Saturday, 11 September 2021

Kalau sudah ceritanya datang ke tempat nongkrong yang asyik nan kece, sudah pasti otak dan tangan gatal untuk mereview bebas tentang tempat dan menu apa saja yang menarik disana.  Hmmm, cerita kali ini masih bertemakan tempat ngopi yang rekommended buat dicoba. 

Berawal dari postingan sebuah tempat ngopi kece di instagram. Bentuknya cukup unik dan berbeda dari lainnya yang pernah saya datangi di Mataram. Berada di  komplek perumahan yang berlokasi di pinggiran kota. Suasananya cukup nyaman dan dijamin buat betah berlama-lama disini. So, jadi penasaran pengen nyobain ngopi disini sambil bersantai. 

Sehabis shalat Jumat,disaat jam istirahat kantor, saya bareng temen blogger juga secara dadakan datang kesini. Rencananya mau nyari tempat yang wifinya kenceng buat kerja. Tapi pas inget ada tempat ngopi baru, otomatis tujuannya ke Kava Coffee & Eatery 2.0 !. Berharap wifinya kenceng, semoga gak zonk. 

Jarak dari kantor ke lokasi gak begitu jauh. Kurang lebih lima menit waktu yang dihabiskan dari kantor ke cafenya. Lokasi Kava Coffee & Eatery beralamatkan di Jempong Baru, Kecamatan Sukarbela, Mataram. Tepatnya di jalan pintu masuk menuju perumahan Graha Lingkar Jempong atau berada persis di samping Kantor Varindo, Kota Mataram. Cafe ini baru launching Juni lalu. Gimana review saya tentang cafe ini, yuuk baca sampai habis ya !. 



Sesampainya di lokasi, kami fotoan dulu di depan cafenya yang terlihat instagramable gitu. Cuaca siang itu cukup terik tapi masih nyaman buat fotoan. Setelah eksis sedikit,  kami langsung mencari tempat duduk. Disini banyak pilihan mau nongkrong dimana. Dibagi dua ruang, ada indoor dan outdoor. Untuk indoornya gak begitu luas tapi okelah. Meja kursinya ala-ala cafe jaman sekarang. Nyaman, adem dan cocok buat kerja di depan laptop. 

Untuk outdoornya, nah ini nih yang buat saya penasaran datang kesini. Terlihat kece karena atapnya seperti tenda sirkus. Tenda besar berwarna putih dengan tiang-tiang yang kokoh sebagai penyangga. Apalagi datangnya menjelang malam, lampu-lampunya kece guys. Disini meja kursinya banyak pilihan. Ada meja bundar dengan empat kursi kayu dan ada bantalan kursinya. Sangat empuk untuk diduduki.  Ada juga setengah sofa terbuat dari kayu. Ada juga berupa lesehan dimana bantal-bantal berbentuk bundar diletakkan di atas rumput dengan dikelilingi meja-meja panjang. Apalagi disini banyak tanaman hiasnya. So,  membuat kita berada di sebuah taman yang penuh dengan tanaman hias nan hijau. 

Di Kava Coffee & Eatery 2.0 juga dilengkapi dengan mushola yang berada di sebelah barat bangunan utama dan toilet yang cukup bersih. Ada panggung live music juga lho. Sayangnya kami datang di siang hari, jadi belum rezeki menikmati live music yang hanya ada di malam hari saja. Lain kali kalau kesini jadwalnya kalau bisa sore sampai malam. Kava Coffee & Eatery 2.0 buka setiap hari dari jam sembilan pagi sampai sembilan malam. Untuk kondisi pandemi Covid-19, bukanya menyesuaikan kondisi dan aturan yang diberlakukan pemerintah setempat. 



