Weekend to Bali : Beachwalk Mall, Kuta


Akhirnya weekend juga dan gak terasa sudah memasuki pertengahan Bulan Maret. Gak ada libur panjang, weekendpun jadi. Minggu kemarin dari cerita ini ditulis, saya mencoba untuk bersolo trip. Tujuan kali ini yaitu tetangga sebelah yang gak lain Pulau Bali. Emang beruntung jadi orang Lombok, ke Bali tinggal pake pesawat ( bila mampu ) atau pake motor ( modal pas-pasan ). Hanya lima jam sudah sampai di pulau seribu pura. Ke Bali deket, apalagi ke Pulau Kenawa juga deket. Tapi ke Raja Ampat yang jauh ( mupeeng.. ).

Rencana yang serba dadakan, jadi ajak temen-temen sudah gak mungkin karena pasti gak ada yang mau. Daripada weekend kali ini hanya bengong di rumah, akhirnya malam minggu sekitar jam sepuluh malam, saya capcuss ke Bali seorang diri tak ada yang menemani ( nasib punya pacar di jauh sana ). Saya tegaskan, saya sebenarnya sudah punya pacar. Si dia lagi menuntut ilmu di pulau seberang ( kok malah curhat dadakan ??? ).

Kembali ke trip Bali !!!

Cuaca malam itu sangat cerah. Selat Lombok sedang tenang-tenangnya ditemani sang rembulan yang memancarkan sinar menembus kaca jendela kapal tempat saya duduk manis dan segera untuk tidur. Berhubung sudah malam dan suara bel kapal yang menandakan kapal akan segera berlayar, saya pun mencari posisi untuk bisa tidur. Alhamdulillah ada sofa empuk yang bisa ditiduri sampai kapal ferry tiba di Pelabuhan Padangbai, Bali.

Tepat jam sebelas malam, kapal perlahan-lahan menjauh dari Pulau Lombok. Hanya membutuhkan waktu empat jam, kapal yang saya tumpangi sudah sampai di Bali dan segera menuju dermaga. Setelah kapal nyandar di dermaga, saya bersama Si Blue ( motor kesayangan ) segera meluncur ke Kota Denpasar. Sekitar jam lima subuh, saya sudah sampai di Kota Denpasar, tepatnya di sekitaran Kuta. Dingin sekali dan mata masih lima watt, tidur di kapal ternyata gak senyenyak tidur di kamar sendiri. Namanya juga perjalanan, suka dan duka sudah pasti kita rasakan ( prinsip jadi backpacker sejati ).



Sudah minggu pagi saja, kita kemana dulu yaaak ?. Setelah istirahat sejenak sambil sarapan di salah satu kedai makanan ternama, tanpa mikir panjang lebar saya langsung capcus ke sebuah mall kece yang terletak di daerah Pantai Kuta. Berhubung belum pernah sama sekali jeje ke mall di Bali pemirsa.

Daerah Kuta pagi itu sudah sangat ramai oleh tourist asing. Jalan kaki di daerah Kuta, serasa kita berada di negara lain. Kebanyakan tourist asing dibandingkan dengan domestik. Jadi jangan heran bila di tengah jalan kita melihat para wanita bule jalan kaki hanya memakai bikini atau bermesraan dengan pasangannya. Kalo yang mau cuci mata, pas banget jalan-jalan di daerah Kuta ( ajaran sesat..hehehe ).


Sekitar jam sembilan pagi lebih dikit, saya sudah berada di depan Beachwalk. Mall kece yang berada persis di depan Pantai Kuta. Kenapa masih tutup yaak? Ternyata Beachwalk bukanya jam setengah sebelas siang. Waah, nunggu lama nih. Daripada bengong nungguin mall buka, langsung saja saya ngeluarin kamera xiaomi yi kesayangan buat selfian. Selfian di depan mall kece, gak urus mau diliatin sama banyak orang. View bagus buat fotoan disini. Lagian banyak pengunjung juga yang foto-foto sambil nungguin mall buka.

Sudah jam setengah sebelas siang, akhirnya petugas keamanan membuka gerbang masuk mall. Pengamanan disini sangat ketat, satu persatu para pengunjung diperiksa. Dari personal sampe isi tas bawaan semuanya dicek, asalkan jangan daleman juga yang dicek ( ngareeep..).





Pertama kali yang saya telusuri dari mall ini yaitu lantai satu. Di lantai satu lebih banyak kedai-kedai ternama. Banyak para pengunjung yang sudah nongkrong manis sambil menyantap menu-menu yang dihidangkan. Bentuk mall ini sungguh unik, dari tampak luar bukan seperti mall tapi seperti hotel ( menurut saya ).

Lebih banyak ruang terbukanya. Berkeliling Beachwalk dijamin gak cepet capek. Banyak spot-spot yang menarik untuk kita abadikan menjadi beberapa foto kece. Lebih tepatnya di lantai dua, mari kita beranjak ke lantai berikutnya !!!.






Di lantai dua ada salah satu spot yang gak boleh kita tinggalkan. Spot ruang terbuka dimana di tengah mall, ada sebuah taman lengkap dengan kursi dan pepohonan untuk bersantai. Paling enak untuk bersantai disini saat sore hari menjelang sunset. Berhubung saya datangnya pagi dan gak mungkin seharian berada di mall untuk nungguin sunset. Akhirnya saya rela panas-panasan untuk berselfie dengan kamera xiaomi yi kesayangan. Akhirnya dapat foto kece juga,hehehe. 




Setelah puas foto-foto, saya lalu beranjak ke lantai tiga. Sama seperti lantai satu yang penuh dengan beberapa kedai ternama. Bagi yang belum pernah kesini di Beachwalk ada bioskop juga lhoo ( nyombong dikit...hehehe ).

Yang punya modal pas-pasan ( kayak saya ) jangan sekali-sekali masuk di toko pakaian atau asesoris ternama. Soalnya harganya itu lhooo, kece sama seperti barangnya. Bagi yang berduit, gak apa-apalah masuk untuk berbelanja disini. Buat mbak manis atau tante yang cantik, bisa hubungi saya untuk sekedar menemani berbelanja disini ( muka melas plus modus ).




Capek juga nulis cerita jeje saya yang gak jelas ini. Yaudah saya minum es cream dulu sambil bersantai-santai menikmati ademnya AC sambil cuci mata. Lumayan ngadem disaat sekitaran Pantai Kuta yang sedang hot-hotnya. Siapa tau menemukan pujaan hati yang baru disini ( tapi akhirnya gak ketemu juga ).

Sambil duduk manis menikmati es cream, saya merencanakan ke tempat selanjutnya. Tempat apa itu? Ditunggu saja di cerita my trip weekend to Bali selanjutnya.

Bersambung ........

Penulis : Lazwardy Perdana Putra

Comments

  1. Wah pas banget. Saya juga ada rencana pingin ke Bali sendirian. Haha. Kira2 aman kan ya kemana2 sendirian di sana. Soalnya belakangan byk rumor di sana kalo sendirian bahaya. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pas bnget.. Sya udh bbrpa kali k Bali sndirian, aman2 saja.. Yg pnting pintar liat sikon aj.. Btw, asli mana??

      Delete
  2. Replies
    1. Pngen ksana lg pas sore sambil mnikmati sunset :)

      Delete
  3. kalau pas ke beachwalk. aku pasti mampir makan ke eat & eat, heuheuheuheu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu.. Mren gak smpet makan dsana.. Kburu waktu soalny hehehe.. Next time..

      Delete

Post a Comment