Thursday 5 March 2020

Staycation Seminggu di Hotel Aston Imperal Bekasi, Jawa Barat

Sejak kepindahan saya berdinas, di kantor yang baru sudah dua kali saya ditugaskan ke luar kota. Beberapa minggu yang lalu bos menugaskan saya untuk perjalanan dinas ke Kota Bekasi, Jawa Barat. Ini pertama kalinya saya ke Kota Bekasi. Belum banyak yang saya tau tentang kota ini. Untungnya saya gak berangkat sendirian. Saya ditemani oleh teman satu kantor untuk bertugas selama seminggu.

"Kenapa di Bekasi ya pertemuannya dan lama banget seminggu ?, Kenapa gak di Jakarta saja biar deket kemana-mana", pikiran saya saat itu. Enak kan kalo di Jakarta, bisa mampir ke Tanah Abang atau Blok M buat nyari oleh-oleh.

Dugaan ternyata salah. Sepanjang perjalanan dari Bandara Soekarno-Hatta menggunakan bus damri, ternyata di kiri kanan jalan utama Kota Bekasi dijamuri oleh mall dan gedung-gedung bertingkat. Ternyata suasana di Kota Bekasi hampir miriplah dengan suasana Kota Jakarta. Macetnya juga hampir sama, hehehe.

Saya pun membuka google maps,penasaran ingin melihat tinggal berapa lama lagi bus damri ini akan tiba di depan hotel tempat saya bareng peserta lainnya menginap. Gak jauh lagi, bus akan sampai persis di depan hotel. Suasana sepanjang jalan sore itu cukup padat oleh kendaraan yang akan keluar Kota Jakarta. Akhirnya bus berhenti, kami pun turun. Satu jam perjalanan dari Bandara Soekarno Hatta, akhirnya kami sudah sampai di hotel.

Hotel tempat kami menginap sekaligus tempat pertemuan bernama Aston Imperal Bekasi. Salah satu hotel bintang empat yang cukup terkenal di Kota Bekasi. Gak nanggung-nanggung, saya akan stay di hotel ini selama seminggu lhoo. Bagi saya seminggu lumayan lama. Apalagi saat itu ninggalin istri yang sedang hamil tua (tapi sekarang sudah lahiran). Pasti banyak banget cerita selama di Kota Bekasi. Penasaran,,yuuk disimak sampai selesai !.

Selamat datang di Aston Imperal Bekasi !

Kalau kalian yang baru ke Bekasi seperti saya, Aston Imperal Bekasi berada tepat di pusat Kota Bekasi dan dekat pusat perbelanjaan. Salah satunya Bekasi Cyber Park yang masih satu area dengan Aston Imperal Bekasi. Di Bekasi Cyber Park banyak tenant yang sudah sangat familiar. Disini saya gak nyebutin merk yaak, hahaha. Selain itu yang saya perhatikan, di pusat perbelanjaan ini adalah surganya gadget dan laptop. Waaaw, coba tau saya bawa duit lebih, hehehe...colek istri.

Untuk menuju hotel ini sangatlah mudah. Bila kalian dari Bandara Soekarno Hatta, bisa memilih menggunakan bus damri seharga 55ribu. Nanti bisa turun di depan Aston Imperal Bekasi. Bisa juga menggunakan KA Bandara Soeta seharga 70ribu. Turunnya di Stasiun Manggarai, kemudian lanjut naik KRL tujuan Stasiun Bekasi seharga 3 ribu. Sesampainya di stasiun, bisa pakai ojek online (ojol) ke Aston Imperal Bekasi.

Setelah sampai di depan hotel, terlihat gedung menjulang tinggi bertuliskan Aston Imperal. Memasuki hotel dengan sambutan hangat dari petugas security yang berdiri tepat di depan pintu X-ray. Sebelum memasuki hotel, semua barang yang kita bawa termasuk pakaian yang kita gunakan diperiksa semua. Saat itu belum ada berita heboh tentang kasus virus Corona lhoo ya. Prosedur hotelnya memang begitu. Saya sangat suka ada hotel seperti ini yang mengutamakan keamanan terlebih dahulu. Enaknya di Aston Imperal Bekasi ini, dekat kemana-mana. Mau ke mall, Stadiun Patriot Candrabaga atau Stasiun Bekasi juga dekat.

Setelah semua aman dan gak ada barang yang disita oleh petugas. Kami dipersilakan masuk ke lobi. Memasuki lobi, saya melihat adanya nuansa elegan dengan desain modern. Lobinya adem dan front officenya sangat ramah kepada tamu. Ruang lobinya lumayan besar lengkap dengan sofa dan mini bar. Terlebih dahulu kita melakukan proses check-in untuk mendapatkan kamar. Enaknya, saya dapat memilih kamar sendiri dan teman untuk satu kamar. Good Job !.

