Skip to main content

HokBen Sudah Hadir di Kota Mataram : Lombok Epicentrum Mall

Siapa yang gak kenal dengan Pulau Lombok. Pulau dengan beragam budaya dan memiliki beragam destinasi wisata alam yang kece-kece. Apalagi di Lombok sudah berjamuran tempat makan dan cafe yang kece. Salah satunya yang sudah ditunggu-tunggu hadir di Lombok. Sebut saja, HokBen yang membuka cabang perdananya di Kota Mataram, Lombok. Gerai cepat saji ini katanya menjadi tempat favorit di Indonesia lhoo !.

Berawal dari pesan whatsapp dari salah satu blogger kece asal Makassar yang sudah lama menetap di Lombok, sebut saja Mbak Andi. Isi pesan whatsappnya, ada undangan untuk hadir dan tugas memposting jalannya kegiatan di medsos dan blog. Kaget dong ya, kalau undangannya dari HokBen. Dan baru tahu kalau HokBen akan buka gerai di Kota Mataram.Tanpa berpikir dua kali, saya langsung mengiyakan.

Pada saat hari H, saya pun menghubungi Mbak Andi untuk konfirmasi kehadiran. Kebetulan kegiatannya di hotel yang sama dengan pertemuan yang saya ikuti. Sambil menyelam minum air dong pastinya. Jadilah saya bisa hadir di hari bersejarah (assssyik) dimana HokBen akan hadir di Lombok. Otomatis kebayang chicken teriyakinya nih yang katanya enak, hehehe. 

Sejarah HokBen Hadir di Hati Kita Semua 

Gak diragukan lagi HokBen sendiri memang sudah memiliki tempat tersendiri di hati kita semua. Di Indonesia sendiri HokBen sudah memiliki lebih dari 300 gerai yang tersebar di Pulau Jawa, Bali dan Sumatera. Berdiri pada tahun 1985 HokBen sukses membuka jaringan makanan siap saji ala Jepang.

Informasinya, pendiri HokBen ternyata orang Indonesia asli bernama Hendra Arifin. Jadi bukan orang Jepang lhoo ya. Hanya saja dulu Hendra Arifin mempelajari dan membeli langsung sistem dan izin penggunaan merk Hoka Hoka Bento dari Jepang. Namun sekarang gerai tersebut sudah gak ada lagi. Artinya HokBen hanya ada di Indonesia saja.  

Menariknya lagi, maskot logo Hoka Hoka Bento menggambarkan anak laki-laki dan perempuan. Anak laki-laki bernama Taro, sedangkan anak perempuan bernama Hanako. Menggunakan karakter manga (komik atau novel grafik menggunakan Bahasa Jepang) maskot HokBen terlihat begitu keren. 

Ada pertanyaan, "Apakah HokBen halal ?".

Berhubung menggunakan Bahasa Jepang masyarakat berpikir gerai siap saji ini non halal dikarenakan negara-negara di Asia Timur memiliki tingkat konsumsi daging babi cukup tinggi termasuk di antaranya negeri Sakura. Perlu kalian ketahui, arti Hoka Hoka Bento sendiri merupakan makanan hangat dalam kotak. Kebiasaan orang kantoran di Jepang yang senang menyantap makan siang dalam bentuk nasi kotak yang disebut Bento. 


Sesi Talkshow

Di tahun 2017 HokBen meraih sertifikat Sistem Jaminan Halal dari LPPOM MUI No. HC574/LPPOMMUI/X/2017. Diperolehnya Jaminan Sertifikat Halal ini, so masyarakat gak perlu ragu mengkonsumsi produk HokBen. Tedy Setiadi, Area Manager HokBen dan Ibu Irma, Head of Marcom Hokben, menjelaskan dari status halal HokBen di saat acara talkshow ringan "Pentingnya Makanan Halal" di Sky Lounge Lt.11, Golden Palace Hotel, Kota Mataram (16/11/2022). 

