Saturday, 2 June 2018

Cafe Jaman Now : ION Chill Laboratory


Kalau ditanya tempat tongkrongan yang asyik, menu enak, ada live musiknya dan murah meriah itu dimana. Saya punya jawabannya. 

Cafe ION Chill Laboratory. Terdengar keren kan?. Sebuah cafe Jaman Now sekaligus tempat tongkrongan kami para Crew Patrick untuk menghabiskan waktu bersama.

Berlokasi di Jalan Sriwijaya no 9, Cilinaya, Kota Mataram dan gak jauh dari Lombok Epicentrum Mall (LEM) dan Klinik Sahabat Risa. Cafe ini baru saja launching, kalau gak salah di awal Bulan Ramadhan yaitu awal Bulan Mei 2018. Dari namanya saja sangat unik "ION Chill Laboratory". Ini cafe atau laboratorium yaak?. Terus kalau memang cafe, apa hubungannya sama unsur kimia dan laboratorium?.

Saya bareng para Crew Patrick sengaja memilih cafe ini karena penasaran dan terlihat unik. Penasaran apa saja sih yang ada di dalam cafe ini. Sehabis buka puasa bareng, kami berlima menuju ION Chill Laboratory. Kebetulan juga tempat kami berbuka gak jauh dengan cafe ini. Mumpung masih belum kenyang,hehehe. 





Malam itu suasana cafe masih belum ramai, mungkin masih pada Shalat Terawih. Kami berlima memilih tempat duduk di dalam saja. Ruangan di cafe ini dibagi dua ruang. Ruang indoor yang full adem, sofa empuk dan nyaman. Uniknya, dinding penuh dengan tulisan unsur kimia serta meja-meja yang bertuliskan rumus molekul dan rumus kimia yang memusingkan.

Sesuai dengan konsepnya, cafe ini mengambil tema laboratorium dingin dengan berbagai mural para ilmuwan di dalamnya seperti mural Bapak Sains dunia kita yaitu Albert Einstein dan Thomas A.Edison. Keunikan lainnya yaitu para karyawannya memakai jas lab serba putih. Apalagi para karyawan ceweknya manis-manis cooyy (sekalian cuci mata).

Ruangan indoornya didesain seperti ruangan laboratorium. Jadi inget jaman kuliah dulu, hampir tiap hari berada di dalam laboratorium kampus. Pastinya sangat instagrammable banget. Buat Kids Jaman Now pasti paham banget dengan istilah ini.



Sedangkan ruangan outdoornya sama seperti cafe-cafe lainnya. Bagi ahli hisap, bisa memilih ruangan outdoor. Di setiap malamnya para pengunjung dimanjakan dengan live music dengan pilihan lagunya enak banget didenger. Masalah seketika lenyap terutama masalah dengan si doi atau mantan.

Nongkrong di cafe gak lengkap rasanya gak memesan menu-menu yang ada disini. ION Chill Laboratory menawarkan menu fusion, diadopsi dari makanan Asia, Barat dan tradisional. Pikiran saya tadi menu-menunya ada campuran suatu senyawa kimia yang kalau kita meminum atau memakannya, kita berubah menjadi superhero untuk ngalahin Si Thanos,hahaha..khayalan tingkat tinggi.

Menu-menu disini gak ada kaitannya dengan senyawa kimia yang merubah kita jadi mutan atau superhero. Yang jelas apapun yang kita makan dan minum semuanya termasuk senyawa kimia. So...kita hidup di dunia ini gak lepas dari namanya senyawa kimia baik yang boleh masuk ke dalam tubuh kita atau yang berbahaya bagi tubuh kita. 





Menu

Kita lanjut bahas menu-menu yang dipesan !. Saya sendiri melihat gambar menu-menunya sangat menggiurkan. Perut yang tadinya sudah terisi setengah, terasa masih belum terisi sama sekali. Berhubung tadi sudah makan besar saat berbuka puasa, jadi saya hanya memesan segelas kopi yang namanya Manual Brew Hot. Sedangkan yang lainnya memesan; Moctail Lychee Mojito, Yakult Bestie Lychee, Yakult Bestie Kiwi, Catton Candy Coffee. Terdengar menyegarkan, apalagi melihat dan meminumnya. Dijamin seluruh tubuh kembali bersemangat dengan bertambahnya ion-ion di dalam tubuh. 

