Namanya juga Pasta Pojok, yang jelas menjual pasta yang banyak sekali jenisnya. Namanya juga aneh-aneh alias pakai bahasa Italia yang saya gak ngerti maksudnya apa. Untung saja ada terjemahan bahasa Inggrisnya, jadi sedikit gak masih bisa ngerti, hehehehe. 

Yang masih saya inget yaitu dua jenis pasta yang dipesan, Gnocchi di Patate ( potato dumpling ) dan Tagliatelle Viola ( beetroot tagliatelle ). Susah kan namanya, sebut nama pastanya saja susah banget pas order ke pelayannya. Pelayannya saja sampai senyum-senyum ke kami berdua, hahahaha. 

Hampir seluruh makanan disini serba pasta, tapi bagi yang gak doyan pasta, ada juga pilihan pizza yang ada disini. Untuk sausnya bisa kita pilih sendiri, kurang lebih ada delapan jenis saus yang bisa kita pilih untuk bumbu pasta yang sudah kita pesan. 



 Gnocchi di Patate ( potato dumpling )


Saya baru tau ada jenis pasta seperti ini ( liat foto di atas ). Biasanya saya taunya pasta itu berbentuk mie pipih lengkap sama sausnya. Nah kalau jenis pasta ini bentuknya unik dan menggoda. Terbuat dari kentang yang dibalut dengan tepung dan dibentuk lonjong. Pasta bentuk teraneh yang pernah saya makan. 

Soal rasa gak perlu diragukan lagi. Meskipun baru pertama kali makan, saya sudah dibuat jatuh cinta. Kebetulan juga saya hobi makan kentang, jadi saya tanya-tanya dulu pasta jenis ini ke pelayannya. Untuk sausnya saya memilih Aglio, Olio e Peperoncino ( susah bener nyebutnya ), terjemahannya yaitu merica, ektrak minyak zaitun, dan saus sambal segar. Enak banget, perlu kalian coba. Harganya 50 ribu.


Tagliatelle Viola ( beetroot tagliatelle )


Pasta jenis ini sih sudah sangat familiar sekali. Ini pesanan adik saya Si Eci ( ig : daisydiggory )  karena dia hobi makan pasta. Jadi dari dia saya dapat informasi tentang resto ini. Biasa seorang adik yang ngajakin abangnya pergi kuliner dan ujung-ujungnya abangnya pun yang traktir, nasib jadi seorang abang sih gitu ( kok jadi curhat ? ). 

Kembali ke tangtop eh laptop maksudnya !!!

Saus yang dipesan untuk pasta ini yaitu Ai Frutti di Mare ( lumayan gak ribet nyebutnya ). Saus ini merupakan perpaduan dari saus tomat dimix dengan seafood ( ada kerangnya ). Ini baru yang namanya saus terlezat yang pernah saya cicip. Saking enaknya, gak sadar kalau sausnya saya habisin sampe adek saya pasang wajah manyun. Maafin abangmu ini dek, ahahaha. #EfekKelaperan. Harganya 69 ribu. 


Nah untuk minumnya bervariasi, ada smothi (strauberry, melon, banana, dan lain2 ), ada juga juice, milkshake dan softdrink. Sesuai selera kalian. Harga minuman disini gak terlalu mahal alias harga gak beda-beda jauh dengan di cafe sebelah. 

Meskipun harga lumayan merogoh isi dompet, tapi kelezatan pasta dan pizzanya gak perlu diragukan lagi. Sekali-kali boleh lah mampir di Pasta Pojok. Bila diberi nilai dari 10-100, saya kasi nilai 90 untuk menu, interior ruangan dan pelayanannya. 

Sejauh ini pelayanannya sangat memuaskan. Gak terlalu menunggu lama. Hanya lima menit, pesananpun segera datang. Yang lama itu milih-milih pastanya. Soalnya sambil milih menu, saya juga menyempatkan diri buat belajar bahasa Italia. Pas banget belajar bahasa Italia di resto ini. Apalagi sang pemilik resto asli orang Italia yang bertubuh gempal dan sangat murah senyum. Bila kebingungan, kita bisa tanya langsung ke Mr. bule Italia tersebut sekalian latihan ngomong bahasa Italia. 

Pasta Pojok, Numero Uno !!! hehehehehe.



Penulis : Lazwardy Perdana Putra
google.com

8 comments:

  1. Owalah patut di coba nih. Sering ke senggigi tapi malah ngak pernah ke sini

    ReplyDelete
  2. wow referensi resto Pasta di Lombok memang masih sedikit, saya baru mendapatkannya dari blog ini, maka ketika ke Lombok pengen nyempetin makan pasta di daerah Senggigi ah

    ReplyDelete
  3. iya bener, harganya lumayan merogoh dompeeeet

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tunggu dtraktir bru kesini lg.. Enak2 pastany, bikin ketagihan :)

      Delete
  4. You know your projects stand out of the herd. There is something special about them. It seems to me all of them are really brilliant! zabaglione recipe jamie oliver

    ReplyDelete