Wajah Baru Lemongrass Cafe : Maknyuusss


Di Kota Mataram, bahkan kota-kota besar lainnya di Indonesia sendiri sedang ngehits namanya Cafe Jaman Now. Gak hanya istilah Kids Jaman Now saja, tapi cafe juga bisa eksis lhoo. Si pemilik berlomba-lomba menarik perhatian para pengunjung untuk datang ke cafenya. Berbagai macam cara dilakukan. Dari mencari konsep yang menarik dan membuat tampilan cafe sekece mungkin. Selain itu, media sosial juga sangat menjanjikan berbisnis kuliner seperti ini. Media sosial yang sering digunakan untuk promosi yaitu instagram. Medsos ini laris manis untuk dijadikan media promosi. Nah selain instagram, para blogger juga berperan dalam hal ini,hehehe (modus).

Lokasi yang strategis, penampilan yang menarik, menu-menu yang menggoda, dan pelayanan yang memuaskan. Ibarat cewek yang lagi kencan pertama dengan cowok barunya, harus dandan yang cantik, wangi, pakai pakaian yang menarik dan menebar senyuman yang manis. Kalau sudah itu terpenuhi semua, pasti cowok tersebut tambah kelepek-kelepek (pengalaman sendiri rupanya yaak?),hehehe.

Nah.. Begitu juga dengan sebuah cafe atau resto. Harus memenuhi hal-hal tersebut biar kesan pengunjung yang pertama kali nongkrong, langsung jatuh cinta. Yang untung kan cafenya, bener kan?. Lebih banyak pengunjung yang datang dan gak lama kemudian, memiliki pelanggan setia. Itu bisnis yang sehat. No Tipu Tipu.

Lemongrass Jaman Old (foto:berbagifun.com)


 Lemongrass Jaman Now

Namanya berbisnis kuliner seperti ini pasti ada namanya pasang surut. Contohnya saja, adik saya sendiri yang dulunya punya bisnis minuman susu. Awalnya sih ramai, tapi karena persaingan yang cukup ketat. Lama kelamaan semakin sepi dari pembeli. Bertahan beberapa bulan, akhirnya gulung tikar. Begitu juga dengan tempat-tempat lainnya yang mengalami hal yang sama. Harus dimaklumin saja namanya berbisnis ya begitu.

Ada yang gulung tikar, ada pula yang bertahan dan semakin eksis sampai sekarang. Contohnya saja cafe satu ini, Lemongrass Cafe. Berlokasi di Jalan Panjitilar Negara No.204 atau di area halaman kantor PT. Niaga Medica, selatannya Perumnas Mataram. Buka di sore hari sekitar jam 5 sore sehabis jam pulang kantor PT. Niaga Medica. Setelah kantor tutup, baru cafe ini buka. Menarik menurut saya.

Penampilan cafe ini gak seperti sekarang. Dulu berupa kotak kuning berbentuk kontainer bekas tapi bukan dari kontainer, melainkan dari seng-seng yang dibentuk menyerupai box besar. Hanya memiliki satu dua kursi dan meja untuk tempat nongkrong pembeli. Sangat sederhana tapi menarik.

Beda dulu beda sekarang. Lemongrass Cafe mengalami perubahan besar-besaran. Dari box yang dulunya terbuat dari seng, sekarang sudah terbuat dari kayu yang dicat cokelat. Sedangkan atap yang masih terbuat dari seng, dicat warna hijau. Box juga lebih besar dan lebar. Lebih menarik lagi menurut saya. 

Inilah salah satu contoh sebuah cafe yang mengalami kemajuan yang cukup pesat. Sudah untung, kemudian melakukan perubahan besar-besaran adalah keberanian yang sangat kece. Kok bisa ya bisa berubah seperti ini ? (tolong dijawab bagi yang tau sejarah cafe ini),hehehe. Saya pun penasaran sama menu-menunya yang ada.








Berawal dari buka-buka instagram dan blog temen, saya melihat Lemongrass Cafe dengan penampilan lama. Sempat tertarik dan beberapa kali lewat cafe ini. Hanya lewat dan lewat saja. Gak terpikirkan untuk mampir kesini. 

