Buka Puasa Bareng Teristimewa : Soetjipto Coffe & Resto


Segmen Berbuka Puasa 

Gak terasa kita sudah ada di penghujung Bulan Ramadhan. Banyak cerita yang saya dapatkan selama sebulan penuh menjalankan ibadah puasa di tahun ini. Shalat terawih berjamaah di Islamic Center, Masjid Hubbul Wathan, masjid terbesar dan termegah di Pulau Lombok. Memenangkan lomba blog ( dapat hadiah HP ) bertemakan Pesona Ramadhan 1000 Masjid yang diadakan Genpi Lombok Sumbawa bekerjasama dengan Pemda Provinsi NTB dan Kepmenpar. Berbuka puasa bareng orang-orang terdekat dan cerita-cerita lain yang gak bisa disebut satu per satu.

Untuk menutup edisi Bulan Ramadhan di tahun ini, saya mempunya cerita buka puasa bareng yang paling kece dan susah untuk dilupakan yaitu buka puasa bareng dengan Crew Patrick. Mungkin sudah lama saya gak menyebut Crew Patrick di setiap cerita blog saya. Memang kami sudah lama gak ngumpul lengkap, berhubung sibuk dengan kerjaan masing-masing. Khusus di bulan puasa ini saya berusaha buat kami bisa ngumpul. Alhamdulillah ngumpul rame lagi berhasil berhasil berhasil oyeee.... ( alay amat loe Di ).



Di salah satu kedai kopi yang ada di daerah Ampenan, sebut saja Soetjipto Coffe & Resto. Saya memilih kedai kopi ini untuk buka puasa bareng dengan mereka. Kenapa saya memilih tempat ini untuk dijadikan buka puasa bareng ? Alasan utama karena saya pengen kami selain berbuka, kami juga bisa ngobrol-ngobrol santai. Nah Soetjipto Coffe & Resto tempat yang pas. Selain gak begitu ramai seperti tempat lain yang ramainya kelewatan sampe buat macet, kedai kopi ini juga menawarkan beberapa menu buka puasa. Jarang sekali ada tempat sekelas kedai kopi yang memiliki menu paket buka puasa.

Soetjipto Coffe & Resto berada di daerah Ampenan, tepatnya di Jalan Adi Sucipto No. 99A-C, Ampenan, Kota Mataram. Lokasi baru buat kami ngumpul dan ini baru pertama kalinya juga saya datang ke kedai yang banyak punya jenis minuman kopi. Kedai kopi yang awalnya saya lihat di blognya temen, ternyata membuat saya penasaran untuk segera datang kemari.







Ruangan di Soetjipto Coffe & Resto dibagi menjadi dua. Bagian luar untuk area smooking, sedangkan di bagian dalam untuk area no smooking. Jadi buat kalian yang pengen ngadem, tempat yang cocok di bagian dalam. Ruangan dalam sudah dilengkapi dengan AC, TV dan beberapa tempat duduk berupa sofa panjang berserta kursi dan meja yang terbuat dari kayu. 

Desaign ruangannya juga berhasil menyita perhatian saya. Semuanya berlatar belakang coklat kayu. Dimana di setiap dinding ruangan terdapat sebuah benda-benda klasik dan minimalis. Kece pokoknya tempat ini, dijamin dibuat betah berlama-lama bersantai sambil menikmati kopi istimewa. 

Sambil menununggu buka puasa dan beberapa temen yang belum datang, kami foto-foto dulu. Mumpung gak terlalu ramai yang datang dikarenakan saat itu hujan turun cukup lebat.







Berhubung waktu buka puasa sudah dekat, kami memesan beberapa menu yang ada disini. Kami memang sengaja datang satu jam sebelum waktu buka tiba biar gak buru-buru untuk memesan menu. Menu makanan dan minuman di kedai ini cukup lengkap. Disamping menu kopi, kami memesan beberapa menu yang lain seperti jenis minuman moktail dan makanan ringan seperti pasta, pancake, pizza, ricebowl mozarela. Lumayan banyak kan menunya ?

Datang ke Soetjipto Coffe gak lengkap bila gak memesan beberapa jenis kopinya. Saya memesan kopi istimewa dari kedai ini yaitu Soetjipto Ice Blend, perpaduan antara kopi dan susu. Kopi yang enak banget pokoknya. Gak bisa dijelaskan dengan kata-kata.

Untuk yang selera kopi agak manis, ada juga Mocca Late Iced. Menurut yang sudah minum, kopi ini enak banget dan ada manis-manisnya. Tempat wadahnya juga unik. Bukan berupa gelas kopi, melainkan botol kaca bening mirip seperti botol susu. Menurut saya sih seperti botol jin.hehehe,..peace & just kidding. 

Ada juga kopi yang agak ringan yaitu Cup of Coffe. Jenis kopi ini biasanya disukai oleh para wanita yang lagi kasmaran. Masnya yang lagi pedekate terus ngajak si doi pergi ke kedai kopi, harus pesen kopi seperti ini. Saya belum menjamin bakalan diterima..hehehhee. ( Intermezo saja ).

Segmen Narsis ala-ala Barista 





Kalian lihat, ada yang aneh gak sama foto-foto di atas ?

Semua foto di atas ini bukan barista kedai kopi ini, melainkan kami yang berhasil minta ijin untuk foto narsis ala-ala barista profesional. Gak nanggung-nanggung, semua perlengkapan barista disini kami coba. Hahahaha... Untung saja baristanya baik hati mengijinkan kami berfoto. 

Selain kedai kopi, disini juga seperti studio foto buat kami. Kece pokoknya, kami bisa berkesempatan foto-foto lain daripada yang lain. Ada yang berperan sebagai barista, ada sebagai pembeli..hehehe..gokil dan ini adalah moment yang paling konyol kami. 



Berhubung sudah malam, akhirnya kami mencukupkan pertemuan sekaligus reuni kecil-kecilan hari itu. Bersama kalian semua, malam itu terasa hangat dan lucu. Dimana gak ada rasa malu sedikitpun untuk menghasilkan foto-foto yang kece. Apalagi ada Si Odi yang super gak ada malunya ijin buat foto gokil.

Thanks for to day !!!

Gimana, kalian yang belum sempat datang ke Soetjipto Coffe & Resto segera datang ke kedai kopi ini, #BukanPromosi. Untuk harga minuman dan makanan disini sangat terjangkau dan cocok buat anak-anak muda yang punya hobi nongkrong sambil minum kopi bareng para sahabat tercinta. 

Saya Lazwardy Perdana Putra ( Didit ) dan keluarga mengucapkan "Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H. Minal Aidin Wal Faizin. Mohon Maaf Lahir dan Batin "

Penulis : Lazwardy Perdana Putra
google.com

Comments

  1. Replies
    1. Selamat berlebaran mas broo.. Happy Idul Fitri :)

      Delete
  2. Tempatnya bagus dan elegan. Saya mau juga kapan2 kesitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pegawainya jg ramah2.. Puas qta dijamu sama mreka :)

      Delete

Post a Comment