Jalan-Jalan Habis Lebaran : Puri Saron Hotel


Gimana liburan kalian habis lebaran, menyenangkan kan ?.

Bisa dipastikan beberapa destinasi wisata diserbu oleh pengunjung dalam sisa libur lebaran Idul Fitri saat ini.

Khusus Pulau Lombok, hampir di seluruh tempat wisata dipenuhi oleh ribuan orang yang datang bersama keluarga, gebetan, sahabat atau sama mantan. Tujuannya sama yaitu bersantai dan menghabiskan waktu liburan.

Siapa yang gak kenal Pulau Lombok. Hampir seluruh travelers di dunia ini sangat ingin sekali ke pulau yang terkenal dengan pantai, gili yang indah dan Gunung Rinjaninya yang kece.

Siapa juga yang masih beranggapan ke Pulau Lombok itu butuh budget yang lumayan mahal ?. Saat ini banyak sekali maskapai penerbangan dan agent perjalanan yang menawarkan promo gila-gilaan ke Pulau Lombok. Begitu juga dengan penginapan dari kelas homestay sampai bintang lima, beberapa memberikan diskon untuk menginap di moment-moment tertentu. Asyik kan ?. 


Ngebahas tentang penginapan, saya punya tempat rekommended buat kalian yang masih kebingungan mau menginap dimana kalau ke Pulau Lombok. Penginapan di kawasan pantai ada, di tengah kota ada, di dekat bandara ada, di dekat rumah mantan juga ada (eeiiittss). Tinggal pilih sesuai dengan itinerary dan budget pastinya.

Kita tahu sejak dulu Senggigi surganya penginapan dari kelas homestay sampai bintang lima. Memiliki pantai yang sangat indah, banyak para travelers memilih menginap disini. Meskipun di tempat lain juga sudah setenar Senggigi seperti Pantai Kuta Mandalika dan Gili Trawangan, tapi masih banyak yang memilih Senggigi. Alasannya karena akses dekat dengan pusat kota dan kalau kemana-mana enak.

Next... Bila menginap di Senggigi banyak pilihannya. Salah satunya yaitu Puri Saron Hotel. Hotel berbintang ini berada di Jalan Raya Senggigi, Desa Kerandangan. Lokasinya gak jauh dari Pantai Senggigi, Pasar Seni Senggigi dan Pantai Kerandangan. 





Kali ini yang saya akan tulis tentang hotel ini yaitu kolam renang dan kulinernya.

Beberapa hari yang lalu saya bersama keluarga menghabiskan sisa-sisa libur lebaran di hotel ini. Kegiatan yang kami lakukan yaitu berenang di kolam renang dan mencoba beberapa menu makanannya.

Kolam renangnya kece karena terletak persis di depan pantai. Berenang di kolam renang rasa pantai, begitulah perumpamaannya.

Berenang disini enaknya sore hari sampai menjelang malam sekaligus menikmati sunset (bila cuaca cerah). Enaknya lagi kolam renangnya lumayan dalam lhoo, paling dalam sekitar hampir dua meter. Enak untuk latihan snorkeling atau diving. Bagi yang gak bisa renang, jangan khawatir. Disini ada juga kolam ceteknya alias kolam untuk anak-anak, hehehe.

Ukuran kolamnya lumayan lebar dan enaknya lagi saat kami berenang, kolam renangnya sepi. Seperti kolam renang pribadi.


Banana Tropical Delight 35K

BBQ Chicken 71K

Pizza Romana 78.5K

Creppe Suzzette A La Mode 35K

Sehabis berenang pasti perut laper. Saya pun ikut bergabung dengan keluarga yang sudah menunggu di resto yang berada persis di depan kolam renang. Restonya memiliki dua lantai. Untuk lantai pertama, memiliki ruang semi indoor. Sedangkan di lantai dua memiliki ruang outdoor. Kami memilih makan di lantai pertama saja. Ruang restonya sangat klasik dan elegan. Gak banyak desain dan sangat nyaman.

Kebetulan lagi ada promo nih. Makan siang di hotel dengan memesan menu seharga 55K, kalian sudah bisa renang-renang hore alias gratis. Selain itu, ada juga promo lainnya yang sangat menggoda kita untuk segera datang ke Puri Saron Hotel. 