Nah, saat melihat wajah Lemongrass Cafe dengan penampilan baru dan melihat beberapa menu barunya, saya pun tambah tertarik dan lebih penasaran lagi. Hal yang membuat saya tertarik yaitu baru kali ini saya melihat ada cafe di Kota Mataram yang berubah menjadi lebih maju lagi. Ada apa dengan Lemongrass Cafe ?. Saya pun mengajak dua orang sahabat saya yang sama-sama hobi makan. Tiga serangkai yang lagi sering nongkrong sambil ngegosip dan nyuri-nyuri kesempatan untuk curhatin diri sendiri,hehehe. Meraka lagi mereka lagi nih,hehehehe. So what gitu loooh !. 

Karena cafenya buka sore, kami bertiga datangnya sore selepas jam lembur kantor. Rencana awal memang ingin nongkrong-nongkrong biasa saja sambil mencicipi beberapa cemilan disini. Cafe yang memiliki konsep semi outdoor ini memiliki tempat nongkrong yang oke punya. Tempat duduknya juga bervariasi. Ada yang memiliki atap pelindung / semi tenda. Ada juga yang outdoor. Tinggal pilih sesuai selera mau duduk dimana. 

Spot foto juga ada. Untuk para Kids Jaman Now sangat cocok nongkrong sambil eksis fotoan disini. Btw, kami bertiga bukan Kids Jaman Now lhoo ya. Kebetulan saja datang kesini dan ada tempat fotoan yang bagus,hehehehe. Dua hal lagi yaitu Lemongrass Cafe wifinya kenceng lhoo dan full music dengan lagu-lagu terupdate. Keceee...

Bahas apalagi yaak ? Ohya, saatnya bahas menu-menu disini. Cekidoootttt.....




Seperti yang saya bilang tadi, rencana awal memang ingin memesan cemilan saja. No makan yang berat-berat. Banyak menu-menu yang ada di cafe ini. Mulai dari makanan pembuka, utama, dan penutup, semuanya ada. Begitu juga dengan jenis minumannya. Dari sofdrink, moktail, smoothis, coffee, dan air mineral lengkap mas broo. Tinggal pilih-pilih sesuai dengan isi dompet,hehehehe.

Kami memesan satu porsi Pisang Bakar Keju (15K) dan Lava Cakes (20K), sedangkan minumannya segelas Choco Red Velvet (17K), Royal Chocolate (17K) dan Ice Lemon Tea (10K).

Pisang Bakar Kejunya enak banget. Gak percaya ?, dicobain sendiri saja dah kalau gitu. Gak bisa saya jelaskan secara detail, pastinya perpaduan pisang bakar dengan keju, hmmmm maknyuuss. 

Untuk Lava Cakes, ini cake yang tergolong berat banget. Tapi berhubung saya penasaran dan sering lihat fotonya di instagram. So.. saya langsung pesan jenis cake ini. Berbahan dasar cokelat dan lavanya merupakan lelehan cokelat seperti lahar letusan gunung berapi. Bagi yang doyan cokelat dan masa bodo dengan berat badan, menu wajib buat kalian order, hehehehe. 

Untuk minumannya, ada Choco Red Velvet dan Royal Chocolate. Soal rasa, sangat cocok sekali dinikmatin dengan pisang bakar keju. Baik makanan dan minumannnya, soal harga gak perlu diragukan lagi. Bisa dibilang tergolong murah tapi gak murahan. 

Berhubung masih banyak menu yang belum sempat saya coba, ada rencana kesini buat nongkrong lebih lama lagi sambil cuci mata (otak mesum),hehehe. Memang cocok banget buat cuci mata kalau gak bareng si doi. Banyak anak-anak muda alias Kids Jaman Now yang nongkrong disini. 

Semakin malam tempat ini semakin ramai saja. Betah sih berlama-lama disini, tapi karena khawatir akan turun hujan, kami pun segera balik ke rumah masing-masing. Maklum saat ini setiap hari hujan. Gak mengenal pagi,siang,sore, atau malam. Apalagi gak mengenal waktu saya kencan, gak ada kompromi buat si Hujan maah. 

Udah dulu yaa, saya mau habisin Lava Cakesnya dulu. ("Inget tuh berat badan Dik !", "Iyeee bawel amat loe",hehehe). Rekommended buat kalian penghobi makan dan jalan-jalan :)

Penulis : Lazwardy Perdana Putra

Comments

Post a Comment