Thursday, 7 February 2019

Menikmati Es Kopi Susu Guren di Soetjipto Coffee & Resto


Hai..hai guys, berjumpa lagi dengan Lazwardy Journal !

Di cerita sebelumnya tentang mengexplore Buwun Mas Hill,sudah dibaca belum ? .Kali ini kembali lagi dengan tulisan tentang segelas ice coffee yang menurut saya wajib buat diceritakan. Kalau berbicara tentang segelas ice coffee, pasti ada hubungannya dengan kedai atau cafenya yang kece dan unik.

Sepulang kerja, saya ngajak si doi buat keluar bentar biar gak boring di rumah terus. Kebetulan dianya juga gak ada kesibukan. So, kami berdua mencari tempat nongkrong sambil ngisi perut (inget diet woii),hehehe.





Tempat yang menjadi tujuan kami bernama Soetjipto Coffee & Resto. Lokasinya gak jauh dari rumah saya berada, tepatnya di Jalan Adi Sucipto No 99A-C, Ampenan, Kota Mataram. Cafe ini sudah dua kali renovasi. Antara tampilan pertama dan kedua, agak jauh berbeda. Tampilan sekarang pastinya jauh lebih kece.


Dari segi tampilan, Soetjipto Coffee & Resto yang baru masih mempertahankan konsep minimalis. Untuk ruangannya, ada penambahan menjadi dua lantai. Ruangannya terbagi menjadi dua yaitu indoor dan outdoor. Keren kan !. Kali ini saya bareng si doi, mencoba untuk nongki di lantai satunya. Tempat duduknya nyaman, mejanya pun cocok buat kerja. Ada banyak pilihan meja dan kursinya. Ada untuk ngumpul bareng teman-teman, berbentuk meja panjang. Ada untuk berempat dan ada untuk berdua. Tinggal pilih saja dan semuanya dilengkapi dengan colokan.

Untuk ruangan indoornya juga, sudah dilengkapi dengan alat pendingin (adeemmm poool). Lebih kecenya lagi, wifinya kenceng banget lhoo. Disini juga disediakan beberapa buku bacaan yang bisa kalian baca. Ada juga beberapa permainan seperti kartu atau bongkar pasang balok. Pokoknya dijamin betah berlama-lama disini. 



Di lantai dua juga gak kalah kece. Bagi yang ingin ketenangan dalam bekerja, bisa memilih tempat duduk di lantai dua karena suasananya agak lebih sepi dibandingkan di lantai satu. Gak tau kalau malam minggu atau libur, mungkin di lantai dua ramai sama kids jaman now. Bagi ahli hisap jangan khawatir, disini disediakan ruang outdoor untuk kalian tanpa mengganggu pengunjung di ruang indoor. Baik di lantai satu dan dua, ada ruang outdoornya. 

Untuk di ruang indoor lantai dua ada yang saya suka. Di bagian dindingnya ada coretan mural yang keren. Bisa jadi referensi buat dinding di rumahnya nantinya, gimana neng ? (colek si mbaknya, eh si doi maksudnya).



Review ruangannya sudah, sekarang review menu-menunya. Datang ke cafe ini gak lengkap kalau gak ngopi. Minuman yang saya pesan yaitu Ice Kopi Susu Guren. Ada yang tau sejenis kopi apa itu ?. Kopi Susu Guren yaitu kopi susu gula aren, hanya disingkat jadi guren biar lebih keren. Untuk Kopi Susu Gurennya, lumayan joss dan stroong. Manis gula arennya kalah dengan kopinya. Berbeda dengan Kupi Susu Inaq yang pernah saya review di tulisan sebelumnya. Kedua-duanya sama menggunakan gula aren tapi untuk di Soetjipto, agak lebih stroong kopinya.
Segelas Es Kopi Susu Guren seharga 15K.


Si doi memesan kopi yang berbeda yaitu Es Thai Tea. Soal rasa, Thai Tea di cafe ini lebih enak dibandingkan Thai Tea di tempat lainnya. Warnanya pun berbeda dengan Thai Tea pada umumnya yaitu warna orange. Es Thai Tea ala Soetjipto berwarna cokelat seperti susu. Ada campuran kopi juga nih, nikmat dan pengen nyicip lagi (nyicip Thai Tea punyanya si doi). Untuk segelas Es Thai Tea seharga 20K.



Untuk cemilannya, kami berdua memesan Pancake Vanilla. Pancake yang ditaburi es cream vanilla di atasnya, enak banget. Porsinya pun gede dan kami berdua gak kuat habisin. Yakin gak dihabisin?, tapi ujung-ujungnya tetap dihabisin, hehehe. Tekstur pancakenya yang sangat lembut dan gak cepat buat enek. Enak-enak, jadi menu wajib dipesan kalau datang ke cafe ini lagi. Seporsi Pancake Vanilla seharga 20K. 

Untuk sekelas kedai cofe jaman now, harga menu-menu disini sangat terjangkau buat kalangan mahasiswa dan kita-kita yang punya modal pas-pasan. Overall, nongki disini sangat nyaman sekali. Pelayanannya sejauh ini luar biasa, saya suka. Keramahan para karyawannya juga saya acungin jempol. Penataan ruangannya juga instagrammable banget. Cocok buat kita-kita yang pengen ngumpul menghabiskan waktu bersama. Pas juga datang bareng pasangan, bukan selingkuhan lhoo yaa.

Untuk jam bukanya, cafe ini buka setiap hari dari jam 3 sore sampai jam 10 malam. Khusus untuk malam minggu, biasanya tutup di atas jam 10 malam. Buat kalian yang pengen nongki tapi bingung mau dimana, bisa ke Soetjipto Coffee & Resto. Tempatnya keren abis.

Penulis : Lazwardy Perdana Putra

8 comments:

  1. Belum pernah ke Soetjipto, baik yang versi dulu maupun yang baru. Eaaa (((versi))). Jauh soalnya wkwkwk. Padahal penasaran juga sih pengen cobain kopinya.

    Selama ini tempat ngopi saya masih di Maktal aja -_-"
    Eh gak ding, kalau pas ke mall yaa bisalah di Maxx. Setarbak kemahalan euy~
    Atau kadang juga ngetake away di Kopi Atas Garasi, kalau pas melintas di Jln Airlangga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaha.. Malah sya aj blum pernah ngopi d Maxx Coffee.. Hehehe.. Maktal udh jrg skrg cz kejauhan hehehe

      Delete
  2. wah udah buka lagi ya soetjipto...
    makin oke aja interiornya

    ReplyDelete