Thursday 26 January 2023

Makan Siang di Bakso Pak Majid : Eks Bandara Selaparang


Kalau sudah namanya ngebahas bakso, langsung auto nyari tempat rekommended tempat makan bakso yang uenak dimana. Apalagi pas hujan turun, enaknya makan yang hangat-hangat di tengah udara yang cukup dingin (ngarep). 


Bakso salah satu makanan favorit saya. Sejak kecil sudah mengenal bakso dari orang Jawa. Setiap makan bakso pasti yang jualan orang Jawa. Mau dimanapun makan baksonya, yang punya warung bakso lagi-lagi wong Jowo. Asline bakso kui dari Jowo. Akhirnya dapet istri orang Jawa. Punya ibu mertua pinter buat bakso tapi gak jualan bakso. (Ngomong apa sih ini ?) Hehehe. 


Di Kota Mataram saja sudah banyak sekali tempat favorit buat makan bakso. Tapi, kembali lagi ke selera masing-masing. Pasti setiap orang kalau ditanya bakso favoritnya, punya jawaban masing-masing. Ya kan ?.


Nah, kalau saya ditanya tempat makan bakso favorit dimana ?. Saya pasti bingung jawabnya karena ada beberapa tempat yang rekommended. Seperti tempat bakso yang satu ini. Makan bakso itu gak hanya soal rasa, tapi kenyamanan kita saat menikmati bakso dan menu lainnya juga perlu. Yang jelas, tempat juga sangat mendukung. 





Ada satu tempat makan bakso yang memiliki bentuk bangunan yang kece. Namanya Bakso Pak Majid. Bakso yang sempat viral di medsos gak lain gak bukan ya instagram. Banyak review bagus ke bakso ini. Menurut info dari teman yang sudah kesini, setiap hari banyak pengunjung kesini dan ngantri.


Lokasinya di Jalan Adi Sucipto, Rembige. Tepatnya di depan Lapangan Bola Rembige atau di timurnya Eks Bandara Selaparang, Kota Mataram. Jadi penasaran !.


Btw, kali ini saya gak ditugaskan ngendorse. Saya menulis ini dari pengalaman saya pribadi makan bakso bareng temen-temen kantor saat itu. Janjiannya sih di jam makan siang biar semuanya pada bisa ikutan. Maklum saja, lagi sibuk-sibuknya sama kerjaan di kantor. Jadi susah sekali buat ngumpul bareng.


Oke... !


Area parkir yang cukup luas. Memiliki tempat makan dengan banyak meja dan kursi. Ada ruang semi outdoor dan indoor. Hanya saja siang itu cuaca lagi mendung pertanda hujan akan turun. Jadinya kita memilih duduk di ruang semi outdoor saja. Kebetulan siang itu masih ada meja yang tersisa buat kami berenam. Nyatanya juga duduk disini gak panas meskipun siang itu pengunjung sangat ramai. 


Kalau duduk di indoor, kita harus pesan menu tambahan seperti salad-saladtan alias di luar menu yang ada di daftar. Cocoknya sih ada menu perkopian kalau duduk di ruang ber-ACnya (indoor).




Gak menunggu lama, berhubung perut sudah laper. Jadi saya memesan satu Mie Ayam Komplit, Bakso Isi Daging dan Es Timun. Sedangkan teman lainnya ada yang memesan Bakso Sumsung dan menu lainnya. 


Setelah menulis pesanan di kertas kecil, aturannya langsung bayar dikasir. Disini kita belum bisa bayar pakai kartu debit atau gesek. Hanya bisa bayar pake duit cash. Setelah bayar, kita tinggal menunggu pesanan datang. Waktu tunggu juga gak begitu lama. Pelayanannya cukup memuaskan sejauh ini. 




Mie Ayam Komplit 


Mie ayam yang dipesan, porsinya banyak sekali. Seperti halnya mie ayam biasanya tapi disini ada tambahan toping hati ayam dua buah, telur puyuh dua buah, ceker ayam satu buah dan bakso yang ukurannya cukup besar. Kuahnya juga kental dan bumbunya enak. 


Gak bikin enek dan bisa dimakan sampai habis. Soal rasa cukup memuaskan. Kita juga bisa nambah lontong dan kerupuk biar makan lebih maknyus. Seporsi Mie Ayam Komplit diberi harga 35 ribu. Untuk nilai mie ayamnya saya beri nilai 85 dari 100. 




Bakso Isi Daging


Menu kedua yang buat penasaran yaitu Bakso Isi Daging. Terdiri dari mie kuning, mie putih dan satu pentolan bakso yang berukuran cukup besar seperti bola tenis. Saat dibelah pentolan baksonya terlihat potongan daging yang cukup menggugah selera di dalam baksonya. Daging yang dipakai yaitu daging sapi.


Baksonya cukup gurih dan olahan dagingnya cukup keras karena agak tebal. Soal rasa seperti bakso pada umumnya. Kuah baksonya juga enak. Harga seporsi Bakso Isi Daging yaitu 32 ribu. Cukup terjangkau dilihat dari porsi baksonya. Untuk nilainya saya beri 80 dari 100.



Es Timun 


Habis makan yang berlemak, minumnya yang seger-seger, bisa menurunkan lemak dan tensi yaitu Es Timun. Porsi Es Timunnya juga besar amat. Campuran parutan timun dan ditambahkan gula pasir sedikit membuat rasa agak sedikit manis. Rasanya mirip-mirip minum Es Melon. Ini pertama kalinya saya minum Es Timun dan buat ketagihan. 


Seporsi Es Timun seharga 8 ribu rupiah. Untuk nilainya saya beri 95 dari 100 karena bener-bener seger dan manisnya gak berlebih. Minuman yang rekommended lainnya juga ada es teler, es milo dan es oyen. Kapan-kapan kita cobain minuman lainnya. 


Over all, menu yang saya cicipin enak semua. Pelayanannya juga sangat cepat. Para karyawannya juga ramah-ramah. Tempatnya bersih dan ada tempat cuci tangannya. Fasilitas lainnya ada mushola yang berada di belakang bangunan utama. Rekommended buat kalian yang lagi bingung nyari tempat ngumpul sambil makan bakso dan mie ayam, bisa cobain Bakso Pak Majid. 


Yang buat ketagihan itu Mie Ayam Komplit dan Es Timunnya. Mungkin buat kalian ada menu favorit lainnya ?. Langsung tulis di kolom komentar ya. 


Penulis : Lazwardy Perdana Putra

8 comments:

  1. wah ada saya disana.... hihihihi

    ReplyDelete
  2. Mantaaaapppppppp 👍👍👍👍👍👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo ada rekommended tempat makan. Infoin ya hehehe

      Delete
  3. Aku juga penggemar bakso mas 😍😍. Kalo kata suamiku Yaa, bakso yg enak kalo penjualnya orang Jawa terutama Wonogiri atau solo😄😄. Biasanya enak2.

    Duuh udah kebayang es timun memang paling cocok Ama makanan berkuah gini. Dulu pas masih tinggal di Aceh, es timun itu banyak dijual di mana2. Makanya aku doyan bangetttt. Sayangnya kalo di tempat bakso langganan ku, kebanyakan minumannya es jeruk. Blm pernah liat es timun. Biasanya itu di restoran Sunda atau Aceh kebanyakan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sya jg pertama kali minum Es Timun dan rasanya nikmat dan seger banget. Cobain deh

      Delete
  4. wah strategis nih lokasinya, setelah capek main bola
    bisa langsung makan bakso di seberang nya
    heuheuheu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengalaman ya mas broo main bola di Lapangan Santiago Berdebu hahahaha

      Delete