Skip to main content

Berbuka Puasa di Warung Wisco


Sudah lama juga nih saya gak nulis tentang kuliner lagi di blog. Sampai ada pembaca setia whatsapp saya dan nanyain "kok gak pernah lagi kulineran bang ?". Saya jawab santai saja, "lagi program diet neng". Dia malah ketawa. Memang serba salah nih sering posting tempat-tempat makan kece dan memang keadaan badan saya yang gak bisa dibohongi kalau orangnya doyan makan. 

Demi permintaan si dia, saya mulai bergerilya mencari tempat kuliner yang pas dan rekommended buat kalian. Jarang-jarang lho blogger yang baik hati dengerin saran dan kritik dari pembaca setia lazwardyjournal.com (mulai dah kegeeran). Mumpung sudah hampir dua minggu kita berpuasa, jadi gak ada salahnya nulis tentang cerita saya datang ke sebuah tempat makan dan rekommended. Soal kelezatan menu-menunya gak perlu diragukan lagi. 

Welcome to Warung Wisco !

Berada di tengah-tengah Kota Mataram, Warung Wisco memiliki lokasi yang sangat strategis. Berada di Jalan Airlangga No.105, Punia, Kota Mataram. Bila dari arah Airlangga menuju Lombok Epicentrum Mall (LEM), kita pasti melewati warung ini. Kalau belum jelas, bisa buka google maps dengan ketik "Warung Wisco". 






Awalnya tau tempat tongkrongan ini dari si mantan dulu. Dia suka datang kesini bareng temen-temennya. Kebetulan juga yang punya tempat ini temannya juga. Kata si doi yang sudah jadi mantan, menu-menu disini enak-enak. Tempat boleh biasa, tapi kualitas rasa boleh diadu sama makanan hotel. 

Memang bener sih rasa makanannnya luar biasa enaknya. Bagi saya sih tempatnya juga kece. Sebuah tempat tongkrongan yang sederhana tapi bisa buat kita nyaman dan betah berlama-lama disini. Kenapa saya katakan demikian?. Alasannya, karena pelayanan disini luar biasa memuaskan. Setiap pengunjung yang datang, disambut dengan ramah oleh para karyawan. Karyawannya pun selalu menanyakan tentang menu yang dipesan oleh para pengunjung soal rasa. Kalau rasanya kurang enak, karyawan gak segan-segan meminta maaf dan menggantinya dengan yang baru. Pokoknya pelayanan seperti di hotel. 

Saya merasakannya sendiri dan ini keempat kalinya saya datang kesini, jadi saya bisa menilai kualitas rasa dan pelayanan disini dan baru sempet nulis sekarang,hehehe. Warung Wisco sudah hampir tiga tahun berdiri dan tetap eksis sampai sekarang. Bukannya menjelekkan tempat makan lain, tapi sekelas Warung Wisco yang bisa bertahan sampai tiga tahun itu sudah sangat luar biasa. 

Untuk ruangan sendiri dibagi dua macam, ada indoor dan outdoor. Untuk indoor sendiri gak memakai pendingin ruangan karena sudah adem. Jadi, untuk ahli hisap bisa memilih duduk di dalam atau di luar ruang. Tapi perlu diingat bagi ahli hisap untuk menghargai teman-teman yang gak bisa menghirup asap rokok. Jadi bisa memilih secara bijak mau duduk dimana agar pengunjung lainnya gak terganggu sama asap rokok (hanya saran saja). 

Warung Wisco di hari biasa buka dari jam sebelas pagi sampai pengunjung terakhir pulang. Khusus di Bulan Ramadhan ini, bukanya dari jam tiga siang sampai pengunjung terakhir kenyang dan siap-siap pulang untuk tidur nyenyak,hehehe. 

Kebetulan juga saya kenal dengan salah satu karyawannya yang memang jago masak. Namanya Abang Ikran yang murah senyum dan terkadang grogi kalau saya tanyain sesuatu hal. Abangnya yang selalu menjamu para pengunjung yang datang. Dari informasi abangnya juga saya banyak tau tentang Warung Wisco ini. Denger-denger sih seluruh karyawan disini jago-jago masak lhoo. Gak tanggung-tanggung, pembimbing mereka yaitu salah satu finalis dari Master Chef Indonesia asal Pulau Lombok (nama disamarkan). Keren kan !. Saya sih gak nyangka saja ada tempat makan sekece ini. Nyesel juga gak tau dari dulu, itupun taunya beberapa bulan yang lalu dari si doi yang sudah jadi mantan.


Fried Kwetiau 20K 

Mie Goreng Ayam 15K 

Berhubung perut sudah laper seharian gak diisi, saya mencoba memesan seporsi Fried Kwetiau 20K dan segelas Purple Dragon Ice 15K. Sedangkan sahabat saya Si Agus, memesan seporsi Mie Goreng Ayam 15K dan segelas Orange Jus 10K. Sepertinya sangat cocok untuk menu utama berbuka puasa. Selain menu-menu yang dipesan, masih banyak lagi daftar menu yang belum saya coba. Next time, kalau datang kesini lagi, pasti saya coba semuanya. Apalagi Pizzanya, enak banget. Kapan-kapan nanti saya ceritakan, hehehe.

Sambil menunggu pesanan datang, saya mencoba menjepret beberapa bagian dari warung kece ini. Saat kami berdua datang, pengunjung lainnya banyak juga yang berbuka puasa bareng disini. Mereka lagi ngadain acara buka puasa bareng teman satu sekolah SMA dulu. Jaman Now seperti ini kebanyakan buka puasa bareng temen-temen sekolah daripada sama keluarga besar,eeeh.

