Sunset Point Terindah di Pulau Lombok


Sunset ?

Di antara kalian siapa yang suka menikmati matahari terbenam di pantai ?. Mungkin banyak yang menjawab sangat senang. Bahkan yang tinggal di daerah pesisir, hampir setiap hari melihat sunset di saat cuaca lagi bagus. Bener gak ? Kalau gak setuju atau gak suka liat sunset, boleh komentar di bawah,hehehe.

Ngomong-ngomong soal sunset, saya ingin mengajak kalian main tebak-tebakan,hehehe. Kali ini saya ingin menunjukkan salah satu surga dunia di Pulau Lombok. Hawainya Indonesia ini sudah banyak didatangi oleh travelers dari berbagai negara. Gak hanya travelers dari mancanegara saja, tapi teman saya dari Jakarta yang awalnya gak hobi traveling, rela mati-matian liburan ke Lombok untuk bisa fotoan eksis di pantai-pantai cantik Pulau Lombok. Sampai sekarang masih rindu sama Pulau Lombok dan sama penulis blog ini (eheeem...eheemmm). Jangan Rindu, Rindu Itu Berat. Biar Saya Saja ! #MasihEdisiDidik2018





Berbicara tentang pantai, sudah banyak tulisan tentang perjalanan saya mengexplore beberapa pantai cantik di Pulau Lombok (bisa dicek di kolom destination & event). Karena lahir dan tinggal di Pulau Lombok, saya gak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk mengexplore semuanya meskipun sampai sekarang masih ada beberapa yang belum sempat didatangi. Next Time...

Beberapa hari yang lalu, saya jalan-jalan sore ke daerah Senggigi. Rencananya mau nongkrong kece di salah satu cafe disana. Ada salah satu cafe yang sepertinya asyik buat nyelesaikan tulisan. Biasanya nyari tempat yang gak terlalu berisik dan nyaman. Next Time akan saya ceritakan.

Karena masih terlalu siang, saya urungkan niat untuk masuk ke cafenya. So.. saya lanjutkan perjalanan ke arah utara Senggigi. Senggigi terkenal dengan keindahan pantainya. Tapi jangan salah, gak hanya Senggigi Beach saja yang terkenal tapi ada beberapa pantai lainnya yang ada di sekitaran Senggigi juga. Memang sih Senggigi Beach sudah menjadi ikon dari Pulau Lombok. Hotel-hotel juga sangat banyak dibangun di daerah ini. Jadi jangan heran di Senggigi tempat berkumpulnya para travelers dunia, baik domestik maupun mancanegara. Ramai bener 

Next... Saya sudah berada di salah satu pantai yang menurut saya keren dan kece. Tapi kok pantai ini masih berbeda jauh dengan Senggigi Beach dari segi sarana dan prasarananya. Kalau ditandingi dengan keindahan alamnya, pantai ini sangat luar biasa indahnya. Banyak spot foto yang ada di pantai ini. Saya berada di jalan menanjak, tepat di atas pantai. Dari spot ini, saya bisa mengambil foto pantai tampak dari atas. Deretan pohon-pohon kelapa dan perbukitan hijau yang menambah kecantikan dari pantai ini. Apalagi pasirnya yang putih dan lautan yang biru. Betah sekali berlama-lama di tempat ini sambil menikmati keindahan yang ditampilkan. 






Kurang lebih setengah jam menikmati pantai dari atas sambil jepret sana jepret sini, saya memasuki area pantai untuk melihat lebih dekat lagi. Sudah banyak para pengunjung yang berada di lokasi. Ada yang datang bersama keluarga, sahabat dan paling banyak datang bersama gebetan. Untuk memasuki pantai ini, kita perlu turun ke bawah dan sekitar satu kilo dari lokasi pertama, ada pintu masuk yang memiliki portal. Ada seorang bapak tua, penduduk setempat yang menjaga pintu masuk. Kita hanya membayar dua ribu saja untuk memasuki pantai. Murah kan ! Itulah Pulau Lombok. Untuk urusan destinasi kece, sangat ramah dengan kantong kita hehehe. 

Keunikan dari pantai ini yaitu banyaknya pohon-pohon kelapa menjulang tinggi. Apalagi pantai ini diapit oleh perbukitan hijau yang indah. Sepertinya pantai ini cocok sekali dijadikan untuk menenangkan diri dan mencari inpirasi. Apalagi dijadikan tempat untuk menyelesaikan kerjaan atau tulisan, cocok bangeett. Duduk cakep, buka laptop sambil menghadap pantai, kemudian memulai untuk berpikir. Cakep bener ! hehehe. 









Apa saja sih yang bisa kita lakukan di pantai ini ?

Mungkin banyak pertanyaan yang ada di pikiran kalian. Di pantai ini, gak ada pedagang yang berjualan saat hari biasa. Adanya pada saat hari libur yaitu Hari Minggu atau hari-hari besar lainnya. Kebetulan saya datang kesini saat hari biasa karena bila datangnya saat hari libur, pantai ini sangat ramai dikunjungi oleh penduduk lokal. Jadi saya menghindari hari libur biar bisa mengexplore pantai ini secara maksimal.

