Makan Malam Murah Meriah : Kebon Cafe & Resto Lombok


Suntuk dengan kerjaan yang menumpuk, iseng-iseng blogwalking dari handphone untuk mencari tempat tongkrongan terbaru yang berada di sekitaran Kota Mataram. Buka sana-sini, sampai kepoin blog sesama teman blogger. Eh ternyata saya menemukan cafe yang menarik buat didatangi. Menemukan cafe ini di blognya Mbak Andy yang berjudul : Kebon Cafe Lombok, Tempat Ngongkrong yang Gak Bikin Kantong Bolong. Panjang amat yaa judulnya mbak hehehe. Meskipun judulnya panjang, tapi memang fakta sesuai dengan judulnya. #NoHoax.

Awalnya sih penasaran dan gak percaya, masak iya ada cafe kece tapi harga menunya gak buat kantong bolong ?, maaf ya Mbak Andy #Hehehehe. Dengan penuh rasa penasaran, saya mengajak anggota keluarga untuk makan malam disini. Pengennya sih sama si doi saja, tapi berhubung dia lagi di luar kota, So, perginya bareng keluarga #CurhatMuluLoeDi.

Dari ceritanya Mbak Andy sendiri ( http://www.andyhardiyanti.com ), cafe ini keren, sangat nyaman, lagu-lagu yang diputer juga gak terlalu keras, cocok untuk nongkrong sambil kerja di laptop, kumpul-kumpul dengan keluarga, dan harga makanan dan minuman disini gak bikin kantong bolong. 

Ternyata memang bener, menu makanan dan minuman di cafe ini murah bingiiitttsss #EhhBiasaAjeKali. Ya harga makanan dan minuman disini murah banget, tapi rasanya gak murahan lhooo. Kalau dilihat, yang paling mahal menunya hanya 20 ribu. Bener kan,"Gak Bikin Kantong Bolong".


Apa lagi yaa tentang Kebon Cafe & Resto ?. Yuuk dibaca terus sampai akhir tulisan yaa ! #Modus






Kebon Cafe & Resto berlokasi di Jalan Caturwarga no 8b, Kota Mataram. Lebih tepatnya di sebelah barat kantor BPOM NTB atau tepat berada di sebelah timur Rumah Sakit Siti Hajar, Mataram. Menurut informasi dari yang punya, cafe ini baru buka beberapa bulan yang lalu dan langsung ngehits saat itu. Beruntungnya lagi, baru saya dan mbak Andy yang menulis tentang cafe ini di blog kita masing-masing. Toooss dulu Mbak Andy...!! hehehehe

Apa saja sih keunikan dari cafe ini ?. Memiliki konsep ruangan terbuka dan klasik. Dimana saat kami memasuki area cafe, kami disambut oleh penataan yang enak dipandang mata. Area sebelah kanan terdapat sebuah panggung mini konser dengan sebuah biola yang terpajang, sempat menarik perhatian saya saat itu. Berarti kalo ada panggung mini konser, ada live music donk ?. Asyiikkk.. ini baru namanya tempat tongkrongan yang kekinian. #BukanPromosi

Disamping panggung mini konser, terdapat sebuah sofa dan meja bagi yang ingin membaca atau menulis. Bagi saya, paling cocok bersantai disini, bawa laptop sambil menikmati suasana dan denger music. Seperti berada di teras rumah gitu. 



Area bagian kiri, ada sebuah ayunan yang bakalan ngehits di instagram ( buat cabe-cabean, pasti pahamlah hehehe ). Setelah itu ada sebuah area tempat nongkrong serba lesehan yang ditata rapi dan bernuansa klasik. Lengkap dengan buku bacaan, benda-benda klasik yang terpajang dan lantai dasarnya berupa rumput sintetik. Berasa kita seperti sedang piknik ke sebuah kebun. Namanya juga Kebon Cafe & Resto, jadi penataanya seperti berada di sebuah kebun yang sangat santai dan sejuk.



Bagi yang penggemar kopi, jangan khawatir mas brooo. Di depan pintu masuk cafe, terdapat sebuah mini bar tempat kita bersantai sambil minum kopi. Penampilan mini barnya sangat menarik. Berada di pinggir jalan raya dan terasa seperti lagi ngopi di pinggiran Jalan Malioboro, Yogyakarta #MyMemory.

Beberapa jenis kopi yang terpajang dan sepintas saya lihat, berasal dari Maktal Coffe Bar, salah satu tempat ngopi yang paling ngehits di Lombok. Waktu yang pas untuk ngopi di Kebon Cafe ya di malam hari. Ngopi santai sambil mendengar live music, suasana jadi syahdu mbak broo.



Berhubung area tempat duduk sudah penuh dengan pengunjung lainnya. Kami sekeluarga mengambil tempat di lantai dua saja. Sama seperti di lantai satu, di lantai dua juga gak kalah kecenya. Justru tempatnya lebih privat dan cocok sekali buat satu keluarga.

Tu kan bener. Saat melihat daftar menu makanan yang diberikan oleh salah satu mas pelayannya, ternyata memang bener disini menu makanan dan minuman harganya terjangkau. Kali ini saya sudah percaya dan melihat secara langsung. Unik memang, cafe sekelas ini kok malah justru harga makanan dan minumannya lebih murah dari cafe-cafe lainnya yaa ?. Apapun itu, saya suka dengan cafe ini. Dari segi pelayanannya juga sejauh ini, lumayan memuaskan.


