Launching New Yaris 2018 : X.O Suki Selaparang


Kalau ditanya di tahun ini ingin beli apa ?, Jawabannya; "Ingin Beli Mobil",hehehe. Tapi masih bingung tipe mobil seperti apa yang cocok buat saya yang masih jomblo ini (promo colongan),hehehe. Lirik sana lirik sini, semua mobil Jaman Now keren-keren semua baik dari bodynya, interior, dasboard, setir sampai mesin. So... apapun tipe mobilnya, kembali ke selera dan kebutuhan bagi si pengguna. 

Nah, ngomong-ngomong soal mobil. Beberapa hari yang lalu telah launching sebuah mobil baru dari Toyota yaitu New Yaris 2018 di Kota Mataram, tepatnya di X.O Suki Selaparang - Mataram. Saya pun dapat undangan dari panitia acara tersebut pada Hari Kamis, 15 Maret 2018 kemarin. Asyiik nih diundang, bisa berjumpa dengan temen-temen blogger juga. Gak hanya blogger saja sih yang hadir. Ada dari wartawan, media online, netizen dan para undangan lainnya. Cukup ramai yang hadir saat itu. 

Acara dimulai sekitar pukul 12.00 WITA sesuai dengan undangan. Bertempat di lantai dua X.O Suki Selaparang. Gimana keseruan acara launchingnya ?. Yuuk disimak terus tulisan saya sampai akhir, hehehe. 









Sebelum acara dimulai, kita kenalan dulu nih sama panitia dan beberapa orang yang terlibat dalam acara launching New Yaris 2018. Diantaranya ada "Bapak Samsuri Prawiro Hakki", beliau Kepala Cabang Krida Toyota dan  mbak yang manis "Evelyn Cornelia", beliau Manajer Krida. Mereka berdua sangat ramah ke kami para undangan. Banyak nanya-nanya juga ke kami para blogger. Sekalian promosiin blog masing-masing nih ceritanya,hehehe. 

Ada juga yang mengambil kesempatan untuk selfiean mumpung acara belum dimulai seperti tingkah laku para blogger yang super kece, biasa Blogger Jaman Now gitu.hehehe. Maklum, kita jarang banget bisa ngumpul bareng kalau gak ada event-event seperti ini. Jadi sekali ngumpul, jangan ditanya dah hebohnya seperti apa.








Sebelum acara inti dimulai, si host (pembawa acara) mempersilahkan buat para undangan untuk menikmati santap siang. Kebetulan nih kita ada di sebuah resto Jepang yang cukup terkenal di Kota Mataram dan elit pastinya. Biasanya kalau ke tempat seperti ini, saya selalu ngebahas soal menu-menu yang dipesan. Tapi berhubung acara intinya launching sebuah mobil keren, jadi gak apa-apa dah sedikit ngebahas tentang menu santap siang yang dihidangkan,hehehe (food blogger amatiran).

Dari semua menu yang dihidangkan, saya suka dengan masakan bebek panggang dan daging sapi lada hitamnya. Kedua masakan tersebut Indonesian Food banget, enak enak. Kapan-kapan pengen nyobain Japan Foodnya, katanya sih super enak. Soal harga, tergantung apa yang dipesan. 






Setelah perut kenyang, acara inti dimulai juga. Dibuka dengan sebuah video dari New Yaris 2018, kemudian dilanjutkan dengan presentasi dari Bapak Artha, seorang Sales Supervisor. Di dalam presentasinya, banyak hal yang dijelaskan oleh beliau tentang kecanggihan dari New Yaris 2018 ini. Setelah di penghujung tahun 2017 lalu, Toyota melalui dealer resminya di Nusa Tenggara Barat yaitu Krida Toyota, meluncurkan sebuah mobil bernama All New Rush. Animo masyarakat saat itu sangat luar biasa menyambut tipe mobil ini. Nah untuk melajutkan ketenaran dari All New Rush, Krida Toyota kembali memperkenalkan produk terbarunya ke kami para undangan, All New Yaris 2018 dengan tampilan yang semakin modern, design yang kece dan interior yang tampil lebih enerjik, sporty dan lebih modern dari pendahulunya.

Ada beberapa hal yang berhasil saya tangkap dari penjelasan Pak Artha. Intinya New Yaris 2018 hadir dengan tampilan lebih sporty, stylish, futuristic dan dinamis. Terlihat jelas dari lekukan desain dengan sudut-sudut tajam mulai dari depan hingga belakang.

Bagian interior juga banyak perubahan dari pendahulunya, Yaris 2017. Dasboard yang dirancang lebih menarik, sehingga membuat pengalaman dalam kabin semakin nyaman dan menyenangkan. Memberi keamanan maksimal bagi penumpang. 

Untuk fiturnya sendiri, New Yaris 2018 dikemas dengan Head Unit Panel berukuran 6.1 inci yang sudah berteknologi tauchscreen. Khusus untuk tipe G dan TRD Sportivo, dilengkapi dengan fitur iPod ready, miracast, weblink, koneksi internet dan multitasking window dan remote apps melalui smartphone dan ditambah 6 speaker untuk  memaksimalkan kenyamanan penumpang.