Untuk minuman yang rekommended dari saya yaitu Manual Brew Hot dan Yakult Bestie Kiwi. Alasannya, bagi pecinta dunia perkopian, cobain deh yang namanya Manual Brew Hot. Selain rasa kopinya yang stroong, cara penyajiannya juga unik. Segelas coffee dimasukkan ke dalam gelas berbentuk bohlam. Ini bukan bekas bohlam lhoo ya, tapi ini bentuk gelasnya seperti bohlam. Sangat unik kan ?.

Untuk segelas Manual Brew Hot seharga 18K, Cotton Candy Coffee 25K, Moctail Lychee Mijito 20K, Yakult Bestie Lychee 18K dan Yakult Bestie Kiwi 18K. Harga sangat sesuai dengan penampilan dan kesegaran minumannya.



Gimana cara meminum Manual Brew Hot ?

Disini Si Odi lagi mempraktekkan cara meminum coffenya. Pertama-tama, cari tempat duduk yang masih kosong dan terhindar dari gangguan saat kita difoto. Kedua, cari posisi yang pas untuk difoto biar hasil jepretannya kece. Ketiga, tata minuman dan makanan yang menjadi asessoris. Keempat, pasang muka mesum,eh senyum maksudnya sambil menuangkan coffee yang ada di gelas bohlam ke gelas kecil. Kelima, dicicip dulu. Kalau masih pahit atau kurang gula, tinggal ditambahkan gula bubuk atau gula cair yang sudah disediakan, sesuai dengan selera. Terakhir, diminum sambil ucapkan "Ulala....Maknyuuss Ciiiinnnn". 

Begitulah cara meminum Manual Brew Hot ala-ala Si Odi. Kalau ada yang pengen nabokin Si Odi dipersilahkan atau ada yang ngefans sama dia, nanti saya kasi nomor kontaknya di kolom komentar,hehehe. 




Kami berlima memesan satu porsi roti bakar. Kalau nama kerennya Black Tirammisu dengan tambahan toping Tiramisu. Kalau dilihat sepintas seperti cake brownise, cuma disini yang dipakai yaitu roti black. 

Gimana rasanya ?

Yang jelas, ini roti bakar enak buangeet. Saya kasi empat jempol buat roti bakar ini. Dari segi penampilan sangat kece dan rasa roti bakarnya sangat khas. Apalagi ditaburi toping Tiramisu, menambah kelezatan saat kami melahap si roti. Rekommended buat kalian, Ingat "Black Tiramisu alias Roti Bakar Hitam". 

Untuk satu porsi Black Tiramisu yaitu 20K. Bila menambah toping, dikenakan biaya tambahan 2K. Cukup murah meriah kan ?. Pesan satu porsi roti bakar untuk berlima sudah sangat mengenyangkan. Info lebih lengkapnya bisa kalian lihat di foto daftar menu yang ada di atas. Selain menu-menu yang kami pesan, masih banyak lagi menu yang lainnya dan wajib kalian coba. 

Black Tiramisu menjadi makanan penutup kami berlima malam itu. Canda gurau karena sudah lama gak pernah ngumpul seperti ini lagi. Moment dimana kami berlima saling menceritakan pekerjaan masing-masing. Curhatin pasien kami yang cerewet, ada yang digangguin sama jin saat jaga malam di rumah sakit, ada yang bentar lagi jadi dosen, sampai ada yang curhatin si mantan. Siapa itu ?

Seperti biasa, setiap kami para Crew Patrick ngumpul bareng. Kami sudah merencanakan untuk traveling ke sebuah destinasi kece sehabis lebaran. Kemana itu ? Masih rahasia, yang jelas agenda trip kami ke luar Pulau Lombok. Ditunggu saja foto eksis dan cerita saya "Traveling With Crew Patrick" on my blog. Oke itu dulu informasi tambahannya.

Gimana kece kan tempat tongkrongan kami ?

Bagi kalian yang lagi mencari tempat nongkrong yang keren, nyaman, full music dan sambilan cuci mata, ION Chill Laboratory bisa menjadi pilihan. 

Catatan :
-Alamat Jalan Sriwihaya no.9, Cilinaya, Kota Mataram (pake google maps)
-Buka setiap hari dari jam 11 pagi - jam 1 pagi.
-Jadwal live music dari jam 8 malam - 11 malam

0 comments:

Post a comment