Pada acara talkshow yang diikuti para undangan yang terdiri dari para Blogger Lombok dan tamu undangan lainnya. Talkshow berlangsung selama dua jam. Ibu Ferry Dzulaika mewakili LPPOM MUI NTB, menyampaikan materi terkait pentingnya makanan halal dan regulasi yang mengaturnya. Sebagian dari materi yang diuraikan salah satunya, pembaruan masa berlakunya. Saat ini sertifikat halal berlaku selama 4 tahun. 

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, di acara sesi talkshow ini menghadirkan tiga narasumber utama yakni Bapak Tedy Setiadi selaku manager area Kota Mataram, Ibu Ferry Zulaikha selaku perwakilan LPPPOM MUI Mataram dan Head Manager Area HokBen, Ibu Irma Wulansari. Ketiga narasumber terlihat santai sambil memaparkan materi kepada peserta yang hadir.

Materi pertama disampaikan oleh Ibu Ferry Zulaikha. Dalam pemaparannya, beliau menjelaskan makna halal dalam Islam hingga tugas dan fungsi Lembaga Pengkajian Pangan dan Obat-obatan MUI. Dalam power pointnya beliau menjelaskan secara detail hukum halal haram dari perbuatan maupun benda hingga jenis makanan dan minuman yang masuk kategori non halal. 

Yang saya tangkap point-pointnya antara lain, bangkai darah daging babi, hewan disembelih tanpa menyebut nama Allah SWT, binatang buas dan khamr termasuk haram. Produk olahan teknologi pangan babi adalah syubhat mulai dari tulang, enzim, paru-paru, darah, kulit, lemak, gelatin, usus, jeroan dan lain sebagainya. 

Materi selanjutnya, disampaikan oleh Bapak Tedy Setiadi. Di sela-sela pemaparannya, beliau mengisahkan pelanggan HokBen di Jakarta atau Bali sering mempertanyakan kapan Hokben hadir di Lombok. Ternyata, mereka sering membeli paket HokBen sebagai oleh-oleh spesial bagi keluarga. Salah satu alasan yang menggerakkan dibukanya gerai di Kota Mataram, Lombok. Pastinya juga telah melakukan kalkulasi bisnis yang sesuai. Dimana, saat ini Lombok mulai sering dilirik karena setiap tahunnya menjadi tuan rumah dari even-event bertaraf dunia diantaranya MotoGP dan WorldSuperBike. 

Pemaparan selanjutnya disampaikan oleh Ibu Irma. Di sela talkshow, beliau menyebutkan banyak macam promo opening HokBen Mataram. Grand Opening yang akan berlangsung Jumat, 18 November 2022, menyediakan banyak sekali hadiah. Untuk 100 pembeli pertama dengan pembelanjaan minimal 80 ribu rupiah akan berkesempatan mendapatkan merchandise seperti payung atau tumbler. Ada pula kesempatan memperoleh voucher makan setahun, dimana salah satunya, kita belanja minimal 150K idr  nett. Voucher makannya sama 800K idr nett lhoo. Pastinya memuaskan dong ya !.

Selain itu, ada pula lucky dip (weekdays only), khusus Dine In, Senin sampai Jumat di tanggal 28 November sampai 23 Desember 2022. Jangan lupa dicatat semua program hadiah ini di book note kalian atau di smartphone masing-masing. 


Pra Grand Opening

Sehari sebelum hari Grand Opening yang jatuh pada Hari Jumat, 18 November 2022, panitia mengundang saya dan tamu undangan lagi untuk mencicipi salah satu paket HokBen. Saya pun berkesempatan hadir yang acaranya dimulai jam 11 siang di Lt.LG Lombok Epicentrum Mall. 

Jujur, saya belum pernah sama sekali mencoba menu-menu yang ada di HokBen. Kata banyak orang sih menu-menunya enak. Jadi penasaran, mari kita mencoba menu yang sudah disiapkan. Seenak apa sih ?.