Saat kami datang kesini, gak begitu banyak pengunjung yang datang. Mungkin jam siang kali ya, apalagi Hari Jumat. Masih pada baru pulang jumatan. Sedikit saran, kalau datang di siang hari, lebih baik memilih duduk di indoornya saja karena lebih adem. Kalau duduk di luar, terasa panas meskipun sudah dinyalakan kipas angin dengan putaran yang maksimal. Tapi kalau datangnya sore hingga malam hari, enaknya duduk di luar sambil menikmati live music. Itu saran saya saja sih. Selebihnya tergantung selera, hehehe. 

Pelayanannya sejauh ini cukup memuaskan. Dari kami datang, pesan minuman dan cemilan, sampai pesanan datang. Semuanya dilayani dengan cukup baik. Karyawannya juga cukup ramah dan masih muda-muda lhoo (karyawan cewek). Tapi saya sudah ada pasangan, jadi harus bisa jaga mata dan pikiran hahaha... (dasar otak mesum).

Jangan dimasukin dalam dompet,  hanya becanda. Kembali ke laptop!.


Kopi Susu Kava 25K

Kebab Pisang Cokelat 23K

Oke, sudah sampai di review menunya. Hmmm, mulai darimana ya?. Kita mulai bahas minumannya dulu. Saya memesan kopi yang namanya Kopi Susu Kava. Ini es kopi yang dicampur susu dengan gula aren. Untuk porsinya lumayan besar lhoo. Rasanya juga enak, seger dan manis. Cocok diminum siang hari. Satu porsi Kopi Susu Kava seharga 25K. Hmmm, lumayan sih tapi kalau kembali lagi ke rasa dan porsinya, cukup adillah. 

Untuk cemilannya, saya pesan Kebab Pisang Cokelat. Ini termasuk cemilan rekommended buat kalian coba. Saya suka dengan kebab satu ini. Kebetulan juga saya suka dengan pisang dan cokelat. Jadi otomatis pesan ini. Soal rasa gak diragukan lagi. Roti kebabnya lembut dan sedikit kering. Di dalamnya ada potongan pisang yang manis ditambah dengan cokelat. Lumer banget saat kebabnya digigit. Mantap, enak dan buat ketagihan. Satu porsi Kebab Pisang Cokelat seharga 23K. Harga makanan dan minuman disini sudah termasuk PPN lho ya. 

Disini sistemnya pesan makanan langsung bayar di kasir ya guys. Setelah bayar, kita dapat semacam nomor antri yang bisa kita bawa menuju tempat kita duduk. Saya dan teman saya bernama Jirin, memutuskan untuk duduk di outdoor saja karena di indoornya sudah ramai guys sama cewek-cewek yang terlihat sedang fokus kerja di laptop juga. Meskipun agak sedikit panas, tapi disini nyaman juga karena ada angin siwir-siwir. Jadinya agak membantu. Hmmm, memang paling asyik duduk di luar pas sore hari nih. Kapan-kapan dicoba lagi datang sore atau malam hari. 

Gimana, kalian tertarik nongkrong disini. Masih banyak menu-menu lainnya yang wajib kalian coba. Bisa kalian lihat di daftar menu yang saya taruh di bagian atas ya !.

Kerjaan selesai tepat waktu, perut kenyang, dan nongkrong juga puas. Lain kali saya bawa si kecil datang kesini. Keliatannya ramah anak. 

Penulis : Lazwardy Perdana Putra

3 comments:

  1. mataram makin keren aja, makin banyak tempat nongkrong kece
    deket banget nih ama rumah di mataram. heuheuheu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah banyak skrg tmpt nongki mas bro. Bakalan sya review satu2.semoga bnyak rezeki dan sehat selalu. Amin hehehe

      Delete
  2. Iya sih, kalo malam dan sore pasti asyik duduk di outdoor ya. Kalo siang aku juga nyerah mas, panasnya bikin pusing itu 😄. Mending di dalam.

    Cakep ini cafenya. Paling seneng kalo nemuin cafe bagus begini, apalagi kalo kopi dan rasa makanannya enak ❤️. Ga bakal nolak utk didatangin lagi. Dari segi hargapun, aku liat sama aja kayak Jakarta.

    ReplyDelete