Kebetulan ada yang lagi ulang tahun ( nama dirahasiakan ) dan pasti ditraktir, kesempatan saya untuk memesan menu yang menarik untuk dicicipi. Beberapa makanan yang dipesan antara lain; Nasi Goreng Oham, Nasi Goreng Albino, Korean Spicy Chiken, Lasagna Potato.

Nasi Goreng Oham jangan ditanya lagi deh kelezatannya. Ini nasi goreng yang paling pedas yang pernah saya makan. Gak jelas cabenya berapa, yang ada saat suapan pertama, mulut kita langsung Oham oham oham, mana air mana air ???...Jelas namanya Nasi Goreng Oham kan hehehe.

Nasi Goreng Albino merupakan jenis nasi goreng yang sudah gak asing bagi saya pribadi. Ini salah satu nasi goreng khas dari Pulau Lombok. Saat saya kecil, nenek sering sekali masakin nasi goreng ini. Rasanya khas, serba bau bawang tanpa saos tomat. Makanya warna nasi gorengnya putih. Untuk pedasnya, standar lah. Yang jelas nasi goreng ini favorit banget.

Korean Spicy Chiken ini makanan pesanan adik. Sempat cicip sedikit, ternyata eh ternyata ayamnya enak banget. Menurut saya, bumbunya pas. Korean Spicy Chiken sangat enak disantap pakai nasi putih. Nyam nyam nyam... #JadiLaper

Terakhir, pesan Lasagna Potato. Menurut informasi dari pelayan yang sempat saya tanya. Lasagna Potato menjadi menu favorit di cafe ini. Banyak yang suka dengan kelezatan Lasagna Potato termasuk saya sendiri. Perpaduan kentang dengan daging cincang yang dipanggang. Untuk menu ini the best lah, saya kasi nilai 90 dari 1-100. Banyak kan yang dipesan. Berhubung perut gak cukup kapasitasnya, makanannya kita makan secara berjamaah. Icip sana icip sini dan soal harga makananya, gak perlu khawatir. Kan sudah dibilang, harga makanan disini paling mahal ya 20 ribu. Jadi buat yang penggemar kuliner dan ingin berhemat, langsung saja datang kesini. Dijamin gak kecewa deh... hehehe. #BukanPromosi



Habis makan gak lengkap rasanya bila gak ngopi. Berhubung ada daftar menu kopinya, saya langsung memesan salah satu jenis kopi yang oke buat dicoba. Saya termasuk pemain baru dalam soal icip-icip jenis kopi. Baru beberapa saja jenis kopi yang saya coba, jenis Espresso dan Capucinno adalah kopi yang sering saya minum.

Next ... !!!

Saya memesan menu kopi Moka Pot. Apa itu Moka Pot ?. Informasi yang didapat dari pelayannya, Moka Pot merupakan Kopi Sembalun yang berasal dari Desa Sembalun, Lombok Timur. Kopi hitam dibuat dengan alat yang namanya Pot. Bentuk penyajiannya menggunakan teko aluminium lengkap dengan gula dan air jeruk nipis untuk penetralnya.

Selain kopi, ada juga beberapa menu minuman yang wajib kalian coba. Ada jenis tea, juice,mocktal, milkshake dan jenis minuman lainnya. Soal harga dari 7 ribu sampai 17 ribu. Murah bukan ?




Catatan saya tentang Kebon Cafe & Resto ini antara lain; Nasi Goreng Albino dan Lasagna Potatonya saya suka, enak banget. Kalo kopinya, saya suka Moka Pot, Kopi Sembalun ala Kebon Cafe & Resto. Satu hal lagi yang saya jatuh cinta dengan cafe ini yaitu Wifi-nya kenceng banget. Cocok buat para blogger yang lagi nyari tempat untuk menulis ala-ala anak cafe ya di Kebon Cafe & Resto tempatnya #BukanPromosi.

Untuk jam bukanya, cafe ini buka dari mulai jam 5 sore sampai 12 malam. Banyak pengunjung yang minta dibuka lebih awal agar bisa makan siang disini. Kalo menurut saya sih, enaknya ya malam hari sedangkan kalo siang cuaca panas soalnya hehehehe... I Just Kidding

Jadi gimana, masih betah berdiam diri di rumah saja untuk menghabiskan waktu ??? hehehe 

Penulis : Lazwardy Perdana Putra

Comments

  1. Spertinya seru... Minuman slain kopi ada gak bang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada tuh banyak.. Ada Milkshake,Juice, Wedang jahe jg ada :)

      Delete
  2. Wahahahah..asyik nih sekeluarga perginya. Lama juga tuh nongkrongnya, kelar makan masih sempat ngopi lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayan mbak lama, tp rempong jg bawa emak2.. Gak mw sabaran nungguin hidanganny dtg hehehe... #Curcol

      Delete
  3. Eeeet dah, murah banget harga makanannya. Jadi laper.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo k Lombok jangan lupa mampir hehehehe... #BukanPromosi

      Delete

Post a Comment