Soft Opening The Gade Coffee & Gold Lombok


Buat kalian yang hobi minum kopi apalagi suka nongkrong-nongkrong ngopi (nongki) di coffee shop, saya punya rekommended baru nih. Tempat yang kece dan buat betah duduk berlama-lama sambil menikmati minuman kopi favorit

Coffee shop sudah mejamur dimana-mana, bahkan di setiap sudut jalan banyak kita jumpai berbagai macam coffee shop dengan desain interior yang menarik. 

Saya termasuk orang yang suka menghabiskan waktu di coffee shop. Menulis dan ngobrol-ngobrol santai bareng rekan kerja dan gebetan. Selain suasana yang sangat nyaman dan menyenangkan, di coffee shop juga banyak pilihan menu yang sesuai dengan lidah. Gak hanya menyediakan aneka macam kopi, di coffee shop juga terdapat aneka minuman selain kopi yang menggoda untuk dicoba. 

Buat kalian yang tinggal di Kota Tua Ampenan, Lombok, kini sudah hadir tempat ngopi yang kece dengan nuansa yang berbeda dari tempat ngopi lainnya. The Gade Coffee & Gold, nama yang unik bagi saya. Terletak di samping Kantor Pegadaian Ampenan, Jalan Koperasi No.1, Ampenan, Kota Mataram. 


Hari Jumat malam, tanggal 29 Juni 2018, The Gade Coffee & Gold Lombok baru saja soft opening. Para direksi dan undangan lainnya sudah ramai yang datang menunggu acara dimulai. Saya yang termasuk undangan pun segera berbaur dengan tamu undangan lainnya, diantaranya para karyawan Pegadaian dari berbagai kantor cabang di Pulau Lombok dan saya sendiri dari blogger. Ada live music, nyicip kopi gratis dan nonton bareng Piala Dunia Russia 2018 yang diadakan di acara soft opening.

Pasti kalian bertanya, "Kok yang diundang para karyawan Pegadaian yaak?". The Gade Coffee & Gold merupakan coffee shop milik dari PT.Pegadaian (Persero). Kurang lebih sudah empat cabang yang dibuka, antara lain Jakarta,Yogya, Bali dan yang terkini yaitu di Kota Tua Ampenan, Lombok. 

Dari namanya saja sudah unik, The Gade Coffee & Gold. Alasannya yaitu meminum kopi sambil menabung emas (gold) karena PT.Pegadaian (Persero) identik dengan emas. Habis menabung emas, kita ngopi-ngopi kece dulu biar tabungan emas kita banyak. Tabungan buat ngelamar dia, Asyiikk. 







Desain Interior 

Saat memasuki ruang The Gade Coffee & Gold yang minimalis, nuansa gold menjadi dominan. Warna lampu, hiasan, kursi duduk dan jendela semuanya serba gold. Pencahayaan lampu yang terpancarkan membuat ruang coffee shop menjadi sangat elegan. 

Ruang coffee shop ini dibagi menjadi dua. Ada ruang indoor dan outdoor. Bagi yang ingin duduk santai sambil pengen ngadem, kalian bisa memilih duduk di dalam coffee shop. Ada sofa-sofa empuk di bagian sudut ruang lengkap dengan meja minimalis, lengkap dengan tempat colokan di bagian bawah sofa, ruang yang dingin beraromakan khas kopi. Bagi yang bekerja menggunakan laptop, sangat cocok memilih duduk disini. Ada juga tempat duduk yang terdiri dari meja minimalis dengan empat kursi yang berwarna brown & gold. Untuk ruang outdoornya masih dalam proses pengerjaan dan akan saya tulis di tulisan selanjutnya.

Buat yang datang sendirian, kalian bisa memilih duduk di bagian bar di sebuah kursi yang cukup tinggi sambil melihat barista kece dan manis yang lihai membuat minuman kopi dengan keahliannya. Saya pun sempat berkenalan dengan baristanya yang bernama Mbak Della. Kalau gak salah si mbaknya asli Semarang, Jawa Tengah. Mbak Della sudah lama menjadi seorang barista profesional dan sudah diundang kemana-mana, keren kan !. 