Kali ini saya mendapat kesempatan untuk mencicipi Simple Set Chiken Teriyaki. Dala satu paketnya terdiri dari Nasi, Chicken Teriyaki, Edd Chicken Roll dan potongan sayuran. Untuk rasa Chicken Teriyakinya mantap banget. Sausnya yang khas yaitu asin bercampur manis sangat nikmat di lidah. Bumbunya juga kaya akan rempah-rempah. Disajikan dalam satu box yang ukurannya lumayan besar. 


Simple Set Chicken Teriyaki

Bento Spesial

Berhubung mendengar bisik-bisik dari teman sebelah, ada salah satu menu yang sangat enak disini yaitu menu Bento Spesial. Salah satu isian menu ini antara lain; Beef Teriyaki, Tori no Teba, Ebi Furai, Ebi Fried, Nasi dan Salad. Bikin saya jadi penasaran saja. Tapi ditahan dulu, nanti dikunjungan selanjutnya pasti akan memesan menu ini. 

Ada lagi nih Fried Chicken HokBen eksis menjadi menu favorit. Tunggu apalagi, manfaatin promo openingnya. Berlangsung sebulan penuh. Tepatnya mulai dari 18 November sampai 18 Desember. Spesial 42K idr nett untuk 2 potong Hokben Fried Chicken, Nasi dan Minuman. Kenapa dibilang favorit ?.Besok langsung saja datang ke Hokben Lombok Epicentrum Mall Mataram !.

Ternyata banyak juga ya paket promonya. Gak hanya satu menu saja tapi banyak sekali promo di grand opening HokBen Lombok Epicentrum Mall ini. Buat kalian yang penasaran dengan menu-menunya, nih saya kasi daftar menunya yang tersedia di atas. 

Over all, acara pra grand opening kali ini sangat meriah sekali. Para tamu undangan meramaikan jalannya acara yang diantaranya para Blogger Lombok nan kece pastinya. Kami semua bertemu di acara ini sambilan reunian juga. Sudah lama gak ngumpul di event yang sama sejak pandemi Covid-19 melanda dunia dua tahun yang lalu. 

Kegiatan pra grand opening dibuka oleh pembawa acara yang sangat keren. Kemudian ada sesi press conference dari pihak HokBen. Selanjutnya diselingi penampilan dari salah satu band yang membawakan beberapa lagu menambah suasana menjadi lebih meriah. 

Terimakasi HokBen sudah mengundang saya di acara dua hari ini !. Semoga HokBen di Lombok sukses dan gerai-gerai selanjutnya hadir juga di tempat lainnya di Pulau Lombok khusunya di Provinsi NTB kita tercinta ini. Amin. 

Penulis : Lazwardy Perdana Putra


Comments

  1. Bang Lazwardy, salam kenal.

    Alhamdulillah dipertemukan di acara kece badai. Meskipun belum sempat ngobrol ngobrol, tapi dari postingan ini saya bisa menilai how resourcefull you are. Informatif tapi tetap ngomong. Enak disimak postingan ini, Bang.

    Semoga bis ketemu di kesempatan baik lainnya ya, Bang.

    Salam kenal sekali lagi dari saya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap bang. Salam kenal. Iya kemarin belum sempat ngobrol2. Saya bolak balik ruangan soalnya hahaha.. semoga nanti kita bisa ketemu lg. Makasi bang

      Delete
  2. Insyallah semoga event makin rame bang dan rizki semakin banyak. Tetep bisa terus kumpul sembari kita sama-sama terus belajar ngembangin kualitas tulisan. Suka banget tulisannya! 👍👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap lanjutkan. Duh setiap baca tulisan ini jd laper terus. Hahahaha

      Thanks sudah mampir dan gak bosen baca tulisan yg terkadang receh :)

      Delete
  3. Ga pernah bosen makan HokBen 😄. Sukaaa banget dari dulu. Apalagi kalo udh lewat depan counternya mas, beugh itu wanginya udah kayak manggil2 dari jarak jauh hahahahaha.