Untuk ngadain acara buka puasa bareng juga bisa disini. Tinggal kontak Abang Ikran dan pesan mau ngadain acara bukber kapan dan berapa orang. Kebetulan juga tempatnya sangat nyaman dan gak jauh dari mana-mana, tepat di pusat keramaian. Habis makan di Warung Wisco bisa jalan kaki ke Mall (bagi emak-emak),hehehe. 

Lanjut ngebahas menu pesanan !

Fried Kwetiau merupakan makanan yang berasal dari Tiongkok sekelas mie. Hanya saja bentuknya pipih dan sangat gurih. Apalagi perpaduan antara bumbu dan campuran telurnya, membuat rasa semakin enak dilidah dan kita gak berhenti untuk mengunyahnya. Satu porsinya juga sangat pas untuk sekelas perut saya. 

Untuk minumnya, segelas Purple Dragon. Minuman yang keinggrisan ini sebenarnya campuran Pepsi dan buah Naga. Tapi soal segernya, mantap dah. Wajib kalian coba bila datang ke Warung Wisco. Apalagi manfaat buah Naga yang sangat baik buat kesehatan karena bisa sebagai antioksidan dan antidiabet. Dipadukan dengan campuran soda, membuat seger dan gregetan di lidah. Soal harga, semua menu-menu di Warung Wisco sangat terjangkau dan harga sesuai untuk semua kalangan. 


dari kiri ke kanan "Purple Dragon 15K & Orange Jus 10K

Inilah warung sekelas cafe rekommended bagi kalian yang akan berencana berbuka puasa di luar rumah bareng keluarga, sahabat, teman kerja atau gebetan baru. Gimana ? Kalau kalian tertarik, bisa datang langsung besok ke Warung Wisco (buat kalian yang berada di Lombok dan sekitarnya).

"Tempat boleh biasa saja, tapi kualitas rasa dan pelayanan boleh diadu dengan menu selevel hotel".

Penulis : Lazwardy Perdana Putra

Comments

  1. wahh warungnya keliatan cozy banget ya. harga makanan dan minumannya juga standar. Mantap lah rekomendasinya.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pengalaman Baru : Naik Boat di Danau Beratan, Bedugul

Siapa yang gak kenal Bali dengan keindahan pantai dan budayanya. Hampir semua destinasi di Bali sudah mainstream . Apalagi kalau sudah yang namanya long weekend , jangan diharap bisa menikmati alam Bali sendirian. Bus-bus pariwisata dan kendaraan lainnya berjejer dan membuat jalur di kawasan wisata macet total. Itu pengalaman yang saya rasakan di Bali minggu yang lalu. Agak sedikit curhat di awal tulisan mengenai kemacetan di Bali yang sudah terasa saat ini. Beda dengan keadaan Bali dua puluh tahun yang lalu, disaat saya pertama kali ke Bali. Lengang, gak panas dan gak macet. Oke... Kita lupakan kemacetan di Bali akhir-akhir ini. Kita bahas hal-hal yang menarik di Bali saja. Salah satunya tempat yang sempat saya kunjungi saat ke Bali kemarin, tepatnya di bagian utara Bali. Tempatnya dingin, adem, sejuk, jauh dari polusi dan kece pastinya. Fotoan kece di atas boat dengan latar Pura Ulun Danu, Danau Beratan Welcome Danau Beratan !!! Kalian

Kuliner Lagi di Bebek Goreng Pondok Galih : Gajah Mada, Lombok

Kalau ditanya tempat makan yang nyaman dengan penampilan kece di seputaran Kota Mataram. Saya langsung menjawab Bebek Goreng Pondok Galih Gajah Mada. Sudah lama juga saya gak mereview tempat makan sambil kulineran. Akibat terlalu lama virus Covid-19 menghantui kita, sampai-sampai mau makan keluar saja harus mikir beribu kali. Pertimbangannya pastinya keamanan dan kesehatan diri sendiri. Untuk kali ini saya gak mau kehilangan momentum. Kebetulan ada libur empat hari dan gak traveling kemana-mana. So, saya bareng keluarga berencana pergi kulineran ke tempat yang belum didatangi. Wah, ini yang saya tunggu-tunggu. Saya pun merekomendasikan mencoba olahan bebek yang cukup terkenal di Kota Mataram, yaitu Bebek Goreng Pondok Galih. Dari namanya saja agak kesunda-sundaan ya. Memang bener, resto ini bernuansa khas Sunda.  Gimana ceritanya ?. Pasti seru dong. Buat yang gak berminat sama tulisan ini, bisa leave . Tapi buat kalian pembaca setia blog ini, pasti sudah gak sabaran sama cerita-cerita

Nama Menu Makanan Minuman yang Unik di Warung Meekow

Kalau hujan gini, enaknya ngebahas tentang makanan kali ya. Udara dingin dikala hujan menggoda, ujung-ujungnya larinya ke perut, laper guys. Nah, ngebahas makanan, saya punya review sebuah warung makan yang rekommended buat dicoba. Namanya Warung Meekow. Sudah pasti di media sosial tepatnya instagram, sudah ramai sekali ini tempat tongkrongan. Kalau gak salah sekitar akhir tahun 2020 lalu, tempat ini dilaunching. Sayangnya saya gak sempat datang di acara launchingnya, lebih tepatnya gak diundang,hehehe...curhat.  Kenapa saya review tempat nongkrong ini ?. Alasannya, karena beberapa teman menyarankan untuk datang mencicipi menu-menu enaknya. Jadi penasaran dong, so akhirnya saya datang untuk pertama kalinya bareng temen-temen kantor di jam makan siang. Gak puas hanya datang sekali, seminggu kemudian, saya kesini lagi bareng anak istri. Over all , pelayanan yang cukup memuaskan dan makananya enak, jadi saya review (gak ngendorse).  Dari informasi yang saya dapat, pemilik Warung Meeko