Tapi tunggu dulu, Mbak Della hanya sementara saja di Lombok alias bukan barista tetap di The Gade Coffee & Gold Lombok. Mbak Della bersama kelima rekannya dari Jakarta menjadi supervisor saja dan informasinya lagi buka lowongan kerja nih. Mereka lagi mencari dua barista pro untuk bekerja di The Gade Coffee & Gold Lombok. Bagi kalian yang baca blog ini dan berminat, bisa langsung kontak instagramnya (ig: @thegade.coffeegold). 







Pilihan Kopi

Kalian pecinta kopi pasti merasa senang kalau datang ke coffee shop yang memiliki aneka kopi dan bisa dicicipi satu per satu. Saya pun memesan secangkir Cappucinno Hot sambil duduk di bar dan memperhatikan barista membuat kopi. 

Pilihan kopi yang berkualitas dapat disajikan menjadi minuman yang khas dari beberapa biji kopi yang ada diantaranya Gayo, Flores Bhajawa, Lintong Silabang, Blue Raung, Kerinci (Black Honey) dan jenis Robusta (Dewata Madu dan Temanggung). Untuk Kopi Sembalun asli Lombok sepertinya belum tersedia dan menjadi request saya saat itu saat ngobrol-ngobrol santai bareng Mbak Della si barista cantik dari Semarang. 

Meskipun gak terlalu paham sama ilmu perkopian, tapi saya sedikit demi sedikit tau mana saja kopi yang enak dan favorit bagi si pecinta kopi. Mbak Della banyak menjelaskan tentang cara membuat kopi. Meracik kopi saja ada formulanya lhoo, sama seperti meracik obat. Takaran harus pas dan membuat kopi harus pakai hati. Mood lagi bagus, pasti minuman kopi itu enak meskipun pahit. Sepahit-pahit kopi yang diminum, dibalik itu ada seorang barista cantik yang membuatnya, Asyiikk...peace Mbak Della. 



Suasana malam itu sangat ramai sekali oleh para tamu undangan yang datang. Beberapa dari mereka ada yang eksis banget. Maklumlah, jaman sekarang yang namanya medsos itu sudah menjadi virus. Virus yang membuat kita gak mau ketinggalan eksis di dunia maya. 

Ngopi-ngopi kece sambil duduk santai, gak lengkap rasanya kalau gak fotoan alias eksis bareng. Datang ngopi gratsis dan dapat kenalan baru, sangat menyenangkan bagi saya. Sebelum acara selesai, kamipun ngobrol-ngobrol dan fotoan bareng. Saling tukar akun medsos dan ujung-ujungnya minta dikirimin foto-foto,hehehe. 

Cerita saya tentang The Gade Coffee & Gold Lombok belum selesai. Ini masih acara Soft Opening dan gak lama lagi The Gade Coffee & Shop akan Grand Opening. Untuk hari dan waktunya akan diinfokan lewat akun instagramnya. Bocorannya sih di awal bulan depan dan akan diundang para blogger juga lhoo, ditunggu saja !. 

Thank's The Gade Coffee & Gold Lombok sudang mengundang saya. Semoga semua persiapan Grand Openingnya lancar sampai hari H dan Sukses Selalu. Amiiinn 

***

Lokasi The Gade Coffee & Gold 

Penulis : Lazwardy Perdana Putra

Comments

  1. nice place 😎
    ada cemilannya juga gak kak?

    ReplyDelete
  2. Ada cookiesny cuma lengkapny nanti pas Grand Opening.. Tunggu saja ya :)0

    ReplyDelete
  3. Walaupun ngak ngopi, sukaq bacanya :)

    ReplyDelete
  4. pantesan namanya Gade, ternyata punya Pagadaian...
    heuheuheu
    kapan grand opening nya nih?
    lama gak ke kedai kopi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tunggu aj undanganny mas broo.. Nanti qta diundang kok :)

      Delete
  5. Ntar tanggal 11 Juli s.d 14 Juli GRATIS Bro..

    Datang ya..

    IG : thegadecoffeegold

    ReplyDelete

Post a Comment