Satnite Bareng Keluarga : Nasi Goreng 69 Resto


Sudah semingguan ini Kota Mataram gak ada hujan badai seperti beberapa minggu yang lalu. Saking hujan gak berhenti-henti, kita males yang namanya kemana-mana kecuali mandi hujan di depan rumah sambil joget-joget India. Walaupun intensitas hujan ( kayak pembawa berita di tipi ) udah berkurang, tapi hujan masih turun di beberapa wilayah termasuk rumahnya yang punya blog.

Namanya hujan, pasti gak jauh-jauh dengan dingin. Kalo sudah dingin, kita ( kita??? loe aj kaleee...!!! ) pasti pengen tidur mulu di kasur empuk sambil peluk guling dan liatin foto mantan yang lagi pelukan sama pacar barunya. #GagalFokus

Lanjut ceritanya !!!

Dingin identik dengan makan dan minum yang anget-anget. Nah, mumpung lagi libur kerja, kami sekeluarga wisata kulineran. Ya sekeluarga yang terdiri dari ayah, ibu dan tiga orang anak ( Gagal Program KB ). Tujuan kami ke sebuah rumah makan yang baru dibuka beberapa bulan lalu.

Namanya "Nasi Goreng 69". Sebuah rumah makan ( kedai ) yang berada di Lombok Epicentrum Mall. Nah, lagi-lagi ada wajah baru nih di LEM. Nasi Goreng 69 berada di lantai paling bawah Lombok Epicentrum Mall. Berdekatan dengan KFC LEM dan ATM Center LEM.





Apa kekhasan dari kedai ini? Menu yang menjadi perhatian saya yaitu Nasi Goreng 69 dan Mie Goreng 69. Nama masakan ini sama persis dengan nama kedainya. Jadi, saya memesan salah satu menu yaitu Mie Goreng 69 saja. Karena penasaran, saya suruh adek-adek untuk memesan Nasi Goreng 69 ( biar bisa nyicipin....hehehe ). Papa dan mama memesan menu yang sama karena bingung saking banyaknya menu yang ada di daftar menu.

Setelah dapat posisi nongki yang nyaman, kami dihampiri oleh mbak pelayanan berjilbab berwajah manis, harum lagi. Sampe sekarang saya masih ingat bau parfumnya #Baper.

Menurut hasil pengamatan saya, pelayanan di kedai ini bisa dibilang cukup memuaskan. Kenapa gitu? Alasannya, kami gak butuh waktu lama menunggu pesanan, #MenurutPengalamandiLapangan.




Sesi Ngebahas Kelezatan Masakan dan Minuman yang Dipesan !!!

Soal kelezatan masakannya gak perlu diragukan lagi. Menurut saya Mie Goreng 69 nya cocok dilidah. Walaupun gak terlalu paham dengan masak memasak, tapi kalo soal icip mencicipi saya jagonya #TampangNyicip. Satu porsi mie gorengnya sangat banyak sekali, saya saja dibuat kenyang makan satu piring mie goreng.

Sedangkan Nasi Goreng 69 nya, lumayan terasa bumbunya di lidah. Perpaduan bumbu rempah-rempahnya sangat terasa di lidah. Menu wajib buat kalian yang datang ke kedai ini #Rekomended

Beralih ke minuman, saya memesan Milkshake Cokelat ( minuman kesayangan ). Sedangkan yang lainnya memesan minuman yang bervariasi. Soal pilihan minuman banyak sekali. Mulai dari yang dingin sampai yang hangat ada disini. Jadi gak bingung untuk memilih ( tiba-tiba nyoblos pilihan menu ).



Ditemani hujan malam hari serta aroma tanah yang terangkat ke permukaan melengkapi keharmonisa makan malam kami saat itu.

Soal harga menunya masih standar, ada yang mahal dan ada yang murah tapi gak murahan. Semuanya kembali ke selera masing-masing. Untuk tempatnya, sangat nyaman dan banyak pilihan tempat duduk tergantung selera juga. Rekomend untuk acara kumpul-kumpul dengan keluarga besar sambil wisata kuliner.

Penulis : Lazwardy Perdana

Comments

  1. Favorit nih nasi gorengnyaaaa
    Klo tanggal tua, nongkrong nya dsni, heuheuheu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dicoba mas.. Enak2 n cocok dilidah org Indonesia.. Tmpatny jg cocok bwt ngumpul2 n wifi kenceng hehehe

      Delete

Post a Comment