Menikmati Live Music di D' Bandini : It's The Moment


Di awal bulan ini, sepanjang hari sudah mulai turun hujan. Entah ini sudah memasuki musim penghujan atau musim duren, saya kurang tau. Pastinya bila sudah masuk musim penghujan, enaknya itu mencari tempat makan di luar sambil nongkrong ala-ala Kids Jaman Now

Memilih tempat makan di luar itu penting, disamping masakannya yang lezat, tempat juga harus nyaman. Berhubung juga lagi bete sama kerjaan di kantor, gak ada salahnya nyari tempat santai sambil cuci mata mengembalikan mood yang sempat kabur entah kemana.

Untuk nyari tempat makan jaman sekarang itu gak susah kayak Kids Jaman Old (jaman bokap dan nyokap dulu). Langsung buka instagram atau blog yang isinya tempat kuliner yang ada di sekitar kita. Kalau sudah ketemu, langsung tancap gas ke TKP bareng temen, kekasih, pacar, gebetan atau unjung-ujungnya sendirian (ngenes amat).


Lagi-lagi saya menemukan sebuah tempat makan yang asyik dan kece. Kenapa asyik ?, karena khusus di Hari Jumat, Sabtu, dan Minggu ada live musicnya. Pilihan lagunya pun update banget, jadi untuk anak muda cocok banget nongkrong disini. Untuk yang mau request lagu juga bisa, sesuai dengan selera asal jangan lagu dangdut aja,hehehe..peace.

Sebut saja namanya D'Bandini Cafe. Lokasi berada di lantai Ground Transmart Lombok, bersebelahan dengan Omah Cobek dan Nasi Goreng 69. Bagi saya pribadi, tempatnya nyaman dan bisa untuk bersantai. Selain ada live musicnya, gak terlalu banyak pengunjung juga yang datang. Jadi gak terlalu risih dan berisik,hehehe.

Alasan saya memilih D'Bandini untuk nongkrong ?, Pertama karena gak terlalu ramai dan kedua, biar bisa meluangkan waktu untuk menulis sambil mendengar lantunan lagu yang dinyanyikan oleh sepasang muda-mudi yang mahir memainkan gitar sambil bernyanyi Kids Jaman Now, hehehehe.



Saya suka dengan tempatnya, seperti cafe coffe gitu. Pelayanan yang baik, keramahan para karyawan ditambah lagi full live music, membuat saya betah berlama-lama disini. Cat tembok berwarna cokelat krem dan lukisan abstrak warna-warni yang berada di sebelah kiri tempat duduk saya, membuat suasana hati menjadi tenang kembali. 

Ada salah satu eeh salah dua lagu favorit saya yang dinyanyikan oleh vokalisnya yaitu Akad dan Perempuan yang Ada Dipelukan by Payung Teduh. Itu lagu kece abiis, saya suka dengan lagunya karena ada cerita saya sama si dia disana (kok loe malah curhat ?, Move on donk broo), Iyeee. 

Untuk tempatnya sendiri, ada indoor dan outdoor. Bagi kalian yang perokok, bisa memilih di luar ruangan. Tapi alangkah baiknya dikurangi ya rokoknya karena gak baik bagi kesehatan !!!. Sedangkan bagi yang pengen ngadem kayak saya, bisa memilih di dalam ruangan sambil cuci mata liat mbak vokalisnya yang lagi nyanyi sambil main gitar, manis banget kamu mbak (dasar blogger mesum),hehehehe. 


 Fritto Di Riso Ala D'Bandini (37K)

 Banana Pancake Cokelat (20K)

 Tropical Lombok (20K)

Bagian terakhir yang saya mau ceritakan ke kalian yaitu masakan dan minumannya. Pilihan menunya hampir lengkap dari appetizer, maincourse, dan desserts. Berhubung saya lagi pengen makan salah satu maincourse-nya yaitu Fritto Di Riso Ala D'Bandini (37K). Untuk desserts-nya saya pesan Banana Pancake Cokelat (20K), dan minumannya saya memilih Tropical Lombok (20K).

Buat Fritto Di Riso Ala D'Bandini rekommended banget buat kalian yang belum pernah coba masakan satu ini di D'Bandini. Nasi Goreng yang isinya ada wortel, kacang kapri,seafood, dan perpaduan bumbu rempahnya yang selalu menggoyangkan lidah, entah efek kelaperan atau doyan saya gak tau. Beda-beda tipislah. Pastinya ini masakan spesial yang dimiliki cafe ini.

Habis makan menu utama, saya mencoba mencicipi Banana Pancake Cokelat. Kue yang selalu saya cari bila berkunjung ke sebuah cafe dan di D'Bandini, Banana Pancake Cokelat ternyata ada. Gigitan pertama bikin lupa sama mantan, gigitan kedua bikin lupa sama kerjaan, gigitan ketiga, eeh ternyata sudah habis aj, Nyamm...Nyamm..Nyamm, hehehehe.

Habis makan gak lengkap rasanya untuk gak minum. Segelas Tropical Lombok membuat saya bertanya-tanya ini minuman apaan ya ?. Aneh gitu penampilannya. Ditegukkan pertama, sensasi rasa soda bercampur dengan jeruk nipis, madu dan aroma daun mint, buat ketagihan. Ternyata begini ya rasanya, seger dan adem di tenggorokan. Segeerr banget dan cocok sekali diminum selagi kehausan maklumlah efek kita kita tiggal di iklim tropis. 

Harga makanan dan minuman disini gak terlalu mahal dibandingkan beberapa cafe dan resto yang sekali nongkrong bisa membuat isi dompet bocor. Tapi di D'Bandini, semua menu disini dijamin bersahabat dengan isi dompet kita dan dijamin HALAL.


Gimana, apa gak pengen mencoba menu-menu pilihan ditemani dengan live music yang oke punya ?. Dijamin dah bakalan jadi tempat favorit buat kalian nongkrong. Kalau begitu, yuuk segera datang ke D'Bandini (bukan promosi). 

Berhubung sudah gak ada ide lagi buat lanjut bercerita alias otak sudah buntu, saya akhiri sampai disini. Mau lanjut makan dulu. Selamat Makan, Salam Kuliner Nusantara :)

Penulis : Lazwardy Perdana Putra
google.com

Comments

  1. dulu sering nongkrong di bandini pas masih di ruko daerah pajang, depan Raja Meubel.. Sejak pindah ke ampenan lalu ke Transmart, belum mampir lagi

    ReplyDelete

Post a Comment