Thursday 4 May 2023

Ngeblog Tanpa Batas dengan Internet Cepat


Orang tua saya dulu pernah berpesan, "Kalau ingin sukses maka kuncinya yaitu belajar". Kalimat itu yang saya selalu pegang sampai saat ini. Bila ingin tetap hidup maka pilihlah hal-hal yang baik dan positif. Hidup itu adalah sebuah pilihan. Jika ingin tetap hidup maka belajarlah. Tapi, tetap yang namanya hidup dan mati itu sudah ada yang menentukan yaitu Allah SWT. 

Agak sedikit ceramah ya, hehehe. Tapi gak apa-apa. Biar jadi motivasi saya untuk selalu tetap berkarya. Membuat hal-hal yang positif dan bermanfaat bagi semua orang. Menulis apa saja yang saya inginkan dan disukai oleh para pembaca setia. 

Saya lahir dan besar di Pulau Lombok. Pulau yang menyimpan keindahan alam yang sangat luar biasa. Dari pantai, air terjun, gunung, seni budaya, kuliner dan keramahan warganya. Siapapun yang datang ke Lombok, rasanya gak mau cepat meninggalkan pulau yang terkenal dengan sebutan "Pulau Seribu Masjid".

Memiliki hobi menulis adalah sebuah anugerah yang selalu saya syukuri. Meskipun bukan para penulis papan atas yang sudah punya nama. Saya hanya sekedar menulis di sebuah blog dan syukurnya tetap konsisten sampai saat ini. 

Karena senang menulis, saya tertarik untuk menulis cerita setiap perjalanan ngetrip, kuliner dan staycation yang selalu saya tekuni sampai sekarang. Bahkan target setiap minggu bisa posting satu tulisan sederhana tapi menarik (semoga menarik) buat para pembaca. 

Media saya untuk tetap konsisten menulis yaitu media sosial (medsos). Salah satu diantaranya yaitu di blogger. Platform favorit saya untuk mengeluarkan ide-ide dan tulisan menarik yang saya ingin ceritakan kepada banyak orang. 

Kapanpun, dimanapun dan sama siapapun, saya selalu tetap menulis di waktu-waktu senggang baik di rumah, kantor bahkan saat nongkrong di cafe atau resto. Terkadang juga diperjalanan saya menyempatkan untuk menulis satu sampai dua paragraf bila ide itu muncul dari dalam kepala, Asyik. 

Bercerita dengan menulis di medsos seperti blog, gak bisa lepas dari namanya koneksi internet. Biasanya saya menulis disaat nongkrong di sebuah cafe atau tempat-tempat umum yang memiliki koneksi internet atau biasa disebut WiFi.

Kalau terpaksa menulis di rumah, biasanya saya pakai koneksi internet dari smartphone karena memang belum ada keinginan untuk memasang WiFi di rumah. Alasannya, karena hanya saya dan istri saja di rumah. Saya kebanyakan berada di kantor, sedangkan istri gak terlalu menggunakan medsos karena sibuk mengurusi anak-anak yang masih kecil.

Seiring berjalannya waktu, saya sempat berpikir untuk memasang WiFi di rumah dengan alasan agar anak-anak nantinya bisa belajar melalui media YouTube seperti belajar huruf-huruf Hijaiyah, alfabet, berhitung dan konten anak-anak yang mendidik. Tapi ada satu hal yang menjadi catatan. Jangan sampai anak-anak nantinya kebablasan nonton YouTube. Sebagai orang tua, harus pintar mencari konten yang mengedukasi dan selalu mendampingi anak-anak nantinya.  

Bila ingin memasang internet, pilihan yang tepat menurut saya yaitu IndiHome. Waduh langsung sebut merk ! Hehehe. 

Kenapa saya sebut IndiHome karena beberapa curhatan temen-temen kalau mau berlangganan internet di rumah atau kantor. Pasang IndiHome saja !. Apalagi yang doyan nonton film sampe deretan film Marvel gak bisa ketinggalan. Cocok banget tuh pake IndiHome.

Saya baru mengenal salah satu produk layanan dari PT.Telekominikasi Indonesia sudah tiga tahun belakangan ini. Itupun saat pindah kerja dan di kantor saya yang memang berlangganan IndiHome. 


Apa itu IndiHome ?.

IndiHome singkatan dari Indonesia Digital Home. Oh baru tau ya ?,hehehe. IndiHome adalah salah satu produk layanan atau Internet Provider dari Telkom Indonesia berupa paket layanan komunikasi dan data. Contohnya : telepon rumah, internet dan layanan televisi interaktif (TV kabel). 

Ketiga layanan inilah diberi label IndiHome sebagai 3 in 1 atau tiga layanan dalam satu paket. Cukup menarik kan, selain internetan pakai Wifi dari IndiHome, kita bisa juga mendapat layanan channel tv berbayar dan saluran telepon di rumah atau di kantor. 

Resmi dilaunching pada tahun 2015, IndiHome juga merupakan program dari proyek utama Telkom Indonesia Digital Network 2015 dengan menggandeng sejumlah pengembang telekomunikasi untuk mendukung berkembangnya dari layanan IndoHome ini.