Pantainya juga terlihat nyaman, teduh dan gak banyak yang membuang sampah sembarangan. Saya suka dari pantai ini karena lebih sepi dari pantai-pantai yang ada di sekitaran Senggigi. 

Disini ada beberapa ayunan terbuat dari kayu yang bisa kita jadikan tempat bersantai sambil memandangi lautan luas di depan mata. Ada juga beberapa gazebo untuk nongkrong sambil melepas lelah kerja seharian. Pantai ini juga sangat luas dan panjang. Cocok sekali digunakan untuk bermain bola pantai karena pasirnya yang lembut dan putih. Bila jatuh, gak terasa sakitnya. Hanya saja kalau masuk ke mata atau ke mulut itu derita kalian,hehehe..becanda. 

Bisa juga untuk lari sore, jarang kan lari-larian di pantai seperti Drama Korea yang dimana sepasang kekasih yang lagi kesenangan, saling kejar-kejaran di pantai. Ujung-ujungnya berpelukan dan saling pandang. Penonton yang sebagain besar Kids Jaman Now hanya terpana melihat adegan tersebut sambil dimanjakan dengan lagu-lagu romantis ala Korea. Kemudian mereka berkata, Sarangwalet Oppo. Adeeehh... Kids Jaman Now. Btw, kok larinya ke Drama Korea yaak ?. Udah lupakan. 






Hari sudah mulai gelap. Awan gelap menyelimuti Pulau Bali. Wah, sayang sekali sunsetnya gak terlihat secara maksimal. Hanya saja muncul malu-malu. Meskipun gagal melihat matahari terbenam secara utuh, tapi saya bisa menikmati senja di pantai ini dengan perasaan tenang dan bahagia. Masalah yang menyelimuti hilang sekejap. Perasaan bete juga secara perlahan hilang seketika. Keindahan yang Allah SWT berikan di dunia ini gak ada yang bisa menandingi. Salah satu kebesaran yang Allah SWT tunjukkan kepada hamba-Nya yang bertaqwa. 

Deburan ombak semakin besar di senja itu. Beberapa pemuda yang masih asyik mencoba keberuntungan mendapat ombak terbaik untuk meluncur di papan selancar mereka. Ada beberapa moment yang sempat saya abadikan saat para peselancar dengan begitu kerennya meluncur di gulungan ombak dengan papan selancar mereka. Angin pantai yang sepoi-sepoi, langit yang sudah memerah, pohon kelapa yang melambai-lambai, berhasil membuat saya sangat berat meninggalkan pantai ini. Masih betah rasanya berdiam diri menikmati suara deburan ombak sampai langit sudah mulai gelap. Tapi secara gak sadar, saya sendirian disini.

Wah,..Horor ini jadi ceritanya. Apalagi sekarang Malam Jumat dan saya kurang tau pantai ini kalau malam ini horor apa gak. Yang jelas saya langsung kabur, males ketemu sama Si Om Permen, Mbak Kunti atau Mbah Genderuwo. Males lhoo ya, bukan takut !. Tapi kalau ketemu sama Putri Duyung atau Bidadari yang keluar dari batang pohon kelapa sih gak apa-apa. Justru betah lama-lama disini.hehehe...intermezo saja.

Sudah lupakan khayalan yang tadi. Yang jelas pantai ini sangat kece dan rekommended banget buat kalian yang belum pernah mengexplore pantai ini. Khusus buat kalian yang akan berlibur ke Pulau Lombok, saya saranin datang kesini dan nikmatin keindahan alam yang kalian rasakan. Kemudian berbagi cerita akan lebih asyik lagi,hehehe.



Tapi tunggu dulu, ada yang sudah bisa menebak nama pantai ini ?. Atau mungkin ada yang sudah mengetahui lokasi pantai ini tapi gak tau namanya ?. Coba ditebak-tebak dulu dengan cara komentar di kolom komentar di bawah postingan. Yang beruntung, dapat hadiah dari saya,hehehe.

Saya akan memberitahukan nama pantai ini di tulisan saya selanjutnya. Cooming Soon

***

Penulis : Lazwardy Perdana Putra

Comments

  1. pantai senggigi?
    pernah ke areal senggigi tapi nama pantai apa beda-beda ya?!
    tapi sudah pasti di areal senggigi sih
    dan saya suka sekali melihat sunset di pantai dengan pohon kelapa seperti ini.

    ReplyDelete
  2. Ya udh hafal peta buta P. Lombok coy....itu gampang bgt...itu mah pantai MALAKA 😂😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Welcome fans baru.. Jawaban anda dtunggu sampai postingan gue slanjutnya :)

      Delete
  3. pantai tiga klui. dekat villa hantu 😄

    ReplyDelete
  4. Excellent website you have here: so much cool information!.. hot tub gazebos for sale

    ReplyDelete

Post a Comment