    Trus salad wortelnya masih yg paling enak! Udah nyobain bbrp salad wortel yg niru2 HokBen, kok ttp enakan HokBen 😍

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pengalaman Baru : Naik Boat di Danau Beratan, Bedugul

Siapa yang gak kenal Bali dengan keindahan pantai dan budayanya. Hampir semua destinasi di Bali sudah mainstream . Apalagi kalau sudah yang namanya long weekend , jangan diharap bisa menikmati alam Bali sendirian. Bus-bus pariwisata dan kendaraan lainnya berjejer dan membuat jalur di kawasan wisata macet total. Itu pengalaman yang saya rasakan di Bali minggu yang lalu. Agak sedikit curhat di awal tulisan mengenai kemacetan di Bali yang sudah terasa saat ini. Beda dengan keadaan Bali dua puluh tahun yang lalu, disaat saya pertama kali ke Bali. Lengang, gak panas dan gak macet. Oke... Kita lupakan kemacetan di Bali akhir-akhir ini. Kita bahas hal-hal yang menarik di Bali saja. Salah satunya tempat yang sempat saya kunjungi saat ke Bali kemarin, tepatnya di bagian utara Bali. Tempatnya dingin, adem, sejuk, jauh dari polusi dan kece pastinya. Fotoan kece di atas boat dengan latar Pura Ulun Danu, Danau Beratan Welcome Danau Beratan !!! Kalian

Kuliner Lagi di Bebek Goreng Pondok Galih : Gajah Mada, Lombok

Kalau ditanya tempat makan yang nyaman dengan penampilan kece di seputaran Kota Mataram. Saya langsung menjawab Bebek Goreng Pondok Galih Gajah Mada. Sudah lama juga saya gak mereview tempat makan sambil kulineran. Akibat terlalu lama virus Covid-19 menghantui kita, sampai-sampai mau makan keluar saja harus mikir beribu kali. Pertimbangannya pastinya keamanan dan kesehatan diri sendiri. Untuk kali ini saya gak mau kehilangan momentum. Kebetulan ada libur empat hari dan gak traveling kemana-mana. So, saya bareng keluarga berencana pergi kulineran ke tempat yang belum didatangi. Wah, ini yang saya tunggu-tunggu. Saya pun merekomendasikan mencoba olahan bebek yang cukup terkenal di Kota Mataram, yaitu Bebek Goreng Pondok Galih. Dari namanya saja agak kesunda-sundaan ya. Memang bener, resto ini bernuansa khas Sunda.  Gimana ceritanya ?. Pasti seru dong. Buat yang gak berminat sama tulisan ini, bisa leave . Tapi buat kalian pembaca setia blog ini, pasti sudah gak sabaran sama cerita-cerita

Nama Menu Makanan Minuman yang Unik di Warung Meekow

Kalau hujan gini, enaknya ngebahas tentang makanan kali ya. Udara dingin dikala hujan menggoda, ujung-ujungnya larinya ke perut, laper guys. Nah, ngebahas makanan, saya punya review sebuah warung makan yang rekommended buat dicoba. Namanya Warung Meekow. Sudah pasti di media sosial tepatnya instagram, sudah ramai sekali ini tempat tongkrongan. Kalau gak salah sekitar akhir tahun 2020 lalu, tempat ini dilaunching. Sayangnya saya gak sempat datang di acara launchingnya, lebih tepatnya gak diundang,hehehe...curhat.  Kenapa saya review tempat nongkrong ini ?. Alasannya, karena beberapa teman menyarankan untuk datang mencicipi menu-menu enaknya. Jadi penasaran dong, so akhirnya saya datang untuk pertama kalinya bareng temen-temen kantor di jam makan siang. Gak puas hanya datang sekali, seminggu kemudian, saya kesini lagi bareng anak istri. Over all , pelayanan yang cukup memuaskan dan makananya enak, jadi saya review (gak ngendorse).  Dari informasi yang saya dapat, pemilik Warung Meeko