Sebagai pengguna internet, apalagi dalam bersosial media, kita berharap sinyal internet di wilayah tempat kita tinggal gak mengalami kendala seperti sinyal lemot atau gak ada sinyal sama sekali. IndiHome meyakinkan kita bahwa bila menggunakan produk ini, maka kita akan terbebas dari hal-hal yang gak kita harapkan terjadi. 

Mahal gak sih berlangganan IndiHome ?. Nah kalau ada pertanyaan seperti ini, sebenarnya tergantung selera lhoo ya. Tapi menurut saya apa yang ditawarkan dari IndiHome itu harganya sudah sesuai dengan kualitas yang diberikan. Internet yang gak lemot, saluran channel tv dengan kualitas terkece dan gak perlu khawatir komunikasi dengan orang tersayang di jauh saya terganggu, Asyiik. 

Apalagi tiga tahun belakangan ini kita di dunia khususnya di Indonesia dilanda musibah besar yaitu Covid-19. Banyak diantara kita menjadi korban betapa ganasnya virus ini yang menelan jutaan korban jiwa. 

Segala kegiatan kita dibatasi. Pakai masker, jaga jarak dengan orang lain, mencuci tangan pakai sabun atau handsanitaizer dan menerapkan pola hidup sehat. 

Covid-19 memaksa kita untuk selalu diam di rumah bila gak ada urusan yang mendesak. Menyelesaikan pekerjaan kantor dari rumah, rapat pakai online (daring), semuanya serba online. So, gimana gak stres kita dibuat. 

Apalagi seperti para blogger yang akan memposting tulisannya, butuh banget yang namanya akses internet yang cepat. Dengan menggunakan layanan IndiHome, kita bisa mengakses internet dengan kecepatan unlimited sampai 300 Mbps. Selain sangat cepat, akses internet IndiHome lebih stabil dan gak terkendala cuaca yang kurang baik. Bisa ngeblog sampai pagi, posting video di youtube dengan kualitas terbaik. Apalagi belanja online dan ngegame di rumah lebih nyaman.  

Meskipun di rumah belum pasang IndiHome, saya sudah setiap hari memanfaatkan akses internet melalui produk ini di tempat saya bekerja. Manfaatnya sangat besar sekali. Bisa mengakses internet, gak butuh lama. 

Biasanya nih, selepas jam pulang kantor, saya gak langsung pulang ke rumah. Saya menyempatkan ngeblog sampai diposting di blog pribadi. Gak butuh waktu lama. Posting beberapa foto sebagai pendukung tulisan blog yang sudah dibuat gak pakai acara lama. Kece kan !. 

Nah, ada satu hal yang buat saya tertarik buat cepat-cepat pasang IndiHome di rumah yaitu produk ini juga menawarkan nonton film lewat Netflix. IndiHome juga melayani berlangganan Netflix. Wah bisa nonton film apapun dari rumah bareng istri sambil makan pop corn dan secangkir kopi hangat. 

Sebagai informasinya, saat ini IndoHome juga mengadakan blog competition dengan tema "Berkonten Ria Bersama IndiHome". Gak hanya lomba blog saja, IndoHome juga mengadakan video competition, photo competition dan jurnalist competition. Buat yang punya fashion di salah satu kategori lomba di atas, jangan lupa ikutan lombanya dan raih hadiahnya. 

Over all, selama Covid-19 melanda negeri ini, saya cukup puas dengan layanan internet dari IndiHome. Semua laporan terkirim tanpa kendala sinyal lemot. Begitu juga dengan beberapa tulisan saya selama pandemi, lancar terposting di blog dan sudah bisa dibaca oleh pembaca setia blog saya. 

Btw, saya jadi berpikir jadi conten creator seperti youtuber nih kalau pakai IndiHome. Jadi bisa buat mendukung tulisan-tulisan saya di blog dan Instagram yang utama. Hahaha.

Tunggu apalagi, yuk keluarkan ide-ide kalian bersama IndiHome, Internet Provider dari Telkom Indonesia !.

Penulis : Lazwardy Perdana Putra




.

6 comments:

  1. Saya sudah pakai IndiHome sejak 2010 wktu itu masih bernama Speedy ya hehe.
    dan sepanjang perjalanan itu saya pun pernan mencari yg lebih baik lalu mencoba. Ujungnya balik lagi balik lagi ke IndiHome karena serius cuma Indihome yang benar-benar nyaman. Ada gangguanpun teknisinya cekatan datang dalam 6 jam. Keren sih!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang luar biasa IndiHome ya !. Kapan2 colab bareng bang. Asyikk

      Delete
  2. Saya pakai IndiHome sejak lama, nggak ada tandingannya sih pakai IndiHome apalagi untuk masalah pelaporannya, cepat diatasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau posting kapan saja bisa ya tanpa terkendala cuaca buruk.

      Delete
  3. sejak di Lombok, terus pindah ke Kupang, dan skr di Kebumen, selalu pake Indihome

    ReplyDelete