New Yaris sendiri juga dilengkapi dengan tujuh airbag, Vehicle Stability Control untuk menstabilkan kendaraan pada posisi menikung. Hill-Start Assist untuk memudahkan kendali kendaraan di tanjakan. Dua seatbelt untuk pengemudi dan penumpang depan dan tiga untuk penumpang di belakang. Seperti pendahulunya, New Yaris 2018 mempertahankan mesin 2NR-FE yang memiliki power maksimum 107 ps dan torsi 14,3 kgm. 

Kurang lebih begitu penjelasan dari Pak Artha saat memperkenalkan segala macam kecanggihan dari New Yaris 2018. Saya pun sangat tertarik dengan mobil kece ini. Kira-kira harganya berapaan yaa ?. Nabung satu tahun bisa gak beli mobil ini ?,hehehe (nanya sama gebetan).





Setelah sesi presentasi selesai, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Pertanyaan saat itu sangat banyak sekali dan dibuka tiga sesi. Ada beberapa pertanyaan yang mencuri perhatian saya, diantaranya variasi warna New Yaris 2018 yang tersedia. Pilihan warna dari New Yaris lumayan banyak, ada citrus, silver, gray, red, orange, white dan black. Diantara semua warna tersebut, saya suka dengan warna citrus. Kalau disuruh pilih, saya juga suka dengan tipe TRD Sportivo karena terlihat kece,hehehe.

Ada juga yang menanyakan target penjualan dari mobil keluaran terbaru dari Toyota ini. Dilihat dari trend masyarakat Nusa Tenggara Barat, masih banyak yang memilih mobil keluarga seperti Kijang, Avansa dan merk Toyota lainnya. Dari bapak, ibu, anak, nenek, kakek, buyut sampai gebetan dan calon mertua juga ikut naik. Tetapi dari tahun ke tahun, anak-anak muda alias Kids Jaman Now di Nusa Tenggara Barat banyak yang memilih mobil bergaya sporty. Ada selera tersendiri, disamping New Yaris juga memiliki kompetitor di kelas yang sama dengan segmen yang sama juga. Jadi, kembali ke selera dan kebutuhan masing-masing dan jangan lupa, budget yang dimiliki juga sangat berpengaruh. 

Pak Samsuri di tengah menjawab pertanyaan demi pertanyaan dari para undangan memiliki keyakinan New Yaris 2018 akan laku keras dan terjual sesuai dengan target, terutama para anak muda yang suka dengan mobil sporty

Setelah sesi tanya jawab dirasa cukup, selesai sudah acara launching New Yaris 2018. Selanjutnya di akhir acara, para undangan dipersilahkan untuk menuju ke parkiran depan X.O Suki Selaparang untuk foto bersama sekaligus melihat secara langsung fitur-fitur dari mobil kece ini.

Untuk lebih jelasnya, kita tunggu acara launching New Yaris 2018 di depan publik yang direncanakan di akhir Bulan Maret 2018 di Kota Mataram. Berhubung launching ini hanya perkenalan New Yaris 2018 kepada para wartawan, blogger dan para tamu undangan saja. Jadi buat kalian yang penasaran, harap bersabar menunggu. Soal harga, ditunggu di acara launching besarnya,hehehe.

Jadi gimana, pilih mobil biasa saja, mobil keluarga atau mobil sporty ?. Kembali lagi ke selera dan kebutuhan. Kalau boleh jujur, saya jatuh cinta dengan New Yaris 2018 karena body dan fiturnya yang super canggih. Cocok banget nih dibawa bareng gebetan yang akan jadi istri nantinya.Amiiin. 

Ayook nabung buat beli New Yaris 2018 !!! 

***

New Yaris 2018 (youtube.com)

Penulis : Lazwardy Perdana Putra

Comments

  1. Salfok sama yang selfie 😂😂
    Saya juga suka warna yang citrus, Warnanya adem, manis dan cocok buat cewek. Wkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayook kumpulin duit buat beli yg citrus atau mau patungan berdua belinya?? eheem eheem :)

      Delete
  2. Dan disinilah ternyata foto-foto beredar..
    *eh

    Berkunjung balik Bang Didit.
    Jadi pengen envy sama kameranya.

    Semoga semua blogger yang hadir kemarin, beruntung dan segera miliki New Yaris.
    Karena pas banget buat jeng2 ngiderin Lombok plus speaker & multi-chargernya kepake.
    *eh-2nd :))

    Salam siang dari Meninting.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kapan2 qta kopdaran d tmpat yg asyik bun.. :).. Amiiin smoga bisa punya All New Yaris TRB Sportivo.. Amiiin :)

      Delete
  3. ini mobil impian banget nggak sih, mupeng beraaaat!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mobil impian skaligus cocok bwt dibawa traveling hehehe

      Delete

Post a Comment