Saya dapat kamar di lantai tujuh kelas superior, sedangkan teman saya dapat kamar di lantai dua belas. Semuanya ditanggung oleh panitia dari menginap selama seminggu sampai dapat jatah makan tiga kali sehari. Apalagi dapat gratis renang, enak apalagi coba. Diluar fasilitas itu, biaya ditanggung kita sendiri.

Disini untuk menuju akses ke kamar, kita diberikan sebuah kartu kamar. Hampir semua hotel jaman sekarang sudah menggunakan kartu untuk akses masuk ke dalam kamar kita. Tapi kartu kamar di hotel ini memiliki keistimewaan. Kartu ini hanya dapat kita gunakan untuk akses ke lantai tempat kamar kita berada, ke restaurant di lantai 1, lantai 2 tempat pertemuan dan lantai 15 yaitu rooftop dan swimming pool (kolam renang). Selain itu gak bisa. Contoh, kamar saya di lantai 7, saya mau ke kamar teman di lantai 10 gak bisa kalau gak ditemani sama teman kita yang bisa menuju lantai 10. Kalau gak percaya bisa kalian coba saat masuk ke dalam lift. Tempelkan kartu kalian ke mesin deteksi, terus tekan nomor yang berbeda dari kamar kita, pasti gak bisa. Jaman sudah canggih sekarang guys, hehehe.

Lanjut !.

Bedroom

Setelah mendapatkan kartu kamar dan proses check in selesai. Kami berdua menuju lantai dua untuk melakukan registrasi peserta. Ternyata jadwal pembukaan acara diundur sampai besok pagi. Jadi sore sampai besok pagi agendanya bebas. Waktu saya gunakan untuk beristirahat saja di kamar.

Setelah proses registrasi selesai, saya menuju kamar. Kamar yang dipilihkan oleh panitia acara yaitu superior room. Kita lihat saja sebagus apakah kamar hotel bintang empat ini. Sejauh ini hotelnya sangat menyenangkan buat saya. Dan saya berdoa semoga hotel ini gak berhantu. Itu saja doa saya.

Sesampainya di depan pintu kamar tidur, saya mengeluarkan kartu dan menempelkan di mesin agar pintu bisa terbuka. Setelah masuk ke dalam kamar, woow kamar keren. Kasurnya empuk dan bersih. Beruntungnya dari jendela kamar, terlihat pemandangan Kota Bekasi sore itu. Keren dah pokoknya. Kamarnya juga asyik dan desain kekinian. Kamar mandinya juga keren. Saya yakin kamar ini akan menjadi kamar yang menyenangkan selama seminggu.

Di kamar saya gak sendirian nantinya. Saya akan satu kamar bareng teman dari Kepulauan Riau bernama Bang Fauzan. Kebetulan beberapa pertemuan sebelumnya, kami berdua sudah berkenalan. Jadi gak canggung lagi. Orangnya asyik dan doyan shooping, hahahaha.

Untuk kamar mandinya juga keren. Desain kamar mandinya sangat kekinian. Seperti kamar mandi hotel-hotel yang bertemakan industrial. Saya suka dengan kamar mandinya. Airnya juga lancar dan terpenting alat mandi dari sabun, shampo sampai pasta gigi lengkap semua. Uniknya disini semuanya memberlakukan zero waste. Jadi gak ada botol minuman dari plastik. Air minum disediakan di dalam botol kaca. Keren kan ?. Sejauh ini sangat memuaskan berada di dalam kamar tidurnya. Untuk kelas Superior Room saja disini seharga 700 ribuan. Kalau solo traveling sih kemahalan, tapi kalau urusan kerjaan dan dibayar negara mah oke banget,hehehe...peace.

Lebih jelas mengenai harga, kalian bisa buka aplikasi online travel agent. Disana lengkap dari harga sampai fasilitas apa saja yang diberikan.

Food & Restaurant

Hal yang paling penting bagi saya saat menginap di hotel yaitu kuliner yang dihidangkan. Katanya sih makanan di Aston Imperal enak-enak. Terbukti saat saya mengambil sepiring nasi goreng lengkap dengan lauknya, dari segi rasa wah enak banget. Jadi pengen nambah lagi. Selain itu jajanan pasar dan segala macam kuenya enak-enak. Saking lamanya stay di hotel ini, jadi lupa apa saja yang pernah saya makan. Yang masih teringat, saat mencicipi dimsum dan kue-kuenya. Gak bisa terlupakan sama rasanya yang gak cepet buat enek.

Untuk sarapan disini dimulai jam setengah tujuh sampai sepuluh pagi. Saran saya, makanlah sepuasnya karena aneka makanan disini enak-enak. Kalau makan diluar jam sarapan, kalian akan dikenakan biaya kalau gak salah 120 ribu rupiah. Cukup mahal buat saya. Jadi lagi sekali saran saya, makanlah sepuasnya,hehehe.