Seorang karyawan resto menyodorkan kami daftar menu. Dilihat dari menunya, kebanyakan di resto ini menunya ala-ala Nusantara dan ada yang Jaman Now. Saya pun bertanya beberapa menu yang akan saya pesan. Dari penjelasannya sih meyakinkan. Tapi apakah soal rasa sesuai dengan penjelasannya ? Mari kita buktikan permirsa. 

Beberapa menu makanan favorit dari hotel ini kami coba. Saya memesan Banana Tropical Delight 35K. Ini sejenis es cream yang dikasi Pisang Ijo yang sebelumnya dibakar. Setelah itu diberi es cream rasa vannila dan orange squash. Soal rasa pasti seger dan enak. Rekommended buat dicoba.

Untuk menu utamanya ada BBQ Chicken 71K. Campuran Ayam Sayap diberi campuran bumbu sere, jahe, wortel, beberapa sayuran dan saos asem manis. Sebagai pelengkapnya diberi kentang goreng sebagai karbohidratnya.

Ada lagi nih Pizza Romana 78.5K, pizza yang memiliki tekstur roti yang cukup tipis dan ditaburi beef dan ditaburi potongan buah nanas sebagai penyegar. Enak banget dan rekommended pastinya. 

Makanan penutupnya, saya memesan Creppe Suzzette A La Mode 35K, ribet amat kalau nyebut nama dessert satu ini,hehehe. Soal rasanya gak seribet saat ngucapinnya dong. Dari fotonya saja sudah meyakinkan cemilan ini sangat enak dan menggoda lidah. Apalagi potongan pancakenya yang berasa banget campuran telur dan susunya. Mantaap, Perlu dicoba !.

Berenang di kolam renang kemudian dilanjutkan dengan menikmati kuliner yang menggoda lidah. Setelah itu gak lengkap rasanya kalau gak jalan-jalan di sekitar hotel.





Hotel ini memiliki sebuah taman yang berada di tengah-tengah bangunan hotel. Ada sebuah ayunan yang menjadi spot fotoan. Bagi Kids Jaman Now atau Emak-emak Eksis pasti suka dengan spot ini. Begitu juga dengan Tya, adek saya yang hobinya difoto alias memang dia model sih. Bagi yang punya bisnis modeling atau butuh model untuk ngendorse, bisa hubungi saya (promosiin adek).

Bagi yang ingin bernyanyi juga bisa. Disini ada ruang karaokenya lhoo. Letak ruangannya ada di lantai dua dan di depan resto. Ruang karaokenya luas banget dan adem. Enaknya kalau karaokean disini, kita ditemani oleh salah satu karyawan hotel. Lumayan kan dapat penonton saat kita manggung. Jadi penyanyi sehari yang ditonton sama satu karyawan hotel, hehehe. Kabar gembiranya, sedang ada harga promo kalau mau karaokean disini. Asyiik !!!.

Langit sudah hampir gelap, saya bersama keluarga menuju pantai yang berada di depan kolam renang hotel. Menikmati sunset hari itu menjadi pelengkap jalan-jalan saya sekeluarga. Berlibur ke tempat yang nyaman, gak banyak orang dan gak macet menjadi alasan kami menghabiskan waktu liburan di Puri Saron Hotel. Mumpung dapat diskon nih dari pengelola hotelnya,hehehe. Makasi Ibu Made diskonnya,hehehe.

Terimakasi juga buat Puri Sharon Hotel atas pelayanannya yang super kece dan menu makanannya yang enak-enak, hehehe.

Penulis : Lazwardy Perdana Putra

Comments

  1. Pertamaxxx ...

    Staycation spot seru buat sekeluarga ni ya.
    Berenang doang berapaan bang Didit?

    ReplyDelete
  2. Iya.. Alternatif bwt bersantai dengan keluarga..hehehe. kalau renangany gratis yg penting makan siang di restonya seharga 55K.. Murah meriah kan dibandingkan di hotel lain jehehe

    ReplyDelete
  3. saya malah unfocus sama makanan-makanannya

    ReplyDelete
  4. Murah donk,
    Klo di hotel2 dlm kota mataram, kebanyakan renang 50rb, cm dapat teh botol, heuheuheu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Paling murah mas broo.. Udh dpt makan siang plus gratis renang... Puas hehehe

      Delete

Post a Comment