Ruang restonya juga sangat nyaman. Restonya ada di lantai satu. Akses menuju resto hanya menggunakan lift saja. Ruangannya gak terlalu besar tapi meja makannya tercukupi. Dari ujung ke ujung isinya makanan semua. Kita juga bisa menikmati pemandangan di depan hotel dari balik jendela resto.

So, Not Bad lah untuk makanan dan kenyamanan restonya. Untuk variasi menu sangat bervariasi. Dari menu lokal sampai mancanegara ada disini. Katanya juga ada live cookingnya, tapi selama saya disana, gak ada saya melihat ada yang live masak. Selama seminggu di hotel ini, saya gak pernah kecewa soal makan. Yang ada malah kekenyangan. Gak perlu dicontoh kalau yang itu, hehehe. Masih seperti di kamar tidurnya. Disini juga memberlakukan zero waste. Gak ada botol plastik yang disediakan. Semuanya serba zero waste.

Infinity Pool

Kalau menginap ke hotel atau ada pertemuan di hotel, yang buat saya penasaran datang ke kolam renangnya. Sungguh menyenangkan kalau ke hotel yang punya kolam renang. Mau dia besar atau kecil, pasti saya bela-belain untuk sekedar berenang. Istri saya saja hobi berenang. Kalau kami berdua bosen di rumah, pasti pergi berenang ke hotel (curhat sedikit).

Aston Imperal Bekasi memiliki kolam renang yang kece parah. Berada di lantai paling atas dan terletak dekat dengan rooftop yaitu di lantai 16. Biasanya kalau berenang, kolam renangnya ada di bagian belakang hotel atau samping. Nah kalau yang ini kita berenang di lantai 16. Gimana sensasi berenang di lantai 16 ?.

Pagi-pagi, sekitar jam enam, saya keluar kamar dan menuju lantai 16. Sesampainya di kolam renang, saya langsung mengambil handuk yang sudah disiapkan oleh pengelola hotel. Suasana di kolam renang masih sepi. Hanya saya seorang diri di pagi buta bersiap-siap nyemplung ke kolam renang. Kebayang gimana dinginnya air kolam saat itu. Pas sudah berada di dalam air, badan gak merasakan dingin lagi.

Kolam terbagi menjadi dua. Ada kolam dewasa dan anak-anak. Kedalaman kolam dewasa sekitar 1,5 meter saja, sedangkan kolam anak-anak semata kaki orang dewasa. Berenang di kolam renangnya, seakan berenang di atas langit. Terlihat deretan gedung-gedung tinggi di Kota Bekasi. Sambil berenang kita bisa melihat-lihat pemandangan Kota Bekasi yang gak kalah dengan Jakarta. Tenang, di pinggiran kolam renang sudah diberi pembatas kaca yang sangat tebal. Jadi gak perlu takut jatuh dari ketinggian lantai 16.

Ada beberapa fasilitas lainnya yang disediakan oleh Aston Imperal Bekasi yang gak sempat saya review, antara lain meeting room, ballroom, coffee shop, gym, spa, sampai sky resto lounge. Sebenarnya pengen review semua fasilitas yang ada. Tapi berhubung saat itu fokus sama kerjaan dulu jadi hanya bisa merasakan kemegahan ballroomnya yang luas dan besar. Puas pokoknya berada seminggu di Aston Imperal Bekasi.

Pelayanannya sejak saya menginjakkan kaki di hari pertama sampai pulang ke Lombok, sangat memuaskan. Staf hotelnya ramah-ramah dan jujur. Beberapa barang berharga sempat saya tinggal di dalam kamar saat menuju ruang pertemuan (ballroom). Balik ke kamar, gak ada satupun yang hilang. Keren dah pokoknya. Bukannya promosi lhoo ya. Review ini murni dari pengamatan saya selama seminggu stay di hotel ini. Apalagi ya yang belum saya tulis di review kali ini ?. Kalau ada saran dan komentar, bisa ditulis di kolom komentar ya !. Ditunggu....

Good Job buat Aston Imperal Bekasi.

Penulis : Lazwardy Perdana Putra

Lokasi Aston Imperal Bekasi

6 comments:

1. mantap nian, renang di ketinggian dengan pemandangan yang asooy

ReplyDelete
    Replies
    1. Keren pemandangannya. Pemandangan gedung2 berbeton. Ayook dicoba nginap disini 😊😊😊

Delete
  2. mantul mas, nyantaii sejenak hehe

ReplyDelete
  3. Hotel fav saya itu yang menunya sarapannya banyak. Jadi bebas milih. Mantull, ada dimsum, kesukaannya ka Asmak nih

Replies
    1. iya memang Aston menu sarapannya banyak. Bebas milih mana aj buat dimakan hahaha